Skema Kompetensi : LSP Rajawali Hospitality Nusantara

Nama Skema Jenis Skema Kode Skema Nama LSP Bidang Subsektor Jumlah Unit
Skema Sertifikasi Room Attendant Okupasi SKM/1302/00009/2/2018/3 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 14 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Room Attendant
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HHK.CL3.01 Menyediakan Layanan Housekeeping Kepada Tamu 2019
2 D1.HHK.CL3.03 Membersihkan dan menyiapkan kamar untuk tamu 2019
3 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
4 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
5 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
6 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer 2019
7 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
8 D1.HOT.CL1.09 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata 2019
9 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik 2019
10 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
11 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
12 D1.HOT.CL1.15 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar 2019
13 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
14 D1.HSS.CL4.09 Menyediakan Fasilitas Kehilangan Dan Penemuan 2019
Skema Sertifikasi Sertifikat II Bidang Kantor Depan (Front Office) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/8 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 23 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Sertifikat II Bidang Kantor Depan (Front Office)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HFO.CL2.03 Menyediakan Lauyanan Resepsionis Untuk Akomodasi 2019
2 D1.HFO.CL2.04 Memelihara Catatan Keuangan Tamu 2019
3 D1.HFO.CL2.05 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan 2019
4 D1.HFO.CL2.11 Menyediakan Layanan Informasi Pelayanan Hotel 2019
5 D1.HML.CL10.02 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman 2019
6 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
7 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
8 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
9 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
10 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer 2019
11 D1.HOT.CL1.07 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
12 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
13 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan 2019
14 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik 2019
15 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
16 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
17 D1.HOT.CL1.14 Mengembangkan Lingkungan Yang Aman Bagi Anak-Anak Di Daerah Tujuan Wisata 2019
18 D1.HSM.CL5.04 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal 2019
19 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman 2019
20 D1.HSS.CL4.06 Memberikan Layanan Keamanan Untuk VIP 2019
21 D1.HSS.CL4.07 Menangani Orang Mabuk 2019
22 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar 2019
23 D1.LAN.CL10.03 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Di Telepon 2019
Skema Sertifikasi Sertifikat II Bidang Tata Graha (Housekeeping) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/9 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 21 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Sertifikat II Bidang Tata Graha (Housekeeping)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HHK.CL3.01 Menyediakan Layanan Housekeeping Kepada Tamu 2019
2 D1.HHK.CL3.02 Membersihkan Area Publik, Fasilitas Dan Peralatan 2019
3 D1.HHK.CL3.03 Membersihkan dan menyiapkan kamar untuk tamu 2019
4 D1.HHK.CL3.07 Membersihkan Dan Merawat Area Perlengkapan Kerja Industri 2019
5 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
6 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
7 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
8 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
9 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer 2019
10 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
11 D1.HOT.CL1.09 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata 2019
12 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan 2019
13 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik 2019
14 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
15 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
16 D1.HOT.CL1.15 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar 2019
17 D1.HSM.CL5.04 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal 2019
18 D1.HSS.CL4.00 Menyediakan Fasilitas Kehilangan dan Penemuan Barang 2019
19 D1.HSS.CL4.02 Menjaga Keamanan Lokasi Dan Properti 2019
20 D1.HSS.CL4.09 Menyediakan Fasilitas Kehilangan Dan Penemuan 2019
21 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar 2019
Skema Sertifikasi Sertifikat II Bidang Tata Hidang ( Food & Beverages Production - Cookery) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/12 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 26 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Sertifikat II Bidang Tata Hidang ( Food & Beverages Production - Cookery)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HCC.CL2.01 Menerapkan Metode Dasar Memasak Komersial 2019
2 D1.HCC.CL2.02 Melaksanakan Dan Memelihara Jaminan Mutu Dalam Produksi Makanan 2019
3 D1.HCC.CL2.03 Mengidentifikasi Dan Menyiapkan Daging 2019
4 D1.HCC.CL2.04 Menjaga Strategi Untuk Penyimpanan Makanan Yang Aman 2019
5 D1.HCC.CL2.11 Menyiapkan Dan Menyimpan Makanan 2019
6 D1.HCC.CL2.12 Menyiapkan Makanan Pembuka Dan Salad 2019
7 D1.HGE.CL7.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan 2019
8 D1.HRS.CL1.01 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer 2019
9 D1.HRS.CL1.02 Melaksanakan Prosedur Keamanan Makanan 2019
10 D1.HRS.CL1.03 Membersihkan Dan Memelihara Area Dan Peralatan Dapur 2019
11 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
12 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja 2019
13 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
14 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
15 D1.HRS.CL1.09 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik 2019
16 D1.HRS.CL1.10 Mengorganisir Dan Menyiapkan Produk Dan Layanan Makanan 2019
17 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
18 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
19 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram 2019
20 D1.HRS.CL1.16 Meneriman Dan Menyimpan Bahan Persediaan Makanan 2019
21 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar 2019
22 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
23 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
24 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
25 I.55HDR00.041.2 Menggunakan Metode Dasar Memasak 2018
26 I.55HDR00.070.2 Mengangkut dan Menyimpan Makanan dengan Cara yang Aman 2018
Skema Sertifikasi Sertifikat II bidang Tata Hidang ( Food and Beverage Service - Waiting) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/10 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 22 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Sertifikat II bidang Tata Hidang ( Food and Beverage Service - Waiting)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HBS.CL5.02 Mengembangkan Dan Memelihara Pengetahuan Produk Makanan Dan Minuman 2019
2 D1.HBS.CL5.09 Menyediakan Penghubung Antara Dapur Dan Area Pelayanan 2019
3 D1.HBS.CL5.12 Menyediakan Layanan Makanan Dan Minuman 2019
4 D1.HBS.CL5.13 Menyediakan Layanan Makan Minum Didalam Kamar 2019
5 D1.HBS.CL5.14 Menyediakan Silver Service 2019
6 D1.HFI.CL8.07 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan 2019
7 D1.HFI.CL8.08 Melakukan Monitor Atas Pendapatan Dan Biaya Katering 2019
8 D1.HRS.CL1.01 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer 2019
9 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
10 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja 2019
11 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal 2019
12 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
13 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
14 D1.HRS.CL1.09 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik 2019
15 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
16 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram 2019
17 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar 2019
18 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
19 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
20 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
21 D1.LAN.CL10.01 Memberikan Respon Terhadap Insgtruksi Yang Diberikan Dalam Bahasa Inggris 2019
22 D1.LAN.CL10.02 Memulai Percakapan Dan Membina Hubungan Yang Baik Dengan Tamu 2019
Skema Sertifikasi Sertifikat II Bidang Tata Hidang (Food & Beverage Production - Patisserie) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/13 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 22 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Sertifikat II Bidang Tata Hidang (Food & Beverage Production - Patisserie)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HCC.CL2.11 Menyiapkan Dan Menyimpan Makanan 2019
2 D1.HPA.CL4.01 Mengelola Dan Mengoperasikan Coffee Shop 2019
3 D1.HPA.CL4.03 Menyiapkan Dan Menampilkan Sugar Work (DEKORASI YANG TERBUAT DARI LARUTAN GULA) 2019
4 D1.HPA.CL4.04 Menyiapkan Dan Menampilkan Marzipan 2019
5 D1.HPA.CL4.06 Menghidangkan Makanan Penutup 2019
6 D1.HPA.CL4.07 Menyiapkan Dan Menghidangkan Gateaux, Torten Dan Kue 2019
7 D1.HPA.CL4.08 Menyiapkan Dan Membuat Kue Dan Produk Patiseri 2019
8 D1.HPA.CL4.09 Menyiapkan Dan Membuat Produk Olahan Ragi 2019
9 D1.HPA.CL4.10 Menyiapkan Produk Bakery (Roti) Untuk Patiseri 2019
10 D1.HRS.CL1.02 Melaksanakan Prosedur Keamanan Makanan 2019
11 D1.HRS.CL1.03 Membersihkan Dan Memelihara Area Dan Peralatan Dapur 2019
12 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
13 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja 2019
14 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
15 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
16 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
17 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
18 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram 2019
19 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar 2019
20 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
21 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
22 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
Skema Sertifikasi Sertifikat II Bidang Tata Hidang (Food & Beverage Service - Beverages) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/11 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 20 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Sertifikat II Bidang Tata Hidang (Food & Beverage Service - Beverages)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HBS.CL5.01 Membersihkan Dan Merapikan Area Pelayanan Makanan Dan Minuman 2019
2 D1.HBS.CL5.02 Mengembangkan Dan Memelihara Pengetahuan Produk Makanan Dan Minuman 2019
3 D1.HBS.CL5.03 Menyediakan Pelayanan Yang Bertanggung Jawab Terhadap Minuman Beralkohol 2019
4 D1.HBS.CL5.04 Mengoperasikan Bar 2019
5 D1.HBS.CL5.06 Menyiapkan Dan Menyajikan Minuman Koktail 2019
6 D1.HBS.CL5.07 Menyiapkan Dan Menyajikan Minuman Non- Alkohol 2019
7 D1.HBS.CL5.09 Menyediakan Penghubung Antara Dapur Dan Area Pelayanan 2019
8 D1.HBS.CL5.12 Menyediakan Layanan Makanan Dan Minuman 2019
9 D1.HBS.CL5.14 Menyediakan Silver Service 2019
10 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
11 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja 2019
12 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal 2019
13 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
14 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
15 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
16 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram 2019
17 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar 2019
18 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
19 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
20 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
Skema Sertifikasi Waiter Okupasi SKM/1302/00009/2/2018/5 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 27 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Waiter
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HBS.CL5.02 Mengembangkan Dan Memelihara Pengetahuan Produk Makanan Dan Minuman 2019
2 D1.HBS.CL5.07 Menyiapkan Dan Menyajikan Minuman Non- Alkohol 2019
3 D1.HBS.CL5.09 Menyediakan Penghubung Antara Dapur Dan Area Pelayanan 2019
4 D1.HBS.CL5.10 Menyediakan Saran Ahli Tentang Layanan Makan Dan Minum 2019
5 D1.HBS.CL5.11 Menyediakan Layanan Gueridon 2019
6 D1.HBS.CL5.12 Menyediakan Layanan Makanan Dan Minuman 2019
7 D1.HBS.CL5.13 Menyediakan Layanan Makan Minum Didalam Kamar 2019
8 D1.HBS.CL5.14 Menyediakan Silver Service 2019
9 D1.HBS.CL5.15 Menyediakan Layanan Minuman Anggur 2019
10 D1.HBS.CL5.16 Menerima Pesanan Makanan Dan Menyediakan Layanan Di Meja Tamu 2019
11 D1.HFI.CL8.07 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan 2019
12 D1.HFI.CL8.08 Melakukan Monitor Atas Pendapatan Dan Biaya Katering 2019
13 D1.HGE.CL7.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan 2019
14 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
15 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja 2019
16 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal 2019
17 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
18 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
19 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
20 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
21 D1.HRS.CL1.13 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan 2019
22 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram 2019
23 D1.HRS.CL1.15 Meneriman Dan Menyelesaikan Keluhan Pelanggan 2019
24 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar 2019
25 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
26 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
27 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
Skema Sertifikat III Bidang Tata Hidang (Food and Beverage Service) - Waiting KKNI SKM/1302/00009/1/2018/021 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 33 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikat III Bidang Tata Hidang (Food and Beverage Service) - Waiting
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HBS.CL5.01 Membersihkan Dan Merapikan Area Pelayanan Makanan Dan Minuman 2019
2 D1.HBS.CL5.02 Mengembangkan Dan Memelihara Pengetahuan Produk Makanan Dan Minuman 2019
3 D1.HBS.CL5.09 Menyediakan Penghubung Antara Dapur Dan Area Pelayanan 2019
4 D1.HBS.CL5.10 Menyediakan Saran Ahli Tentang Layanan Makan Dan Minum 2019
5 D1.HBS.CL5.11 Menyediakan Layanan Gueridon 2019
6 D1.HBS.CL5.12 Menyediakan Layanan Makanan Dan Minuman 2019
7 D1.HBS.CL5.13 Menyediakan Layanan Makan Minum Didalam Kamar 2019
8 D1.HBS.CL5.14 Menyediakan Silver Service 2019
9 D1.HBS.CL5.16 Menerima Pesanan Makanan Dan Menyediakan Layanan Di Meja Tamu 2019
10 D1.HCS.CL6.03 Memelihara Kualiltas Pelayanan Pelanggan/Tamu 2019
11 D1.HCS.CL6.07 Mengembangkan Produk Dan Layanan Baru 2019
12 D1.HFI.CL8.02 Memelihara Catatan Dan Standar Keuangan 2019
13 D1.HFI.CL8.06 Menyiapkan Laporan Keuangan 2019
14 D1.HFI.CL8.07 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan 2019
15 D1.HGE.CL7.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan 2019
16 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
17 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja 2019
18 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal 2019
19 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
20 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
21 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
22 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
23 D1.HRS.CL1.13 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan 2019
24 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram 2019
25 D1.HRS.CL1.15 Meneriman Dan Menyelesaikan Keluhan Pelanggan 2019
26 D1.HRS.CL1.16 Meneriman Dan Menyimpan Bahan Persediaan Makanan 2019
27 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar 2019
28 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
29 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
30 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
31 D1.LAN.CL10.02 Memulai Percakapan Dan Membina Hubungan Yang Baik Dengan Tamu 2019
32 D1.LAN.CL10.04 Menggunakan Bahasa Inggris Lisan Untuk Berdiskusi 2019
33 D1.LAN.CL10.10 Menyiapkan Surat Bisnis Dalam Bahasa Inggris Pada Level Tingkat Lanjutan 2019
SKEMA SERTIFIKAT V BIDANG TATA HIDANG (FOOD AND BEVERAGE SERVICE) - SUPERVISOR KKNI SKM/1302/00009/1/2018/23 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 46 Unit
Daftar Unit : SKEMA SERTIFIKAT V BIDANG TATA HIDANG (FOOD AND BEVERAGE SERVICE) - SUPERVISOR
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HBS.CL5.01 Membersihkan Dan Merapikan Area Pelayanan Makanan Dan Minuman 2019
2 D1.HBS.CL5.02 Mengembangkan Dan Memelihara Pengetahuan Produk Makanan Dan Minuman 2019
3 D1.HBS.CL5.03 Menyediakan Pelayanan Yang Bertanggung Jawab Terhadap Minuman Beralkohol 2019
4 D1.HBS.CL5.09 Menyediakan Penghubung Antara Dapur Dan Area Pelayanan 2019
5 D1.HBS.CL5.10 Menyediakan Saran Ahli Tentang Layanan Makan Dan Minum 2019
6 D1.HBS.CL5.11 Menyediakan Layanan Gueridon 2019
7 D1.HBS.CL5.12 Menyediakan Layanan Makanan Dan Minuman 2019
8 D1.HBS.CL5.13 Menyediakan Layanan Makan Minum Didalam Kamar 2019
9 D1.HBS.CL5.14 Menyediakan Silver Service 2019
10 D1.HBS.CL5.17 Menangani Orang Mabuk 2019
11 D1.HCS.CL6.04 Mengorganisasikan Functions 2019
12 D1.HFI.CL8.02 Memelihara Catatan Dan Standar Keuangan 2019
13 D1.HFI.CL8.03 Mengelola Kinerja Keuangan Dalam Anggaran 2019
14 D1.HFI.CL8.06 Menyiapkan Laporan Keuangan 2019
15 D1.HFI.CL8.07 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan 2019
16 D1.HFI.CL8.09 Memonitor Pendapatan dan Biaya Jasa Boga 2019
17 D1.HGE.CL7.01 Mendesain, Menyiapkan, Dan Menyajikan Berbagai Jenis Laporan 2019
18 D1.HGE.CL7.08 Merencanakan, Mengelola Dan Melaksanakan Rapat 2019
19 D1.HGE.CL7.09 Menyiapkan Dokumen Bisnis 2019
20 D1.HGE.CL7.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan 2019
21 D1.HGE.CL7.14 Mengembangkan Dan Mengimplementasikan Rencana Operasional 2019
22 D1.HML.CL10.01 Mengembangkan Dan Mengawasi Operasional Usaha 2019
23 D1.HML.CL10.12 Memonitor Operasional Di Tempat Kerja 2019
24 D1.HRD.CL9.02 Merencanakan, Melaksanakan Dan Melakukan Evaluasi Kinerja Staf 2019
25 D1.HRD.CL9.03 Melaksanakan, Memantau Dan Mengevaluasi Prorgam Pelatihan Dan Proram Pengembangan 2019
26 D1.HRS.CL1.01 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer 2019
27 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
28 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja 2019
29 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal 2019
30 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
31 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
32 D1.HRS.CL1.09 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik 2019
33 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
34 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
35 D1.HRS.CL1.13 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan 2019
36 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram 2019
37 D1.HRS.CL1.15 Meneriman Dan Menyelesaikan Keluhan Pelanggan 2019
38 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar 2019
39 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
40 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
41 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
42 D1.HRS.CL1.21 Mengembangkan Lingkungan Yang Aman Bagi Anak-Anak Di Daerah Tujuan Wisata 2019
43 D1.LAN.CL10.06 Membaca Dan Menulis Menggunakan Bahasa Inggris Pada Tingkat Lanjutan 2019
44 D1.LAN.CL10.09 Menulis Pesan Singkat Dalam Bahasa Inggris 2019
45 D1.LAN.CL10.10 Menyiapkan Surat Bisnis Dalam Bahasa Inggris Pada Level Tingkat Lanjutan 2019
46 D1.LAN.CL10.11 Menyiapkan Dokumen Bisnis dalam Bahasa Inggris Tingkat Lanjut 2019
Skema Sertifkasi Public Area Cleaner Okupasi SKM/1302/00009/2/2018/4 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 14 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifkasi Public Area Cleaner
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
2 PAR.HT01.001.01 Bekerjasama Dengan Kolega dan Pelanggan 2014
3 PAR.HT01.002.01 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Beragam 2014
4 PAR.HT02.021.01 MELAKSANAKAN PROSEDUR KLERIKAL 0
5 PAR.HT02.026.01 MENYEDIAKAN JASA HOUSEKEEPING UNTUK TAMU 0
6 PAR.HT02.029.01 MENANGANI LINEN DAN PAKAIAN TAMU 0
7 PAR.HT02.046.01 MENYEDIAKAN FASILITAS KEHILANGAN DAN PENEMUAN BARANG 0
8 PAR.HT02.051.01 MEMPROMOSIKAN PRODUK DAN JASA KEPADA PELANGGAN 2004
9 PAR.HT02.052.01 MENANGANI SITUASI KONFLIK 2004
10 PAR.HT03.018.01 MENCARI DAN MENDAPATKAN DATA KOMPUTER 2004
11 PAR.HT03.038.01 MENERAPKAN PROSES KESEHATAN, KESELAMATAN DAN KEAMANAN KERJA 0
12 PAR.UJ.03.044.01 Membaca dalam bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar 2009
13 PAR.UJ03.002.01 MEMBERSIHKAN TEMPAT DAN PERALATAN KERJA 0
14 PAR.UJ03.003.01 MENYEDIAKAN PERTOLONGAN PERTAMA 2004

Infrastruktur Kompetensi