Pemrogram Mobil Pratama (Junior Mobile Programmer) |
Okupasi |
SKM/0421/00010/2/2021/018/LSP.BDI-DPS/2021 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Pemrograman, Konsultasi dan kegiatan ybdi |
Informasi dan Komunikasi |
7 Unit |
Daftar Unit : Pemrogram Mobil Pratama (Junior Mobile Programmer)
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.612000.001.01 |
Menunjukkan Platform Operating System dan Bahasa Pemrograman di dalam Perangkat Lunak |
2015 |
2 |
J.612000.003.01 |
Merancang Database dan Data Persistence pada Mobile Data |
2015 |
3 |
J.612000.006.01 |
Menyusun Mobile Location Based Service, GPS dan Mobile Navigation. |
2015 |
4 |
J.612000.007.01 |
Merancang Mobile Interface |
2015 |
5 |
J.612000.008.01 |
Menjelaskan Dasar-dasar Mobile Security |
2015 |
6 |
J.612000.022.01 |
Menjelaskan Mobile Sensor dan Spesifikasi Teknisnya untuk Mobile Computing |
2015 |
7 |
J.612000.025.01 |
Menentukan Mobile Seluler Network |
2015 |
|
Junior 3D Animator |
Okupasi |
SKM/0421/00010/2/2024/23 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
8 Unit |
Daftar Unit : Junior 3D Animator
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.59ANM00.003.2 |
Membuat Pergerakan (Motion) Objek Digital |
2020 |
2 |
J.59ANM00.005.1 |
Membuat Gerak Body Mechanic (Interaction) Karakter |
2020 |
3 |
J.59ANM00.007.1 |
Membuat Lip Sync Karakter |
2020 |
4 |
J.59ANM00.008.1 |
Menguji Coba Sistem Mekanika Gerak Digital (Rigging) |
2020 |
5 |
J.59ANM00.010.1 |
Membaca Shot/Scene/Sequences Storyboard |
2020 |
6 |
J.59ANM03.067.1 |
Mengoperasikan Perangkat Kerja Produksi Animasi |
2020 |
7 |
J.59ANM04.079.1 |
Melakukan Prosedur Kesehatan/Keselamantan Kerja dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi |
2020 |
8 |
J.59ANM04.080.1 |
Melakukan Komunikasi/Kerjasama dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi |
2020 |
|
Junior Web Programmer |
Okupasi |
SKM/0421/00010/2/2021/017/LSP.BDI-DPS/2021 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Pemrograman, Konsultasi dan kegiatan ybdi |
Informasi dan Komunikasi |
8 Unit |
Daftar Unit : Junior Web Programmer
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.620100.004.02 |
Menggunakan Struktur Data |
2016 |
2 |
J.620100.005.02 |
Mengimplementasikan User Interface |
2016 |
3 |
J.620100.011.01 |
Melakukan Instalasi Software Tools Pemrograman |
2016 |
4 |
J.620100.016.01 |
Menulis Kode dengan Prinsip Sesuai Guidelines dan Best Practices |
2016 |
5 |
J.620100.017.02 |
Mengimplementasikan Pemrograman Terstruktur |
2016 |
6 |
J.620100.019.02 |
Menggunakan Library atau Komponen Pre- Existing |
2016 |
7 |
J.620100.023.02 |
Membuat Dokumen Kode Program |
2016 |
8 |
J.620100.025.02 |
Melakukan Debugging |
2016 |
|
PEMASARAN DIGITAL (DIGITAL MARKETING) |
Klaster |
SKM/0421/00013/3/2023/022 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Periklanan |
Aktivitas Profesional, Ilmiah dan Teknis |
9 Unit |
Daftar Unit : PEMASARAN DIGITAL (DIGITAL MARKETING)
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.63OPR00.001.2 |
Menggunakan Perangkat Komputer |
2018 |
2 |
J.63OPR00.007.2 |
Menggunakan Penelusur Situs Web (Web Browser) |
2018 |
3 |
M.70MKT00.001.2 |
Melaksanakan Komunikasi Efektif |
2023 |
4 |
M.70MKT00.006.2 |
Menyusun Elemen Pemasaran Organisasi |
2023 |
5 |
M.70MKT00.012.1 |
Menggunakan Media Sosial dan Aplikasi Daring (Online Tools) |
2023 |
6 |
M.70MKT00.013.1 |
Melaksanakan Kegiatan Analisis di Media Sosial dan Media Bisnis Digital |
2023 |
7 |
M.70MKT00.014.1 |
Mempersiapkan Konten Digital |
2023 |
8 |
M.70MKT00.015.1 |
Mengoptimalkan Pengelolaan Media Sosial dan Rencana Aplikasi Digital |
2023 |
9 |
M.70MKT00.017.1 |
Melaksanakan Kegiatan Promosi Merek |
2023 |
|
Junior Cut-Out Animator |
Okupasi |
SKM/0421/00010/2/2024/030 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
9 Unit |
Daftar Unit : Junior Cut-Out Animator
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.59ANM00.003.2 |
Membuat Pergerakan (Motion) Objek Digital |
2020 |
2 |
J.59ANM00.004.1 |
Membuat Gerak Berulang Karakter (Motion Loop) |
2020 |
3 |
J.59ANM00.005.1 |
Membuat Gerak Body Mechanic (Interaction) Karakter |
2020 |
4 |
J.59ANM00.006.1 |
Membuat Akting Pergerakan Karakter |
2020 |
5 |
J.59ANM00.007.1 |
Membuat Lip Sync Karakter |
2020 |
6 |
J.59ANM00.008.1 |
Menguji Coba Sistem Mekanika Gerak Digital (Rigging) |
2020 |
7 |
J.59ANM03.067.1 |
Mengoperasikan Perangkat Kerja Produksi Animasi |
2020 |
8 |
J.59ANM04.079.1 |
Melakukan Prosedur Kesehatan/Keselamantan Kerja dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi |
2020 |
9 |
J.59ANM04.080.1 |
Melakukan Komunikasi/Kerjasama dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi |
2020 |
|
Mid 3D Animator |
Okupasi |
SKM/0421/00010/2/2024/031 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
9 Unit |
Daftar Unit : Mid 3D Animator
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.59ANM00.003.2 |
Membuat Pergerakan (Motion) Objek Digital |
2020 |
2 |
J.59ANM00.005.1 |
Membuat Gerak Body Mechanic (Interaction) Karakter |
2020 |
3 |
J.59ANM00.006.1 |
Membuat Akting Pergerakan Karakter |
2020 |
4 |
J.59ANM00.007.1 |
Membuat Lip Sync Karakter |
2020 |
5 |
J.59ANM00.008.1 |
Menguji Coba Sistem Mekanika Gerak Digital (Rigging) |
2020 |
6 |
J.59ANM00.010.1 |
Membaca Shot/Scene/Sequences Storyboard |
2020 |
7 |
J.59ANM03.067.1 |
Mengoperasikan Perangkat Kerja Produksi Animasi |
2020 |
8 |
J.59ANM04.079.1 |
Melakukan Prosedur Kesehatan/Keselamantan Kerja dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi |
2020 |
9 |
J.59ANM04.080.1 |
Melakukan Komunikasi/Kerjasama dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi |
2020 |
|
Pemrogram Basisdata (Database Programmer) |
Okupasi |
SKM/0421/00010/2/2021/15 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Pemrograman, Konsultasi dan kegiatan ybdi |
Informasi dan Komunikasi |
14 Unit |
Daftar Unit : Pemrogram Basisdata (Database Programmer)
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.620100.001.01 |
Menganalisis Tools |
2016 |
2 |
J.620100.003.01 |
Melakukan Identifikasi Library, Komponen atau Framework yang Diperlukan |
2016 |
3 |
J.620100.004.02 |
Menggunakan Struktur Data |
2016 |
4 |
J.620100.007.01 |
Mengimplementasikan Rancangan Entitas dan Keterkaitan Antar Entitas |
2016 |
5 |
J.620100.020.02 |
Menggunakan SQL |
2016 |
6 |
J.620100.021.02 |
Menerapkan Akses Basis Data |
2016 |
7 |
J.620100.022.02 |
Mengimplementasikan Algoritma Pemrograman |
2016 |
8 |
J.620100.025.02 |
Melakukan Debugging |
2016 |
9 |
J.620100.032.01 |
Menerapkan Code Review |
2016 |
10 |
J.620100.042.01 |
Melaksanakan Konfigurasi Perangkat Lunak Sesuai Environment (Development, Staging, Production) |
2016 |
11 |
J.620100.043.01 |
Menganalisis Dampak Perubahan Terhadap Aplikasi |
2016 |
12 |
J.620100.045.01 |
Melakukan Pemantauan Resource yang Digunakan Aplikasi |
2016 |
13 |
J.620100.047.01 |
Melakukan Pembaharuan Perangkat Lunak |
2016 |
14 |
J.62090.011.01 |
Menerapkan Standar?Standar Keamanan Informasi yang Berlaku |
2015 |
|