Skema Kompetensi : LSP BDI DENPASAR

Nama Skema Jenis Skema Kode Skema Nama LSP Bidang Subsektor Jumlah Unit
Pemrogram Mobil Pratama (Junior Mobile Programmer) Okupasi SKM/0421/00010/2/2021/018/LSP.BDI-DPS/2021 LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar
Aktivitas Pemrograman, Konsultasi dan kegiatan ybdi Informasi dan Komunikasi 7 Unit
Daftar Unit : Pemrogram Mobil Pratama (Junior Mobile Programmer)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 J.612000.001.01 Menunjukkan Platform Operating System dan Bahasa Pemrograman di dalam Perangkat Lunak 2015
2 J.612000.003.01 Merancang Database dan Data Persistence pada Mobile Data 2015
3 J.612000.006.01 Menyusun Mobile Location Based Service, GPS dan Mobile Navigation. 2015
4 J.612000.007.01 Merancang Mobile Interface 2015
5 J.612000.008.01 Menjelaskan Dasar-dasar Mobile Security 2015
6 J.612000.022.01 Menjelaskan Mobile Sensor dan Spesifikasi Teknisnya untuk Mobile Computing 2015
7 J.612000.025.01 Menentukan Mobile Seluler Network 2015
Junior 3D Animator Okupasi SKM/0421/00010/2/2024/23 LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik Informasi dan Komunikasi 8 Unit
Daftar Unit : Junior 3D Animator
#Kode UnitNama UnitTahun
1 J.59ANM00.003.2 Membuat Pergerakan (Motion) Objek Digital 2020
2 J.59ANM00.005.1 Membuat Gerak Body Mechanic (Interaction) Karakter 2020
3 J.59ANM00.007.1 Membuat Lip Sync Karakter 2020
4 J.59ANM00.008.1 Menguji Coba Sistem Mekanika Gerak Digital (Rigging) 2020
5 J.59ANM00.010.1 Membaca Shot/Scene/Sequences Storyboard 2020
6 J.59ANM03.067.1 Mengoperasikan Perangkat Kerja Produksi Animasi 2020
7 J.59ANM04.079.1 Melakukan Prosedur Kesehatan/Keselamantan Kerja dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi 2020
8 J.59ANM04.080.1 Melakukan Komunikasi/Kerjasama dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi 2020
Junior Web Programmer Okupasi SKM/0421/00010/2/2021/017/LSP.BDI-DPS/2021 LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar
Aktivitas Pemrograman, Konsultasi dan kegiatan ybdi Informasi dan Komunikasi 8 Unit
Daftar Unit : Junior Web Programmer
#Kode UnitNama UnitTahun
1 J.620100.004.02 Menggunakan Struktur Data 2016
2 J.620100.005.02 Mengimplementasikan User Interface 2016
3 J.620100.011.01 Melakukan Instalasi Software Tools Pemrograman 2016
4 J.620100.016.01 Menulis Kode dengan Prinsip Sesuai Guidelines dan Best Practices 2016
5 J.620100.017.02 Mengimplementasikan Pemrograman Terstruktur 2016
6 J.620100.019.02 Menggunakan Library atau Komponen Pre- Existing 2016
7 J.620100.023.02 Membuat Dokumen Kode Program 2016
8 J.620100.025.02 Melakukan Debugging 2016
PEMASARAN DIGITAL (DIGITAL MARKETING) Klaster SKM/0421/00013/3/2023/022 LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar
Periklanan Aktivitas Profesional, Ilmiah dan Teknis 9 Unit
Daftar Unit : PEMASARAN DIGITAL (DIGITAL MARKETING)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 J.63OPR00.001.2 Menggunakan Perangkat Komputer 2018
2 J.63OPR00.007.2 Menggunakan Penelusur Situs Web (Web Browser) 2018
3 M.70MKT00.001.2 Melaksanakan Komunikasi Efektif 2023
4 M.70MKT00.006.2 Menyusun Elemen Pemasaran Organisasi 2023
5 M.70MKT00.012.1 Menggunakan Media Sosial dan Aplikasi Daring (Online Tools) 2023
6 M.70MKT00.013.1 Melaksanakan Kegiatan Analisis di Media Sosial dan Media Bisnis Digital 2023
7 M.70MKT00.014.1 Mempersiapkan Konten Digital 2023
8 M.70MKT00.015.1 Mengoptimalkan Pengelolaan Media Sosial dan Rencana Aplikasi Digital 2023
9 M.70MKT00.017.1 Melaksanakan Kegiatan Promosi Merek 2023
Junior Cut-Out Animator Okupasi SKM/0421/00010/2/2024/030 LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik Informasi dan Komunikasi 9 Unit
Daftar Unit : Junior Cut-Out Animator
#Kode UnitNama UnitTahun
1 J.59ANM00.003.2 Membuat Pergerakan (Motion) Objek Digital 2020
2 J.59ANM00.004.1 Membuat Gerak Berulang Karakter (Motion Loop) 2020
3 J.59ANM00.005.1 Membuat Gerak Body Mechanic (Interaction) Karakter 2020
4 J.59ANM00.006.1 Membuat Akting Pergerakan Karakter 2020
5 J.59ANM00.007.1 Membuat Lip Sync Karakter 2020
6 J.59ANM00.008.1 Menguji Coba Sistem Mekanika Gerak Digital (Rigging) 2020
7 J.59ANM03.067.1 Mengoperasikan Perangkat Kerja Produksi Animasi 2020
8 J.59ANM04.079.1 Melakukan Prosedur Kesehatan/Keselamantan Kerja dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi 2020
9 J.59ANM04.080.1 Melakukan Komunikasi/Kerjasama dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi 2020
Mid 3D Animator Okupasi SKM/0421/00010/2/2024/031 LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik Informasi dan Komunikasi 9 Unit
Daftar Unit : Mid 3D Animator
#Kode UnitNama UnitTahun
1 J.59ANM00.003.2 Membuat Pergerakan (Motion) Objek Digital 2020
2 J.59ANM00.005.1 Membuat Gerak Body Mechanic (Interaction) Karakter 2020
3 J.59ANM00.006.1 Membuat Akting Pergerakan Karakter 2020
4 J.59ANM00.007.1 Membuat Lip Sync Karakter 2020
5 J.59ANM00.008.1 Menguji Coba Sistem Mekanika Gerak Digital (Rigging) 2020
6 J.59ANM00.010.1 Membaca Shot/Scene/Sequences Storyboard 2020
7 J.59ANM03.067.1 Mengoperasikan Perangkat Kerja Produksi Animasi 2020
8 J.59ANM04.079.1 Melakukan Prosedur Kesehatan/Keselamantan Kerja dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi 2020
9 J.59ANM04.080.1 Melakukan Komunikasi/Kerjasama dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi 2020
Pemrogram Basisdata (Database Programmer) Okupasi SKM/0421/00010/2/2021/15 LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar
Aktivitas Pemrograman, Konsultasi dan kegiatan ybdi Informasi dan Komunikasi 14 Unit
Daftar Unit : Pemrogram Basisdata (Database Programmer)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 J.620100.001.01 Menganalisis Tools 2016
2 J.620100.003.01 Melakukan Identifikasi Library, Komponen atau Framework yang Diperlukan 2016
3 J.620100.004.02 Menggunakan Struktur Data 2016
4 J.620100.007.01 Mengimplementasikan Rancangan Entitas dan Keterkaitan Antar Entitas 2016
5 J.620100.020.02 Menggunakan SQL 2016
6 J.620100.021.02 Menerapkan Akses Basis Data 2016
7 J.620100.022.02 Mengimplementasikan Algoritma Pemrograman 2016
8 J.620100.025.02 Melakukan Debugging 2016
9 J.620100.032.01 Menerapkan Code Review 2016
10 J.620100.042.01 Melaksanakan Konfigurasi Perangkat Lunak Sesuai Environment (Development, Staging, Production) 2016
11 J.620100.043.01 Menganalisis Dampak Perubahan Terhadap Aplikasi 2016
12 J.620100.045.01 Melakukan Pemantauan Resource yang Digunakan Aplikasi 2016
13 J.620100.047.01 Melakukan Pembaharuan Perangkat Lunak 2016
14 J.62090.011.01 Menerapkan Standar?Standar Keamanan Informasi yang Berlaku 2015

Infrastruktur Kompetensi