Competency Scheme : LSP Rajawali Hospitality Nusantara

Scheme Name Type of Scheme Scheme Code LSP Name Sector Subsector Unit Count
Skema Sertifkasi Public Area Cleaner Okupasi SKM/1302/00009/2/2018/4 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 14 Units
List of Units : Skema Sertifkasi Public Area Cleaner
#Unit CodeUnit NameYear
1 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
2 PAR.HT01.001.01 Bekerjasama Dengan Kolega dan Pelanggan
3 PAR.HT01.002.01 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Beragam
4 PAR.HT02.021.01 MELAKSANAKAN PROSEDUR KLERIKAL
5 PAR.HT02.026.01 MENYEDIAKAN JASA HOUSEKEEPING UNTUK TAMU
6 PAR.HT02.029.01 MENANGANI LINEN DAN PAKAIAN TAMU
7 PAR.HT02.046.01 MENYEDIAKAN FASILITAS KEHILANGAN DAN PENEMUAN BARANG
8 PAR.HT02.051.01 MEMPROMOSIKAN PRODUK DAN JASA KEPADA PELANGGAN
9 PAR.HT02.052.01 MENANGANI SITUASI KONFLIK
10 PAR.HT03.018.01 MENCARI DAN MENDAPATKAN DATA KOMPUTER
11 PAR.HT03.038.01 MENERAPKAN PROSES KESEHATAN, KESELAMATAN DAN KEAMANAN KERJA
12 PAR.UJ.03.044.01 Membaca dalam bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar
13 PAR.UJ03.002.01 MEMBERSIHKAN TEMPAT DAN PERALATAN KERJA
14 PAR.UJ03.003.01 MENYEDIAKAN PERTOLONGAN PERTAMA
SKEMA SERTIFIKAT V BIDANG TATA HIDANG (FOOD AND BEVERAGE SERVICE) - SUPERVISOR KKNI SKM/1302/00009/1/2018/23 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 46 Units
List of Units : SKEMA SERTIFIKAT V BIDANG TATA HIDANG (FOOD AND BEVERAGE SERVICE) - SUPERVISOR
#Unit CodeUnit NameYear
1 D1.HBS.CL5.01 Membersihkan Dan Merapikan Area Pelayanan Makanan Dan Minuman
2 D1.HBS.CL5.02 Mengembangkan Dan Memelihara Pengetahuan Produk Makanan Dan Minuman
3 D1.HBS.CL5.03 Menyediakan Pelayanan Yang Bertanggung Jawab Terhadap Minuman Beralkohol
4 D1.HBS.CL5.09 Menyediakan Penghubung Antara Dapur Dan Area Pelayanan
5 D1.HBS.CL5.10 Menyediakan Saran Ahli Tentang Layanan Makan Dan Minum
6 D1.HBS.CL5.11 Menyediakan Layanan Gueridon
7 D1.HBS.CL5.12 Menyediakan Layanan Makanan Dan Minuman
8 D1.HBS.CL5.13 Menyediakan Layanan Makan Minum Didalam Kamar
9 D1.HBS.CL5.14 Menyediakan Silver Service
10 D1.HBS.CL5.17 Menangani Orang Mabuk
11 D1.HCS.CL6.04 Mengorganisasikan Functions
12 D1.HFI.CL8.02 Memelihara Catatan Dan Standar Keuangan
13 D1.HFI.CL8.03 Mengelola Kinerja Keuangan Dalam Anggaran
14 D1.HFI.CL8.06 Menyiapkan Laporan Keuangan
15 D1.HFI.CL8.07 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan
16 D1.HFI.CL8.09 Memonitor Pendapatan dan Biaya Jasa Boga
17 D1.HGE.CL7.01 Mendesain, Menyiapkan, Dan Menyajikan Berbagai Jenis Laporan
18 D1.HGE.CL7.08 Merencanakan, Mengelola Dan Melaksanakan Rapat
19 D1.HGE.CL7.09 Menyiapkan Dokumen Bisnis
20 D1.HGE.CL7.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan
21 D1.HGE.CL7.14 Mengembangkan Dan Mengimplementasikan Rencana Operasional
22 D1.HML.CL10.01 Mengembangkan Dan Mengawasi Operasional Usaha
23 D1.HML.CL10.12 Memonitor Operasional Di Tempat Kerja
24 D1.HRD.CL9.02 Merencanakan, Melaksanakan Dan Melakukan Evaluasi Kinerja Staf
25 D1.HRD.CL9.03 Melaksanakan, Memantau Dan Mengevaluasi Prorgam Pelatihan Dan Proram Pengembangan
26 D1.HRS.CL1.01 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
27 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon
28 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja
29 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal
30 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
31 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
32 D1.HRS.CL1.09 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
33 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal
34 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
35 D1.HRS.CL1.13 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
36 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
37 D1.HRS.CL1.15 Meneriman Dan Menyelesaikan Keluhan Pelanggan
38 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
39 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
40 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
41 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
42 D1.HRS.CL1.21 Mengembangkan Lingkungan Yang Aman Bagi Anak-Anak Di Daerah Tujuan Wisata
43 D1.LAN.CL10.06 Membaca Dan Menulis Menggunakan Bahasa Inggris Pada Tingkat Lanjutan
44 D1.LAN.CL10.09 Menulis Pesan Singkat Dalam Bahasa Inggris
45 D1.LAN.CL10.10 Menyiapkan Surat Bisnis Dalam Bahasa Inggris Pada Level Tingkat Lanjutan
46 D1.LAN.CL10.11 Menyiapkan Dokumen Bisnis dalam Bahasa Inggris Tingkat Lanjut
Skema Sertifikat III Bidang Tata Hidang (Food and Beverage Service) - Waiting KKNI SKM/1302/00009/1/2018/021 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 33 Units
List of Units : Skema Sertifikat III Bidang Tata Hidang (Food and Beverage Service) - Waiting
#Unit CodeUnit NameYear
1 D1.HBS.CL5.01 Membersihkan Dan Merapikan Area Pelayanan Makanan Dan Minuman
2 D1.HBS.CL5.02 Mengembangkan Dan Memelihara Pengetahuan Produk Makanan Dan Minuman
3 D1.HBS.CL5.09 Menyediakan Penghubung Antara Dapur Dan Area Pelayanan
4 D1.HBS.CL5.10 Menyediakan Saran Ahli Tentang Layanan Makan Dan Minum
5 D1.HBS.CL5.11 Menyediakan Layanan Gueridon
6 D1.HBS.CL5.12 Menyediakan Layanan Makanan Dan Minuman
7 D1.HBS.CL5.13 Menyediakan Layanan Makan Minum Didalam Kamar
8 D1.HBS.CL5.14 Menyediakan Silver Service
9 D1.HBS.CL5.16 Menerima Pesanan Makanan Dan Menyediakan Layanan Di Meja Tamu
10 D1.HCS.CL6.03 Memelihara Kualiltas Pelayanan Pelanggan/Tamu
11 D1.HCS.CL6.07 Mengembangkan Produk Dan Layanan Baru
12 D1.HFI.CL8.02 Memelihara Catatan Dan Standar Keuangan
13 D1.HFI.CL8.06 Menyiapkan Laporan Keuangan
14 D1.HFI.CL8.07 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan
15 D1.HGE.CL7.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan
16 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon
17 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja
18 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal
19 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
20 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
21 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal
22 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
23 D1.HRS.CL1.13 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
24 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
25 D1.HRS.CL1.15 Meneriman Dan Menyelesaikan Keluhan Pelanggan
26 D1.HRS.CL1.16 Meneriman Dan Menyimpan Bahan Persediaan Makanan
27 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
28 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
29 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
30 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
31 D1.LAN.CL10.02 Memulai Percakapan Dan Membina Hubungan Yang Baik Dengan Tamu
32 D1.LAN.CL10.04 Menggunakan Bahasa Inggris Lisan Untuk Berdiskusi
33 D1.LAN.CL10.10 Menyiapkan Surat Bisnis Dalam Bahasa Inggris Pada Level Tingkat Lanjutan
Skema Sertifikasi Waiter Okupasi SKM/1302/00009/2/2018/5 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 27 Units
List of Units : Skema Sertifikasi Waiter
#Unit CodeUnit NameYear
1 D1.HBS.CL5.02 Mengembangkan Dan Memelihara Pengetahuan Produk Makanan Dan Minuman
2 D1.HBS.CL5.07 Menyiapkan Dan Menyajikan Minuman Non- Alkohol
3 D1.HBS.CL5.09 Menyediakan Penghubung Antara Dapur Dan Area Pelayanan
4 D1.HBS.CL5.10 Menyediakan Saran Ahli Tentang Layanan Makan Dan Minum
5 D1.HBS.CL5.11 Menyediakan Layanan Gueridon
6 D1.HBS.CL5.12 Menyediakan Layanan Makanan Dan Minuman
7 D1.HBS.CL5.13 Menyediakan Layanan Makan Minum Didalam Kamar
8 D1.HBS.CL5.14 Menyediakan Silver Service
9 D1.HBS.CL5.15 Menyediakan Layanan Minuman Anggur
10 D1.HBS.CL5.16 Menerima Pesanan Makanan Dan Menyediakan Layanan Di Meja Tamu
11 D1.HFI.CL8.07 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan
12 D1.HFI.CL8.08 Melakukan Monitor Atas Pendapatan Dan Biaya Katering
13 D1.HGE.CL7.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan
14 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon
15 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja
16 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal
17 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
18 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
19 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal
20 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
21 D1.HRS.CL1.13 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
22 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
23 D1.HRS.CL1.15 Meneriman Dan Menyelesaikan Keluhan Pelanggan
24 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
25 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
26 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
27 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
Skema Sertifikasi Sertifikat II Bidang Tata Hidang (Food & Beverage Service - Beverages) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/11 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 20 Units
List of Units : Skema Sertifikasi Sertifikat II Bidang Tata Hidang (Food & Beverage Service - Beverages)
#Unit CodeUnit NameYear
1 D1.HBS.CL5.01 Membersihkan Dan Merapikan Area Pelayanan Makanan Dan Minuman 2019
2 D1.HBS.CL5.02 Mengembangkan Dan Memelihara Pengetahuan Produk Makanan Dan Minuman 2019
3 D1.HBS.CL5.03 Menyediakan Pelayanan Yang Bertanggung Jawab Terhadap Minuman Beralkohol 2019
4 D1.HBS.CL5.04 Mengoperasikan Bar 2019
5 D1.HBS.CL5.06 Menyiapkan Dan Menyajikan Minuman Koktail 2019
6 D1.HBS.CL5.07 Menyiapkan Dan Menyajikan Minuman Non- Alkohol 2019
7 D1.HBS.CL5.09 Menyediakan Penghubung Antara Dapur Dan Area Pelayanan 2019
8 D1.HBS.CL5.12 Menyediakan Layanan Makanan Dan Minuman 2019
9 D1.HBS.CL5.14 Menyediakan Silver Service 2019
10 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
11 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja 2019
12 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal 2019
13 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
14 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
15 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
16 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram 2019
17 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar 2019
18 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
19 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
20 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
Skema Sertifikasi Sertifikat II Bidang Tata Hidang (Food & Beverage Production - Patisserie) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/13 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 22 Units
List of Units : Skema Sertifikasi Sertifikat II Bidang Tata Hidang (Food & Beverage Production - Patisserie)
#Unit CodeUnit NameYear
1 D1.HCC.CL2.11 Menyiapkan Dan Menyimpan Makanan
2 D1.HPA.CL4.01 Mengelola Dan Mengoperasikan Coffee Shop
3 D1.HPA.CL4.03 Menyiapkan Dan Menampilkan Sugar Work (DEKORASI YANG TERBUAT DARI LARUTAN GULA)
4 D1.HPA.CL4.04 Menyiapkan Dan Menampilkan Marzipan
5 D1.HPA.CL4.06 Menghidangkan Makanan Penutup
6 D1.HPA.CL4.07 Menyiapkan Dan Menghidangkan Gateaux, Torten Dan Kue
7 D1.HPA.CL4.08 Menyiapkan Dan Membuat Kue Dan Produk Patiseri
8 D1.HPA.CL4.09 Menyiapkan Dan Membuat Produk Olahan Ragi
9 D1.HPA.CL4.10 Menyiapkan Produk Bakery (Roti) Untuk Patiseri
10 D1.HRS.CL1.02 Melaksanakan Prosedur Keamanan Makanan
11 D1.HRS.CL1.03 Membersihkan Dan Memelihara Area Dan Peralatan Dapur
12 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon
13 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja
14 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
15 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
16 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal
17 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
18 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
19 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
20 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
21 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
22 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
Skema Sertifikasi Sertifikat II bidang Tata Hidang ( Food and Beverage Service - Waiting) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/10 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 22 Units
List of Units : Skema Sertifikasi Sertifikat II bidang Tata Hidang ( Food and Beverage Service - Waiting)
#Unit CodeUnit NameYear
1 D1.HBS.CL5.02 Mengembangkan Dan Memelihara Pengetahuan Produk Makanan Dan Minuman
2 D1.HBS.CL5.09 Menyediakan Penghubung Antara Dapur Dan Area Pelayanan
3 D1.HBS.CL5.12 Menyediakan Layanan Makanan Dan Minuman
4 D1.HBS.CL5.13 Menyediakan Layanan Makan Minum Didalam Kamar
5 D1.HBS.CL5.14 Menyediakan Silver Service
6 D1.HFI.CL8.07 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan
7 D1.HFI.CL8.08 Melakukan Monitor Atas Pendapatan Dan Biaya Katering
8 D1.HRS.CL1.01 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
9 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon
10 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja
11 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal
12 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
13 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
14 D1.HRS.CL1.09 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
15 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
16 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
17 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
18 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
19 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
20 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
21 D1.LAN.CL10.01 Memberikan Respon Terhadap Insgtruksi Yang Diberikan Dalam Bahasa Inggris
22 D1.LAN.CL10.02 Memulai Percakapan Dan Membina Hubungan Yang Baik Dengan Tamu
Skema Sertifikasi Sertifikat II Bidang Tata Hidang ( Food & Beverages Production - Cookery) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/12 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 26 Units
List of Units : Skema Sertifikasi Sertifikat II Bidang Tata Hidang ( Food & Beverages Production - Cookery)
#Unit CodeUnit NameYear
1 D1.HCC.CL2.01 Menerapkan Metode Dasar Memasak Komersial
2 D1.HCC.CL2.02 Melaksanakan Dan Memelihara Jaminan Mutu Dalam Produksi Makanan
3 D1.HCC.CL2.03 Mengidentifikasi Dan Menyiapkan Daging
4 D1.HCC.CL2.04 Menjaga Strategi Untuk Penyimpanan Makanan Yang Aman
5 D1.HCC.CL2.11 Menyiapkan Dan Menyimpan Makanan
6 D1.HCC.CL2.12 Menyiapkan Makanan Pembuka Dan Salad
7 D1.HGE.CL7.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan 2019
8 D1.HRS.CL1.01 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
9 D1.HRS.CL1.02 Melaksanakan Prosedur Keamanan Makanan
10 D1.HRS.CL1.03 Membersihkan Dan Memelihara Area Dan Peralatan Dapur
11 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon
12 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja
13 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
14 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
15 D1.HRS.CL1.09 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
16 D1.HRS.CL1.10 Mengorganisir Dan Menyiapkan Produk Dan Layanan Makanan 2019
17 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal
18 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
19 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
20 D1.HRS.CL1.16 Meneriman Dan Menyimpan Bahan Persediaan Makanan 2019
21 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
22 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
23 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
24 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
25 I.55HDR00.041.2 Menggunakan Metode Dasar Memasak 2018
26 I.55HDR00.070.2 Mengangkut dan Menyimpan Makanan dengan Cara yang Aman 2018
Skema Sertifikasi Sertifikat II Bidang Tata Graha (Housekeeping) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/9 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 21 Units
List of Units : Skema Sertifikasi Sertifikat II Bidang Tata Graha (Housekeeping)
#Unit CodeUnit NameYear
1 D1.HHK.CL3.01 Menyediakan Layanan Housekeeping Kepada Tamu
2 D1.HHK.CL3.02 Membersihkan Area Publik, Fasilitas Dan Peralatan
3 D1.HHK.CL3.03 Membersihkan dan menyiapkan kamar untuk tamu
4 D1.HHK.CL3.07 Membersihkan Dan Merawat Area Perlengkapan Kerja Industri
5 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
6 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
7 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
8 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal
9 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
10 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
11 D1.HOT.CL1.09 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata
12 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
13 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
14 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
15 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
16 D1.HOT.CL1.15 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar 2019
17 D1.HSM.CL5.04 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal
18 D1.HSS.CL4.00 Menyediakan Fasilitas Kehilangan dan Penemuan Barang
19 D1.HSS.CL4.02 Menjaga Keamanan Lokasi Dan Properti
20 D1.HSS.CL4.09 Menyediakan Fasilitas Kehilangan Dan Penemuan 2019
21 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar
Skema Sertifikasi Sertifikat II Bidang Kantor Depan (Front Office) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/8 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 23 Units
List of Units : Skema Sertifikasi Sertifikat II Bidang Kantor Depan (Front Office)
#Unit CodeUnit NameYear
1 D1.HFO.CL2.03 Menyediakan Lauyanan Resepsionis Untuk Akomodasi
2 D1.HFO.CL2.04 Memelihara Catatan Keuangan Tamu
3 D1.HFO.CL2.05 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan
4 D1.HFO.CL2.11 Menyediakan Layanan Informasi Pelayanan Hotel
5 D1.HML.CL10.02 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman 2019
6 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
7 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
8 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
9 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal
10 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
11 D1.HOT.CL1.07 Berkomunikasi Melalui Telepon
12 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
13 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
14 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
15 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
16 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
17 D1.HOT.CL1.14 Mengembangkan Lingkungan Yang Aman Bagi Anak-Anak Di Daerah Tujuan Wisata
18 D1.HSM.CL5.04 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal
19 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman
20 D1.HSS.CL4.06 Memberikan Layanan Keamanan Untuk VIP
21 D1.HSS.CL4.07 Menangani Orang Mabuk
22 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar
23 D1.LAN.CL10.03 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Di Telepon 2019
Skema Sertifikasi Room Attendant Okupasi SKM/1302/00009/2/2018/3 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 14 Units
List of Units : Skema Sertifikasi Room Attendant
#Unit CodeUnit NameYear
1 D1.HHK.CL3.01 Menyediakan Layanan Housekeeping Kepada Tamu
2 D1.HHK.CL3.03 Membersihkan dan menyiapkan kamar untuk tamu
3 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
4 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
5 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal
6 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
7 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
8 D1.HOT.CL1.09 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata
9 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
10 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
11 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
12 D1.HOT.CL1.15 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
13 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
14 D1.HSS.CL4.09 Menyediakan Fasilitas Kehilangan Dan Penemuan
Skema Sertifikasi Receptionist Okupasi SKM/1302/00009/2/2018/2 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 23 Units
List of Units : Skema Sertifikasi Receptionist
#Unit CodeUnit NameYear
1 D1.HFA.CL7.01 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan
2 D1.HFA.CL7.02 Mengelola Kinerja Keuangan Dalam Anggaran
3 D1.HFA.CL7.04 Menyiapkan Laporan Keuangan
4 D1.HFO.CL2.01 Menerima Dan Memproses Reservasi
5 D1.HFO.CL2.03 Menyediakan Lauyanan Resepsionis Untuk Akomodasi
6 D1.HFO.CL2.04 Memelihara Catatan Keuangan Tamu
7 D1.HGA.CL6.03 Memelihara Sistem Pengarsipan Dan Pengambilan Data Berbasis Kertas
8 D1.HGA.CL6.12 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum
9 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
10 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
11 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
12 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
13 D1.HOT.CL1.07 Berkomunikasi Melalui Telepon
14 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
15 D1.HOT.CL1.09 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata
16 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
17 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
18 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
19 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
20 D1.HOT.CL1.15 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
21 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja
22 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal
23 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman
Skema Sertifikasi Pemandu Wisata Selam Okupasi SKM/1302/00018/2/2018/14 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Aktivitas Olahraga dan Rekreasi Lainnya Kesenian, Hiburan dan Rekreasi 10 Units
List of Units : Skema Sertifikasi Pemandu Wisata Selam
#Unit CodeUnit NameYear
1 R.932420.001.1 Menerapkan Pengetahuan Dasar Selam 2017
2 R.932420.002.1 Menunjukkan Keterampilan Dasar Selam 2017
3 R.932420.003.2 Melakukan Pemeriksaan Perlengkapan untuk Keselamatan Penyelaman dan Keadaan Darurat 2017
4 R.932420.004.1 Memiliki Pengetahuan tentang Kondisi Titik Penyelaman sesuai dengan Klasifikasinya 2017
5 R.932420.005.1 Mengatur Kegiatan Penyelaman 2017
6 R.932420.006.2 Menjalankan Prosedur Keadaan Darurat pada Aktivitas Penyelaman 2017
7 R.932420.007.1 Melakukan Fungsi Administrasi 2017
8 R.932420.008.1 Melakukan Penyelaman Orientasi 2017
9 R.932420.009.1 Menangani keluhan dari wisatawan 2017
10 R.932420.010.1 Melaporkan Kegiatan Penyelaman 2017
Skema Sertifikasi Okupasi Pemandu Wisata (Tour Guide) Okupasi SKM/1302/00014/2/2022/38 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Aktivitas Agen Perjalanan, Penyelenggara Tur Dan Jasa Reservasi Lainnya Aktivitas Penyewaan dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan dan Penunjang Usaha Lainnya 19 Units
List of Units : Skema Sertifikasi Okupasi Pemandu Wisata (Tour Guide)
#Unit CodeUnit NameYear
1 R.93KPW00.001.2 Menyusun Rencana Perjalanan
2 R.93KPW00.002.2 Menyiapkan Perangkat Perjalanan
3 R.93KPW00.003.2 Menyiapkan Informasi Wisata
4 R.93KPW00.004.2 Memberikan Pelayanan Penjemputan dan Pengantaran
5 R.93KPW00.005.2 Mengomunikasikan Informasi
6 R.93KPW00.006.2 Melakukan Pemanduan di Objek Wisata
7 R.93KPW00.007.2 Memimpin Perjalanan Wisata
8 R.93KPW00.008.2 Melakukan Interpretasi Dalam Pemanduan Wisata
9 R.93KPW00.009.2 Mengelola Wisata yang Diperpanjang Waktunya
10 R.93KPW00.010.2 Membuat Laporan Pemanduan Wisata
11 R.93KPW00.011.2 Menangani Situasi Konflik
12 R.93KPW00.012.2 Mengikuti Prosedur Kesehatan, Keselamatan dan Keamanan di Tempat Kerja
13 R.93KPW00.013.2 Melakukan Pertolongan Pertama
14 R.93KPW00.014.2 Melakukan Kerjasama Dengan Kolega dan Wisatawan
15 R.93KPW00.015.2 Melakukan Pekerjaan Dalam Lingkungan Sosial yang Berbeda
16 R.93KPW00.016.2 Melakukan Komunikasi Melalui Telepon
17 R.93KPW00.017.2 Melakukan Prosedur Administrasi
18 R.93KPW00.018.2 Mencari Data di Komputer
19 R.93KPW00.019.2 Mengembangkan dan Memutakhirkan Pengetahuan Pariwisata
Skema Sertifikasi Okupasi Laundry Attendant Okupasi SKM/1302/00009/2/2018/24 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 15 Units
List of Units : Skema Sertifikasi Okupasi Laundry Attendant
#Unit CodeUnit NameYear
1 D1.HHK.CL3.04 Memelihara Dan Mengoperasikan Binatu Dengan Standar Industri
2 D1.HHK.CL3.05 Mencuci Linen Dan Pakaian Tamu
3 D1.HHK.CL3.07 Membersihkan Dan Merawat Area Perlengkapan Kerja Industri
4 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
5 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
6 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
7 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal
8 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
9 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
10 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
11 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
12 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
13 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
14 D1.HSS.CL4.09 Menyediakan Fasilitas Kehilangan Dan Penemuan
15 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar
Skema Sertifikasi Okupasi Konsultan Perjalanan Wisata (Tour Consultant) Okupasi SKM/1302/00014/2/2022/37 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Aktivitas Agen Perjalanan, Penyelenggara Tur Dan Jasa Reservasi Lainnya Aktivitas Penyewaan dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan dan Penunjang Usaha Lainnya 21 Units
List of Units : Skema Sertifikasi Okupasi Konsultan Perjalanan Wisata (Tour Consultant)
#Unit CodeUnit NameYear
1 D2.TCC.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
2 D2.TCC.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
3 D2.TCC.CL1.04 Mengikuti Prosedur Keselamatan Dan Keamanan
4 D2.TCC.CL1.05 Berkomunikasi Melalui Telepon
5 D2.TCC.CL1.07 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata
6 D2.TCC.CL1.08 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
7 D2.TCC.CL1.09 Melakukan Prosedur Klerikal
8 D2.TCC.CL1.10 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
9 D2.TCC.CL1.11 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
10 D2.TCC.CL1.13 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum
11 D2.TCC.CL1.14 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
12 D2.TCC.CL1.15 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
13 D2.TTA.CL2.05 Menyusun Dan Menerbitkan Rencanan Perjalanan Non-Udara
14 D2.TTA.CL2.06 Menyusun Dan Menerbitkan Tiket Pesawat Domestik
15 D2.TTA.CL2.07 Menyusun Dan Menerbitkan Tiket Promosi Pesawat Internasional
16 D2.TTA.CL2.08 Menyusun Dan Menerbitkan Tiket Pesawat Internasional Reguler
17 D2.TTA.CL2.11 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal
18 D2.TTA.CL2.13 Mengoperasikan Sistem Komputer Pemesanan
19 D2.TTA.CL2.20 Mencari dan menyediakan informasi dan sarana mengenai daerah tujuan wisata
20 PAR.UJ02.012.01 Mencari dan membuat paket produk dan jasa wisata
21 PAR.UJ02.019.01 Menerima dan memproses sistim penempahan (Reservation System)
SKEMA SERTIFIKASI OKUPASI FOOD AND BEVERAGE OUTLET MANAGER Okupasi SKM/1302/00009/2/2018/28 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 49 Units
List of Units : SKEMA SERTIFIKASI OKUPASI FOOD AND BEVERAGE OUTLET MANAGER
#Unit CodeUnit NameYear
1 D1.HBS.CL5.02 Mengembangkan Dan Memelihara Pengetahuan Produk Makanan Dan Minuman
2 D1.HBS.CL5.09 Menyediakan Penghubung Antara Dapur Dan Area Pelayanan
3 D1.HBS.CL5.12 Menyediakan Layanan Makanan Dan Minuman
4 D1.HCS.CL6.01 Mengembangkan Strategi Pemasaran Dan Mengkoordinasikan Kegiatan Penjualan
5 D1.HCS.CL6.02 Membangun Dan Menjaga Hubungan Bisnis
6 D1.HCS.CL6.03 Memelihara Kualiltas Pelayanan Pelanggan/Tamu
7 D1.HCS.CL6.05 Mengembangkan dan Menerapkan sebuah Rencana Bisnis
8 D1.HFI.CL8.03 Mengelola Kinerja Keuangan Dalam Anggaran
9 D1.HFI.CL8.05 Menyiapkan Dan Memonitor Anggaran
10 D1.HFI.CL8.06 Menyiapkan Laporan Keuangan
11 D1.HFI.CL8.07 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan
12 D1.HFI.CL8.09 Memonitor Pendapatan dan Biaya Jasa Boga
13 D1.HGE.CL7.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan
14 D1.HML.CL10.02 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman
15 D1.HML.CL10.06 Mengelola Aset Fisik Dan Infrasturktur
16 D1.HML.CL10.08 Mengelola Acara Khusus
17 D1.HML.CL10.09 Mengelola Pembelian Barang Persediaan Dan Inventaris
18 D1.HML.CL10.10 Mengelola Sumber Daya Manusia Dengan Efektif
19 D1.HML.CL10.11 Mengelola Keanekaragaman Di Tempat Kerja
20 D1.HML.CL10.12 Memonitor Operasional Di Tempat Kerja
21 D1.HML.CL10.15 Merekrut Dan Menyeleksi Pegawai
22 D1.HML.CL10.16 Melakukan Penjadwalan Staf
23 D1.HPA.CL4.01 Mengelola Dan Mengoperasikan Coffee Shop
24 D1.HRD.CL9.01 Melatih Keterampilan Kerja Untuk Orang Lain
25 D1.HRD.CL9.02 Merencanakan, Melaksanakan Dan Melakukan Evaluasi Kinerja Staf
26 D1.HRD.CL9.05 Merencanakan Dan Melaksanakan Rangkaian Acara Pelatihan
27 D1.HRD.CL9.06 Melakukan Pemantauan Dan Evaluasi Terhadap Efektivitas Pelatihan
28 D1.HRM.CL9.04 Memantau Kinerja Karyawan
29 D1.HRM.CL9.14 Mengelola Persyaratan Hukum Untuk Keperluan Bisnis
30 D1.HRS.CL1.01 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
31 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon
32 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja
33 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal
34 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
35 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
36 D1.HRS.CL1.09 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
37 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal
38 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
39 D1.HRS.CL1.13 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
40 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
41 D1.HRS.CL1.15 Meneriman Dan Menyelesaikan Keluhan Pelanggan
42 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
43 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
44 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
45 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
46 D1.LAN.CL10.04 Menggunakan Bahasa Inggris Lisan Untuk Berdiskusi
47 D1.LAN.CL10.06 Membaca Dan Menulis Menggunakan Bahasa Inggris Pada Tingkat Lanjutan
48 PAR.HT03.044.01 MEREKRUT , MENYELEKSI DAN MEMBERIKAN PENGENALAN STAF
49 PAR.UJ03.003.01 MENYEDIAKAN PERTOLONGAN PERTAMA
Skema Sertifikasi Okupasi FB Director Okupasi SKM/1302/00009/2/2022/39 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 45 Units
List of Units : Skema Sertifikasi Okupasi FB Director
#Unit CodeUnit NameYear
1 D1.HBS.CL5.02 Mengembangkan Dan Memelihara Pengetahuan Produk Makanan Dan Minuman
2 D1.HBS.CL5.09 Menyediakan Penghubung Antara Dapur Dan Area Pelayanan
3 D1.HBS.CL5.12 Menyediakan Layanan Makanan Dan Minuman
4 D1.HCS.CL6.01 Mengembangkan Strategi Pemasaran Dan Mengkoordinasikan Kegiatan Penjualan
5 D1.HFI.CL8.01 Mengaudit Prosedur Keuangan
6 D1.HFI.CL8.02 Memelihara Catatan Dan Standar Keuangan
7 D1.HFI.CL8.03 Mengelola Kinerja Keuangan Dalam Anggaran
8 D1.HFI.CL8.05 Menyiapkan Dan Memonitor Anggaran
9 D1.HFI.CL8.06 Menyiapkan Laporan Keuangan
10 D1.HFI.CL8.07 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan
11 D1.HGE.CL7.01 Mendesain, Menyiapkan, Dan Menyajikan Berbagai Jenis Laporan
12 D1.HGE.CL7.02 Mengumpulkan Dan Menyajikan Informasi Tentang Produk
13 D1.HGE.CL7.03 Memelihara Sistem Pengarsipan Dan Pengambilan Data Berbasis Kertas
14 D1.HGE.CL7.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan
15 D1.HML.CL10.01 Mengembangkan Dan Mengawasi Operasional Usaha
16 D1.HML.CL10.03 Memimpin Dan Mengelola Tim
17 D1.HML.CL10.06 Mengelola Aset Fisik Dan Infrasturktur
18 D1.HML.CL10.15 Merekrut Dan Menyeleksi Pegawai
19 D1.HRD.CL9.02 Merencanakan, Melaksanakan Dan Melakukan Evaluasi Kinerja Staf
20 D1.HRD.CL9.06 Melakukan Pemantauan Dan Evaluasi Terhadap Efektivitas Pelatihan
21 D1.HRM.CL9.14 Mengelola Persyaratan Hukum Untuk Keperluan Bisnis
22 D1.HRS.CL1.01 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
23 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon
24 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja
25 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal
26 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
27 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
28 D1.HRS.CL1.09 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
29 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal
30 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
31 D1.HRS.CL1.13 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
32 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
33 D1.HRS.CL1.15 Meneriman Dan Menyelesaikan Keluhan Pelanggan
34 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
35 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
36 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
37 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
38 D1.HRS.CL1.21 Mengembangkan Lingkungan Yang Aman Bagi Anak-Anak Di Daerah Tujuan Wisata
39 D2.TRD.CL8.03 Merencanakan, Melaksanakan Dan Melakukan Evaluasi Kinerja Staf
40 PAR.HT02.057.01 MEMBANGUN DAN MELAKSANAKAN HUBUNGAN KERJA BISNIS
41 PAR.HT03.005.01 MELAKSANAKAN PROSEDUR ADMINISTRASI
42 PAR.HT03.027.01 MELAKSANAKAN SESI PELATIHAN
43 PAR.HT03.043.01 MEMANTAU KINERJA STAF
44 PAR.HT03.057.01 MENGEMBANGKAN, MELAKSANAKAN DAN MEMANTAU RENCANA BISNIS
45 PAR.UJ03.051.01 Membaca dalam bahasa Inggris pada tingkat operasional tinggi
Skema Sertifikasi Okupasi Executive Chef Okupasi SKM/1302/00009/2/2022/34 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 53 Units
List of Units : Skema Sertifikasi Okupasi Executive Chef
#Unit CodeUnit NameYear
1 D1.HCA.CL3.01 Menerapkan Prinsip Dan Prosedur Pengendalian Catering
2 D1.HCA.CL3.03 Mendesain Menu Makanan Untuk Memenuhi Kebutuhan Diet Khusus Atau Kebutuhan Budaya
3 D1.HCA.CL3.04 Menciptakan Menu Makanan Untuk Memenuhi Kebutuhan Pasar Khusus
4 D1.HCA.CL3.07 Memilih Sistem Katering
5 D1.HCC.CL2.01 Menerapkan Metode Dasar Memasak Komersial
6 D1.HCC.CL2.02 Melaksanakan Dan Memelihara Jaminan Mutu Dalam Produksi Makanan
7 D1.HCC.CL2.05 Mengorganisir Operasional Pelayanan Makanan
8 D1.HCC.CL2.06 Merencanakan Dan Mengelola Catering Berbasis Menu
9 D1.HCC.CL2.11 Menyiapkan Dan Menyimpan Makanan
10 D1.HCC.CL2.19 Menyajikan Dan Menampilkan Produk Makanan
11 D1.HCS.CL6.01 Mengembangkan Strategi Pemasaran Dan Mengkoordinasikan Kegiatan Penjualan
12 D1.HCS.CL6.03 Memelihara Kualiltas Pelayanan Pelanggan/Tamu
13 D1.HFI.CL8.03 Mengelola Kinerja Keuangan Dalam Anggaran
14 D1.HFI.CL8.05 Menyiapkan Dan Memonitor Anggaran
15 D1.HFI.CL8.09 Memonitor Pendapatan dan Biaya Jasa Boga
16 D1.HGE.CL7.05 Memantau Dan Memelihara Sistem Komputer
17 D1.HGE.CL7.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan
18 D1.HML.CL10.01 Mengembangkan Dan Mengawasi Operasional Usaha
19 D1.HML.CL10.05 Mengelola Persyaratan Hukum Untuk Keperluan Bisnis
20 D1.HML.CL10.08 Mengelola Acara Khusus
21 D1.HML.CL10.09 Mengelola Pembelian Barang Persediaan Dan Inventaris
22 D1.HML.CL10.10 Mengelola Sumber Daya Manusia Dengan Efektif
23 D1.HML.CL10.11 Mengelola Keanekaragaman Di Tempat Kerja
24 D1.HML.CL10.14 Memberikan Dukungan Profesional Kepada Kolega Bisnis
25 D1.HML.CL10.16 Melakukan Penjadwalan Staf
26 D1.HRD.CL9.02 Merencanakan, Melaksanakan Dan Melakukan Evaluasi Kinerja Staf
27 D1.HRD.CL9.04 Menyiapkan Dan Memberikan Pelatihan
28 D1.HRS.CL1.01 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
29 D1.HRS.CL1.02 Melaksanakan Prosedur Keamanan Makanan
30 D1.HRS.CL1.03 Membersihkan Dan Memelihara Area Dan Peralatan Dapur
31 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon
32 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja
33 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
34 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
35 D1.HRS.CL1.09 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
36 D1.HRS.CL1.10 Mengorganisir Dan Menyiapkan Produk Dan Layanan Makanan
37 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal
38 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
39 D1.HRS.CL1.13 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
40 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
41 D1.HRS.CL1.15 Meneriman Dan Menyelesaikan Keluhan Pelanggan
42 D1.HRS.CL1.16 Meneriman Dan Menyimpan Bahan Persediaan Makanan
43 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
44 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
45 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
46 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
47 D1.HRS.CL1.21 Mengembangkan Lingkungan Yang Aman Bagi Anak-Anak Di Daerah Tujuan Wisata
48 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman
49 D1.LAN.CL10.04 Menggunakan Bahasa Inggris Lisan Untuk Berdiskusi
50 D1.LAN.CL10.07 Membaca Teks Informasi Umum Atau Media
51 PAR.HT03.027.01 MELAKSANAKAN SESI PELATIHAN
52 PAR.HT03.033.01 MENGEVALUASI PELATIHAN DAN SISTIM PENILAIAN
53 PAR.HT03.044.01 MEREKRUT , MENYELEKSI DAN MEMBERIKAN PENGENALAN STAF
SKEMA SERTIFIKASI OKUPASI DEMI CHEF Okupasi SKM/1302/00009/2/2018/26 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 26 Units
List of Units : SKEMA SERTIFIKASI OKUPASI DEMI CHEF
#Unit CodeUnit NameYear
1 D1.HCC.CL2.01 Menerapkan Metode Dasar Memasak Komersial
2 D1.HCC.CL2.03 Mengidentifikasi Dan Menyiapkan Daging
3 D1.HCC.CL2.04 Menjaga Strategi Untuk Penyimpanan Makanan Yang Aman
4 D1.HCC.CL2.08 Menyiapkan Sandwich
5 D1.HCC.CL2.09 Menyiapkan Dan Memasak Unggas Dan Binatang Buruan
6 D1.HCC.CL2.10 Menyiapkan Dan Memasak Hidangan Laut
7 D1.HCC.CL2.11 Menyiapkan Dan Menyimpan Makanan
8 D1.HCC.CL2.14 Menyiapkan Hidangan Penutup Panas, Dingin, Dan Beku
9 D1.HCC.CL2.15 Menyiapkan Potongan Daging Dengan Porsi Terkontrol
10 D1.HCC.CL2.16 Menyiapkan Sup
11 D1.HCC.CL2.18 Menyiapkan Sayuran, Telur Dan Makanan Yang Terbuat Dari Tepung
12 D1.HGE.CL7.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan
13 D1.HML.CL10.12 Memonitor Operasional Di Tempat Kerja
14 D1.HRS.CL1.02 Melaksanakan Prosedur Keamanan Makanan
15 D1.HRS.CL1.03 Membersihkan Dan Memelihara Area Dan Peralatan Dapur
16 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon
17 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja
18 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
19 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
20 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal
21 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
22 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
23 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
24 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
25 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
26 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
Skema Sertifikasi Okupasi Chef De Partie Okupasi SKM/1302/00009/2/2021/27 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 46 Units
List of Units : Skema Sertifikasi Okupasi Chef De Partie
#Unit CodeUnit NameYear
1 D1.HCC.CL2.01 Menerapkan Metode Dasar Memasak Komersial
2 D1.HCC.CL2.11 Menyiapkan Dan Menyimpan Makanan
3 D1.HCC.CL2.19 Menyajikan Dan Menampilkan Produk Makanan
4 D1.HCS.CL6.03 Memelihara Kualiltas Pelayanan Pelanggan/Tamu
5 D1.HFI.CL8.03 Mengelola Kinerja Keuangan Dalam Anggaran
6 D1.HFI.CL8.05 Menyiapkan Dan Memonitor Anggaran
7 D1.HGE.CL7.06 Mengelola Pembelian Barang Persediaan Dan Inventaris
8 D1.HGE.CL7.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan
9 D1.HML.CL10.09 Mengelola Pembelian Barang Persediaan Dan Inventaris
10 D1.HML.CL10.12 Memonitor Operasional Di Tempat Kerja
11 D1.HML.CL10.13 Memantau Kinerja Karyawan
12 D1.HML.CL10.16 Melakukan Penjadwalan Staf
13 D1.HPA.CL4.02 Menyiapkan Dan Menampilkan Pettit Fours (Kembang Gula Berukuran Kecil Atau Hidangan Yang Pembuka Gurih)
14 D1.HPA.CL4.03 Menyiapkan Dan Menampilkan Sugar Work (DEKORASI YANG TERBUAT DARI LARUTAN GULA)
15 D1.HPA.CL4.04 Menyiapkan Dan Menampilkan Marzipan
16 D1.HPA.CL4.05 Menyiapkan Coklat Dan Memproduksi Produk Coklat
17 D1.HPA.CL4.06 Menghidangkan Makanan Penutup
18 D1.HPA.CL4.07 Menyiapkan Dan Menghidangkan Gateaux, Torten Dan Kue
19 D1.HPA.CL4.08 Menyiapkan Dan Membuat Kue Dan Produk Patiseri
20 D1.HPA.CL4.09 Menyiapkan Dan Membuat Produk Olahan Ragi
21 D1.HPA.CL4.10 Menyiapkan Produk Bakery (Roti) Untuk Patiseri
22 D1.HRD.CL9.02 Merencanakan, Melaksanakan Dan Melakukan Evaluasi Kinerja Staf
23 D1.HRS.CL1.01 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
24 D1.HRS.CL1.02 Melaksanakan Prosedur Keamanan Makanan
25 D1.HRS.CL1.03 Membersihkan Dan Memelihara Area Dan Peralatan Dapur
26 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon
27 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja
28 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
29 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
30 D1.HRS.CL1.09 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
31 D1.HRS.CL1.10 Mengorganisir Dan Menyiapkan Produk Dan Layanan Makanan
32 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal
33 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
34 D1.HRS.CL1.13 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
35 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
36 D1.HRS.CL1.15 Meneriman Dan Menyelesaikan Keluhan Pelanggan
37 D1.HRS.CL1.16 Meneriman Dan Menyimpan Bahan Persediaan Makanan
38 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
39 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
40 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
41 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
42 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman
43 D2.TGA.CL6.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan
44 D2.TRD.CL8.02 Melatih Keterampilan Kerja Untuk Orang Lain
45 PAR.HT02.060.01 MENERIMA DAN MENYIMPAN PERSEDIAAN 0
46 PAR.HT03.043.01 MEMANTAU KINERJA STAF 0
Skema Sertifikasi Okupasi Baker Okupasi SKM/1302/00009/2/2022/7 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 17 Units
List of Units : Skema Sertifikasi Okupasi Baker
#Unit CodeUnit NameYear
1 D1.HCC.CL2.01 Menerapkan Metode Dasar Memasak Komersial
2 D1.HCC.CL2.11 Menyiapkan Dan Menyimpan Makanan
3 D1.HPA.CL4.09 Menyiapkan Dan Membuat Produk Olahan Ragi
4 D1.HPA.CL4.10 Menyiapkan Produk Bakery (Roti) Untuk Patiseri
5 D1.HRS.CL1.02 Melaksanakan Prosedur Keamanan Makanan
6 D1.HRS.CL1.03 Membersihkan Dan Memelihara Area Dan Peralatan Dapur
7 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon
8 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja
9 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
10 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
11 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal
12 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
13 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
14 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
15 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
16 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
17 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
Skema Sertifikasi Klaster Perencanaan Kegiatan MICE Klaster SKM/1302/00014/3/2022/42 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Aktivitas Administrasi Kantor, Aktivitas Penunjang Kantor dan Aktivitas Penunjang Usaha Lainnya Aktivitas Penyewaan dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan dan Penunjang Usaha Lainnya 14 Units
List of Units : Skema Sertifikasi Klaster Perencanaan Kegiatan MICE
#Unit CodeUnit NameYear
1 N.82MIC00.001.2 Merencanakan Konsep Kegiatan MICE
2 N.82MIC00.003.2 Mengembangkan Proposal Penawaran (BID)
3 N.82MIC00.011.1 Menyusun dan Memantau Anggaran
4 N.82MIC00.013.1 Merencanakan Kegiatan Internal untuk Event atau Function
5 N.82MIC00.019.1 Mengembangkan Rencana Event Multi Event
6 N.82MIC00.024.2 Mengelola Resiko Dalam Bisnis MICE
7 N.82MIC00.029.1 Memilih dan Menempatkan Personil Untuk Kegiatan Event MICE
8 N.82MIC00.046.1 Pengelolaan Penyelenggaraan Acara
9 N.82MIC00.052.1 Mengembangkan dan Menerapkan Rencana Manajemen Acara
10 N.82MIC00.055.1 Memproses dan Memantau Pendaftaran Kegiatan
11 N.82MIC00.058.2 Menangani Perizinan Kegiatan
12 N.82MIC00.067.1 Mengelola Keanekaragaman di Tempat Kerja
13 N.82MIC00.072.2 Menangani Kegiatan Acara Protokoler
14 N.82MIC00.089.1 Mempertahankan dan Menerapkan Pengetahuan Industri Meeting, Incentive, Convention & Exhibition (MICE)
Skema Sertifikasi Klaster Pengadministrasian Pendaftaran Acara (MICE) Klaster SKM/1302/00014/3/2022/40 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Aktivitas Administrasi Kantor, Aktivitas Penunjang Kantor dan Aktivitas Penunjang Usaha Lainnya Aktivitas Penyewaan dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan dan Penunjang Usaha Lainnya 8 Units
List of Units : Skema Sertifikasi Klaster Pengadministrasian Pendaftaran Acara (MICE)
#Unit CodeUnit NameYear
1 N.82MIC00.009.1 Mengelola Hubungan Bisnis
2 N.82MIC00.066.1 Mencari dan Memberikan Informasi
3 N.82MIC00.067.1 Mengelola Keanekaragaman di Tempat Kerja
4 N.82MIC00.070.2 Memproses Kegiatan Pendaftaran Dalam Suatu Acara
5 N.82MIC00.071.2 Mengatur Pendaftaran Tamu Dalam Suatu Acara
6 N.82MIC00.072.2 Menangani Kegiatan Acara Protokoler
7 N.82MIC00.076.1 Memberikan Layanan Kepada Pelanggan
8 N.82MIC00.080.1 Menampilkan Kepekaan Sosial dan Budaya
Skema Sertifikasi Klaster Pelaksanaan Pemasaran dan Promosi (MICE) Klaster SKM/1302/00014/3/2022/41 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Aktivitas Administrasi Kantor, Aktivitas Penunjang Kantor dan Aktivitas Penunjang Usaha Lainnya Aktivitas Penyewaan dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan dan Penunjang Usaha Lainnya 12 Units
List of Units : Skema Sertifikasi Klaster Pelaksanaan Pemasaran dan Promosi (MICE)
#Unit CodeUnit NameYear
1 N.82MIC00.001.2 Merencanakan Konsep Kegiatan MICE
2 N.82MIC00.011.1 Menyusun dan Memantau Anggaran
3 N.82MIC00.032.1 Mengkoordinasi Produksi Brosur dan Bahan-Bahan Pemasaran
4 N.82MIC00.036.1 Mengembangkan dan Mengelola Strategi Kehumasan
5 N.82MIC00.053.1 Membuat Presentasi
6 N.82MIC00.054.1 Melaksanakan dan Memantau Kegiatan Pemasaran Langsung (Direct Marketing)
7 N.82MIC00.056.1 Menempatkan atau Menentukan Pasar
8 N.82MIC00.066.1 Mencari dan Memberikan Informasi
9 N.82MIC00.076.1 Memberikan Layanan Kepada Pelanggan
10 N.82MIC00.080.1 Menampilkan Kepekaan Sosial dan Budaya
11 N.82MIC00.082.1 Mengelola Pertemuan
12 N.82MIC00.092.1 Membangun dan Memelihara Sistem Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Competency Infrastructure