Competency Scheme : LSP BDI DENPASAR

Scheme Name Type of Scheme Scheme Code LSP Name Sector Subsector Unit Count
Pemrogram Mobil Pratama (Junior Mobile Programmer) Okupasi SKM/0421/00010/2/2021/018/LSP.BDI-DPS/2021 LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar
Aktivitas Pemrograman, Konsultasi dan kegiatan ybdi Informasi dan Komunikasi 7 Units
List of Units : Pemrogram Mobil Pratama (Junior Mobile Programmer)
#Unit CodeUnit NameYear
1 J.612000.001.01 Menunjukkan Platform Operating System dan Bahasa Pemrograman di dalam Perangkat Lunak 2015
2 J.612000.003.01 Merancang Database dan Data Persistence pada Mobile Data 2015
3 J.612000.006.01 Menyusun Mobile Location Based Service, GPS dan Mobile Navigation. 2015
4 J.612000.007.01 Merancang Mobile Interface 2015
5 J.612000.008.01 Menjelaskan Dasar-dasar Mobile Security 2015
6 J.612000.022.01 Menjelaskan Mobile Sensor dan Spesifikasi Teknisnya untuk Mobile Computing 2015
7 J.612000.025.01 Menentukan Mobile Seluler Network 2015
Junior 3D Animator Okupasi SKM/0421/00010/2/2024/23 LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik Informasi dan Komunikasi 8 Units
List of Units : Junior 3D Animator
#Unit CodeUnit NameYear
1 J.59ANM00.003.2 Membuat Pergerakan (Motion) Objek Digital 2020
2 J.59ANM00.005.1 Membuat Gerak Body Mechanic (Interaction) Karakter 2020
3 J.59ANM00.007.1 Membuat Lip Sync Karakter 2020
4 J.59ANM00.008.1 Menguji Coba Sistem Mekanika Gerak Digital (Rigging) 2020
5 J.59ANM00.010.1 Membaca Shot/Scene/Sequences Storyboard 2020
6 J.59ANM03.067.1 Mengoperasikan Perangkat Kerja Produksi Animasi 2020
7 J.59ANM04.079.1 Melakukan Prosedur Kesehatan/Keselamantan Kerja dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi 2020
8 J.59ANM04.080.1 Melakukan Komunikasi/Kerjasama dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi 2020
Junior Web Programmer Okupasi SKM/0421/00010/2/2021/017/LSP.BDI-DPS/2021 LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar
Aktivitas Pemrograman, Konsultasi dan kegiatan ybdi Informasi dan Komunikasi 8 Units
List of Units : Junior Web Programmer
#Unit CodeUnit NameYear
1 J.620100.004.02 Menggunakan Struktur Data 2016
2 J.620100.005.02 Mengimplementasikan User Interface 2016
3 J.620100.011.01 Melakukan Instalasi Software Tools Pemrograman 2016
4 J.620100.016.01 Menulis Kode dengan Prinsip Sesuai Guidelines dan Best Practices 2016
5 J.620100.017.02 Mengimplementasikan Pemrograman Terstruktur 2016
6 J.620100.019.02 Menggunakan Library atau Komponen Pre- Existing 2016
7 J.620100.023.02 Membuat Dokumen Kode Program 2016
8 J.620100.025.02 Melakukan Debugging 2016
PEMASARAN DIGITAL (DIGITAL MARKETING) Klaster SKM/0421/00013/3/2023/022 LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar
Periklanan Aktivitas Profesional, Ilmiah dan Teknis 9 Units
List of Units : PEMASARAN DIGITAL (DIGITAL MARKETING)
#Unit CodeUnit NameYear
1 J.63OPR00.001.2 Menggunakan Perangkat Komputer 2018
2 J.63OPR00.007.2 Menggunakan Penelusur Situs Web (Web Browser) 2018
3 M.70MKT00.001.2 Melaksanakan Komunikasi Efektif 2023
4 M.70MKT00.006.2 Menyusun Elemen Pemasaran Organisasi 2023
5 M.70MKT00.012.1 Menggunakan Media Sosial dan Aplikasi Daring (Online Tools) 2023
6 M.70MKT00.013.1 Melaksanakan Kegiatan Analisis di Media Sosial dan Media Bisnis Digital 2023
7 M.70MKT00.014.1 Mempersiapkan Konten Digital 2023
8 M.70MKT00.015.1 Mengoptimalkan Pengelolaan Media Sosial dan Rencana Aplikasi Digital 2023
9 M.70MKT00.017.1 Melaksanakan Kegiatan Promosi Merek 2023
Junior Cut-Out Animator Okupasi SKM/0421/00010/2/2024/030 LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik Informasi dan Komunikasi 9 Units
List of Units : Junior Cut-Out Animator
#Unit CodeUnit NameYear
1 J.59ANM00.003.2 Membuat Pergerakan (Motion) Objek Digital 2020
2 J.59ANM00.004.1 Membuat Gerak Berulang Karakter (Motion Loop) 2020
3 J.59ANM00.005.1 Membuat Gerak Body Mechanic (Interaction) Karakter 2020
4 J.59ANM00.006.1 Membuat Akting Pergerakan Karakter 2020
5 J.59ANM00.007.1 Membuat Lip Sync Karakter 2020
6 J.59ANM00.008.1 Menguji Coba Sistem Mekanika Gerak Digital (Rigging) 2020
7 J.59ANM03.067.1 Mengoperasikan Perangkat Kerja Produksi Animasi 2020
8 J.59ANM04.079.1 Melakukan Prosedur Kesehatan/Keselamantan Kerja dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi 2020
9 J.59ANM04.080.1 Melakukan Komunikasi/Kerjasama dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi 2020
Mid 3D Animator Okupasi SKM/0421/00010/2/2024/031 LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik Informasi dan Komunikasi 9 Units
List of Units : Mid 3D Animator
#Unit CodeUnit NameYear
1 J.59ANM00.003.2 Membuat Pergerakan (Motion) Objek Digital 2020
2 J.59ANM00.005.1 Membuat Gerak Body Mechanic (Interaction) Karakter 2020
3 J.59ANM00.006.1 Membuat Akting Pergerakan Karakter 2020
4 J.59ANM00.007.1 Membuat Lip Sync Karakter 2020
5 J.59ANM00.008.1 Menguji Coba Sistem Mekanika Gerak Digital (Rigging) 2020
6 J.59ANM00.010.1 Membaca Shot/Scene/Sequences Storyboard 2020
7 J.59ANM03.067.1 Mengoperasikan Perangkat Kerja Produksi Animasi 2020
8 J.59ANM04.079.1 Melakukan Prosedur Kesehatan/Keselamantan Kerja dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi 2020
9 J.59ANM04.080.1 Melakukan Komunikasi/Kerjasama dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi 2020
Pemrogram Basisdata (Database Programmer) Okupasi SKM/0421/00010/2/2021/15 LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar
Aktivitas Pemrograman, Konsultasi dan kegiatan ybdi Informasi dan Komunikasi 14 Units
List of Units : Pemrogram Basisdata (Database Programmer)
#Unit CodeUnit NameYear
1 J.620100.001.01 Menganalisis Tools 2016
2 J.620100.003.01 Melakukan Identifikasi Library, Komponen atau Framework yang Diperlukan 2016
3 J.620100.004.02 Menggunakan Struktur Data 2016
4 J.620100.007.01 Mengimplementasikan Rancangan Entitas dan Keterkaitan Antar Entitas 2016
5 J.620100.020.02 Menggunakan SQL 2016
6 J.620100.021.02 Menerapkan Akses Basis Data 2016
7 J.620100.022.02 Mengimplementasikan Algoritma Pemrograman 2016
8 J.620100.025.02 Melakukan Debugging 2016
9 J.620100.032.01 Menerapkan Code Review 2016
10 J.620100.042.01 Melaksanakan Konfigurasi Perangkat Lunak Sesuai Environment (Development, Staging, Production) 2016
11 J.620100.043.01 Menganalisis Dampak Perubahan Terhadap Aplikasi 2016
12 J.620100.045.01 Melakukan Pemantauan Resource yang Digunakan Aplikasi 2016
13 J.620100.047.01 Melakukan Pembaharuan Perangkat Lunak 2016
14 J.62090.011.01 Menerapkan Standar?Standar Keamanan Informasi yang Berlaku 2015

Competency Infrastructure