| 2D Layout Artist |
Okupasi |
SKM/1435/00010/2/2019/1 |
AINAKI (PT SERTIFIKASI ANIMASI KREATIF INDONESIA)
Kota Administrasi Jakarta Selatan |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
10 Unit |
Daftar Unit : 2D Layout Artist
| # | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
| 1 |
J.591120.028.01 |
Membuat gambar latar |
2014 |
| 2 |
J.591120.029.01 |
Melakukan pewarnaan gambar latar (coloring) |
2014 |
| 3 |
J.591120.035.01 |
Membuat standar produksi desain suasana (environment design) |
2014 |
| 4 |
J.591120.039.01 |
Membuat gambar sketsa latar |
2014 |
| 5 |
J.591120.040.01 |
Membuat gambar sketsa karakter |
2014 |
| 6 |
J.59ANM01.020.2 |
Membuat Standar Produksi Desain Latar Belakang atau Set Location (Environment Production Design) |
|
| 7 |
J.59ANM01.022.1 |
Membuat Layout 2D |
|
| 8 |
J.59ANM01.023.2 |
Membuat Gambar Latar (Background) 2D |
|
| 9 |
J.59ANM01.024.2 |
Melakukan Pewarnaan/Melukis Gambar Latar (Background) 2D |
|
| 10 |
J.59ANM02.047.1 |
Melakukan Pengawasan Bidang Penyutradaraan Karya Animasi (Directing) |
|
|
| 3D ANIMATOR |
Okupasi |
SKM/1435/00010/2/2019/6 |
AINAKI (PT SERTIFIKASI ANIMASI KREATIF INDONESIA)
Kota Administrasi Jakarta Selatan |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
14 Unit |
Daftar Unit : 3D ANIMATOR
| # | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
| 1 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
| 2 |
J.591120.013.01 |
Membuat pencitraan tekstur permukaan |
2014 |
| 3 |
J.591120.014.01 |
Membuat rancangan antar sambungan mekanika dan objek digital (skinning) |
2014 |
| 4 |
J.591120.015.01 |
Membuat rancangan mekanika gerak digital (rigging) |
2014 |
| 5 |
J.591120.016.01 |
Membuat sekuensial gambar gerak utama (keyframing) |
2014 |
| 6 |
J.591120.017.01 |
Membuat gerak digital character |
2014 |
| 7 |
J.591120.018.01 |
Membuat gerak digital puppeteer |
2014 |
| 8 |
J.59ANM00.004.1 |
Membuat Gerak Berulang Karakter (Motion Loop) |
|
| 9 |
J.59ANM00.005.1 |
Membuat Gerak Body Mechanic (Interaction) Karakter |
|
| 10 |
J.59ANM00.006.1 |
Membuat Akting Pergerakan Karakter |
|
| 11 |
J.59ANM00.007.1 |
Membuat Lip Sync Karakter |
|
| 12 |
J.59ANM00.008.1 |
Menguji Coba Sistem Mekanika Gerak Digital (Rigging) |
|
| 13 |
J.59ANM03.053.2 |
Membuat Pencitraan Gambar Digital (Rendering) |
|
| 14 |
J.59ANM03.062.2 |
Membuat Teknik Sambungan Antar Objek 3D Dan Mekanika (Skinning) |
|
|
| 3D Ilustration Artist |
Okupasi |
SKM/1435/00010/2/2019/2 |
AINAKI (PT SERTIFIKASI ANIMASI KREATIF INDONESIA)
Kota Administrasi Jakarta Selatan |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
22 Unit |
Daftar Unit : 3D Ilustration Artist
| # | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
| 1 |
J.591120.008.01 |
Membuat model digital hardsurface 3 dimensi |
2014 |
| 2 |
J.591120.009.01 |
Membuat model digital organik 3 dimensi |
2014 |
| 3 |
J.591120.011.01 |
Membuat pencitraan UV mesh |
2014 |
| 4 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
| 5 |
J.591120.013.01 |
Membuat pencitraan tekstur permukaan |
2014 |
| 6 |
J.591120.014.01 |
Membuat rancangan antar sambungan mekanika dan objek digital (skinning) |
2014 |
| 7 |
J.591120.015.01 |
Membuat rancangan mekanika gerak digital (rigging) |
2014 |
| 8 |
J.591120.020.01 |
Membuat pencitraan cahaya digital |
2014 |
| 9 |
J.591120.021.01 |
Membuat pencitraan sifat permukaan (shading) |
2014 |
| 10 |
J.591120.031.01 |
Mempersiapkan sudut pandang kamera digital |
2014 |
| 11 |
J.591120.043.01 |
Melakukan pengawasan nilai mutu seni visual (art directing) |
2014 |
| 12 |
J.59ANM01.028.2 |
Membuat Model 3D Berbasis Hard Surface |
|
| 13 |
J.59ANM01.029.2 |
Membuat Model 3D Berbasis Organic |
|
| 14 |
J.59ANM01.032.2 |
Membuat Projeksi UV Mesh Dari Objek 3D |
|
| 15 |
J.59ANM01.033.2 |
Membuat Pencitraan Tekstur Permukaan 3D (Texturing) |
|
| 16 |
J.59ANM01.035.2 |
Membuat Artistik Sudut Pandang Kamera 3D |
|
| 17 |
J.59ANM01.036.2 |
Membuat Artistik Pencahayaan 3D (Set Lighting) |
|
| 18 |
J.59ANM02.047.1 |
Melakukan Pengawasan Bidang Penyutradaraan Karya Animasi (Directing) |
|
| 19 |
J.59ANM03.052.2 |
Membuat Setting-an Sifat Bahan 3D (Shading) |
|
| 20 |
J.59ANM03.053.2 |
Membuat Pencitraan Gambar Digital (Rendering) |
|
| 21 |
J.59ANM03.059.1 |
Merancang Sistem Mekanika Gerak Digital (Rigging) |
|
| 22 |
J.59ANM03.062.2 |
Membuat Teknik Sambungan Antar Objek 3D Dan Mekanika (Skinning) |
|
|
| 3D Low Poly Model Artist |
Okupasi |
SKM/1435/00010/2/2019/4 |
AINAKI (PT SERTIFIKASI ANIMASI KREATIF INDONESIA)
Kota Administrasi Jakarta Selatan |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
14 Unit |
Daftar Unit : 3D Low Poly Model Artist
| # | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
| 1 |
J.591120.008.01 |
Membuat model digital hardsurface 3 dimensi |
2014 |
| 2 |
J.591120.009.01 |
Membuat model digital organik 3 dimensi |
2014 |
| 3 |
J.591120.011.01 |
Membuat pencitraan UV mesh |
2014 |
| 4 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
| 5 |
J.591120.013.01 |
Membuat pencitraan tekstur permukaan |
2014 |
| 6 |
J.591120.014.01 |
Membuat rancangan antar sambungan mekanika dan objek digital (skinning) |
2014 |
| 7 |
J.591120.015.01 |
Membuat rancangan mekanika gerak digital (rigging) |
2014 |
| 8 |
J.59ANM01.028.2 |
Membuat Model 3D Berbasis Hard Surface |
|
| 9 |
J.59ANM01.029.2 |
Membuat Model 3D Berbasis Organic |
|
| 10 |
J.59ANM01.032.2 |
Membuat Projeksi UV Mesh Dari Objek 3D |
|
| 11 |
J.59ANM01.033.2 |
Membuat Pencitraan Tekstur Permukaan 3D (Texturing) |
|
| 12 |
J.59ANM03.053.2 |
Membuat Pencitraan Gambar Digital (Rendering) |
|
| 13 |
J.59ANM03.059.1 |
Merancang Sistem Mekanika Gerak Digital (Rigging) |
|
| 14 |
J.59ANM03.062.2 |
Membuat Teknik Sambungan Antar Objek 3D Dan Mekanika (Skinning) |
|
|
| 3D Modeling Artist |
Okupasi |
SKM/1435/00010/2/2019/5 |
AINAKI (PT SERTIFIKASI ANIMASI KREATIF INDONESIA)
Kota Administrasi Jakarta Selatan |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
21 Unit |
Daftar Unit : 3D Modeling Artist
| # | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
| 1 |
J.591120.001.01 |
Melakukan pemindaian digital |
2014 |
| 2 |
J.591120.002.01 |
Melakukan pewarnaan gambar karakter (coloring) |
2014 |
| 3 |
J.591120.003.01 |
Melakukan perekaman rancangan dialog |
2014 |
| 4 |
J.591120.004.01 |
Membuat gerak digital non character |
2014 |
| 5 |
J.591120.005.01 |
Membuat sekuensial gambar gerak sela (inbetween) |
2014 |
| 6 |
J.591120.006.01 |
Melakukan penyuntingan suara dan gambar bercerita (animatic /previsualisation) |
2014 |
| 7 |
J.591120.007.01 |
Membuat kumpulan aset digital (layout 3 dimensi) |
2014 |
| 8 |
J.591120.008.01 |
Membuat model digital hardsurface 3 dimensi |
2014 |
| 9 |
J.591120.009.01 |
Membuat model digital organik 3 dimensi |
2014 |
| 10 |
J.591120.010.01 |
Membuat elemen gambar digital puppeteer |
2014 |
| 11 |
J.591120.011.01 |
Membuat pencitraan UV mesh |
2014 |
| 12 |
J.59ANM01.028.2 |
Membuat Model 3D Berbasis Hard Surface |
|
| 13 |
J.59ANM01.029.2 |
Membuat Model 3D Berbasis Organic |
|
| 14 |
J.59ANM01.032.2 |
Membuat Projeksi UV Mesh Dari Objek 3D |
|
| 15 |
J.59ANM01.033.2 |
Membuat Pencitraan Tekstur Permukaan 3D (Texturing) |
|
| 16 |
J.59ANM01.035.2 |
Membuat Artistik Sudut Pandang Kamera 3D |
|
| 17 |
J.59ANM01.036.2 |
Membuat Artistik Pencahayaan 3D (Set Lighting) |
|
| 18 |
J.59ANM02.047.1 |
Melakukan Pengawasan Bidang Penyutradaraan Karya Animasi (Directing) |
|
| 19 |
J.59ANM03.052.2 |
Membuat Setting-an Sifat Bahan 3D (Shading) |
|
| 20 |
J.59ANM03.053.2 |
Membuat Pencitraan Gambar Digital (Rendering) |
|
| 21 |
J.59ANM03.062.2 |
Membuat Teknik Sambungan Antar Objek 3D Dan Mekanika (Skinning) |
|
|
| Motion Graphic Artist |
Okupasi |
SKM/1435/00010/2/2019/3 |
AINAKI (PT SERTIFIKASI ANIMASI KREATIF INDONESIA)
Kota Administrasi Jakarta Selatan |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
20 Unit |
Daftar Unit : Motion Graphic Artist
| # | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
| 1 |
J.591120.004.01 |
Membuat gerak digital non character |
2014 |
| 2 |
J.591120.008.01 |
Membuat model digital hardsurface 3 dimensi |
2014 |
| 3 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
| 4 |
J.591120.019.01 |
Membuat komposisi teknik layer 2 dimensi (2D compositing) |
2014 |
| 5 |
J.591120.020.01 |
Membuat pencitraan cahaya digital |
2014 |
| 6 |
J.591120.021.01 |
Membuat pencitraan sifat permukaan (shading) |
2014 |
| 7 |
J.591120.022.01 |
Membuat komposisi teknik layer 3 dimensi (3D compositing) |
2014 |
| 8 |
J.591120.026.01 |
Melakukan penyuntingan gambar akhir (online editing) |
2014 |
| 9 |
J.591120.031.01 |
Mempersiapkan sudut pandang kamera digital |
2014 |
| 10 |
J.591120.043.01 |
Melakukan pengawasan nilai mutu seni visual (art directing) |
2014 |
| 11 |
J.59ANM00.003.2 |
Membuat Pergerakan (Motion) Objek Digital |
|
| 12 |
J.59ANM01.028.2 |
Membuat Model 3D Berbasis Hard Surface |
|
| 13 |
J.59ANM01.035.2 |
Membuat Artistik Sudut Pandang Kamera 3D |
|
| 14 |
J.59ANM01.036.2 |
Membuat Artistik Pencahayaan 3D (Set Lighting) |
|
| 15 |
J.59ANM01.038.2 |
Membuat Penggabungan Aset Visual Teknik Layer 2D (Post 2D Compositing) |
|
| 16 |
J.59ANM01.039.2 |
Membuat Penyusunan Artistik Aset Visual Teknik Layer 3D (Post 3D Compositing) |
|
| 17 |
J.59ANM02.047.1 |
Melakukan Pengawasan Bidang Penyutradaraan Karya Animasi (Directing) |
|
| 18 |
J.59ANM02.051.2 |
Melakukan Penyuntingan Gambar Akhir Animasi (Online Editing) |
|
| 19 |
J.59ANM03.052.2 |
Membuat Setting-an Sifat Bahan 3D (Shading) |
|
| 20 |
J.59ANM03.053.2 |
Membuat Pencitraan Gambar Digital (Rendering) |
|
|