Skema Kompetensi : LSP Rajawali Hospitality Nusantara

Nama Skema Jenis Skema Kode Skema Nama LSP Bidang Subsektor Jumlah Unit
Skema Sertifikasi Bellboy Okupasi SKM/1302/00009/2/2022/1 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 26 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Bellboy
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HFO.CL2.07 Menyediakan Layanan Bellboy/Porter
2 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
3 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
4 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal
5 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
6 D1.HOT.CL1.07 Berkomunikasi Melalui Telepon
7 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
8 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
9 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
10 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
11 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
12 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman
13 D1.HSS.CL4.08 Mengantar, Membawa Dan ,Menyimpan Barang Berharga
14 D1.HSS.CL4.09 Menyediakan Fasilitas Kehilangan Dan Penemuan
15 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar
16 PAR.HT01.001.01 Bekerjasama Dengan Kolega dan Pelanggan 2014
17 PAR.HT01.002.01 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Beragam 2014
18 PAR.HT01.004.01 MENGEMBANGKAN DAN MEMPERBAHARUI PENGETAHUAN TENTANG INDUSTRI PERHOTELAN 2004
19 PAR.HT02.022.01 BERKOMUNIKASI MELALUI TELEPON 0
20 PAR.HT02.025.01 MENYEDIAKAN JASA PORTER 0
21 PAR.HT02.038.01 MENGAWAL DAN MEMBAWA BARANG-BARANG BERHARGA 0
22 PAR.HT02.046.01 MENYEDIAKAN FASILITAS KEHILANGAN DAN PENEMUAN BARANG 0
23 PAR.HT03.005.01 MELAKSANAKAN PROSEDUR ADMINISTRASI 0
24 PAR.HT03.018.01 MENCARI DAN MENDAPATKAN DATA KOMPUTER 2004
25 PAR.HT03.040.01 MEMBANGUN DAN MEMELIHARA TEMPAT KERJA YANG AMAN 0
26 PAR.UJ.03.044.01 Membaca dalam bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar 2009
Skema Sertifikasi Okupasi Executive Chef Okupasi SKM/1302/00009/2/2022/34 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 53 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Okupasi Executive Chef
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HCA.CL3.01 Menerapkan Prinsip Dan Prosedur Pengendalian Catering
2 D1.HCA.CL3.03 Mendesain Menu Makanan Untuk Memenuhi Kebutuhan Diet Khusus Atau Kebutuhan Budaya
3 D1.HCA.CL3.04 Menciptakan Menu Makanan Untuk Memenuhi Kebutuhan Pasar Khusus
4 D1.HCA.CL3.07 Memilih Sistem Katering
5 D1.HCC.CL2.01 Menerapkan Metode Dasar Memasak Komersial
6 D1.HCC.CL2.02 Melaksanakan Dan Memelihara Jaminan Mutu Dalam Produksi Makanan
7 D1.HCC.CL2.05 Mengorganisir Operasional Pelayanan Makanan
8 D1.HCC.CL2.06 Merencanakan Dan Mengelola Catering Berbasis Menu
9 D1.HCC.CL2.11 Menyiapkan Dan Menyimpan Makanan
10 D1.HCC.CL2.19 Menyajikan Dan Menampilkan Produk Makanan
11 D1.HCS.CL6.01 Mengembangkan Strategi Pemasaran Dan Mengkoordinasikan Kegiatan Penjualan
12 D1.HCS.CL6.03 Memelihara Kualiltas Pelayanan Pelanggan/Tamu
13 D1.HFI.CL8.03 Mengelola Kinerja Keuangan Dalam Anggaran
14 D1.HFI.CL8.05 Menyiapkan Dan Memonitor Anggaran
15 D1.HFI.CL8.09 Memonitor Pendapatan dan Biaya Jasa Boga
16 D1.HGE.CL7.05 Memantau Dan Memelihara Sistem Komputer
17 D1.HGE.CL7.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan
18 D1.HML.CL10.01 Mengembangkan Dan Mengawasi Operasional Usaha
19 D1.HML.CL10.05 Mengelola Persyaratan Hukum Untuk Keperluan Bisnis
20 D1.HML.CL10.08 Mengelola Acara Khusus
21 D1.HML.CL10.09 Mengelola Pembelian Barang Persediaan Dan Inventaris
22 D1.HML.CL10.10 Mengelola Sumber Daya Manusia Dengan Efektif
23 D1.HML.CL10.11 Mengelola Keanekaragaman Di Tempat Kerja
24 D1.HML.CL10.14 Memberikan Dukungan Profesional Kepada Kolega Bisnis
25 D1.HML.CL10.16 Melakukan Penjadwalan Staf
26 D1.HRD.CL9.02 Merencanakan, Melaksanakan Dan Melakukan Evaluasi Kinerja Staf
27 D1.HRD.CL9.04 Menyiapkan Dan Memberikan Pelatihan
28 D1.HRS.CL1.01 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
29 D1.HRS.CL1.02 Melaksanakan Prosedur Keamanan Makanan
30 D1.HRS.CL1.03 Membersihkan Dan Memelihara Area Dan Peralatan Dapur
31 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon
32 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja
33 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
34 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
35 D1.HRS.CL1.09 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
36 D1.HRS.CL1.10 Mengorganisir Dan Menyiapkan Produk Dan Layanan Makanan
37 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal
38 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
39 D1.HRS.CL1.13 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
40 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
41 D1.HRS.CL1.15 Meneriman Dan Menyelesaikan Keluhan Pelanggan
42 D1.HRS.CL1.16 Meneriman Dan Menyimpan Bahan Persediaan Makanan
43 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
44 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
45 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
46 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
47 D1.HRS.CL1.21 Mengembangkan Lingkungan Yang Aman Bagi Anak-Anak Di Daerah Tujuan Wisata
48 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman
49 D1.LAN.CL10.04 Menggunakan Bahasa Inggris Lisan Untuk Berdiskusi
50 D1.LAN.CL10.07 Membaca Teks Informasi Umum Atau Media
51 PAR.HT03.027.01 MELAKSANAKAN SESI PELATIHAN
52 PAR.HT03.033.01 MENGEVALUASI PELATIHAN DAN SISTIM PENILAIAN
53 PAR.HT03.044.01 MEREKRUT , MENYELEKSI DAN MEMBERIKAN PENGENALAN STAF
Skema Sertifikasi Okupasi FB Director Okupasi SKM/1302/00009/2/2022/39 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 45 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Okupasi FB Director
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HBS.CL5.02 Mengembangkan Dan Memelihara Pengetahuan Produk Makanan Dan Minuman
2 D1.HBS.CL5.09 Menyediakan Penghubung Antara Dapur Dan Area Pelayanan
3 D1.HBS.CL5.12 Menyediakan Layanan Makanan Dan Minuman
4 D1.HCS.CL6.01 Mengembangkan Strategi Pemasaran Dan Mengkoordinasikan Kegiatan Penjualan
5 D1.HFI.CL8.01 Mengaudit Prosedur Keuangan
6 D1.HFI.CL8.02 Memelihara Catatan Dan Standar Keuangan
7 D1.HFI.CL8.03 Mengelola Kinerja Keuangan Dalam Anggaran
8 D1.HFI.CL8.05 Menyiapkan Dan Memonitor Anggaran
9 D1.HFI.CL8.06 Menyiapkan Laporan Keuangan
10 D1.HFI.CL8.07 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan
11 D1.HGE.CL7.01 Mendesain, Menyiapkan, Dan Menyajikan Berbagai Jenis Laporan
12 D1.HGE.CL7.02 Mengumpulkan Dan Menyajikan Informasi Tentang Produk
13 D1.HGE.CL7.03 Memelihara Sistem Pengarsipan Dan Pengambilan Data Berbasis Kertas
14 D1.HGE.CL7.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan
15 D1.HML.CL10.01 Mengembangkan Dan Mengawasi Operasional Usaha
16 D1.HML.CL10.03 Memimpin Dan Mengelola Tim
17 D1.HML.CL10.06 Mengelola Aset Fisik Dan Infrasturktur
18 D1.HML.CL10.15 Merekrut Dan Menyeleksi Pegawai
19 D1.HRD.CL9.02 Merencanakan, Melaksanakan Dan Melakukan Evaluasi Kinerja Staf
20 D1.HRD.CL9.06 Melakukan Pemantauan Dan Evaluasi Terhadap Efektivitas Pelatihan
21 D1.HRM.CL9.14 Mengelola Persyaratan Hukum Untuk Keperluan Bisnis
22 D1.HRS.CL1.01 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
23 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon
24 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja
25 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal
26 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
27 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
28 D1.HRS.CL1.09 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
29 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal
30 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
31 D1.HRS.CL1.13 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
32 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
33 D1.HRS.CL1.15 Meneriman Dan Menyelesaikan Keluhan Pelanggan
34 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
35 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
36 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
37 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
38 D1.HRS.CL1.21 Mengembangkan Lingkungan Yang Aman Bagi Anak-Anak Di Daerah Tujuan Wisata
39 D2.TRD.CL8.03 Merencanakan, Melaksanakan Dan Melakukan Evaluasi Kinerja Staf
40 PAR.HT02.057.01 MEMBANGUN DAN MELAKSANAKAN HUBUNGAN KERJA BISNIS
41 PAR.HT03.005.01 MELAKSANAKAN PROSEDUR ADMINISTRASI
42 PAR.HT03.027.01 MELAKSANAKAN SESI PELATIHAN
43 PAR.HT03.043.01 MEMANTAU KINERJA STAF
44 PAR.HT03.057.01 MENGEMBANGKAN, MELAKSANAKAN DAN MEMANTAU RENCANA BISNIS
45 PAR.UJ03.051.01 Membaca dalam bahasa Inggris pada tingkat operasional tinggi
Skema Sertifikasi Okupasi Baker Okupasi SKM/1302/00009/2/2022/7 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 17 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Okupasi Baker
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HCC.CL2.01 Menerapkan Metode Dasar Memasak Komersial
2 D1.HCC.CL2.11 Menyiapkan Dan Menyimpan Makanan
3 D1.HPA.CL4.09 Menyiapkan Dan Membuat Produk Olahan Ragi
4 D1.HPA.CL4.10 Menyiapkan Produk Bakery (Roti) Untuk Patiseri
5 D1.HRS.CL1.02 Melaksanakan Prosedur Keamanan Makanan
6 D1.HRS.CL1.03 Membersihkan Dan Memelihara Area Dan Peralatan Dapur
7 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon
8 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja
9 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
10 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
11 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal
12 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
13 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
14 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
15 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
16 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
17 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
Skema Sertifikasi Okupasi Konsultan Perjalanan Wisata (Tour Consultant) Okupasi SKM/1302/00014/2/2022/37 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Aktivitas Agen Perjalanan, Penyelenggara Tur Dan Jasa Reservasi Lainnya Aktivitas Penyewaan dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan dan Penunjang Usaha Lainnya 21 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Okupasi Konsultan Perjalanan Wisata (Tour Consultant)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D2.TCC.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
2 D2.TCC.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
3 D2.TCC.CL1.04 Mengikuti Prosedur Keselamatan Dan Keamanan
4 D2.TCC.CL1.05 Berkomunikasi Melalui Telepon
5 D2.TCC.CL1.07 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata
6 D2.TCC.CL1.08 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
7 D2.TCC.CL1.09 Melakukan Prosedur Klerikal
8 D2.TCC.CL1.10 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
9 D2.TCC.CL1.11 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
10 D2.TCC.CL1.13 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum
11 D2.TCC.CL1.14 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
12 D2.TCC.CL1.15 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
13 D2.TTA.CL2.05 Menyusun Dan Menerbitkan Rencanan Perjalanan Non-Udara
14 D2.TTA.CL2.06 Menyusun Dan Menerbitkan Tiket Pesawat Domestik
15 D2.TTA.CL2.07 Menyusun Dan Menerbitkan Tiket Promosi Pesawat Internasional
16 D2.TTA.CL2.08 Menyusun Dan Menerbitkan Tiket Pesawat Internasional Reguler
17 D2.TTA.CL2.11 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal
18 D2.TTA.CL2.13 Mengoperasikan Sistem Komputer Pemesanan
19 D2.TTA.CL2.20 Mencari dan menyediakan informasi dan sarana mengenai daerah tujuan wisata
20 PAR.UJ02.012.01 Mencari dan membuat paket produk dan jasa wisata
21 PAR.UJ02.019.01 Menerima dan memproses sistim penempahan (Reservation System)
Skema Sertifikasi Okupasi Pemandu Wisata (Tour Guide) Okupasi SKM/1302/00014/2/2022/38 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Aktivitas Agen Perjalanan, Penyelenggara Tur Dan Jasa Reservasi Lainnya Aktivitas Penyewaan dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan dan Penunjang Usaha Lainnya 19 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Okupasi Pemandu Wisata (Tour Guide)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 R.93KPW00.001.2 Menyusun Rencana Perjalanan
2 R.93KPW00.002.2 Menyiapkan Perangkat Perjalanan
3 R.93KPW00.003.2 Menyiapkan Informasi Wisata
4 R.93KPW00.004.2 Memberikan Pelayanan Penjemputan dan Pengantaran
5 R.93KPW00.005.2 Mengomunikasikan Informasi
6 R.93KPW00.006.2 Melakukan Pemanduan di Objek Wisata
7 R.93KPW00.007.2 Memimpin Perjalanan Wisata
8 R.93KPW00.008.2 Melakukan Interpretasi Dalam Pemanduan Wisata
9 R.93KPW00.009.2 Mengelola Wisata yang Diperpanjang Waktunya
10 R.93KPW00.010.2 Membuat Laporan Pemanduan Wisata
11 R.93KPW00.011.2 Menangani Situasi Konflik
12 R.93KPW00.012.2 Mengikuti Prosedur Kesehatan, Keselamatan dan Keamanan di Tempat Kerja
13 R.93KPW00.013.2 Melakukan Pertolongan Pertama
14 R.93KPW00.014.2 Melakukan Kerjasama Dengan Kolega dan Wisatawan
15 R.93KPW00.015.2 Melakukan Pekerjaan Dalam Lingkungan Sosial yang Berbeda
16 R.93KPW00.016.2 Melakukan Komunikasi Melalui Telepon
17 R.93KPW00.017.2 Melakukan Prosedur Administrasi
18 R.93KPW00.018.2 Mencari Data di Komputer
19 R.93KPW00.019.2 Mengembangkan dan Memutakhirkan Pengetahuan Pariwisata
Skema Sertifikasi Klaser Perencanaan Wisata (Tour Planner) Klaster SKM/1302/00014/3/2022/35 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Aktivitas Agen Perjalanan, Penyelenggara Tur Dan Jasa Reservasi Lainnya Aktivitas Penyewaan dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan dan Penunjang Usaha Lainnya 5 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Klaser Perencanaan Wisata (Tour Planner)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 PAR.UJ01.001.01 Bekerjasama dengan Lingkungan Sosial yang Berbeda
2 PAR.UJ01.003.01 Mengikuti Prosedur Kesehatan, Keselamatan, dan Keamanan di Tempat Kerja
3 PAR.UJ02.016.01 Mencari dan menyediakan informasi dan saran mengenai daerah tujuan wisata
4 PAR.UJ02.018.01 Menjual produk dan jasa pariwisata
5 PAR.UJ02.019.01 Menerima dan memproses sistim penempahan (Reservation System)
Skema Sertifikasi Klaster Pengadministrasian Pendaftaran Acara (MICE) Klaster SKM/1302/00014/3/2022/40 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Aktivitas Administrasi Kantor, Aktivitas Penunjang Kantor dan Aktivitas Penunjang Usaha Lainnya Aktivitas Penyewaan dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan dan Penunjang Usaha Lainnya 8 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Klaster Pengadministrasian Pendaftaran Acara (MICE)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 N.82MIC00.009.1 Mengelola Hubungan Bisnis
2 N.82MIC00.066.1 Mencari dan Memberikan Informasi
3 N.82MIC00.067.1 Mengelola Keanekaragaman di Tempat Kerja
4 N.82MIC00.070.2 Memproses Kegiatan Pendaftaran Dalam Suatu Acara
5 N.82MIC00.071.2 Mengatur Pendaftaran Tamu Dalam Suatu Acara
6 N.82MIC00.072.2 Menangani Kegiatan Acara Protokoler
7 N.82MIC00.076.1 Memberikan Layanan Kepada Pelanggan
8 N.82MIC00.080.1 Menampilkan Kepekaan Sosial dan Budaya
Skema Sertifikasi Klaster Pelaksanaan Pemasaran dan Promosi (MICE) Klaster SKM/1302/00014/3/2022/41 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Aktivitas Administrasi Kantor, Aktivitas Penunjang Kantor dan Aktivitas Penunjang Usaha Lainnya Aktivitas Penyewaan dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan dan Penunjang Usaha Lainnya 12 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Klaster Pelaksanaan Pemasaran dan Promosi (MICE)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 N.82MIC00.001.2 Merencanakan Konsep Kegiatan MICE
2 N.82MIC00.011.1 Menyusun dan Memantau Anggaran
3 N.82MIC00.032.1 Mengkoordinasi Produksi Brosur dan Bahan-Bahan Pemasaran
4 N.82MIC00.036.1 Mengembangkan dan Mengelola Strategi Kehumasan
5 N.82MIC00.053.1 Membuat Presentasi
6 N.82MIC00.054.1 Melaksanakan dan Memantau Kegiatan Pemasaran Langsung (Direct Marketing)
7 N.82MIC00.056.1 Menempatkan atau Menentukan Pasar
8 N.82MIC00.066.1 Mencari dan Memberikan Informasi
9 N.82MIC00.076.1 Memberikan Layanan Kepada Pelanggan
10 N.82MIC00.080.1 Menampilkan Kepekaan Sosial dan Budaya
11 N.82MIC00.082.1 Mengelola Pertemuan
12 N.82MIC00.092.1 Membangun dan Memelihara Sistem Keselamatan dan Kesehatan Kerja
Skema Sertifikasi Klaster Perencanaan Kegiatan MICE Klaster SKM/1302/00014/3/2022/42 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Aktivitas Administrasi Kantor, Aktivitas Penunjang Kantor dan Aktivitas Penunjang Usaha Lainnya Aktivitas Penyewaan dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan dan Penunjang Usaha Lainnya 14 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Klaster Perencanaan Kegiatan MICE
#Kode UnitNama UnitTahun
1 N.82MIC00.001.2 Merencanakan Konsep Kegiatan MICE
2 N.82MIC00.003.2 Mengembangkan Proposal Penawaran (BID)
3 N.82MIC00.011.1 Menyusun dan Memantau Anggaran
4 N.82MIC00.013.1 Merencanakan Kegiatan Internal untuk Event atau Function
5 N.82MIC00.019.1 Mengembangkan Rencana Event Multi Event
6 N.82MIC00.024.2 Mengelola Resiko Dalam Bisnis MICE
7 N.82MIC00.029.1 Memilih dan Menempatkan Personil Untuk Kegiatan Event MICE
8 N.82MIC00.046.1 Pengelolaan Penyelenggaraan Acara
9 N.82MIC00.052.1 Mengembangkan dan Menerapkan Rencana Manajemen Acara
10 N.82MIC00.055.1 Memproses dan Memantau Pendaftaran Kegiatan
11 N.82MIC00.058.2 Menangani Perizinan Kegiatan
12 N.82MIC00.067.1 Mengelola Keanekaragaman di Tempat Kerja
13 N.82MIC00.072.2 Menangani Kegiatan Acara Protokoler
14 N.82MIC00.089.1 Mempertahankan dan Menerapkan Pengetahuan Industri Meeting, Incentive, Convention & Exhibition (MICE)
Skema Sertifikasi Pemandu Wisata Selam Okupasi SKM/1302/00018/2/2018/14 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Aktivitas Olahraga dan Rekreasi Lainnya Kesenian, Hiburan dan Rekreasi 10 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Pemandu Wisata Selam
#Kode UnitNama UnitTahun
1 R.932420.001.1 Menerapkan Pengetahuan Dasar Selam 2017
2 R.932420.002.1 Menunjukkan Keterampilan Dasar Selam 2017
3 R.932420.003.2 Melakukan Pemeriksaan Perlengkapan untuk Keselamatan Penyelaman dan Keadaan Darurat 2017
4 R.932420.004.1 Memiliki Pengetahuan tentang Kondisi Titik Penyelaman sesuai dengan Klasifikasinya 2017
5 R.932420.005.1 Mengatur Kegiatan Penyelaman 2017
6 R.932420.006.2 Menjalankan Prosedur Keadaan Darurat pada Aktivitas Penyelaman 2017
7 R.932420.007.1 Melakukan Fungsi Administrasi 2017
8 R.932420.008.1 Melakukan Penyelaman Orientasi 2017
9 R.932420.009.1 Menangani keluhan dari wisatawan 2017
10 R.932420.010.1 Melaporkan Kegiatan Penyelaman 2017

Infrastruktur Kompetensi