Skema Kompetensi : LSP Rajawali Hospitality Nusantara

Nama Skema Jenis Skema Kode Skema Nama LSP Bidang Subsektor Jumlah Unit
Sertifikat III Bidang Kantor Depan (Front Office) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/015 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 27 Unit
Daftar Unit : Sertifikat III Bidang Kantor Depan (Front Office)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HFO.CL2.01 Menerima Dan Memproses Reservasi
2 D1.HFO.CL2.02 Mengoperasikan Sistem Komputer Pemesanan
3 D1.HFO.CL2.03 Menyediakan Lauyanan Resepsionis Untuk Akomodasi
4 D1.HFO.CL2.05 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan
5 D1.HFO.CL2.08 Mengoperasikan Telepon PABX
6 D1.HFO.CL2.09 Menerima Dan Meneruskan Telepon Masuk
7 D1.HFO.CL2.10 Memfasilitasi Layanan Telepon Keluar
8 D1.HFO.CL2.11 Menyediakan Layanan Informasi Pelayanan Hotel
9 D1.HFO.CL2.12 Menyediakan Pelayanan Telepon Internasional
10 D1.HGA.CL6.12 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum
11 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
12 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
13 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
14 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal
15 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
16 D1.HOT.CL1.07 Berkomunikasi Melalui Telepon
17 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
18 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
19 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
20 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
21 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
22 D1.HOT.CL1.15 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
23 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman
24 D1.HSS.CL4.06 Memberikan Layanan Keamanan Untuk VIP
25 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar
26 D1.LAN.CL10.02 Memulai Percakapan Dan Membina Hubungan Yang Baik Dengan Tamu
27 D1.LAN.CL10.10 Menyiapkan Surat Bisnis Dalam Bahasa Inggris Pada Level Tingkat Lanjutan
Sertifikat III Bidang Tata Graha (Housekeeping) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/018 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 24 Unit
Daftar Unit : Sertifikat III Bidang Tata Graha (Housekeeping)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HGA.CL1.06 Mencari dan Mendapatkan Data Komputer
2 D1.HGA.CL6.02 Bekerja Secara Kooperatif Dalam Lingkungan Administrasi Umum
3 D1.HGA.CL6.07 Menyusun Dokumen, Laporan, Dan Lembar Kerja Pada Komputer
4 D1.HHK.CL3.01 Menyediakan Layanan Housekeeping Kepada Tamu
5 D1.HHK.CL3.03 Membersihkan dan menyiapkan kamar untuk tamu
6 D1.HHK.CL3.05 Mencuci Linen Dan Pakaian Tamu
7 D1.HHK.CL3.06 Menyediakan Layanan Valet Untuk Tamu
8 D1.HHK.CL3.07 Membersihkan Dan Merawat Area Perlengkapan Kerja Industri
9 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
10 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
11 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
12 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal
13 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
14 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
15 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
16 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
17 D1.HSM.CL5.04 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal
18 D1.HSS.CL4.02 Menjaga Keamanan Lokasi Dan Properti
19 D1.HSS.CL4.03 Mengoperasikan Peralatan Keamanan Dasar
20 D1.HSS.CL4.08 Mengantar, Membawa Dan ,Menyimpan Barang Berharga
21 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar
22 D1.LAN.CL10.02 Memulai Percakapan Dan Membina Hubungan Yang Baik Dengan Tamu
23 D1.LAN.CL10.08 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
24 D1.LAN.CL10.10 Menyiapkan Surat Bisnis Dalam Bahasa Inggris Pada Level Tingkat Lanjutan
SERTIFIKAT IV BIDANG KANTOR DEPAN (GUEST SERVICES SUPERVISION) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/016 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 36 Unit
Daftar Unit : SERTIFIKAT IV BIDANG KANTOR DEPAN (GUEST SERVICES SUPERVISION)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HFA.CL7.01 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan
2 D1.HFO.CL2.01 Menerima Dan Memproses Reservasi
3 D1.HFO.CL2.03 Menyediakan Lauyanan Resepsionis Untuk Akomodasi
4 D1.HFO.CL2.06 Melakukan Audit Malam
5 D1.HFO.CL2.09 Menerima Dan Meneruskan Telepon Masuk
6 D1.HFO.CL2.11 Menyediakan Layanan Informasi Pelayanan Hotel
7 D1.HFO.CL2.12 Menyediakan Pelayanan Telepon Internasional
8 D1.HGA.CL6.07 Menyusun Dokumen, Laporan, Dan Lembar Kerja Pada Komputer
9 D1.HGA.CL6.08 Mendesain, Menyiapkan, Dan Menyajikan Berbagai Jenis Laporan
10 D1.HGA.CL6.12 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum
11 D1.HHR.CL8.03 Melatih Keterampilan Kerja Untuk Orang Lain
12 D1.HHR.CL8.06 Mengelola Sistem Asesmen Untuk Pelatihan
13 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
14 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
15 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
16 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal
17 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
18 D1.HOT.CL1.07 Berkomunikasi Melalui Telepon
19 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
20 D1.HOT.CL1.09 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata
21 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
22 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
23 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
24 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
25 D1.HRM.CL9.05 Memberikan Dukungan Profesional Kepada Kolega Bisnis
26 D1.HRM.CL9.06 Memelihara Kualiltas Pelayanan Pelanggan/Tamu
27 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal
28 D1.HSM.CL5.02 Merencanakan dan Menerapkan Aktivitas Penjualan
29 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman
30 D1.HSS.CL4.02 Menjaga Keamanan Lokasi Dan Properti
31 D1.HSS.CL4.07 Menangani Orang Mabuk
32 D1.HSS.CL4.10 Merencanakan Dan Melaksanakan Evakuasi Lokasi
33 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar
34 D1.LAN.CL10.03 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Di Telepon
35 D1.LAN.CL10.04 Menggunakan Bahasa Inggris Lisan Untuk Berdiskusi
36 D1.LAN.CL10.08 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
Sertifikat IV Bidang Tata Graha (Housekeeping) - Guest Services Supervision KKNI SKM/1302/00009/1/2018/019 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 32 Unit
Daftar Unit : Sertifikat IV Bidang Tata Graha (Housekeeping) - Guest Services Supervision
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HFA.CL7.04 Menyiapkan Laporan Keuangan
2 D1.HGA.CL6.04 Mengumpulkan Dan Menyajikan Informasi Tentang Produk
3 D1.HGA.CL6.08 Mendesain, Menyiapkan, Dan Menyajikan Berbagai Jenis Laporan
4 D1.HGA.CL6.12 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum
5 D1.HHK.CL3.01 Menyediakan Layanan Housekeeping Kepada Tamu
6 D1.HHK.CL3.03 Membersihkan dan menyiapkan kamar untuk tamu
7 D1.HHK.CL3.04 Memelihara Dan Mengoperasikan Binatu Dengan Standar Industri
8 D1.HHK.CL3.06 Menyediakan Layanan Valet Untuk Tamu
9 D1.HHR.CL8.01 Merencanakan, Melaksanakan Dan Melakukan Evaluasi Kinerja Staf
10 D1.HHR.CL8.03 Melatih Keterampilan Kerja Untuk Orang Lain
11 D1.HHR.CL8.04 Menyiapkan Dan Memberikan Pelatihan
12 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
13 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
14 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
15 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal
16 D1.HOT.CL1.07 Berkomunikasi Melalui Telepon
17 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
18 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
19 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
20 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
21 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
22 D1.HRM.CL9.03 Memonitor Operasional Di Tempat Kerja
23 D1.HRM.CL9.05 Memberikan Dukungan Profesional Kepada Kolega Bisnis
24 D1.HRM.CL9.06 Memelihara Kualiltas Pelayanan Pelanggan/Tamu
25 D1.HSM.CL5.03 Mengembangkan Strategi Pemasaran Dan Mengkoordinasikan Kegiatan Penjualan
26 D1.HSM.CL5.06 Membangun Dan Menjaga Hubungan Bisnis
27 D1.HSS.CL4.06 Memberikan Layanan Keamanan Untuk VIP
28 D1.HSS.CL4.09 Menyediakan Fasilitas Kehilangan Dan Penemuan
29 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar
30 D1.LAN.CL10.03 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Di Telepon
31 D1.LAN.CL10.07 Membaca Teks Informasi Umum Atau Media
32 D1.LAN.CL10.11 Menyiapkan Dokumen Bisnis dalam Bahasa Inggris Tingkat Lanjut
Sertifikat IV Bidang Tata Hidang (Food and Beverage Service) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/022 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 39 Unit
Daftar Unit : Sertifikat IV Bidang Tata Hidang (Food and Beverage Service)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HBS.CL5.01 Membersihkan Dan Merapikan Area Pelayanan Makanan Dan Minuman
2 D1.HBS.CL5.02 Mengembangkan Dan Memelihara Pengetahuan Produk Makanan Dan Minuman
3 D1.HBS.CL5.09 Menyediakan Penghubung Antara Dapur Dan Area Pelayanan
4 D1.HBS.CL5.10 Menyediakan Saran Ahli Tentang Layanan Makan Dan Minum
5 D1.HBS.CL5.11 Menyediakan Layanan Gueridon
6 D1.HBS.CL5.12 Menyediakan Layanan Makanan Dan Minuman
7 D1.HBS.CL5.13 Menyediakan Layanan Makan Minum Didalam Kamar
8 D1.HBS.CL5.14 Menyediakan Silver Service
9 D1.HBS.CL5.15 Menyediakan Layanan Minuman Anggur
10 D1.HBS.CL5.17 Menangani Orang Mabuk
11 D1.HCS.CL6.07 Mengembangkan Produk Dan Layanan Baru
12 D1.HFI.CL8.02 Memelihara Catatan Dan Standar Keuangan
13 D1.HFI.CL8.05 Menyiapkan Dan Memonitor Anggaran
14 D1.HFI.CL8.06 Menyiapkan Laporan Keuangan
15 D1.HFI.CL8.07 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan
16 D1.HFI.CL8.08 Melakukan Monitor Atas Pendapatan Dan Biaya Katering
17 D1.HFI.CL8.09 Memonitor Pendapatan dan Biaya Jasa Boga
18 D1.HGE.CL7.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan
19 D1.HML.CL10.07 Memelihara Kualiltas Pelayanan Pelanggan/Tamu
20 D1.HRD.CL9.01 Melatih Keterampilan Kerja Untuk Orang Lain
21 D1.HRS.CL1.01 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
22 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon
23 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja
24 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal
25 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
26 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
27 D1.HRS.CL1.09 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
28 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal
29 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
30 D1.HRS.CL1.13 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
31 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
32 D1.HRS.CL1.15 Meneriman Dan Menyelesaikan Keluhan Pelanggan
33 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
34 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
35 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
36 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
37 D1.LAN.CL10.06 Membaca Dan Menulis Menggunakan Bahasa Inggris Pada Tingkat Lanjutan
38 D1.LAN.CL10.09 Menulis Pesan Singkat Dalam Bahasa Inggris
39 D1.LAN.CL10.10 Menyiapkan Surat Bisnis Dalam Bahasa Inggris Pada Level Tingkat Lanjutan
Sertifikat V Bidang Kantor Depan (Supervision and Administration) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/17 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 41 Unit
Daftar Unit : Sertifikat V Bidang Kantor Depan (Supervision and Administration)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HFA.CL7.01 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan
2 D1.HFA.CL7.04 Menyiapkan Laporan Keuangan
3 D1.HFA.CL7.08 Mengelola Kinerja Keuangan Dalam Anggaran
4 D1.HFO.CL2.01 Menerima Dan Memproses Reservasi
5 D1.HFO.CL2.03 Menyediakan Lauyanan Resepsionis Untuk Akomodasi
6 D1.HFO.CL2.04 Memelihara Catatan Keuangan Tamu
7 D1.HFO.CL2.05 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan
8 D1.HFO.CL2.06 Melakukan Audit Malam
9 D1.HFO.CL2.11 Menyediakan Layanan Informasi Pelayanan Hotel
10 D1.HFO.CL2.12 Menyediakan Pelayanan Telepon Internasional
11 D1.HGA.CL6.12 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum
12 D1.HHR.CL8.07 Melakukan Pemantauan Dan Evaluasi Terhadap Efektivitas Pelatihan
13 D1.HHR.CL8.10 Mengelola Sistem Penilaian Untuk Hasil Pelatihan
14 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
15 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
16 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
17 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal
18 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
19 D1.HOT.CL1.07 Berkomunikasi Melalui Telepon
20 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
21 D1.HOT.CL1.09 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata
22 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
23 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
24 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
25 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
26 D1.HOT.CL1.14 Mengembangkan Lingkungan Yang Aman Bagi Anak-Anak Di Daerah Tujuan Wisata
27 D1.HRM.CL9.01 Mengelola Secara Efektif Penggunaan Sumber Daya Manusia
28 D1.HRM.CL9.03 Memonitor Operasional Di Tempat Kerja
29 D1.HRM.CL9.05 Memberikan Dukungan Profesional Kepada Kolega Bisnis
30 D1.HRM.CL9.06 Memelihara Kualiltas Pelayanan Pelanggan/Tamu
31 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal
32 D1.HSM.CL5.02 Merencanakan dan Menerapkan Aktivitas Penjualan
33 D1.HSM.CL5.06 Membangun Dan Menjaga Hubungan Bisnis
34 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman
35 D1.HSS.CL4.06 Memberikan Layanan Keamanan Untuk VIP
36 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar
37 D1.LAN.CL10.03 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Di Telepon
38 D1.LAN.CL10.07 Membaca Teks Informasi Umum Atau Media
39 D1.LAN.CL10.08 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
40 D1.LAN.CL10.09 Menulis Pesan Singkat Dalam Bahasa Inggris
41 D1.LAN.CL10.10 Menyiapkan Surat Bisnis Dalam Bahasa Inggris Pada Level Tingkat Lanjutan
Sertifikat V Bidang Tata Graha (Housekeeping)-Supervision and Administration KKNI SKM/1302/00009/1/2018/20 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 39 Unit
Daftar Unit : Sertifikat V Bidang Tata Graha (Housekeeping)-Supervision and Administration
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HFA.CL7.03 Memelihara Catatan Dan Standar Keuangan
2 D1.HGA.CL6.01 Merencanakan Dan Membuat Sistem Dan Prosedur
3 D1.HGA.CL6.02 Bekerja Secara Kooperatif Dalam Lingkungan Administrasi Umum
4 D1.HGA.CL6.04 Mengumpulkan Dan Menyajikan Informasi Tentang Produk
5 D1.HGA.CL6.05 Merencanakan, Mengelola Dan Melaksanakan Rapat
6 D1.HGA.CL6.07 Menyusun Dokumen, Laporan, Dan Lembar Kerja Pada Komputer
7 D1.HGA.CL6.08 Mendesain, Menyiapkan, Dan Menyajikan Berbagai Jenis Laporan
8 D1.HGA.CL6.09 Mengelola Pembelian Barang Persediaan Dan Inventaris
9 D1.HGA.CL6.12 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum
10 D1.HHK.CL3.01 Menyediakan Layanan Housekeeping Kepada Tamu
11 D1.HHK.CL3.03 Membersihkan dan menyiapkan kamar untuk tamu
12 D1.HHK.CL3.04 Memelihara Dan Mengoperasikan Binatu Dengan Standar Industri
13 D1.HHK.CL3.06 Menyediakan Layanan Valet Untuk Tamu
14 D1.HHK.CL3.07 Membersihkan Dan Merawat Area Perlengkapan Kerja Industri
15 D1.HHR.CL8.01 Merencanakan, Melaksanakan Dan Melakukan Evaluasi Kinerja Staf
16 D1.HHR.CL8.08 Mengevaluasi Efektivitas Sisten Penilaian
17 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
18 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
19 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
20 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal
21 D1.HOT.CL1.07 Berkomunikasi Melalui Telepon
22 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
23 D1.HOT.CL1.09 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata
24 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
25 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
26 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
27 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
28 D1.HOT.CL1.14 Mengembangkan Lingkungan Yang Aman Bagi Anak-Anak Di Daerah Tujuan Wisata
29 D1.HRM.CL9.02 Mengelola Keanekaragaman Di Tempat Kerja
30 D1.HSM.CL5.02 Merencanakan dan Menerapkan Aktivitas Penjualan
31 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman
32 D1.HSS.CL4.06 Memberikan Layanan Keamanan Untuk VIP
33 D1.HSS.CL4.09 Menyediakan Fasilitas Kehilangan Dan Penemuan
34 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar
35 D1.LAN.CL10.03 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Di Telepon
36 D1.LAN.CL10.07 Membaca Teks Informasi Umum Atau Media
37 D1.LAN.CL10.08 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
38 D1.LAN.CL10.09 Menulis Pesan Singkat Dalam Bahasa Inggris
39 D1.LAN.CL10.10 Menyiapkan Surat Bisnis Dalam Bahasa Inggris Pada Level Tingkat Lanjutan
Skema Okupasi Barista Okupasi SKM/1302/00009/2/2018/25 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 9 Unit
Daftar Unit : Skema Okupasi Barista
#Kode UnitNama UnitTahun
1 I.563030.001.01 Mengelola Bahan Baku
2 I.563030.002.01 Mengelola Peralatan dan Perlengkapan
3 I.563030.003.01 Mengelola Area Kerja
4 I.563030.004.01 Menangani Pelanggan
5 I.563030.005.01 Mengoperasikan Peralatan
6 I.563030.006.01 Mengembangkan produk minuman kopi
7 PAR.UJ01.003.01 Mengikuti Prosedur Kesehatan, Keselamatan, dan Keamanan di Tempat Kerja
8 PAR.UJ01.004.01 Menangani Situasi Konflik
9 PAR.UJ03.044.01 Berkomunikasi dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar
Skema Sertifikasi Bartender Okupasi SKM/1302/00009/2/2018/6 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 27 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Bartender
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HBS.CL5.05 Mengoperasikan Sistem Cellar/Penyimpanan Minuman Beralkohol
2 D1.HFI.CL8.07 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan
3 D1.HGE.CL7.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan
4 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
5 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
6 PAR.HT01.001.01 Bekerjasama Dengan Kolega dan Pelanggan
7 PAR.HT01.002.01 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Beragam
8 PAR.HT01.003.01 Mengikuti Prosedur Kesehatan, Keselamatan dan Keamanan di Tempat Kerja
9 PAR.HT01.004.01 MENGEMBANGKAN DAN MEMPERBAHARUI PENGETAHUAN TENTANG INDUSTRI PERHOTELAN
10 PAR.HT02.001.01 MEMBERSIHKAN DAN MERAPIKAN AREA BAR
11 PAR.HT02.002.01 MENGOPERASIKAN BAR
12 PAR.HT02.003.01 MENYEDIAKAN LAYANAN MAKANAN DAN MINUMAN
13 PAR.HT02.006.01 MELENGKAPI PENJUALAN ECERAN MINUMAN KERAS
14 PAR.HT02.008.01 MENYEDIAKAN PELAYANAN YANG BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP MINUMAN BERALKOHOL
15 PAR.HT02.009.01 MENYIAPKAN DAN MENGHIDANGKAN MINUMAN NON-ALKOHOL
16 PAR.HT02.010.01 MENGEMBANGKAN DAN MEMPERBAHARUI PENGETAHUAN TENTANG MAKANAN DAMINUMAN
17 PAR.HT02.011.01 MENYEDIAKAN PENGHUBUNG ANTARA DAPUR DAN AREA PELAYANAN
18 PAR.HT02.013.01 MENYEDIAKAN LAYANAN MINUMAN ANGGUR
19 PAR.HT02.014.01 MENYIAPKAN DAN MENYAJIKANCOCKTAIL
20 PAR.HT02.050.01 MENINGKATKAN DAN MEMPERBAHARUI PENGETAHUAN LOKAL
21 PAR.HT02.051.01 MEMPROMOSIKAN PRODUK DAN JASA KEPADA PELANGGAN
22 PAR.HT03.001.01 MENGIKUTI PROSEDUR KEBERSIHAN DI TEMPAT KERJA
23 PAR.HT03.004.01 BERKOUNIKASI MELALUI TELEPON
24 PAR.HT03.005.01 MELAKSANAKAN PROSEDUR ADMINISTRASI
25 PAR.HT03.064.01 MENANGANI KELUHAN
26 PAR.UJ.03.044.01 Membaca dalam bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar
27 PAR.UJ03.003.01 MENYEDIAKAN PERTOLONGAN PERTAMA
Skema Sertifikasi Bellboy Okupasi SKM/1302/00009/2/2022/1 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 26 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Bellboy
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HFO.CL2.07 Menyediakan Layanan Bellboy/Porter
2 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
3 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
4 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal
5 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
6 D1.HOT.CL1.07 Berkomunikasi Melalui Telepon
7 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
8 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
9 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
10 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
11 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
12 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman
13 D1.HSS.CL4.08 Mengantar, Membawa Dan ,Menyimpan Barang Berharga
14 D1.HSS.CL4.09 Menyediakan Fasilitas Kehilangan Dan Penemuan
15 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar
16 PAR.HT01.001.01 Bekerjasama Dengan Kolega dan Pelanggan 2014
17 PAR.HT01.002.01 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Beragam 2014
18 PAR.HT01.004.01 MENGEMBANGKAN DAN MEMPERBAHARUI PENGETAHUAN TENTANG INDUSTRI PERHOTELAN 2004
19 PAR.HT02.022.01 BERKOMUNIKASI MELALUI TELEPON 0
20 PAR.HT02.025.01 MENYEDIAKAN JASA PORTER 0
21 PAR.HT02.038.01 MENGAWAL DAN MEMBAWA BARANG-BARANG BERHARGA 0
22 PAR.HT02.046.01 MENYEDIAKAN FASILITAS KEHILANGAN DAN PENEMUAN BARANG 0
23 PAR.HT03.005.01 MELAKSANAKAN PROSEDUR ADMINISTRASI 0
24 PAR.HT03.018.01 MENCARI DAN MENDAPATKAN DATA KOMPUTER 2004
25 PAR.HT03.040.01 MEMBANGUN DAN MEMELIHARA TEMPAT KERJA YANG AMAN 0
26 PAR.UJ.03.044.01 Membaca dalam bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar 2009
Skema Sertifikasi Klaser Perencanaan Wisata (Tour Planner) Klaster SKM/1302/00014/3/2022/35 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Aktivitas Agen Perjalanan, Penyelenggara Tur Dan Jasa Reservasi Lainnya Aktivitas Penyewaan dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan dan Penunjang Usaha Lainnya 5 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Klaser Perencanaan Wisata (Tour Planner)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 PAR.UJ01.001.01 Bekerjasama dengan Lingkungan Sosial yang Berbeda
2 PAR.UJ01.003.01 Mengikuti Prosedur Kesehatan, Keselamatan, dan Keamanan di Tempat Kerja
3 PAR.UJ02.016.01 Mencari dan menyediakan informasi dan saran mengenai daerah tujuan wisata
4 PAR.UJ02.018.01 Menjual produk dan jasa pariwisata
5 PAR.UJ02.019.01 Menerima dan memproses sistim penempahan (Reservation System)
Skema Sertifikasi Klaster Pelaksanaan Pemasaran dan Promosi (MICE) Klaster SKM/1302/00014/3/2022/41 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Aktivitas Administrasi Kantor, Aktivitas Penunjang Kantor dan Aktivitas Penunjang Usaha Lainnya Aktivitas Penyewaan dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan dan Penunjang Usaha Lainnya 12 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Klaster Pelaksanaan Pemasaran dan Promosi (MICE)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 N.82MIC00.001.2 Merencanakan Konsep Kegiatan MICE
2 N.82MIC00.011.1 Menyusun dan Memantau Anggaran
3 N.82MIC00.032.1 Mengkoordinasi Produksi Brosur dan Bahan-Bahan Pemasaran
4 N.82MIC00.036.1 Mengembangkan dan Mengelola Strategi Kehumasan
5 N.82MIC00.053.1 Membuat Presentasi
6 N.82MIC00.054.1 Melaksanakan dan Memantau Kegiatan Pemasaran Langsung (Direct Marketing)
7 N.82MIC00.056.1 Menempatkan atau Menentukan Pasar
8 N.82MIC00.066.1 Mencari dan Memberikan Informasi
9 N.82MIC00.076.1 Memberikan Layanan Kepada Pelanggan
10 N.82MIC00.080.1 Menampilkan Kepekaan Sosial dan Budaya
11 N.82MIC00.082.1 Mengelola Pertemuan
12 N.82MIC00.092.1 Membangun dan Memelihara Sistem Keselamatan dan Kesehatan Kerja
Skema Sertifikasi Klaster Pengadministrasian Pendaftaran Acara (MICE) Klaster SKM/1302/00014/3/2022/40 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Aktivitas Administrasi Kantor, Aktivitas Penunjang Kantor dan Aktivitas Penunjang Usaha Lainnya Aktivitas Penyewaan dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan dan Penunjang Usaha Lainnya 8 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Klaster Pengadministrasian Pendaftaran Acara (MICE)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 N.82MIC00.009.1 Mengelola Hubungan Bisnis
2 N.82MIC00.066.1 Mencari dan Memberikan Informasi
3 N.82MIC00.067.1 Mengelola Keanekaragaman di Tempat Kerja
4 N.82MIC00.070.2 Memproses Kegiatan Pendaftaran Dalam Suatu Acara
5 N.82MIC00.071.2 Mengatur Pendaftaran Tamu Dalam Suatu Acara
6 N.82MIC00.072.2 Menangani Kegiatan Acara Protokoler
7 N.82MIC00.076.1 Memberikan Layanan Kepada Pelanggan
8 N.82MIC00.080.1 Menampilkan Kepekaan Sosial dan Budaya
Skema Sertifikasi Klaster Perencanaan Kegiatan MICE Klaster SKM/1302/00014/3/2022/42 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Aktivitas Administrasi Kantor, Aktivitas Penunjang Kantor dan Aktivitas Penunjang Usaha Lainnya Aktivitas Penyewaan dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan dan Penunjang Usaha Lainnya 14 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Klaster Perencanaan Kegiatan MICE
#Kode UnitNama UnitTahun
1 N.82MIC00.001.2 Merencanakan Konsep Kegiatan MICE
2 N.82MIC00.003.2 Mengembangkan Proposal Penawaran (BID)
3 N.82MIC00.011.1 Menyusun dan Memantau Anggaran
4 N.82MIC00.013.1 Merencanakan Kegiatan Internal untuk Event atau Function
5 N.82MIC00.019.1 Mengembangkan Rencana Event Multi Event
6 N.82MIC00.024.2 Mengelola Resiko Dalam Bisnis MICE
7 N.82MIC00.029.1 Memilih dan Menempatkan Personil Untuk Kegiatan Event MICE
8 N.82MIC00.046.1 Pengelolaan Penyelenggaraan Acara
9 N.82MIC00.052.1 Mengembangkan dan Menerapkan Rencana Manajemen Acara
10 N.82MIC00.055.1 Memproses dan Memantau Pendaftaran Kegiatan
11 N.82MIC00.058.2 Menangani Perizinan Kegiatan
12 N.82MIC00.067.1 Mengelola Keanekaragaman di Tempat Kerja
13 N.82MIC00.072.2 Menangani Kegiatan Acara Protokoler
14 N.82MIC00.089.1 Mempertahankan dan Menerapkan Pengetahuan Industri Meeting, Incentive, Convention & Exhibition (MICE)
Skema Sertifikasi Okupasi Baker Okupasi SKM/1302/00009/2/2022/7 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 17 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Okupasi Baker
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HCC.CL2.01 Menerapkan Metode Dasar Memasak Komersial
2 D1.HCC.CL2.11 Menyiapkan Dan Menyimpan Makanan
3 D1.HPA.CL4.09 Menyiapkan Dan Membuat Produk Olahan Ragi
4 D1.HPA.CL4.10 Menyiapkan Produk Bakery (Roti) Untuk Patiseri
5 D1.HRS.CL1.02 Melaksanakan Prosedur Keamanan Makanan
6 D1.HRS.CL1.03 Membersihkan Dan Memelihara Area Dan Peralatan Dapur
7 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon
8 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja
9 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
10 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
11 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal
12 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
13 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
14 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
15 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
16 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
17 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
Skema Sertifikasi Okupasi Chef De Partie Okupasi SKM/1302/00009/2/2021/27 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 46 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Okupasi Chef De Partie
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HCC.CL2.01 Menerapkan Metode Dasar Memasak Komersial
2 D1.HCC.CL2.11 Menyiapkan Dan Menyimpan Makanan
3 D1.HCC.CL2.19 Menyajikan Dan Menampilkan Produk Makanan
4 D1.HCS.CL6.03 Memelihara Kualiltas Pelayanan Pelanggan/Tamu
5 D1.HFI.CL8.03 Mengelola Kinerja Keuangan Dalam Anggaran
6 D1.HFI.CL8.05 Menyiapkan Dan Memonitor Anggaran
7 D1.HGE.CL7.06 Mengelola Pembelian Barang Persediaan Dan Inventaris
8 D1.HGE.CL7.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan
9 D1.HML.CL10.09 Mengelola Pembelian Barang Persediaan Dan Inventaris
10 D1.HML.CL10.12 Memonitor Operasional Di Tempat Kerja
11 D1.HML.CL10.13 Memantau Kinerja Karyawan
12 D1.HML.CL10.16 Melakukan Penjadwalan Staf
13 D1.HPA.CL4.02 Menyiapkan Dan Menampilkan Pettit Fours (Kembang Gula Berukuran Kecil Atau Hidangan Yang Pembuka Gurih)
14 D1.HPA.CL4.03 Menyiapkan Dan Menampilkan Sugar Work (DEKORASI YANG TERBUAT DARI LARUTAN GULA)
15 D1.HPA.CL4.04 Menyiapkan Dan Menampilkan Marzipan
16 D1.HPA.CL4.05 Menyiapkan Coklat Dan Memproduksi Produk Coklat
17 D1.HPA.CL4.06 Menghidangkan Makanan Penutup
18 D1.HPA.CL4.07 Menyiapkan Dan Menghidangkan Gateaux, Torten Dan Kue
19 D1.HPA.CL4.08 Menyiapkan Dan Membuat Kue Dan Produk Patiseri
20 D1.HPA.CL4.09 Menyiapkan Dan Membuat Produk Olahan Ragi
21 D1.HPA.CL4.10 Menyiapkan Produk Bakery (Roti) Untuk Patiseri
22 D1.HRD.CL9.02 Merencanakan, Melaksanakan Dan Melakukan Evaluasi Kinerja Staf
23 D1.HRS.CL1.01 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
24 D1.HRS.CL1.02 Melaksanakan Prosedur Keamanan Makanan
25 D1.HRS.CL1.03 Membersihkan Dan Memelihara Area Dan Peralatan Dapur
26 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon
27 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja
28 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
29 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
30 D1.HRS.CL1.09 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
31 D1.HRS.CL1.10 Mengorganisir Dan Menyiapkan Produk Dan Layanan Makanan
32 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal
33 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
34 D1.HRS.CL1.13 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
35 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
36 D1.HRS.CL1.15 Meneriman Dan Menyelesaikan Keluhan Pelanggan
37 D1.HRS.CL1.16 Meneriman Dan Menyimpan Bahan Persediaan Makanan
38 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
39 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
40 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
41 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
42 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman
43 D2.TGA.CL6.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan
44 D2.TRD.CL8.02 Melatih Keterampilan Kerja Untuk Orang Lain
45 PAR.HT02.060.01 MENERIMA DAN MENYIMPAN PERSEDIAAN 0
46 PAR.HT03.043.01 MEMANTAU KINERJA STAF 0
SKEMA SERTIFIKASI OKUPASI DEMI CHEF Okupasi SKM/1302/00009/2/2018/26 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 26 Unit
Daftar Unit : SKEMA SERTIFIKASI OKUPASI DEMI CHEF
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HCC.CL2.01 Menerapkan Metode Dasar Memasak Komersial
2 D1.HCC.CL2.03 Mengidentifikasi Dan Menyiapkan Daging
3 D1.HCC.CL2.04 Menjaga Strategi Untuk Penyimpanan Makanan Yang Aman
4 D1.HCC.CL2.08 Menyiapkan Sandwich
5 D1.HCC.CL2.09 Menyiapkan Dan Memasak Unggas Dan Binatang Buruan
6 D1.HCC.CL2.10 Menyiapkan Dan Memasak Hidangan Laut
7 D1.HCC.CL2.11 Menyiapkan Dan Menyimpan Makanan
8 D1.HCC.CL2.14 Menyiapkan Hidangan Penutup Panas, Dingin, Dan Beku
9 D1.HCC.CL2.15 Menyiapkan Potongan Daging Dengan Porsi Terkontrol
10 D1.HCC.CL2.16 Menyiapkan Sup
11 D1.HCC.CL2.18 Menyiapkan Sayuran, Telur Dan Makanan Yang Terbuat Dari Tepung
12 D1.HGE.CL7.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan
13 D1.HML.CL10.12 Memonitor Operasional Di Tempat Kerja
14 D1.HRS.CL1.02 Melaksanakan Prosedur Keamanan Makanan
15 D1.HRS.CL1.03 Membersihkan Dan Memelihara Area Dan Peralatan Dapur
16 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon
17 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja
18 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
19 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
20 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal
21 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
22 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
23 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
24 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
25 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
26 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
Skema Sertifikasi Okupasi Executive Chef Okupasi SKM/1302/00009/2/2022/34 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 53 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Okupasi Executive Chef
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HCA.CL3.01 Menerapkan Prinsip Dan Prosedur Pengendalian Catering
2 D1.HCA.CL3.03 Mendesain Menu Makanan Untuk Memenuhi Kebutuhan Diet Khusus Atau Kebutuhan Budaya
3 D1.HCA.CL3.04 Menciptakan Menu Makanan Untuk Memenuhi Kebutuhan Pasar Khusus
4 D1.HCA.CL3.07 Memilih Sistem Katering
5 D1.HCC.CL2.01 Menerapkan Metode Dasar Memasak Komersial
6 D1.HCC.CL2.02 Melaksanakan Dan Memelihara Jaminan Mutu Dalam Produksi Makanan
7 D1.HCC.CL2.05 Mengorganisir Operasional Pelayanan Makanan
8 D1.HCC.CL2.06 Merencanakan Dan Mengelola Catering Berbasis Menu
9 D1.HCC.CL2.11 Menyiapkan Dan Menyimpan Makanan
10 D1.HCC.CL2.19 Menyajikan Dan Menampilkan Produk Makanan
11 D1.HCS.CL6.01 Mengembangkan Strategi Pemasaran Dan Mengkoordinasikan Kegiatan Penjualan
12 D1.HCS.CL6.03 Memelihara Kualiltas Pelayanan Pelanggan/Tamu
13 D1.HFI.CL8.03 Mengelola Kinerja Keuangan Dalam Anggaran
14 D1.HFI.CL8.05 Menyiapkan Dan Memonitor Anggaran
15 D1.HFI.CL8.09 Memonitor Pendapatan dan Biaya Jasa Boga
16 D1.HGE.CL7.05 Memantau Dan Memelihara Sistem Komputer
17 D1.HGE.CL7.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan
18 D1.HML.CL10.01 Mengembangkan Dan Mengawasi Operasional Usaha
19 D1.HML.CL10.05 Mengelola Persyaratan Hukum Untuk Keperluan Bisnis
20 D1.HML.CL10.08 Mengelola Acara Khusus
21 D1.HML.CL10.09 Mengelola Pembelian Barang Persediaan Dan Inventaris
22 D1.HML.CL10.10 Mengelola Sumber Daya Manusia Dengan Efektif
23 D1.HML.CL10.11 Mengelola Keanekaragaman Di Tempat Kerja
24 D1.HML.CL10.14 Memberikan Dukungan Profesional Kepada Kolega Bisnis
25 D1.HML.CL10.16 Melakukan Penjadwalan Staf
26 D1.HRD.CL9.02 Merencanakan, Melaksanakan Dan Melakukan Evaluasi Kinerja Staf
27 D1.HRD.CL9.04 Menyiapkan Dan Memberikan Pelatihan
28 D1.HRS.CL1.01 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
29 D1.HRS.CL1.02 Melaksanakan Prosedur Keamanan Makanan
30 D1.HRS.CL1.03 Membersihkan Dan Memelihara Area Dan Peralatan Dapur
31 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon
32 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja
33 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
34 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
35 D1.HRS.CL1.09 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
36 D1.HRS.CL1.10 Mengorganisir Dan Menyiapkan Produk Dan Layanan Makanan
37 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal
38 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
39 D1.HRS.CL1.13 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
40 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
41 D1.HRS.CL1.15 Meneriman Dan Menyelesaikan Keluhan Pelanggan
42 D1.HRS.CL1.16 Meneriman Dan Menyimpan Bahan Persediaan Makanan
43 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
44 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
45 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
46 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
47 D1.HRS.CL1.21 Mengembangkan Lingkungan Yang Aman Bagi Anak-Anak Di Daerah Tujuan Wisata
48 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman
49 D1.LAN.CL10.04 Menggunakan Bahasa Inggris Lisan Untuk Berdiskusi
50 D1.LAN.CL10.07 Membaca Teks Informasi Umum Atau Media
51 PAR.HT03.027.01 MELAKSANAKAN SESI PELATIHAN
52 PAR.HT03.033.01 MENGEVALUASI PELATIHAN DAN SISTIM PENILAIAN
53 PAR.HT03.044.01 MEREKRUT , MENYELEKSI DAN MEMBERIKAN PENGENALAN STAF
Skema Sertifikasi Okupasi FB Director Okupasi SKM/1302/00009/2/2022/39 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 45 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Okupasi FB Director
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HBS.CL5.02 Mengembangkan Dan Memelihara Pengetahuan Produk Makanan Dan Minuman
2 D1.HBS.CL5.09 Menyediakan Penghubung Antara Dapur Dan Area Pelayanan
3 D1.HBS.CL5.12 Menyediakan Layanan Makanan Dan Minuman
4 D1.HCS.CL6.01 Mengembangkan Strategi Pemasaran Dan Mengkoordinasikan Kegiatan Penjualan
5 D1.HFI.CL8.01 Mengaudit Prosedur Keuangan
6 D1.HFI.CL8.02 Memelihara Catatan Dan Standar Keuangan
7 D1.HFI.CL8.03 Mengelola Kinerja Keuangan Dalam Anggaran
8 D1.HFI.CL8.05 Menyiapkan Dan Memonitor Anggaran
9 D1.HFI.CL8.06 Menyiapkan Laporan Keuangan
10 D1.HFI.CL8.07 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan
11 D1.HGE.CL7.01 Mendesain, Menyiapkan, Dan Menyajikan Berbagai Jenis Laporan
12 D1.HGE.CL7.02 Mengumpulkan Dan Menyajikan Informasi Tentang Produk
13 D1.HGE.CL7.03 Memelihara Sistem Pengarsipan Dan Pengambilan Data Berbasis Kertas
14 D1.HGE.CL7.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan
15 D1.HML.CL10.01 Mengembangkan Dan Mengawasi Operasional Usaha
16 D1.HML.CL10.03 Memimpin Dan Mengelola Tim
17 D1.HML.CL10.06 Mengelola Aset Fisik Dan Infrasturktur
18 D1.HML.CL10.15 Merekrut Dan Menyeleksi Pegawai
19 D1.HRD.CL9.02 Merencanakan, Melaksanakan Dan Melakukan Evaluasi Kinerja Staf
20 D1.HRD.CL9.06 Melakukan Pemantauan Dan Evaluasi Terhadap Efektivitas Pelatihan
21 D1.HRM.CL9.14 Mengelola Persyaratan Hukum Untuk Keperluan Bisnis
22 D1.HRS.CL1.01 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
23 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon
24 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja
25 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal
26 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
27 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
28 D1.HRS.CL1.09 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
29 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal
30 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
31 D1.HRS.CL1.13 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
32 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
33 D1.HRS.CL1.15 Meneriman Dan Menyelesaikan Keluhan Pelanggan
34 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
35 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
36 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
37 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
38 D1.HRS.CL1.21 Mengembangkan Lingkungan Yang Aman Bagi Anak-Anak Di Daerah Tujuan Wisata
39 D2.TRD.CL8.03 Merencanakan, Melaksanakan Dan Melakukan Evaluasi Kinerja Staf
40 PAR.HT02.057.01 MEMBANGUN DAN MELAKSANAKAN HUBUNGAN KERJA BISNIS
41 PAR.HT03.005.01 MELAKSANAKAN PROSEDUR ADMINISTRASI
42 PAR.HT03.027.01 MELAKSANAKAN SESI PELATIHAN
43 PAR.HT03.043.01 MEMANTAU KINERJA STAF
44 PAR.HT03.057.01 MENGEMBANGKAN, MELAKSANAKAN DAN MEMANTAU RENCANA BISNIS
45 PAR.UJ03.051.01 Membaca dalam bahasa Inggris pada tingkat operasional tinggi
SKEMA SERTIFIKASI OKUPASI FOOD AND BEVERAGE OUTLET MANAGER Okupasi SKM/1302/00009/2/2018/28 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 49 Unit
Daftar Unit : SKEMA SERTIFIKASI OKUPASI FOOD AND BEVERAGE OUTLET MANAGER
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HBS.CL5.02 Mengembangkan Dan Memelihara Pengetahuan Produk Makanan Dan Minuman
2 D1.HBS.CL5.09 Menyediakan Penghubung Antara Dapur Dan Area Pelayanan
3 D1.HBS.CL5.12 Menyediakan Layanan Makanan Dan Minuman
4 D1.HCS.CL6.01 Mengembangkan Strategi Pemasaran Dan Mengkoordinasikan Kegiatan Penjualan
5 D1.HCS.CL6.02 Membangun Dan Menjaga Hubungan Bisnis
6 D1.HCS.CL6.03 Memelihara Kualiltas Pelayanan Pelanggan/Tamu
7 D1.HCS.CL6.05 Mengembangkan dan Menerapkan sebuah Rencana Bisnis
8 D1.HFI.CL8.03 Mengelola Kinerja Keuangan Dalam Anggaran
9 D1.HFI.CL8.05 Menyiapkan Dan Memonitor Anggaran
10 D1.HFI.CL8.06 Menyiapkan Laporan Keuangan
11 D1.HFI.CL8.07 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan
12 D1.HFI.CL8.09 Memonitor Pendapatan dan Biaya Jasa Boga
13 D1.HGE.CL7.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan
14 D1.HML.CL10.02 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman
15 D1.HML.CL10.06 Mengelola Aset Fisik Dan Infrasturktur
16 D1.HML.CL10.08 Mengelola Acara Khusus
17 D1.HML.CL10.09 Mengelola Pembelian Barang Persediaan Dan Inventaris
18 D1.HML.CL10.10 Mengelola Sumber Daya Manusia Dengan Efektif
19 D1.HML.CL10.11 Mengelola Keanekaragaman Di Tempat Kerja
20 D1.HML.CL10.12 Memonitor Operasional Di Tempat Kerja
21 D1.HML.CL10.15 Merekrut Dan Menyeleksi Pegawai
22 D1.HML.CL10.16 Melakukan Penjadwalan Staf
23 D1.HPA.CL4.01 Mengelola Dan Mengoperasikan Coffee Shop
24 D1.HRD.CL9.01 Melatih Keterampilan Kerja Untuk Orang Lain
25 D1.HRD.CL9.02 Merencanakan, Melaksanakan Dan Melakukan Evaluasi Kinerja Staf
26 D1.HRD.CL9.05 Merencanakan Dan Melaksanakan Rangkaian Acara Pelatihan
27 D1.HRD.CL9.06 Melakukan Pemantauan Dan Evaluasi Terhadap Efektivitas Pelatihan
28 D1.HRM.CL9.04 Memantau Kinerja Karyawan
29 D1.HRM.CL9.14 Mengelola Persyaratan Hukum Untuk Keperluan Bisnis
30 D1.HRS.CL1.01 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
31 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon
32 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja
33 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal
34 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
35 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
36 D1.HRS.CL1.09 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
37 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal
38 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
39 D1.HRS.CL1.13 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
40 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
41 D1.HRS.CL1.15 Meneriman Dan Menyelesaikan Keluhan Pelanggan
42 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
43 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
44 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
45 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
46 D1.LAN.CL10.04 Menggunakan Bahasa Inggris Lisan Untuk Berdiskusi
47 D1.LAN.CL10.06 Membaca Dan Menulis Menggunakan Bahasa Inggris Pada Tingkat Lanjutan
48 PAR.HT03.044.01 MEREKRUT , MENYELEKSI DAN MEMBERIKAN PENGENALAN STAF
49 PAR.UJ03.003.01 MENYEDIAKAN PERTOLONGAN PERTAMA
Skema Sertifikasi Okupasi Konsultan Perjalanan Wisata (Tour Consultant) Okupasi SKM/1302/00014/2/2022/37 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Aktivitas Agen Perjalanan, Penyelenggara Tur Dan Jasa Reservasi Lainnya Aktivitas Penyewaan dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan dan Penunjang Usaha Lainnya 21 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Okupasi Konsultan Perjalanan Wisata (Tour Consultant)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D2.TCC.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
2 D2.TCC.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
3 D2.TCC.CL1.04 Mengikuti Prosedur Keselamatan Dan Keamanan
4 D2.TCC.CL1.05 Berkomunikasi Melalui Telepon
5 D2.TCC.CL1.07 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata
6 D2.TCC.CL1.08 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
7 D2.TCC.CL1.09 Melakukan Prosedur Klerikal
8 D2.TCC.CL1.10 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
9 D2.TCC.CL1.11 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
10 D2.TCC.CL1.13 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum
11 D2.TCC.CL1.14 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
12 D2.TCC.CL1.15 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
13 D2.TTA.CL2.05 Menyusun Dan Menerbitkan Rencanan Perjalanan Non-Udara
14 D2.TTA.CL2.06 Menyusun Dan Menerbitkan Tiket Pesawat Domestik
15 D2.TTA.CL2.07 Menyusun Dan Menerbitkan Tiket Promosi Pesawat Internasional
16 D2.TTA.CL2.08 Menyusun Dan Menerbitkan Tiket Pesawat Internasional Reguler
17 D2.TTA.CL2.11 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal
18 D2.TTA.CL2.13 Mengoperasikan Sistem Komputer Pemesanan
19 D2.TTA.CL2.20 Mencari dan menyediakan informasi dan sarana mengenai daerah tujuan wisata
20 PAR.UJ02.012.01 Mencari dan membuat paket produk dan jasa wisata
21 PAR.UJ02.019.01 Menerima dan memproses sistim penempahan (Reservation System)
Skema Sertifikasi Okupasi Laundry Attendant Okupasi SKM/1302/00009/2/2018/24 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 15 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Okupasi Laundry Attendant
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HHK.CL3.04 Memelihara Dan Mengoperasikan Binatu Dengan Standar Industri
2 D1.HHK.CL3.05 Mencuci Linen Dan Pakaian Tamu
3 D1.HHK.CL3.07 Membersihkan Dan Merawat Area Perlengkapan Kerja Industri
4 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
5 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
6 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
7 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal
8 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
9 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
10 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
11 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
12 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
13 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
14 D1.HSS.CL4.09 Menyediakan Fasilitas Kehilangan Dan Penemuan
15 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar
Skema Sertifikasi Okupasi Pemandu Wisata (Tour Guide) Okupasi SKM/1302/00014/2/2022/38 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Aktivitas Agen Perjalanan, Penyelenggara Tur Dan Jasa Reservasi Lainnya Aktivitas Penyewaan dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan dan Penunjang Usaha Lainnya 19 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Okupasi Pemandu Wisata (Tour Guide)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 R.93KPW00.001.2 Menyusun Rencana Perjalanan
2 R.93KPW00.002.2 Menyiapkan Perangkat Perjalanan
3 R.93KPW00.003.2 Menyiapkan Informasi Wisata
4 R.93KPW00.004.2 Memberikan Pelayanan Penjemputan dan Pengantaran
5 R.93KPW00.005.2 Mengomunikasikan Informasi
6 R.93KPW00.006.2 Melakukan Pemanduan di Objek Wisata
7 R.93KPW00.007.2 Memimpin Perjalanan Wisata
8 R.93KPW00.008.2 Melakukan Interpretasi Dalam Pemanduan Wisata
9 R.93KPW00.009.2 Mengelola Wisata yang Diperpanjang Waktunya
10 R.93KPW00.010.2 Membuat Laporan Pemanduan Wisata
11 R.93KPW00.011.2 Menangani Situasi Konflik
12 R.93KPW00.012.2 Mengikuti Prosedur Kesehatan, Keselamatan dan Keamanan di Tempat Kerja
13 R.93KPW00.013.2 Melakukan Pertolongan Pertama
14 R.93KPW00.014.2 Melakukan Kerjasama Dengan Kolega dan Wisatawan
15 R.93KPW00.015.2 Melakukan Pekerjaan Dalam Lingkungan Sosial yang Berbeda
16 R.93KPW00.016.2 Melakukan Komunikasi Melalui Telepon
17 R.93KPW00.017.2 Melakukan Prosedur Administrasi
18 R.93KPW00.018.2 Mencari Data di Komputer
19 R.93KPW00.019.2 Mengembangkan dan Memutakhirkan Pengetahuan Pariwisata
Skema Sertifikasi Pemandu Wisata Selam Okupasi SKM/1302/00018/2/2018/14 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Aktivitas Olahraga dan Rekreasi Lainnya Kesenian, Hiburan dan Rekreasi 10 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Pemandu Wisata Selam
#Kode UnitNama UnitTahun
1 R.932420.001.1 Menerapkan Pengetahuan Dasar Selam 2017
2 R.932420.002.1 Menunjukkan Keterampilan Dasar Selam 2017
3 R.932420.003.2 Melakukan Pemeriksaan Perlengkapan untuk Keselamatan Penyelaman dan Keadaan Darurat 2017
4 R.932420.004.1 Memiliki Pengetahuan tentang Kondisi Titik Penyelaman sesuai dengan Klasifikasinya 2017
5 R.932420.005.1 Mengatur Kegiatan Penyelaman 2017
6 R.932420.006.2 Menjalankan Prosedur Keadaan Darurat pada Aktivitas Penyelaman 2017
7 R.932420.007.1 Melakukan Fungsi Administrasi 2017
8 R.932420.008.1 Melakukan Penyelaman Orientasi 2017
9 R.932420.009.1 Menangani keluhan dari wisatawan 2017
10 R.932420.010.1 Melaporkan Kegiatan Penyelaman 2017
Skema Sertifikasi Receptionist Okupasi SKM/1302/00009/2/2018/2 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 23 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Receptionist
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HFA.CL7.01 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan
2 D1.HFA.CL7.02 Mengelola Kinerja Keuangan Dalam Anggaran
3 D1.HFA.CL7.04 Menyiapkan Laporan Keuangan
4 D1.HFO.CL2.01 Menerima Dan Memproses Reservasi
5 D1.HFO.CL2.03 Menyediakan Lauyanan Resepsionis Untuk Akomodasi
6 D1.HFO.CL2.04 Memelihara Catatan Keuangan Tamu
7 D1.HGA.CL6.03 Memelihara Sistem Pengarsipan Dan Pengambilan Data Berbasis Kertas
8 D1.HGA.CL6.12 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum
9 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
10 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
11 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
12 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
13 D1.HOT.CL1.07 Berkomunikasi Melalui Telepon
14 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
15 D1.HOT.CL1.09 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata
16 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
17 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
18 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
19 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
20 D1.HOT.CL1.15 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
21 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja
22 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal
23 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman

Infrastruktur Kompetensi