Skema Kompetensi : LSP PARIWISATA ANGIN MAMMIRI

Nama Skema Jenis Skema Kode Skema Nama LSP Bidang Subsektor Jumlah Unit
SALES & MARKETING MANAGER Okupasi SKM/0271/00014/2/2019/25 LSP PARIWISATA ANGIN MAMMIRI
Kota Makassar
Aktivitas Agen Perjalanan, Penyelenggara Tur Dan Jasa Reservasi Lainnya Aktivitas Penyewaan dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan dan Penunjang Usaha Lainnya 35 Unit
Daftar Unit : SALES & MARKETING MANAGER
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D2.TCC.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
2 D2.TCC.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
3 D2.TCC.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
4 D2.TCC.CL1.04 Mengikuti Prosedur Keselamatan Dan Keamanan 2019
5 D2.TCC.CL1.05 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
6 D2.TCC.CL1.06 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik 2019
7 D2.TCC.CL1.07 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata 2019
8 D2.TCC.CL1.08 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan 2019
9 D2.TCC.CL1.09 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
10 D2.TCC.CL1.10 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer 2019
11 D2.TCC.CL1.11 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar 2019
12 D2.TCC.CL1.12 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan 2019
13 D2.TCC.CL1.13 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum 2019
14 D2.TCC.CL1.14 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
15 D2.TCC.CL1.15 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
16 D2.TCS.CL5.01 Menerapkan Teknik Penanganan Outlet Penjualan 2019
17 D2.TCS.CL5.06 Mengkoordinasikan Pembuatan Brosur Dan Materi Pemasaran 2019
18 D2.TCS.CL5.07 Membuat, Mengimplementasikan Dan Mengevaluasi Inisiatif Produk Strategis 2019
19 D2.TCS.CL5.08 Mengembangkan Dan Memantau Pariwisata Yang Sesuai Dengan Budaya 2019
20 D2.TCS.CL5.12 Mengembangkan, Mengimplementasikan Dan Mengevaluasi Rencana Sponsor 2019
21 D2.TCS.CL5.16 Mengimplementasikan Prosedur Dan Sistem Manajemen Perhelatan 2019
22 D2.TCS.CL5.21 Mempromosikan Produk Dan Layanan Wisata 2019
23 D2.TFA.CL7.04 Mengelola Komitmen/Persetujuan Kontrak 2019
24 D2.TFA.CL7.05 Mengelola Dan Mengontrol Biaya Operasional 2019
25 D2.TGA.CL6.03 Mengelola Dan Memonitor Program Dan Proyek Pariwisata Yang Inovatif 2019
26 D2.TGA.CL6.04 Mengelola Pembelian Barang Persediaan Dan Inventaris 2019
27 D2.TGA.CL6.08 Merencanakan Dan Membuat Sistem Dan Prosedur 2019
28 D2.TGA.CL6.10 Mengembangkan Dan Mengimplementasikan Rencana Operasional 2019
29 D2.TRM.CL9.02 Mengembangkan dan Menerapkan sebuah Rencana Bisnis 2019
30 D2.TRM.CL9.05 Memimpin Dan Mengelola Pengembangan Tim 2019
31 D2.TRM.CL9.08 Mengelola Pembelian Barang Persediaan Dan Inventaris 2019
32 D2.TRM.CL9.10 Mengelola Dan Memonitor Program Dan Proyek Pariwisata Yang Inovatif 2019
33 D2.TRM.CL9.21 Melakukan Penjadwalan Staf 2019
34 PAR.UJ03.032.01 Memimpin dan Mengelola Sumber Daya Manusia 2011
35 PAR.UJ03.052.01 Menulis dalam bahasa Inggris pada tingkat operasional tinggi 2004
CREDIT MANAGER Okupasi SKM/0271/00014/2/2019/26 LSP PARIWISATA ANGIN MAMMIRI
Kota Makassar
Aktivitas Agen Perjalanan, Penyelenggara Tur Dan Jasa Reservasi Lainnya Aktivitas Penyewaan dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan dan Penunjang Usaha Lainnya 28 Unit
Daftar Unit : CREDIT MANAGER
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D2.TCC.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
2 D2.TCC.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
3 D2.TCC.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
4 D2.TCC.CL1.04 Mengikuti Prosedur Keselamatan Dan Keamanan 2019
5 D2.TCC.CL1.05 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
6 D2.TCC.CL1.06 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik 2019
7 D2.TCC.CL1.07 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata 2019
8 D2.TCC.CL1.08 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan 2019
9 D2.TCC.CL1.09 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
10 D2.TCC.CL1.10 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer 2019
11 D2.TCC.CL1.11 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar 2019
12 D2.TCC.CL1.12 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan 2019
13 D2.TCC.CL1.13 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum 2019
14 D2.TCC.CL1.14 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
15 D2.TCC.CL1.15 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
16 D2.TCS.CL5.01 Menerapkan Teknik Penanganan Outlet Penjualan 2019
17 D2.TCS.CL5.06 Mengkoordinasikan Pembuatan Brosur Dan Materi Pemasaran 2019
18 D2.TCS.CL5.16 Mengimplementasikan Prosedur Dan Sistem Manajemen Perhelatan 2019
19 D2.TCS.CL5.18 Merencanakan dan Menetapkan Aktifitas Penjualan 2019
20 D2.TCS.CL5.21 Mempromosikan Produk Dan Layanan Wisata 2019
21 D2.TFA.CL7.03 Memelihara Sistem Akuntansi Keuangan Yang Aman 2019
22 D2.TFA.CL7.04 Mengelola Komitmen/Persetujuan Kontrak 2019
23 D2.TGA.CL6.10 Mengembangkan Dan Mengimplementasikan Rencana Operasional 2019
24 D2.TRM.CL9.05 Memimpin Dan Mengelola Pengembangan Tim 2019
25 D2.TRM.CL9.08 Mengelola Pembelian Barang Persediaan Dan Inventaris 2019
26 D2.TRM.CL9.21 Melakukan Penjadwalan Staf 2019
27 PAR.UJ03.032.01 Memimpin dan mengelola sumber daya manusia 2004
28 PAR.UJ03.052.01 Menulis dalam bahasa Inggris pada tingkat operasional tinggi 2004
TICKETING MANAGER Okupasi SKM/0271/00014/2/2019/27 LSP PARIWISATA ANGIN MAMMIRI
Kota Makassar
Aktivitas Agen Perjalanan, Penyelenggara Tur Dan Jasa Reservasi Lainnya Aktivitas Penyewaan dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan dan Penunjang Usaha Lainnya 37 Unit
Daftar Unit : TICKETING MANAGER
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D2.LAN.CL10.03 Membaca Dan Menulis Dalam Bahasa Inggris Di Tingkat Penyelia 2019
2 D2.TCC.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
3 D2.TCC.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
4 D2.TCC.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
5 D2.TCC.CL1.04 Mengikuti Prosedur Keselamatan Dan Keamanan 2019
6 D2.TCC.CL1.05 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
7 D2.TCC.CL1.06 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik 2019
8 D2.TCC.CL1.07 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata 2019
9 D2.TCC.CL1.08 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan 2019
10 D2.TCC.CL1.09 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
11 D2.TCC.CL1.10 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer 2019
12 D2.TCC.CL1.11 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar 2019
13 D2.TCC.CL1.12 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan 2019
14 D2.TCC.CL1.13 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum 2019
15 D2.TCC.CL1.14 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
16 D2.TCC.CL1.15 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
17 D2.TCS.CL5.03 Membangun Dan Memelihara Pendekatan Tim Dalam Penyajian Layanan 2019
18 D2.TCS.CL5.08 Mengembangkan Dan Memantau Pariwisata Yang Sesuai Dengan Budaya 2019
19 D2.TRD.CL8.02 Melatih Keterampilan Kerja Untuk Orang Lain 2019
20 D2.TRM.CL9.05 Memimpin Dan Mengelola Pengembangan Tim 2019
21 D2.TRM.CL9.15 Memantau Dan Memelihara Sistem Komputer 2019
22 D2.TRM.CL9.20 Merekrut Dan Menyeleksi Pegawai 2019
23 D2.TTA.CL2.01 Mengakses Dan Menjelaskan Informasi Produ 2019
24 D2.TTA.CL2.02 Melakukan Administrasi Rencana Penagihan Dan Pembayaran 2019
25 D2.TTA.CL2.03 Menerapkan Aturan Dan Prosedur Tarif Penerbangan Lebih Awal 2019
26 D2.TTA.CL2.04 Memesan Dan Mengkoordinasikan Pelayanan Pemasok 2019
27 D2.TTA.CL2.05 Menyusun Dan Menerbitkan Rencanan Perjalanan Non-Udara 2019
28 D2.TTA.CL2.06 Menyusun Dan Menerbitkan Tiket Pesawat Domestik 2019
29 D2.TTA.CL2.07 Menyusun Dan Menerbitkan Tiket Promosi Pesawat Internasional 2019
30 D2.TTA.CL2.08 Menyusun Dan Menerbitkan Tiket Pesawat Internasional Reguler 2019
31 D2.TTA.CL2.13 Mengoperasikan Sistem Komputer Pemesanan 2019
32 D2.TTA.CL2.15 Membuat Dokumentasi Perjalanan Menggunakan Komputer 2019
33 D2.TTA.CL2.18 Mencari Sumber Dan Membuat Paket Wisata 2019
34 D2.TTA.CL2.19 Mencari Sumber Dan Menyediakan Informasi Dan Saran Tentang Destinasi 2019
35 D2.TTA.CL2.20 Mencari dan menyediakan informasi dan sarana mengenai daerah tujuan wisata 2019
36 PAR.UJ01.004.01 Menangani Situasi Konflik 2014
37 PAR.UJ03.034.01 Memberikan bimbingan kepada kolega 2004
TOUR MANAGER Okupasi SKM/0271/00014/2/2019/28 LSP PARIWISATA ANGIN MAMMIRI
Kota Makassar
Aktivitas Agen Perjalanan, Penyelenggara Tur Dan Jasa Reservasi Lainnya Aktivitas Penyewaan dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan dan Penunjang Usaha Lainnya 37 Unit
Daftar Unit : TOUR MANAGER
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HML.CL.10.12 Memonitor Operasional Di Tempat Kerja 2019
2 D2.LAN.CL10.04 Membaca Dan Menulis Menggunakan Bahasa Inggris Pada Tingkat Lanjutan 2019
3 D2.TCC.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
4 D2.TCC.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
5 D2.TCC.CL1.04 Mengikuti Prosedur Keselamatan Dan Keamanan 2019
6 D2.TCC.CL1.05 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
7 D2.TCC.CL1.07 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata 2019
8 D2.TCC.CL1.09 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
9 D2.TCC.CL1.10 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer 2019
10 D2.TCC.CL1.11 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar 2019
11 D2.TCC.CL1.13 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum 2019
12 D2.TCC.CL1.14 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
13 D2.TCC.CL1.15 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
14 D2.TCS.CL5.02 Melakukan Asesmen Dan Merencanakan Peluang Pariwisata Untuk Komunitas Lokal 2019
15 D2.TCS.CL5.03 Membangun Dan Memelihara Pendekatan Tim Dalam Penyajian Layanan 2019
16 D2.TCS.CL5.22 Mencari Sumber Dan Membuat Paket Wisata 2019
17 D2.TFA.CL7.02 Melakukan Interpretasi Atas Laporan Keuangan 2019
18 D2.TGA.CL6.06 Mengoperasikan Sistem Informasi Secara Otomatis 2019
19 D2.TRD.CL8.02 Melatih Keterampilan Kerja Untuk Orang Lain 2019
20 D2.TRM.CL9.05 Memimpin Dan Mengelola Pengembangan Tim 2019
21 D2.TRM.CL9.18 Menyiapkan Dan Memonitor Anggaran 2019
22 D2.TTA.CL2.09 Mengembangkan Strategi Pemasaran Dan Mengkoordinasikan Kegiatan Penjualan 2019
23 D2.TTA.CL2.14 Mengoperasikan Sistem Informasi Secara Otomatis 2019
24 D2.TTA.CL2.20 Mencari dan menyediakan informasi dan sarana mengenai daerah tujuan wisata 2019
25 D2.TTG.CL3.01 Bekerja Sebagai Pemandu Wisata 2019
26 D2.TTG.CL3.02 Mengalokasikan Sumber Daya Tur 2019
27 D2.TTG.CL3.03 Mengelola Kegiatan Penafsiran Di Lapangan 2019
28 D2.TTG.CL3.04 Melakukan Pemeriksaan Pra-Keberangkatan 2019
29 D2.TTG.CL3.05 Mengkoordinir Dan Mengoperasikan Sebuah Tur Sehari (Atau Tamasya Singkat) 2019
30 D2.TTG.CL3.08 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal 2019
31 D2.TTG.CL3.11 Memimpin Grup Wisatawan Dengan Sikap Yang Bertanggung Jawab 2019
32 D2.TTG.CL3.12 Memelihara Hubungan Dengan Agen 2019
33 D2.TTG.CL3.15 Merencanakan, Menguji Coba Dan Mengimplementasikan Dampak Resiko Minimal Dalam Operasional 2019
34 D2.TTO.CL4.06 Mengembangakan Dan Mengimplementasikan Rencana Operasional 2019
35 D2.TTO.CL4.18 Menyediakan Pelayanan Katering Di Area Perkemahan 2019
36 PAR.UJ03.008.01 Menyusun jadwal staf 2004
37 PAR.UJ03.032.01 Memimpin dan mengelola sumber daya manusia 2004
GENERAL MANAGER TTA 01 Okupasi SKM/0271/00014/2/2019/29 LSP PARIWISATA ANGIN MAMMIRI
Kota Makassar
Aktivitas Agen Perjalanan, Penyelenggara Tur Dan Jasa Reservasi Lainnya Aktivitas Penyewaan dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan dan Penunjang Usaha Lainnya 38 Unit
Daftar Unit : GENERAL MANAGER TTA 01
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D2.TCC.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
2 D2.TCC.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
3 D2.TCC.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
4 D2.TCC.CL1.04 Mengikuti Prosedur Keselamatan Dan Keamanan 2019
5 D2.TCC.CL1.05 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
6 D2.TCC.CL1.06 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik 2019
7 D2.TCC.CL1.07 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata 2019
8 D2.TCC.CL1.08 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan 2019
9 D2.TCC.CL1.09 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
10 D2.TCC.CL1.10 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer 2019
11 D2.TCC.CL1.11 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar 2019
12 D2.TCC.CL1.12 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan 2019
13 D2.TCC.CL1.13 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum 2019
14 D2.TCC.CL1.14 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
15 D2.TCC.CL1.15 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
16 D2.TCC.CL1.16 Mengembangkan Lingkungan Yang Aman Bagi Anak-Anak Di Daerah Tujuan Wisata 2019
17 D2.TCS.CL5.06 Mengkoordinasikan Pembuatan Brosur Dan Materi Pemasaran 2019
18 D2.TCS.CL5.12 Mengembangkan, Mengimplementasikan Dan Mengevaluasi Rencana Sponsor 2019
19 D2.TCS.CL5.14 Mengembangkan/Memantau Kegiatan Pariwisata Ekologi Yang Berkelanjutan 2019
20 D2.TCS.CL5.16 Mengimplementasikan Prosedur Dan Sistem Manajemen Perhelatan 2019
21 D2.TCS.CL5.20 Menyiapkan Dan Menentukan Perhitungan Harga 2019
22 D2.TFA.CL7.06 Menyiapkan Laporan Keuangan 2019
23 D2.TGA.CL6.08 Merencanakan Dan Membuat Sistem Dan Prosedur 2019
24 D2.TRD.CL8.09 Melakukan Pemantauan Dan Evaluasi Terhadap Efektivitas Pelatihan 2019
25 D2.TRM.CL9.02 Mengembangkan dan Menerapkan sebuah Rencana Bisnis 2019
26 D2.TRM.CL9.04 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman 2019
27 D2.TRM.CL9.05 Memimpin Dan Mengelola Pengembangan Tim 2019
28 D2.TRM.CL9.08 Mengelola Pembelian Barang Persediaan Dan Inventaris 2019
29 D2.TRM.CL9.10 Mengelola Dan Memonitor Program Dan Proyek Pariwisata Yang Inovatif 2019
30 D2.TRM.CL9.11 Mengelola Aset Fisik Dan Infrasturktur 2019
31 D2.TRM.CL9.12 Memelihara Kualiltas Pelayanan Pelanggan/Tamu 2019
32 D2.TRM.CL9.14 Mengelola Dan Menjaga Hubungan Kerja 2019
33 D2.TRM.CL9.20 Merekrut Dan Menyeleksi Pegawai 2019
34 D2.TRM.CL9.21 Melakukan Penjadwalan Staf 2019
35 D2.TTO.CL4.11 Mengelola Resiko Operasional 2019
36 PAR.UJ03.045.01 Membaca dalam bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar 2004
37 PAR.UJ03.064.01 Mengelola Sistem Pelatihan dan Sistem Penilaian 2004
38 PAR.UJ03.066.01 Mengembangkan Prosedur Penilaian 2004
SENIOR TRAVEL CONSULTANT Okupasi SKM/0271/00014/2/2019/31 LSP PARIWISATA ANGIN MAMMIRI
Kota Makassar
Aktivitas Agen Perjalanan, Penyelenggara Tur Dan Jasa Reservasi Lainnya Aktivitas Penyewaan dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan dan Penunjang Usaha Lainnya 17 Unit
Daftar Unit : SENIOR TRAVEL CONSULTANT
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D2.TCC.CL1.05 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
2 D2.TCC.CL1.07 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata 2019
3 D2.TCC.CL1.08 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan 2019
4 D2.TCC.CL1.10 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer 2019
5 D2.TCC.CL1.11 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar 2019
6 D2.TCC.CL1.13 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum 2019
7 D2.TCC.CL1.14 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
8 D2.TCC.CL1.15 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
9 D2.TCS.CL5.04 Membangun Dan Menerapkan Riset Produk Pariwisata 2019
10 D2.TCS.CL5.19 Menyiapkan Dan Memberikan Presentasi 2019
11 D2.TTA.CL2.01 Mengakses Dan Menjelaskan Informasi Produ 2019
12 D2.TTA.CL2.03 Menerapkan Aturan Dan Prosedur Tarif Penerbangan Lebih Awal 2019
13 D2.TTA.CL2.04 Memesan Dan Mengkoordinasikan Pelayanan Pemasok 2019
14 D2.TTA.CL2.10 Membuat Stan Peraga Untuk Promosi 2019
15 PAR.UJ.01.003.01 Melaksanakan Prosedur Kesehatan, Keselamatan dan Keamanan Kerja 2014
16 PAR.UJ003.044.01 Berkomunikasi dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar 2014
17 PAR.UJ03.045.01 Membaca dalam Bahasa Iggris pada Tingkat Operasional Dasar 2011
KONSULTAN PERJALANAN (TRAVEL CONSULTANT) Okupasi SKM/0271/00014/2/2019/32 LSP PARIWISATA ANGIN MAMMIRI
Kota Makassar
Aktivitas Agen Perjalanan, Penyelenggara Tur Dan Jasa Reservasi Lainnya Aktivitas Penyewaan dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan dan Penunjang Usaha Lainnya 16 Unit
Daftar Unit : KONSULTAN PERJALANAN (TRAVEL CONSULTANT)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D2.TCC.CL1.08 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan 2019
2 D2.TCC.CL1.13 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum 2019
3 D2.TCC.CL1.14 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
4 D2.TTA.CL2.13 Mengoperasikan Sistem Komputer Pemesanan 2019
5 D2.TTA.CL2.19 Mencari Sumber Dan Menyediakan Informasi Dan Saran Tentang Destinasi 2019
6 D2.TTA.CL2.20 Mencari dan menyediakan informasi dan sarana mengenai daerah tujuan wisata 2019
7 PAR.UJ.01.001.01 Bekerjasama dengan Mitra Kerja dan Wisatawan 2011
8 PAR.UJ.01.002.01 Bekerja dalam Lingkungan Sosial yang bebeda 2011
9 PAR.UJ.01.003.01 Mengikuti Prosedur Kesehatan, Keselamatan dan Keamanan di Tempat Kerja 2011
10 PAR.UJ.01.004.01 Menangani Situasi Konflik 2011
11 PAR.UJ.01.005.01 Mengembangkan dan Memutakirkan Pengetahuan Pariwisata tentang tempat kepemanduan Otbound populer yang dikunjungi wisatawan 2011
12 PAR.UJ.03.043.01 Melakukan komunikasi secara lisan dalam bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar 2009
13 PAR.UJ03.001.01 Berkomunikasi melalui telepon 2011
14 PAR.UJ03.002.01 Melakukan prosedur administrasi 2011
15 PAR.UJ03.023.01 Mencari dan mendapatkan data komputer 2011
16 PAR.UJ03.044.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar 2011
PEMIMPIN PERJALANAN WISATA (TOUR LEADER) Okupasi SKM/0271/00014/2/2019/33 LSP PARIWISATA ANGIN MAMMIRI
Kota Makassar
Aktivitas Agen Perjalanan, Penyelenggara Tur Dan Jasa Reservasi Lainnya Aktivitas Penyewaan dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan dan Penunjang Usaha Lainnya 22 Unit
Daftar Unit : PEMIMPIN PERJALANAN WISATA (TOUR LEADER)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 PAR.TL02.001.01 Melakukan Persiapan Tur 2009
2 PAR.TL02.002.01 Mengkoordinasikan jadwal persiapan 2009
3 PAR.TL02.003.01 Mengembangkan Pengetahuan Destinasi 2009
4 PAR.TL02.004.01 Mengatur saat keberangkatan 2009
5 PAR.TL02.005.01 Mengatur saat transit 2009
6 PAR.TL02.006.01 Mengatur saat tiba 2009
7 PAR.TL02.007.01 Mengatur saat di kendaraan 2009
8 PAR.TL02.008.01 Mengatur saat check in dan check out di hotel 2009
9 PAR.TL02.009.01 Mengatur peserta saat tur 2009
10 PAR.TL02.010.01 Mengelola tur tambahan 2009
11 PAR.TL02.011.01 Mengatur perpindahan moda transportasi 2009
12 PAR.TL02.012.01 Mengelola permasalahan yang tidak terduga 2009
13 PAR.TL02.013.01 Menangani keluhan peserta selama tur 2009
14 PAR.TL02.014.01 Mengelola laporan tur 2009
15 PAR.UJ.01.001.01 Bekerjasama dengan Mitra Kerja dan Wisatawan 2011
16 PAR.UJ.01.002.01 Bekerja dalam Lingkungan Sosial yang bebeda 2011
17 PAR.UJ.01.003.01 Mengikuti Prosedur Kesehatan, Keselamatan dan Keamanan di Tempat Kerja 2011
18 PAR.UJ.01.004.01 Menangani Situasi Konflik 2011
19 PAR.UJ.01.005.01 Mengembangkan dan Memutakirkan Pengetahuan Pariwisata tentang tempat kepemanduan Otbound populer yang dikunjungi wisatawan 2011
20 PAR.UJ03.001.01 Melakukan komunikasi secara lisan dalam bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar 2009
21 PAR.UJ03.002.01 Membaca dalam bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar 2009
22 PAR.UJ03.003.01 Menulis dalam bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar 2009
KEPEMANDUAN WISATA (TOUR GUIDE) Okupasi SKM/0271/00014/2/2019/34 LSP PARIWISATA ANGIN MAMMIRI
Kota Makassar
Aktivitas Agen Perjalanan, Penyelenggara Tur Dan Jasa Reservasi Lainnya Aktivitas Penyewaan dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan dan Penunjang Usaha Lainnya 19 Unit
Daftar Unit : KEPEMANDUAN WISATA (TOUR GUIDE)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 R.93KPW00.001.2 Menyusun Rencana Perjalanan 2017
2 R.93KPW00.002.2 Menyiapkan Perangkat Perjalanan 2017
3 R.93KPW00.003.2 Menyiapkan Informasi Wisata 2017
4 R.93KPW00.004.2 Memberikan Pelayanan Penjemputan dan Pengantaran 2017
5 R.93KPW00.005.2 Mengomunikasikan Informasi 2017
6 R.93KPW00.006.2 Melakukan Pemanduan di Objek Wisata 2017
7 R.93KPW00.007.2 Memimpin Perjalanan Wisata 2017
8 R.93KPW00.008.2 Melakukan Interpretasi Dalam Pemanduan Wisata 2017
9 R.93KPW00.009.2 Mengelola Wisata yang Diperpanjang Waktunya 2017
10 R.93KPW00.010.2 Membuat Laporan Pemanduan Wisata 2017
11 R.93KPW00.011.2 Menangani Situasi Konflik 2017
12 R.93KPW00.012.2 Mengikuti Prosedur Kesehatan, Keselamatan dan Keamanan di Tempat Kerja 2017
13 R.93KPW00.013.2 Melakukan Pertolongan Pertama 2017
14 R.93KPW00.014.2 Melakukan Kerjasama Dengan Kolega dan Wisatawan 2017
15 R.93KPW00.015.2 Melakukan Pekerjaan Dalam Lingkungan Sosial yang Berbeda 2017
16 R.93KPW00.016.2 Melakukan Komunikasi Melalui Telepon 2017
17 R.93KPW00.017.2 Melakukan Prosedur Administrasi 2017
18 R.93KPW00.018.2 Mencari Data di Komputer 2017
19 R.93KPW00.019.2 Mengembangkan dan Memutakhirkan Pengetahuan Pariwisata 2017
ASSISTANT GENERAL MANAGER TTA.02 Okupasi SKM/0271/00019/2/2019/30 LSP PARIWISATA ANGIN MAMMIRI
Kota Makassar
Aktivitas Jasa Perorangan Lainnya Aktivitas Jasa Lainnya 37 Unit
Daftar Unit : ASSISTANT GENERAL MANAGER TTA.02
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HML.CL.10.12 Memonitor Operasional Di Tempat Kerja 2019
2 D2.TCC.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
3 D2.TCC.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
4 D2.TCC.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
5 D2.TCC.CL1.04 Mengikuti Prosedur Keselamatan Dan Keamanan 2019
6 D2.TCC.CL1.05 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
7 D2.TCC.CL1.06 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik 2019
8 D2.TCC.CL1.07 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata 2019
9 D2.TCC.CL1.08 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan 2019
10 D2.TCC.CL1.09 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
11 D2.TCC.CL1.10 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer 2019
12 D2.TCC.CL1.11 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar 2019
13 D2.TCC.CL1.12 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan 2019
14 D2.TCC.CL1.13 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum 2019
15 D2.TCC.CL1.14 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
16 D2.TCC.CL1.15 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
17 D2.TCC.CL1.16 Mengembangkan Lingkungan Yang Aman Bagi Anak-Anak Di Daerah Tujuan Wisata 2019
18 D2.TCS.CL5.03 Membangun Dan Memelihara Pendekatan Tim Dalam Penyajian Layanan 2019
19 D2.TCS.CL5.06 Mengkoordinasikan Pembuatan Brosur Dan Materi Pemasaran 2019
20 D2.TCS.CL5.07 Membuat, Mengimplementasikan Dan Mengevaluasi Inisiatif Produk Strategis 2019
21 D2.TCS.CL5.14 Mengembangkan/Memantau Kegiatan Pariwisata Ekologi Yang Berkelanjutan 2019
22 D2.TCS.CL5.17 Memelihara Kualiltas Pelayanan Pelanggan/Tamu 2019
23 D2.TGA.CL6.02 Menyusun Dokumen, Laporan, Dan Lembar Kerja Pada Komputer 2019
24 D2.TGA.CL6.04 Mengelola Pembelian Barang Persediaan Dan Inventaris 2019
25 D2.TGA.CL6.05 Meminimalkan Resiko Kehilangan 2019
26 D2.TGA.CL6.06 Mengoperasikan Sistem Informasi Secara Otomatis 2019
27 D2.TRD.CL8.02 Melatih Keterampilan Kerja Untuk Orang Lain 2019
28 D2.TRM.CL9.15 Memantau Dan Memelihara Sistem Komputer 2019
29 D2.TRM.CL9.16 Memantau Kinerja Karyawan 2019
30 D2.TTA.CL2.01 Mengakses Dan Menjelaskan Informasi Produ 2019
31 D2.TTA.CL2.13 Mengoperasikan Sistem Komputer Pemesanan 2019
32 D2.TTA.CL2.16 Menyiapkan Dan Menentukan Perhitungan Harga 2019
33 D2.TTO.CL4.06 Mengembangakan Dan Mengimplementasikan Rencana Operasional 2019
34 I.55HDR00.184.2 Memantau Kegiatan Kerja 2018
35 PAR.UJ03.008.01 Menyusun jadwal staf 2004
36 PAR.UJ03.026.01 Mengoperasikan sistim informasi secara otomatis 2004
37 PAR.UJ03.043.01* Menyediakan Pertolongan Pertama 2017

Infrastruktur Kompetensi