Skema Kompetensi : LSP Rajawali Hospitality Nusantara

Nama Skema Jenis Skema Kode Skema Nama LSP Bidang Subsektor Jumlah Unit
Skema Sertifikasi Klaser Perencanaan Wisata (Tour Planner) Klaster SKM/1302/00014/3/2022/35 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Aktivitas Agen Perjalanan, Penyelenggara Tur Dan Jasa Reservasi Lainnya Aktivitas Penyewaan dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan dan Penunjang Usaha Lainnya 5 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Klaser Perencanaan Wisata (Tour Planner)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 PAR.UJ01.001.01 Bekerjasama dengan Lingkungan Sosial yang Berbeda 2013
2 PAR.UJ01.003.01 Mengikuti Prosedur Kesehatan, Keselamatan, dan Keamanan di Tempat Kerja 2014
3 PAR.UJ02.016.01 Mencari dan menyediakan informasi dan saran mengenai daerah tujuan wisata 2004
4 PAR.UJ02.018.01 Menjual produk dan jasa pariwisata 2004
5 PAR.UJ02.019.01 Menerima dan memproses sistim penempahan (Reservation System) 2004
Skema Sertifikasi Bellboy Okupasi SKM/1302/00009/2/2022/1 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 26 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Bellboy
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HFO.CL2.07 Menyediakan Layanan Bellboy/Porter 2019
2 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
3 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
4 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
5 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer 2019
6 D1.HOT.CL1.07 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
7 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
8 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan 2019
9 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
10 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
11 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
12 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman 2019
13 D1.HSS.CL4.08 Mengantar, Membawa Dan ,Menyimpan Barang Berharga 2019
14 D1.HSS.CL4.09 Menyediakan Fasilitas Kehilangan Dan Penemuan 2019
15 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar 2019
16 PAR.HT01.001.01 Bekerjasama Dengan Kolega dan Pelanggan 2014
17 PAR.HT01.002.01 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Beragam 2014
18 PAR.HT01.004.01 MENGEMBANGKAN DAN MEMPERBAHARUI PENGETAHUAN TENTANG INDUSTRI PERHOTELAN 2004
19 PAR.HT02.022.01 BERKOMUNIKASI MELALUI TELEPON 0
20 PAR.HT02.025.01 MENYEDIAKAN JASA PORTER 0
21 PAR.HT02.038.01 MENGAWAL DAN MEMBAWA BARANG-BARANG BERHARGA 0
22 PAR.HT02.046.01 MENYEDIAKAN FASILITAS KEHILANGAN DAN PENEMUAN BARANG 0
23 PAR.HT03.005.01 MELAKSANAKAN PROSEDUR ADMINISTRASI 0
24 PAR.HT03.018.01 MENCARI DAN MENDAPATKAN DATA KOMPUTER 2004
25 PAR.HT03.040.01 MEMBANGUN DAN MEMELIHARA TEMPAT KERJA YANG AMAN 0
26 PAR.UJ.03.044.01 Membaca dalam bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar 2009
Skema Sertifikasi Bartender Okupasi SKM/1302/00009/2/2018/6 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 27 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Bartender
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HBS.CL5.05 Mengoperasikan Sistem Cellar/Penyimpanan Minuman Beralkohol 2019
2 D1.HFI.CL8.07 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan 2019
3 D1.HGE.CL7.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan 2019
4 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram 2019
5 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
6 PAR.HT01.001.01 Bekerjasama Dengan Kolega dan Pelanggan 2014
7 PAR.HT01.002.01 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Beragam 2014
8 PAR.HT01.003.01 Mengikuti Prosedur Kesehatan, Keselamatan dan Keamanan di Tempat Kerja 2014
9 PAR.HT01.004.01 MENGEMBANGKAN DAN MEMPERBAHARUI PENGETAHUAN TENTANG INDUSTRI PERHOTELAN 2004
10 PAR.HT02.001.01 MEMBERSIHKAN DAN MERAPIKAN AREA BAR 0
11 PAR.HT02.002.01 MENGOPERASIKAN BAR 0
12 PAR.HT02.003.01 MENYEDIAKAN LAYANAN MAKANAN DAN MINUMAN 0
13 PAR.HT02.006.01 MELENGKAPI PENJUALAN ECERAN MINUMAN KERAS 0
14 PAR.HT02.008.01 MENYEDIAKAN PELAYANAN YANG BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP MINUMAN BERALKOHOL 0
15 PAR.HT02.009.01 MENYIAPKAN DAN MENGHIDANGKAN MINUMAN NON-ALKOHOL 0
16 PAR.HT02.010.01 MENGEMBANGKAN DAN MEMPERBAHARUI PENGETAHUAN TENTANG MAKANAN DAMINUMAN 0
17 PAR.HT02.011.01 MENYEDIAKAN PENGHUBUNG ANTARA DAPUR DAN AREA PELAYANAN 0
18 PAR.HT02.013.01 MENYEDIAKAN LAYANAN MINUMAN ANGGUR 0
19 PAR.HT02.014.01 MENYIAPKAN DAN MENYAJIKANCOCKTAIL 0
20 PAR.HT02.050.01 MENINGKATKAN DAN MEMPERBAHARUI PENGETAHUAN LOKAL 2004
21 PAR.HT02.051.01 MEMPROMOSIKAN PRODUK DAN JASA KEPADA PELANGGAN 2004
22 PAR.HT03.001.01 MENGIKUTI PROSEDUR KEBERSIHAN DI TEMPAT KERJA 0
23 PAR.HT03.004.01 BERKOUNIKASI MELALUI TELEPON 0
24 PAR.HT03.005.01 MELAKSANAKAN PROSEDUR ADMINISTRASI 0
25 PAR.HT03.064.01 MENANGANI KELUHAN 0
26 PAR.UJ.03.044.01 Membaca dalam bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar 2009
27 PAR.UJ03.003.01 MENYEDIAKAN PERTOLONGAN PERTAMA 2004
Skema Okupasi Barista Okupasi SKM/1302/00009/2/2018/25 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 9 Unit
Daftar Unit : Skema Okupasi Barista
#Kode UnitNama UnitTahun
1 I.563030.001.01 Mengelola Bahan Baku 2013
2 I.563030.002.01 Mengelola Peralatan dan Perlengkapan 2013
3 I.563030.003.01 Mengelola Area Kerja 2013
4 I.563030.004.01 Menangani Pelanggan 2013
5 I.563030.005.01 Mengoperasikan Peralatan 2013
6 I.563030.006.01 Mengembangkan produk minuman kopi 2013
7 PAR.UJ01.003.01 Mengikuti Prosedur Kesehatan, Keselamatan, dan Keamanan di Tempat Kerja 2014
8 PAR.UJ01.004.01 Menangani Situasi Konflik 2014
9 PAR.UJ03.044.01 Berkomunikasi dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar 2014
Sertifikat V Bidang Tata Graha (Housekeeping)-Supervision and Administration KKNI SKM/1302/00009/1/2018/20 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 39 Unit
Daftar Unit : Sertifikat V Bidang Tata Graha (Housekeeping)-Supervision and Administration
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HFA.CL7.03 Memelihara Catatan Dan Standar Keuangan 2019
2 D1.HGA.CL6.01 Merencanakan Dan Membuat Sistem Dan Prosedur 2019
3 D1.HGA.CL6.02 Bekerja Secara Kooperatif Dalam Lingkungan Administrasi Umum 2019
4 D1.HGA.CL6.04 Mengumpulkan Dan Menyajikan Informasi Tentang Produk 2019
5 D1.HGA.CL6.05 Merencanakan, Mengelola Dan Melaksanakan Rapat 2019
6 D1.HGA.CL6.07 Menyusun Dokumen, Laporan, Dan Lembar Kerja Pada Komputer 2019
7 D1.HGA.CL6.08 Mendesain, Menyiapkan, Dan Menyajikan Berbagai Jenis Laporan 2019
8 D1.HGA.CL6.09 Mengelola Pembelian Barang Persediaan Dan Inventaris 2019
9 D1.HGA.CL6.12 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum 2019
10 D1.HHK.CL3.01 Menyediakan Layanan Housekeeping Kepada Tamu 2019
11 D1.HHK.CL3.03 Membersihkan dan menyiapkan kamar untuk tamu 2019
12 D1.HHK.CL3.04 Memelihara Dan Mengoperasikan Binatu Dengan Standar Industri 2019
13 D1.HHK.CL3.06 Menyediakan Layanan Valet Untuk Tamu 2019
14 D1.HHK.CL3.07 Membersihkan Dan Merawat Area Perlengkapan Kerja Industri 2019
15 D1.HHR.CL8.01 Merencanakan, Melaksanakan Dan Melakukan Evaluasi Kinerja Staf 2019
16 D1.HHR.CL8.08 Mengevaluasi Efektivitas Sisten Penilaian 2019
17 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
18 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
19 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
20 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
21 D1.HOT.CL1.07 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
22 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
23 D1.HOT.CL1.09 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata 2019
24 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan 2019
25 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik 2019
26 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
27 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
28 D1.HOT.CL1.14 Mengembangkan Lingkungan Yang Aman Bagi Anak-Anak Di Daerah Tujuan Wisata 2019
29 D1.HRM.CL9.02 Mengelola Keanekaragaman Di Tempat Kerja 2019
30 D1.HSM.CL5.02 Merencanakan dan Menerapkan Aktivitas Penjualan 2019
31 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman 2019
32 D1.HSS.CL4.06 Memberikan Layanan Keamanan Untuk VIP 2019
33 D1.HSS.CL4.09 Menyediakan Fasilitas Kehilangan Dan Penemuan 2019
34 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar 2019
35 D1.LAN.CL10.03 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Di Telepon 2019
36 D1.LAN.CL10.07 Membaca Teks Informasi Umum Atau Media 2019
37 D1.LAN.CL10.08 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram 2019
38 D1.LAN.CL10.09 Menulis Pesan Singkat Dalam Bahasa Inggris 2019
39 D1.LAN.CL10.10 Menyiapkan Surat Bisnis Dalam Bahasa Inggris Pada Level Tingkat Lanjutan 2019
Sertifikat V Bidang Kantor Depan (Supervision and Administration) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/17 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 41 Unit
Daftar Unit : Sertifikat V Bidang Kantor Depan (Supervision and Administration)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HFA.CL7.01 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan 2019
2 D1.HFA.CL7.04 Menyiapkan Laporan Keuangan 2019
3 D1.HFA.CL7.08 Mengelola Kinerja Keuangan Dalam Anggaran 2019
4 D1.HFO.CL2.01 Menerima Dan Memproses Reservasi 2019
5 D1.HFO.CL2.03 Menyediakan Lauyanan Resepsionis Untuk Akomodasi 2019
6 D1.HFO.CL2.04 Memelihara Catatan Keuangan Tamu 2019
7 D1.HFO.CL2.05 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan 2019
8 D1.HFO.CL2.06 Melakukan Audit Malam 2019
9 D1.HFO.CL2.11 Menyediakan Layanan Informasi Pelayanan Hotel 2019
10 D1.HFO.CL2.12 Menyediakan Pelayanan Telepon Internasional 2019
11 D1.HGA.CL6.12 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum 2019
12 D1.HHR.CL8.07 Melakukan Pemantauan Dan Evaluasi Terhadap Efektivitas Pelatihan 2019
13 D1.HHR.CL8.10 Mengelola Sistem Penilaian Untuk Hasil Pelatihan 2019
14 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
15 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
16 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
17 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
18 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer 2019
19 D1.HOT.CL1.07 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
20 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
21 D1.HOT.CL1.09 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata 2019
22 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan 2019
23 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik 2019
24 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
25 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
26 D1.HOT.CL1.14 Mengembangkan Lingkungan Yang Aman Bagi Anak-Anak Di Daerah Tujuan Wisata 2019
27 D1.HRM.CL9.01 Mengelola Secara Efektif Penggunaan Sumber Daya Manusia 2019
28 D1.HRM.CL9.03 Memonitor Operasional Di Tempat Kerja 2019
29 D1.HRM.CL9.05 Memberikan Dukungan Profesional Kepada Kolega Bisnis 2019
30 D1.HRM.CL9.06 Memelihara Kualiltas Pelayanan Pelanggan/Tamu 2019
31 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal 2019
32 D1.HSM.CL5.02 Merencanakan dan Menerapkan Aktivitas Penjualan 2019
33 D1.HSM.CL5.06 Membangun Dan Menjaga Hubungan Bisnis 2019
34 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman 2019
35 D1.HSS.CL4.06 Memberikan Layanan Keamanan Untuk VIP 2019
36 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar 2019
37 D1.LAN.CL10.03 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Di Telepon 2019
38 D1.LAN.CL10.07 Membaca Teks Informasi Umum Atau Media 2019
39 D1.LAN.CL10.08 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram 2019
40 D1.LAN.CL10.09 Menulis Pesan Singkat Dalam Bahasa Inggris 2019
41 D1.LAN.CL10.10 Menyiapkan Surat Bisnis Dalam Bahasa Inggris Pada Level Tingkat Lanjutan 2019
Sertifikat IV Bidang Tata Hidang (Food and Beverage Service) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/022 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 39 Unit
Daftar Unit : Sertifikat IV Bidang Tata Hidang (Food and Beverage Service)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HBS.CL5.01 Membersihkan Dan Merapikan Area Pelayanan Makanan Dan Minuman 2019
2 D1.HBS.CL5.02 Mengembangkan Dan Memelihara Pengetahuan Produk Makanan Dan Minuman 2019
3 D1.HBS.CL5.09 Menyediakan Penghubung Antara Dapur Dan Area Pelayanan 2019
4 D1.HBS.CL5.10 Menyediakan Saran Ahli Tentang Layanan Makan Dan Minum 2019
5 D1.HBS.CL5.11 Menyediakan Layanan Gueridon 2019
6 D1.HBS.CL5.12 Menyediakan Layanan Makanan Dan Minuman 2019
7 D1.HBS.CL5.13 Menyediakan Layanan Makan Minum Didalam Kamar 2019
8 D1.HBS.CL5.14 Menyediakan Silver Service 2019
9 D1.HBS.CL5.15 Menyediakan Layanan Minuman Anggur 2019
10 D1.HBS.CL5.17 Menangani Orang Mabuk 2019
11 D1.HCS.CL6.07 Mengembangkan Produk Dan Layanan Baru 2019
12 D1.HFI.CL8.02 Memelihara Catatan Dan Standar Keuangan 2019
13 D1.HFI.CL8.05 Menyiapkan Dan Memonitor Anggaran 2019
14 D1.HFI.CL8.06 Menyiapkan Laporan Keuangan 2019
15 D1.HFI.CL8.07 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan 2019
16 D1.HFI.CL8.08 Melakukan Monitor Atas Pendapatan Dan Biaya Katering 2019
17 D1.HFI.CL8.09 Memonitor Pendapatan dan Biaya Jasa Boga 2019
18 D1.HGE.CL7.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan 2019
19 D1.HML.CL10.07 Memelihara Kualiltas Pelayanan Pelanggan/Tamu 2019
20 D1.HRD.CL9.01 Melatih Keterampilan Kerja Untuk Orang Lain 2019
21 D1.HRS.CL1.01 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer 2019
22 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
23 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja 2019
24 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal 2019
25 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
26 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
27 D1.HRS.CL1.09 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik 2019
28 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
29 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
30 D1.HRS.CL1.13 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan 2019
31 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram 2019
32 D1.HRS.CL1.15 Meneriman Dan Menyelesaikan Keluhan Pelanggan 2019
33 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar 2019
34 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
35 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
36 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
37 D1.LAN.CL10.06 Membaca Dan Menulis Menggunakan Bahasa Inggris Pada Tingkat Lanjutan 2019
38 D1.LAN.CL10.09 Menulis Pesan Singkat Dalam Bahasa Inggris 2019
39 D1.LAN.CL10.10 Menyiapkan Surat Bisnis Dalam Bahasa Inggris Pada Level Tingkat Lanjutan 2019
Sertifikat IV Bidang Tata Graha (Housekeeping) - Guest Services Supervision KKNI SKM/1302/00009/1/2018/019 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 32 Unit
Daftar Unit : Sertifikat IV Bidang Tata Graha (Housekeeping) - Guest Services Supervision
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HFA.CL7.04 Menyiapkan Laporan Keuangan 2019
2 D1.HGA.CL6.04 Mengumpulkan Dan Menyajikan Informasi Tentang Produk 2019
3 D1.HGA.CL6.08 Mendesain, Menyiapkan, Dan Menyajikan Berbagai Jenis Laporan 2019
4 D1.HGA.CL6.12 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum 2019
5 D1.HHK.CL3.01 Menyediakan Layanan Housekeeping Kepada Tamu 2019
6 D1.HHK.CL3.03 Membersihkan dan menyiapkan kamar untuk tamu 2019
7 D1.HHK.CL3.04 Memelihara Dan Mengoperasikan Binatu Dengan Standar Industri 2019
8 D1.HHK.CL3.06 Menyediakan Layanan Valet Untuk Tamu 2019
9 D1.HHR.CL8.01 Merencanakan, Melaksanakan Dan Melakukan Evaluasi Kinerja Staf 2019
10 D1.HHR.CL8.03 Melatih Keterampilan Kerja Untuk Orang Lain 2019
11 D1.HHR.CL8.04 Menyiapkan Dan Memberikan Pelatihan 2019
12 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
13 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
14 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
15 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
16 D1.HOT.CL1.07 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
17 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
18 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan 2019
19 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik 2019
20 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
21 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
22 D1.HRM.CL9.03 Memonitor Operasional Di Tempat Kerja 2019
23 D1.HRM.CL9.05 Memberikan Dukungan Profesional Kepada Kolega Bisnis 2019
24 D1.HRM.CL9.06 Memelihara Kualiltas Pelayanan Pelanggan/Tamu 2019
25 D1.HSM.CL5.03 Mengembangkan Strategi Pemasaran Dan Mengkoordinasikan Kegiatan Penjualan 2019
26 D1.HSM.CL5.06 Membangun Dan Menjaga Hubungan Bisnis 2019
27 D1.HSS.CL4.06 Memberikan Layanan Keamanan Untuk VIP 2019
28 D1.HSS.CL4.09 Menyediakan Fasilitas Kehilangan Dan Penemuan 2019
29 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar 2019
30 D1.LAN.CL10.03 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Di Telepon 2019
31 D1.LAN.CL10.07 Membaca Teks Informasi Umum Atau Media 2019
32 D1.LAN.CL10.11 Menyiapkan Dokumen Bisnis dalam Bahasa Inggris Tingkat Lanjut 2019
SERTIFIKAT IV BIDANG KANTOR DEPAN (GUEST SERVICES SUPERVISION) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/016 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 36 Unit
Daftar Unit : SERTIFIKAT IV BIDANG KANTOR DEPAN (GUEST SERVICES SUPERVISION)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HFA.CL7.01 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan 2019
2 D1.HFO.CL2.01 Menerima Dan Memproses Reservasi 2019
3 D1.HFO.CL2.03 Menyediakan Lauyanan Resepsionis Untuk Akomodasi 2019
4 D1.HFO.CL2.06 Melakukan Audit Malam 2019
5 D1.HFO.CL2.09 Menerima Dan Meneruskan Telepon Masuk 2019
6 D1.HFO.CL2.11 Menyediakan Layanan Informasi Pelayanan Hotel 2019
7 D1.HFO.CL2.12 Menyediakan Pelayanan Telepon Internasional 2019
8 D1.HGA.CL6.07 Menyusun Dokumen, Laporan, Dan Lembar Kerja Pada Komputer 2019
9 D1.HGA.CL6.08 Mendesain, Menyiapkan, Dan Menyajikan Berbagai Jenis Laporan 2019
10 D1.HGA.CL6.12 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum 2019
11 D1.HHR.CL8.03 Melatih Keterampilan Kerja Untuk Orang Lain 2019
12 D1.HHR.CL8.06 Mengelola Sistem Asesmen Untuk Pelatihan 2019
13 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
14 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
15 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
16 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
17 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer 2019
18 D1.HOT.CL1.07 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
19 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
20 D1.HOT.CL1.09 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata 2019
21 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan 2019
22 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik 2019
23 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
24 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
25 D1.HRM.CL9.05 Memberikan Dukungan Profesional Kepada Kolega Bisnis 2019
26 D1.HRM.CL9.06 Memelihara Kualiltas Pelayanan Pelanggan/Tamu 2019
27 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal 2019
28 D1.HSM.CL5.02 Merencanakan dan Menerapkan Aktivitas Penjualan 2019
29 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman 2019
30 D1.HSS.CL4.02 Menjaga Keamanan Lokasi Dan Properti 2019
31 D1.HSS.CL4.07 Menangani Orang Mabuk 2019
32 D1.HSS.CL4.10 Merencanakan Dan Melaksanakan Evakuasi Lokasi 2019
33 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar 2019
34 D1.LAN.CL10.03 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Di Telepon 2019
35 D1.LAN.CL10.04 Menggunakan Bahasa Inggris Lisan Untuk Berdiskusi 2019
36 D1.LAN.CL10.08 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram 2019
Sertifikat III Bidang Tata Graha (Housekeeping) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/018 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 24 Unit
Daftar Unit : Sertifikat III Bidang Tata Graha (Housekeeping)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HGA.CL1.06 Mencari dan Mendapatkan Data Komputer 2019
2 D1.HGA.CL6.02 Bekerja Secara Kooperatif Dalam Lingkungan Administrasi Umum 2019
3 D1.HGA.CL6.07 Menyusun Dokumen, Laporan, Dan Lembar Kerja Pada Komputer 2019
4 D1.HHK.CL3.01 Menyediakan Layanan Housekeeping Kepada Tamu 2019
5 D1.HHK.CL3.03 Membersihkan dan menyiapkan kamar untuk tamu 2019
6 D1.HHK.CL3.05 Mencuci Linen Dan Pakaian Tamu 2019
7 D1.HHK.CL3.06 Menyediakan Layanan Valet Untuk Tamu 2019
8 D1.HHK.CL3.07 Membersihkan Dan Merawat Area Perlengkapan Kerja Industri 2019
9 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
10 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
11 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
12 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
13 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
14 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik 2019
15 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
16 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
17 D1.HSM.CL5.04 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal 2019
18 D1.HSS.CL4.02 Menjaga Keamanan Lokasi Dan Properti 2019
19 D1.HSS.CL4.03 Mengoperasikan Peralatan Keamanan Dasar 2019
20 D1.HSS.CL4.08 Mengantar, Membawa Dan ,Menyimpan Barang Berharga 2019
21 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar 2019
22 D1.LAN.CL10.02 Memulai Percakapan Dan Membina Hubungan Yang Baik Dengan Tamu 2019
23 D1.LAN.CL10.08 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram 2019
24 D1.LAN.CL10.10 Menyiapkan Surat Bisnis Dalam Bahasa Inggris Pada Level Tingkat Lanjutan 2019
Sertifikat III Bidang Kantor Depan (Front Office) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/015 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 27 Unit
Daftar Unit : Sertifikat III Bidang Kantor Depan (Front Office)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HFO.CL2.01 Menerima Dan Memproses Reservasi 2019
2 D1.HFO.CL2.02 Mengoperasikan Sistem Komputer Pemesanan 2019
3 D1.HFO.CL2.03 Menyediakan Lauyanan Resepsionis Untuk Akomodasi 2019
4 D1.HFO.CL2.05 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan 2019
5 D1.HFO.CL2.08 Mengoperasikan Telepon PABX 2019
6 D1.HFO.CL2.09 Menerima Dan Meneruskan Telepon Masuk 2019
7 D1.HFO.CL2.10 Memfasilitasi Layanan Telepon Keluar 2019
8 D1.HFO.CL2.11 Menyediakan Layanan Informasi Pelayanan Hotel 2019
9 D1.HFO.CL2.12 Menyediakan Pelayanan Telepon Internasional 2019
10 D1.HGA.CL6.12 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum 2019
11 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
12 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
13 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
14 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
15 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer 2019
16 D1.HOT.CL1.07 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
17 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
18 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan 2019
19 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik 2019
20 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
21 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
22 D1.HOT.CL1.15 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar 2019
23 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman 2019
24 D1.HSS.CL4.06 Memberikan Layanan Keamanan Untuk VIP 2019
25 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar 2019
26 D1.LAN.CL10.02 Memulai Percakapan Dan Membina Hubungan Yang Baik Dengan Tamu 2019
27 D1.LAN.CL10.10 Menyiapkan Surat Bisnis Dalam Bahasa Inggris Pada Level Tingkat Lanjutan 2019

Infrastruktur Kompetensi