PEMBUATAN RIGGING 2 DIMENSI |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/010/LSP.BDI-DPS/2017 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
1 Unit |
Daftar Unit : PEMBUATAN RIGGING 2 DIMENSI
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.010.01 |
Membuat elemen gambar digital puppeteer |
2014 |
|
Pemrogram Basisdata (Database Programmer) |
Okupasi |
SKM/0421/00010/2/2021/15 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Pemrograman, Konsultasi dan kegiatan ybdi |
Informasi dan Komunikasi |
14 Unit |
Daftar Unit : Pemrogram Basisdata (Database Programmer)
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.620100.001.01 |
Menganalisis Tools |
2016 |
2 |
J.620100.003.01 |
Melakukan Identifikasi Library, Komponen atau Framework yang Diperlukan |
2016 |
3 |
J.620100.004.02 |
Menggunakan Struktur Data |
2016 |
4 |
J.620100.007.01 |
Mengimplementasikan Rancangan Entitas dan Keterkaitan Antar Entitas |
2016 |
5 |
J.620100.020.02 |
Menggunakan SQL |
2016 |
6 |
J.620100.021.02 |
Menerapkan Akses Basis Data |
2016 |
7 |
J.620100.022.02 |
Mengimplementasikan Algoritma Pemrograman |
2016 |
8 |
J.620100.025.02 |
Melakukan Debugging |
2016 |
9 |
J.620100.032.01 |
Menerapkan Code Review |
2016 |
10 |
J.620100.042.01 |
Melaksanakan Konfigurasi Perangkat Lunak Sesuai Environment (Development, Staging, Production) |
2016 |
11 |
J.620100.043.01 |
Menganalisis Dampak Perubahan Terhadap Aplikasi |
2016 |
12 |
J.620100.045.01 |
Melakukan Pemantauan Resource yang Digunakan Aplikasi |
2016 |
13 |
J.620100.047.01 |
Melakukan Pembaharuan Perangkat Lunak |
2016 |
14 |
J.62090.011.01 |
Menerapkan Standar?Standar Keamanan Informasi yang Berlaku |
2015 |
|
Pemrogram Mobil Pratama (Junior Mobile Programmer) |
Okupasi |
SKM/0421/00010/2/2021/018/LSP.BDI-DPS/2021 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Pemrograman, Konsultasi dan kegiatan ybdi |
Informasi dan Komunikasi |
7 Unit |
Daftar Unit : Pemrogram Mobil Pratama (Junior Mobile Programmer)
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.612000.001.01 |
Menunjukkan Platform Operating System dan Bahasa Pemrograman di dalam Perangkat Lunak |
2015 |
2 |
J.612000.003.01 |
Merancang Database dan Data Persistence pada Mobile Data |
2015 |
3 |
J.612000.006.01 |
Menyusun Mobile Location Based Service, GPS dan Mobile Navigation. |
2015 |
4 |
J.612000.007.01 |
Merancang Mobile Interface |
2015 |
5 |
J.612000.008.01 |
Menjelaskan Dasar-dasar Mobile Security |
2015 |
6 |
J.612000.022.01 |
Menjelaskan Mobile Sensor dan Spesifikasi Teknisnya untuk Mobile Computing |
2015 |
7 |
J.612000.025.01 |
Menentukan Mobile Seluler Network |
2015 |
|
Pengembang Web Pratama (Junior Web Developer) |
Okupasi |
SKM/0421/00010/2/2021/016/LSP.BDI-DPS/2021 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Pemrograman, Konsultasi dan kegiatan ybdi |
Informasi dan Komunikasi |
6 Unit |
Daftar Unit : Pengembang Web Pratama (Junior Web Developer)
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.620100.005.02 |
Mengimplementasikan User Interface |
2016 |
2 |
J.620100.010.01 |
Menerapkan Perintah Eksekusi Bahasa Pemrograman Berbasis Teks, Grafik, dan Multimedia |
2016 |
3 |
J.620100.015.01 |
Menyusun Fungsi, File atau Sumber Daya Pemrograman yang Lain dalam Organisasi yang Rapi |
2016 |
4 |
J.620100.016.01 |
Menulis Kode dengan Prinsip Sesuai Guidelines dan Best Practices |
2016 |
5 |
J.620100.017.02 |
Mengimplementasikan Pemrograman Terstruktur |
2016 |
6 |
J.620100.019.02 |
Menggunakan Library atau Komponen Pre- Existing |
2016 |
|
PENYUNTINGAN FILM ANIMASI (EDITOR) |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/011/LSP.BDI-DPS/2017 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
3 Unit |
Daftar Unit : PENYUNTINGAN FILM ANIMASI (EDITOR)
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.003.01 |
Melakukan perekaman rancangan dialog |
2014 |
2 |
J.591120.006.01 |
Melakukan penyuntingan suara dan gambar bercerita (animatic /previsualisation) |
2014 |
3 |
J.591120.026.01 |
Melakukan penyuntingan gambar akhir (online editing) |
2014 |
|
VFX Artist |
Okupasi |
SKM/0421/00010/2/2024/027 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
7 Unit |
Daftar Unit : VFX Artist
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.59ANM03.067.1 |
Mengoperasikan Perangkat Kerja Produksi Animasi |
2020 |
2 |
J.59ANM04.079.1 |
Melakukan Prosedur Kesehatan/Keselamantan Kerja dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi |
2020 |
3 |
J.59ANM04.080.1 |
Melakukan Komunikasi/Kerjasama dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi |
2020 |
4 |
R.90VFX00.009.1 |
Menyelaraskan Camera Tracking Dengan Rencana Objek Digital |
2021 |
5 |
R.90VFX00.017.1 |
Mengerjakan Clean Up |
2021 |
6 |
R.90VFX00.018.1 |
Mengerjakan Rotoscoping |
2021 |
7 |
R.90VFX00.020.1 |
Mengerjakan Composite |
2021 |
|
Visual Storyteller |
Okupasi |
SKM/0421/00010/2/2024/032 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
6 Unit |
Daftar Unit : Visual Storyteller
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.59ANM02.046.2 |
Membuat Gambar Penceritaan Animasi (Storyboard) |
2020 |
2 |
J.59ANM02.049.2 |
Membuat Animatic |
2020 |
3 |
J.59ANM03.067.1 |
Mengoperasikan Perangkat Kerja Produksi Animasi |
2020 |
4 |
J.59ANM04.078.1 |
Membuat Progress Report |
2020 |
5 |
J.59ANM04.079.1 |
Melakukan Prosedur Kesehatan/Keselamantan Kerja dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi |
2020 |
6 |
J.59ANM04.080.1 |
Melakukan Komunikasi/Kerjasama dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi |
2020 |
|