Skema Kompetensi : LSP Rajawali Hospitality Nusantara

Nama Skema Jenis Skema Kode Skema Nama LSP Bidang Subsektor Jumlah Unit
Sertifikat III Bidang Kantor Depan (Front Office) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/015 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 27 Unit
Daftar Unit : Sertifikat III Bidang Kantor Depan (Front Office)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HFO.CL2.01 Menerima Dan Memproses Reservasi 2019
2 D1.HFO.CL2.02 Mengoperasikan Sistem Komputer Pemesanan 2019
3 D1.HFO.CL2.03 Menyediakan Lauyanan Resepsionis Untuk Akomodasi 2019
4 D1.HFO.CL2.05 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan 2019
5 D1.HFO.CL2.08 Mengoperasikan Telepon PABX 2019
6 D1.HFO.CL2.09 Menerima Dan Meneruskan Telepon Masuk 2019
7 D1.HFO.CL2.10 Memfasilitasi Layanan Telepon Keluar 2019
8 D1.HFO.CL2.11 Menyediakan Layanan Informasi Pelayanan Hotel 2019
9 D1.HFO.CL2.12 Menyediakan Pelayanan Telepon Internasional 2019
10 D1.HGA.CL6.12 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum 2019
11 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
12 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
13 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
14 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
15 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer 2019
16 D1.HOT.CL1.07 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
17 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
18 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan 2019
19 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik 2019
20 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
21 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
22 D1.HOT.CL1.15 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar 2019
23 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman 2019
24 D1.HSS.CL4.06 Memberikan Layanan Keamanan Untuk VIP 2019
25 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar 2019
26 D1.LAN.CL10.02 Memulai Percakapan Dan Membina Hubungan Yang Baik Dengan Tamu 2019
27 D1.LAN.CL10.10 Menyiapkan Surat Bisnis Dalam Bahasa Inggris Pada Level Tingkat Lanjutan 2019
Sertifikat III Bidang Tata Graha (Housekeeping) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/018 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 24 Unit
Daftar Unit : Sertifikat III Bidang Tata Graha (Housekeeping)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HGA.CL1.06 Mencari dan Mendapatkan Data Komputer 2019
2 D1.HGA.CL6.02 Bekerja Secara Kooperatif Dalam Lingkungan Administrasi Umum 2019
3 D1.HGA.CL6.07 Menyusun Dokumen, Laporan, Dan Lembar Kerja Pada Komputer 2019
4 D1.HHK.CL3.01 Menyediakan Layanan Housekeeping Kepada Tamu 2019
5 D1.HHK.CL3.03 Membersihkan dan menyiapkan kamar untuk tamu 2019
6 D1.HHK.CL3.05 Mencuci Linen Dan Pakaian Tamu 2019
7 D1.HHK.CL3.06 Menyediakan Layanan Valet Untuk Tamu 2019
8 D1.HHK.CL3.07 Membersihkan Dan Merawat Area Perlengkapan Kerja Industri 2019
9 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
10 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
11 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
12 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
13 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
14 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik 2019
15 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
16 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
17 D1.HSM.CL5.04 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal 2019
18 D1.HSS.CL4.02 Menjaga Keamanan Lokasi Dan Properti 2019
19 D1.HSS.CL4.03 Mengoperasikan Peralatan Keamanan Dasar 2019
20 D1.HSS.CL4.08 Mengantar, Membawa Dan ,Menyimpan Barang Berharga 2019
21 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar 2019
22 D1.LAN.CL10.02 Memulai Percakapan Dan Membina Hubungan Yang Baik Dengan Tamu 2019
23 D1.LAN.CL10.08 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram 2019
24 D1.LAN.CL10.10 Menyiapkan Surat Bisnis Dalam Bahasa Inggris Pada Level Tingkat Lanjutan 2019
Sertifikat IV Bidang Tata Graha (Housekeeping) - Guest Services Supervision KKNI SKM/1302/00009/1/2018/019 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 32 Unit
Daftar Unit : Sertifikat IV Bidang Tata Graha (Housekeeping) - Guest Services Supervision
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HFA.CL7.04 Menyiapkan Laporan Keuangan 2019
2 D1.HGA.CL6.04 Mengumpulkan Dan Menyajikan Informasi Tentang Produk 2019
3 D1.HGA.CL6.08 Mendesain, Menyiapkan, Dan Menyajikan Berbagai Jenis Laporan 2019
4 D1.HGA.CL6.12 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum 2019
5 D1.HHK.CL3.01 Menyediakan Layanan Housekeeping Kepada Tamu 2019
6 D1.HHK.CL3.03 Membersihkan dan menyiapkan kamar untuk tamu 2019
7 D1.HHK.CL3.04 Memelihara Dan Mengoperasikan Binatu Dengan Standar Industri 2019
8 D1.HHK.CL3.06 Menyediakan Layanan Valet Untuk Tamu 2019
9 D1.HHR.CL8.01 Merencanakan, Melaksanakan Dan Melakukan Evaluasi Kinerja Staf 2019
10 D1.HHR.CL8.03 Melatih Keterampilan Kerja Untuk Orang Lain 2019
11 D1.HHR.CL8.04 Menyiapkan Dan Memberikan Pelatihan 2019
12 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
13 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
14 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
15 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
16 D1.HOT.CL1.07 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
17 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
18 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan 2019
19 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik 2019
20 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
21 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
22 D1.HRM.CL9.03 Memonitor Operasional Di Tempat Kerja 2019
23 D1.HRM.CL9.05 Memberikan Dukungan Profesional Kepada Kolega Bisnis 2019
24 D1.HRM.CL9.06 Memelihara Kualiltas Pelayanan Pelanggan/Tamu 2019
25 D1.HSM.CL5.03 Mengembangkan Strategi Pemasaran Dan Mengkoordinasikan Kegiatan Penjualan 2019
26 D1.HSM.CL5.06 Membangun Dan Menjaga Hubungan Bisnis 2019
27 D1.HSS.CL4.06 Memberikan Layanan Keamanan Untuk VIP 2019
28 D1.HSS.CL4.09 Menyediakan Fasilitas Kehilangan Dan Penemuan 2019
29 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar 2019
30 D1.LAN.CL10.03 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Di Telepon 2019
31 D1.LAN.CL10.07 Membaca Teks Informasi Umum Atau Media 2019
32 D1.LAN.CL10.11 Menyiapkan Dokumen Bisnis dalam Bahasa Inggris Tingkat Lanjut 2019
Skema Sertifikasi Sertifikat II bidang Tata Hidang ( Food and Beverage Service - Waiting) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/10 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 22 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Sertifikat II bidang Tata Hidang ( Food and Beverage Service - Waiting)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HBS.CL5.02 Mengembangkan Dan Memelihara Pengetahuan Produk Makanan Dan Minuman 2019
2 D1.HBS.CL5.09 Menyediakan Penghubung Antara Dapur Dan Area Pelayanan 2019
3 D1.HBS.CL5.12 Menyediakan Layanan Makanan Dan Minuman 2019
4 D1.HBS.CL5.13 Menyediakan Layanan Makan Minum Didalam Kamar 2019
5 D1.HBS.CL5.14 Menyediakan Silver Service 2019
6 D1.HFI.CL8.07 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan 2019
7 D1.HFI.CL8.08 Melakukan Monitor Atas Pendapatan Dan Biaya Katering 2019
8 D1.HRS.CL1.01 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer 2019
9 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
10 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja 2019
11 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal 2019
12 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
13 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
14 D1.HRS.CL1.09 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik 2019
15 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
16 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram 2019
17 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar 2019
18 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
19 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
20 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
21 D1.LAN.CL10.01 Memberikan Respon Terhadap Insgtruksi Yang Diberikan Dalam Bahasa Inggris 2019
22 D1.LAN.CL10.02 Memulai Percakapan Dan Membina Hubungan Yang Baik Dengan Tamu 2019
Skema Sertifikasi Pemandu Wisata Selam Okupasi SKM/1302/00018/2/2018/14 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Aktivitas Olahraga dan Rekreasi Lainnya Kesenian, Hiburan dan Rekreasi 10 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Pemandu Wisata Selam
#Kode UnitNama UnitTahun
1 R.932420.001.1 Menerapkan Pengetahuan Dasar Selam 2017
2 R.932420.002.1 Menunjukkan Keterampilan Dasar Selam 2017
3 R.932420.003.2 Melakukan Pemeriksaan Perlengkapan untuk Keselamatan Penyelaman dan Keadaan Darurat 2017
4 R.932420.004.1 Memiliki Pengetahuan tentang Kondisi Titik Penyelaman sesuai dengan Klasifikasinya 2017
5 R.932420.005.1 Mengatur Kegiatan Penyelaman 2017
6 R.932420.006.2 Menjalankan Prosedur Keadaan Darurat pada Aktivitas Penyelaman 2017
7 R.932420.007.1 Melakukan Fungsi Administrasi 2017
8 R.932420.008.1 Melakukan Penyelaman Orientasi 2017
9 R.932420.009.1 Menangani keluhan dari wisatawan 2017
10 R.932420.010.1 Melaporkan Kegiatan Penyelaman 2017
Skema Sertifikasi Okupasi Pemandu Wisata (Tour Guide) Okupasi SKM/1302/00014/2/2022/38 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Aktivitas Agen Perjalanan, Penyelenggara Tur Dan Jasa Reservasi Lainnya Aktivitas Penyewaan dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan dan Penunjang Usaha Lainnya 19 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Okupasi Pemandu Wisata (Tour Guide)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 R.93KPW00.001.2 Menyusun Rencana Perjalanan 2017
2 R.93KPW00.002.2 Menyiapkan Perangkat Perjalanan 2017
3 R.93KPW00.003.2 Menyiapkan Informasi Wisata 2017
4 R.93KPW00.004.2 Memberikan Pelayanan Penjemputan dan Pengantaran 2017
5 R.93KPW00.005.2 Mengomunikasikan Informasi 2017
6 R.93KPW00.006.2 Melakukan Pemanduan di Objek Wisata 2017
7 R.93KPW00.007.2 Memimpin Perjalanan Wisata 2017
8 R.93KPW00.008.2 Melakukan Interpretasi Dalam Pemanduan Wisata 2017
9 R.93KPW00.009.2 Mengelola Wisata yang Diperpanjang Waktunya 2017
10 R.93KPW00.010.2 Membuat Laporan Pemanduan Wisata 2017
11 R.93KPW00.011.2 Menangani Situasi Konflik 2017
12 R.93KPW00.012.2 Mengikuti Prosedur Kesehatan, Keselamatan dan Keamanan di Tempat Kerja 2017
13 R.93KPW00.013.2 Melakukan Pertolongan Pertama 2017
14 R.93KPW00.014.2 Melakukan Kerjasama Dengan Kolega dan Wisatawan 2017
15 R.93KPW00.015.2 Melakukan Pekerjaan Dalam Lingkungan Sosial yang Berbeda 2017
16 R.93KPW00.016.2 Melakukan Komunikasi Melalui Telepon 2017
17 R.93KPW00.017.2 Melakukan Prosedur Administrasi 2017
18 R.93KPW00.018.2 Mencari Data di Komputer 2017
19 R.93KPW00.019.2 Mengembangkan dan Memutakhirkan Pengetahuan Pariwisata 2017
Skema Sertifikasi Klaser Perencanaan Wisata (Tour Planner) Klaster SKM/1302/00014/3/2022/35 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Aktivitas Agen Perjalanan, Penyelenggara Tur Dan Jasa Reservasi Lainnya Aktivitas Penyewaan dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan dan Penunjang Usaha Lainnya 5 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Klaser Perencanaan Wisata (Tour Planner)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 PAR.UJ01.001.01 Bekerjasama dengan Lingkungan Sosial yang Berbeda 2013
2 PAR.UJ01.003.01 Mengikuti Prosedur Kesehatan, Keselamatan, dan Keamanan di Tempat Kerja 2014
3 PAR.UJ02.016.01 Mencari dan menyediakan informasi dan saran mengenai daerah tujuan wisata 2004
4 PAR.UJ02.018.01 Menjual produk dan jasa pariwisata 2004
5 PAR.UJ02.019.01 Menerima dan memproses sistim penempahan (Reservation System) 2004
Skema Sertifikasi Okupasi Konsultan Perjalanan Wisata (Tour Consultant) Okupasi SKM/1302/00014/2/2022/37 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Aktivitas Agen Perjalanan, Penyelenggara Tur Dan Jasa Reservasi Lainnya Aktivitas Penyewaan dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan dan Penunjang Usaha Lainnya 21 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Okupasi Konsultan Perjalanan Wisata (Tour Consultant)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D2.TCC.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
2 D2.TCC.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
3 D2.TCC.CL1.04 Mengikuti Prosedur Keselamatan Dan Keamanan 2019
4 D2.TCC.CL1.05 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
5 D2.TCC.CL1.07 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata 2019
6 D2.TCC.CL1.08 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan 2019
7 D2.TCC.CL1.09 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
8 D2.TCC.CL1.10 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer 2019
9 D2.TCC.CL1.11 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar 2019
10 D2.TCC.CL1.13 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum 2019
11 D2.TCC.CL1.14 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
12 D2.TCC.CL1.15 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
13 D2.TTA.CL2.05 Menyusun Dan Menerbitkan Rencanan Perjalanan Non-Udara 2019
14 D2.TTA.CL2.06 Menyusun Dan Menerbitkan Tiket Pesawat Domestik 2019
15 D2.TTA.CL2.07 Menyusun Dan Menerbitkan Tiket Promosi Pesawat Internasional 2019
16 D2.TTA.CL2.08 Menyusun Dan Menerbitkan Tiket Pesawat Internasional Reguler 2019
17 D2.TTA.CL2.11 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal 2019
18 D2.TTA.CL2.13 Mengoperasikan Sistem Komputer Pemesanan 2019
19 D2.TTA.CL2.20 Mencari dan menyediakan informasi dan sarana mengenai daerah tujuan wisata 2019
20 PAR.UJ02.012.01 Mencari dan membuat paket produk dan jasa wisata 2004
21 PAR.UJ02.019.01 Menerima dan memproses sistim penempahan (Reservation System) 2004
Skema Sertifikasi Klaster Perencanaan Kegiatan MICE Klaster SKM/1302/00014/3/2022/42 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Aktivitas Administrasi Kantor, Aktivitas Penunjang Kantor dan Aktivitas Penunjang Usaha Lainnya Aktivitas Penyewaan dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan dan Penunjang Usaha Lainnya 14 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Klaster Perencanaan Kegiatan MICE
#Kode UnitNama UnitTahun
1 N.82MIC00.001.2 Merencanakan Konsep Kegiatan MICE 2018
2 N.82MIC00.003.2 Mengembangkan Proposal Penawaran (BID) 2018
3 N.82MIC00.011.1 Menyusun dan Memantau Anggaran 2018
4 N.82MIC00.013.1 Merencanakan Kegiatan Internal untuk Event atau Function 2018
5 N.82MIC00.019.1 Mengembangkan Rencana Event Multi Event 2018
6 N.82MIC00.024.2 Mengelola Resiko Dalam Bisnis MICE 2018
7 N.82MIC00.029.1 Memilih dan Menempatkan Personil Untuk Kegiatan Event MICE 2018
8 N.82MIC00.046.1 Pengelolaan Penyelenggaraan Acara 2018
9 N.82MIC00.052.1 Mengembangkan dan Menerapkan Rencana Manajemen Acara 2018
10 N.82MIC00.055.1 Memproses dan Memantau Pendaftaran Kegiatan 2018
11 N.82MIC00.058.2 Menangani Perizinan Kegiatan 2018
12 N.82MIC00.067.1 Mengelola Keanekaragaman di Tempat Kerja 2018
13 N.82MIC00.072.2 Menangani Kegiatan Acara Protokoler 2018
14 N.82MIC00.089.1 Mempertahankan dan Menerapkan Pengetahuan Industri Meeting, Incentive, Convention & Exhibition (MICE) 2018
Skema Sertifikasi Klaster Pengadministrasian Pendaftaran Acara (MICE) Klaster SKM/1302/00014/3/2022/40 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Aktivitas Administrasi Kantor, Aktivitas Penunjang Kantor dan Aktivitas Penunjang Usaha Lainnya Aktivitas Penyewaan dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan dan Penunjang Usaha Lainnya 8 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Klaster Pengadministrasian Pendaftaran Acara (MICE)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 N.82MIC00.009.1 Mengelola Hubungan Bisnis 2018
2 N.82MIC00.066.1 Mencari dan Memberikan Informasi 2018
3 N.82MIC00.067.1 Mengelola Keanekaragaman di Tempat Kerja 2018
4 N.82MIC00.070.2 Memproses Kegiatan Pendaftaran Dalam Suatu Acara 2018
5 N.82MIC00.071.2 Mengatur Pendaftaran Tamu Dalam Suatu Acara 2018
6 N.82MIC00.072.2 Menangani Kegiatan Acara Protokoler 2018
7 N.82MIC00.076.1 Memberikan Layanan Kepada Pelanggan 2018
8 N.82MIC00.080.1 Menampilkan Kepekaan Sosial dan Budaya 2018
Skema Sertifikasi Klaster Pelaksanaan Pemasaran dan Promosi (MICE) Klaster SKM/1302/00014/3/2022/41 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Aktivitas Administrasi Kantor, Aktivitas Penunjang Kantor dan Aktivitas Penunjang Usaha Lainnya Aktivitas Penyewaan dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan dan Penunjang Usaha Lainnya 12 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Klaster Pelaksanaan Pemasaran dan Promosi (MICE)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 N.82MIC00.001.2 Merencanakan Konsep Kegiatan MICE 2018
2 N.82MIC00.011.1 Menyusun dan Memantau Anggaran 2018
3 N.82MIC00.032.1 Mengkoordinasi Produksi Brosur dan Bahan-Bahan Pemasaran 2018
4 N.82MIC00.036.1 Mengembangkan dan Mengelola Strategi Kehumasan 2018
5 N.82MIC00.053.1 Membuat Presentasi 2018
6 N.82MIC00.054.1 Melaksanakan dan Memantau Kegiatan Pemasaran Langsung (Direct Marketing) 2018
7 N.82MIC00.056.1 Menempatkan atau Menentukan Pasar 2018
8 N.82MIC00.066.1 Mencari dan Memberikan Informasi 2018
9 N.82MIC00.076.1 Memberikan Layanan Kepada Pelanggan 2018
10 N.82MIC00.080.1 Menampilkan Kepekaan Sosial dan Budaya 2018
11 N.82MIC00.082.1 Mengelola Pertemuan 2018
12 N.82MIC00.092.1 Membangun dan Memelihara Sistem Keselamatan dan Kesehatan Kerja 2018

Infrastruktur Kompetensi