| Pembuatan Gambar Penceritaan Animasi |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/006 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
1 Unit |
Daftar Unit : Pembuatan Gambar Penceritaan Animasi
| # | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
| 1 |
J.591120.030.01 |
Membuat gambar penceritaan (storyboard drawing) |
2014 |
|
| Pembuatan Naskah Film Animasi |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/005/LSP.BDI-DPS/2016 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
2 Unit |
Daftar Unit : Pembuatan Naskah Film Animasi
| # | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
| 1 |
J.591120.032.01 |
Membuat skrip penceritaan (script writing) |
2014 |
| 2 |
J.591120.033.01 |
Membuat skenario |
2014 |
|
| PEMBUATAN GERAK ANIMASI 2 DIMENSI |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/009/LSP.BDI-DPS/2016 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
4 Unit |
Daftar Unit : PEMBUATAN GERAK ANIMASI 2 DIMENSI
| # | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
| 1 |
J.591120.005.01 |
Membuat sekuensial gambar gerak sela (inbetween) |
2014 |
| 2 |
J.591120.016.01 |
Membuat sekuensial gambar gerak utama (keyframing) |
2014 |
| 3 |
J.591120.018.01 |
Membuat gerak digital puppeteer |
2014 |
| 4 |
J.591120.040.01 |
Membuat gambar sketsa karakter |
2014 |
|
| Desain Grafika |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/2023/20 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Penerbitan |
Informasi dan Komunikasi |
4 Unit |
Daftar Unit : Desain Grafika
| # | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
| 1 |
M.74100.002.02 |
Menerapkan Prinsip Dasar Komunikasi |
2016 |
| 2 |
M.74100.006.01 |
Mengorganisasi Informasi Terkait Proyek Desain |
2016 |
| 3 |
M.74100.008.02 |
Menetapkan Konsep Desain |
2016 |
| 4 |
M.74100.009.02 |
Mengoperasikan Perangkat Lunak Desain |
2016 |
|
| Junior 3D Animator |
Okupasi |
SKM/0421/00010/2/2024/23 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
8 Unit |
Daftar Unit : Junior 3D Animator
| # | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
| 1 |
J.59ANM00.003.2 |
Membuat Pergerakan (Motion) Objek Digital |
2020 |
| 2 |
J.59ANM00.005.1 |
Membuat Gerak Body Mechanic (Interaction) Karakter |
2020 |
| 3 |
J.59ANM00.007.1 |
Membuat Lip Sync Karakter |
2020 |
| 4 |
J.59ANM00.008.1 |
Menguji Coba Sistem Mekanika Gerak Digital (Rigging) |
2020 |
| 5 |
J.59ANM00.010.1 |
Membaca Shot/Scene/Sequences Storyboard |
2020 |
| 6 |
J.59ANM03.067.1 |
Mengoperasikan Perangkat Kerja Produksi Animasi |
2020 |
| 7 |
J.59ANM04.079.1 |
Melakukan Prosedur Kesehatan/Keselamantan Kerja dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi |
2020 |
| 8 |
J.59ANM04.080.1 |
Melakukan Komunikasi/Kerjasama dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi |
2020 |
|
| Junior 3D Modeler |
Okupasi |
SKM/0421/00010/2/2024/24 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
6 Unit |
Daftar Unit : Junior 3D Modeler
| # | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
| 1 |
J.59ANM01.028.2 |
Membuat Model 3D Berbasis Hard Surface |
2020 |
| 2 |
J.59ANM01.032.2 |
Membuat Projeksi UV Mesh Dari Objek 3D |
2020 |
| 3 |
J.59ANM01.033.2 |
Membuat Pencitraan Tekstur Permukaan 3D (Texturing) |
2020 |
| 4 |
J.59ANM03.067.1 |
Mengoperasikan Perangkat Kerja Produksi Animasi |
2020 |
| 5 |
J.59ANM04.079.1 |
Melakukan Prosedur Kesehatan/Keselamantan Kerja dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi |
2020 |
| 6 |
J.59ANM04.080.1 |
Melakukan Komunikasi/Kerjasama dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi |
2020 |
|
| Junior 2D Animator |
Okupasi |
SKM/0421/00010/2/2024/025 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
7 Unit |
Daftar Unit : Junior 2D Animator
| # | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
| 1 |
J.59ANM00.002.2 |
Membuat 2D Sekuensial Gambar Gerak Sela (Inbetween) |
2020 |
| 2 |
J.59ANM00.009.1 |
Membaca Tabel Dope/Exposure/Time Sheet |
2020 |
| 3 |
J.59ANM00.010.1 |
Membaca Shot/Scene/Sequences Storyboard |
2020 |
| 4 |
J.59ANM01.026.2 |
Melakukan Clean Up Gambar Keypose 2D |
2020 |
| 5 |
J.59ANM03.067.1 |
Mengoperasikan Perangkat Kerja Produksi Animasi |
2020 |
| 6 |
J.59ANM04.079.1 |
Melakukan Prosedur Kesehatan/Keselamantan Kerja dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi |
2020 |
| 7 |
J.59ANM04.080.1 |
Melakukan Komunikasi/Kerjasama dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi |
2020 |
|
| VFX Artist |
Okupasi |
SKM/0421/00010/2/2024/027 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
7 Unit |
Daftar Unit : VFX Artist
| # | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
| 1 |
J.59ANM03.067.1 |
Mengoperasikan Perangkat Kerja Produksi Animasi |
2020 |
| 2 |
J.59ANM04.079.1 |
Melakukan Prosedur Kesehatan/Keselamantan Kerja dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi |
2020 |
| 3 |
J.59ANM04.080.1 |
Melakukan Komunikasi/Kerjasama dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi |
2020 |
| 4 |
R.90VFX00.009.1 |
Menyelaraskan Camera Tracking Dengan Rencana Objek Digital |
2021 |
| 5 |
R.90VFX00.017.1 |
Mengerjakan Clean Up |
2021 |
| 6 |
R.90VFX00.018.1 |
Mengerjakan Rotoscoping |
2021 |
| 7 |
R.90VFX00.020.1 |
Mengerjakan Composite |
2021 |
|
| 2D Layout Artist |
Okupasi |
SKM/0421/00010/2/2024/028 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
6 Unit |
Daftar Unit : 2D Layout Artist
| # | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
| 1 |
J.59ANM00.010.1 |
Membaca Shot/Scene/Sequences Storyboard |
2020 |
| 2 |
J.59ANM01.022.1 |
Membuat Layout 2D |
2020 |
| 3 |
J.59ANM03.067.1 |
Mengoperasikan Perangkat Kerja Produksi Animasi |
2020 |
| 4 |
J.59ANM04.078.1 |
Membuat Progress Report |
2020 |
| 5 |
J.59ANM04.079.1 |
Melakukan Prosedur Kesehatan/Keselamantan Kerja dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi |
2020 |
| 6 |
J.59ANM04.080.1 |
Melakukan Komunikasi/Kerjasama dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi |
2020 |
|
| Junior 2D Rigger Artist |
Okupasi |
SKM/0421/00010/2/2024/029 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
7 Unit |
Daftar Unit : Junior 2D Rigger Artist
| # | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
| 1 |
J.59ANM01.026.2 |
Melakukan Clean Up Gambar Keypose 2D |
2020 |
| 2 |
J.59ANM03.059.1 |
Merancang Sistem Mekanika Gerak Digital (Rigging) |
2020 |
| 3 |
J.59ANM03.061.1 |
Membuat Struktur Mekanik Ekspresi & Controller Wajah (Facial Rigging) |
2020 |
| 4 |
J.59ANM03.063.1 |
Membuat Struktur Teknik Sambungan Antar Objek 2D Dan Mekanika Tulangan (Rigging/Peg) |
2020 |
| 5 |
J.59ANM03.067.1 |
Mengoperasikan Perangkat Kerja Produksi Animasi |
2020 |
| 6 |
J.59ANM04.079.1 |
Melakukan Prosedur Kesehatan/Keselamantan Kerja dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi |
2020 |
| 7 |
J.59ANM04.080.1 |
Melakukan Komunikasi/Kerjasama dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi |
2020 |
|
| PEMBUATAN EFEK DIGITAL ANIMASI |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/004/LSP.BDI-DPS/2015 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
3 Unit |
Daftar Unit : PEMBUATAN EFEK DIGITAL ANIMASI
| # | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
| 1 |
J.591120.023.01 |
Membuat arahan gerak particle |
2014 |
| 2 |
J.591120.024.01 |
Membuat simulasi dinamis objek digital (cloth/hair) |
2014 |
| 3 |
J.591120.025.01 |
Membuat arahan simulasi gerak digital larutan (liquid/fluid) |
2014 |
|
| PEMBUATAN ASET ANIMASI 3 DIMENSI |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/001/LSP.BDI-DPS/2017 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
4 Unit |
Daftar Unit : PEMBUATAN ASET ANIMASI 3 DIMENSI
| # | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
| 1 |
J.591120.008.01 |
Membuat model digital hardsurface 3 dimensi |
2014 |
| 2 |
J.591120.009.01 |
Membuat model digital organik 3 dimensi |
2014 |
| 3 |
J.591120.011.01 |
Membuat pencitraan UV mesh |
2014 |
| 4 |
J.591120.013.01 |
Membuat pencitraan tekstur permukaan |
2014 |
|
| PEMBUATAN RIGGING 2 DIMENSI |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/010/LSP.BDI-DPS/2017 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
1 Unit |
Daftar Unit : PEMBUATAN RIGGING 2 DIMENSI
| # | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
| 1 |
J.591120.010.01 |
Membuat elemen gambar digital puppeteer |
2014 |
|
| PENYUNTINGAN FILM ANIMASI (EDITOR) |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/011/LSP.BDI-DPS/2017 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
3 Unit |
Daftar Unit : PENYUNTINGAN FILM ANIMASI (EDITOR)
| # | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
| 1 |
J.591120.003.01 |
Melakukan perekaman rancangan dialog |
2014 |
| 2 |
J.591120.006.01 |
Melakukan penyuntingan suara dan gambar bercerita (animatic /previsualisation) |
2014 |
| 3 |
J.591120.026.01 |
Melakukan penyuntingan gambar akhir (online editing) |
2014 |
|
| Junior Cut-Out Animator |
Okupasi |
SKM/0421/00010/2/2024/030 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
9 Unit |
Daftar Unit : Junior Cut-Out Animator
| # | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
| 1 |
J.59ANM00.003.2 |
Membuat Pergerakan (Motion) Objek Digital |
2020 |
| 2 |
J.59ANM00.004.1 |
Membuat Gerak Berulang Karakter (Motion Loop) |
2020 |
| 3 |
J.59ANM00.005.1 |
Membuat Gerak Body Mechanic (Interaction) Karakter |
2020 |
| 4 |
J.59ANM00.006.1 |
Membuat Akting Pergerakan Karakter |
2020 |
| 5 |
J.59ANM00.007.1 |
Membuat Lip Sync Karakter |
2020 |
| 6 |
J.59ANM00.008.1 |
Menguji Coba Sistem Mekanika Gerak Digital (Rigging) |
2020 |
| 7 |
J.59ANM03.067.1 |
Mengoperasikan Perangkat Kerja Produksi Animasi |
2020 |
| 8 |
J.59ANM04.079.1 |
Melakukan Prosedur Kesehatan/Keselamantan Kerja dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi |
2020 |
| 9 |
J.59ANM04.080.1 |
Melakukan Komunikasi/Kerjasama dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi |
2020 |
|
| Mid 3D Animator |
Okupasi |
SKM/0421/00010/2/2024/031 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
9 Unit |
Daftar Unit : Mid 3D Animator
| # | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
| 1 |
J.59ANM00.003.2 |
Membuat Pergerakan (Motion) Objek Digital |
2020 |
| 2 |
J.59ANM00.005.1 |
Membuat Gerak Body Mechanic (Interaction) Karakter |
2020 |
| 3 |
J.59ANM00.006.1 |
Membuat Akting Pergerakan Karakter |
2020 |
| 4 |
J.59ANM00.007.1 |
Membuat Lip Sync Karakter |
2020 |
| 5 |
J.59ANM00.008.1 |
Menguji Coba Sistem Mekanika Gerak Digital (Rigging) |
2020 |
| 6 |
J.59ANM00.010.1 |
Membaca Shot/Scene/Sequences Storyboard |
2020 |
| 7 |
J.59ANM03.067.1 |
Mengoperasikan Perangkat Kerja Produksi Animasi |
2020 |
| 8 |
J.59ANM04.079.1 |
Melakukan Prosedur Kesehatan/Keselamantan Kerja dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi |
2020 |
| 9 |
J.59ANM04.080.1 |
Melakukan Komunikasi/Kerjasama dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi |
2020 |
|
| Visual Storyteller |
Okupasi |
SKM/0421/00010/2/2024/032 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
6 Unit |
Daftar Unit : Visual Storyteller
| # | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
| 1 |
J.59ANM02.046.2 |
Membuat Gambar Penceritaan Animasi (Storyboard) |
2020 |
| 2 |
J.59ANM02.049.2 |
Membuat Animatic |
2020 |
| 3 |
J.59ANM03.067.1 |
Mengoperasikan Perangkat Kerja Produksi Animasi |
2020 |
| 4 |
J.59ANM04.078.1 |
Membuat Progress Report |
2020 |
| 5 |
J.59ANM04.079.1 |
Melakukan Prosedur Kesehatan/Keselamantan Kerja dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi |
2020 |
| 6 |
J.59ANM04.080.1 |
Melakukan Komunikasi/Kerjasama dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi |
2020 |
|
| 2D Motion Graphic Artist |
Okupasi |
SKM/0421/00010/2/2024/26 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
7 Unit |
Daftar Unit : 2D Motion Graphic Artist
| # | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
| 1 |
J.59ANM00.003.2 |
Membuat Pergerakan (Motion) Objek Digital |
2020 |
| 2 |
J.59ANM01.038.2 |
Membuat Penggabungan Aset Visual Teknik Layer 2D (Post 2D Compositing) |
2020 |
| 3 |
J.59ANM02.051.2 |
Melakukan Penyuntingan Gambar Akhir Animasi (Online Editing) |
2020 |
| 4 |
J.59ANM03.067.1 |
Mengoperasikan Perangkat Kerja Produksi Animasi |
2020 |
| 5 |
J.59ANM04.079.1 |
Melakukan Prosedur Kesehatan/Keselamantan Kerja dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi |
2020 |
| 6 |
J.59ANM04.080.1 |
Melakukan Komunikasi/Kerjasama dalam Lingkup Kerja Produksi Animasi |
2020 |
| 7 |
J.59MTM00.011.1 |
Membuat Aset Visual Berdasarkan Langkah Kerja yang Telah Ditetapkan |
2018 |
|
| PEMBUATAN MEKANISME KERJA DIGITAL (3D CHARACTER SETUP) |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/013/LSP.BDI-DPS/2017 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
2 Unit |
Daftar Unit : PEMBUATAN MEKANISME KERJA DIGITAL (3D CHARACTER SETUP)
| # | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
| 1 |
J.591120.014.01 |
Membuat rancangan antar sambungan mekanika dan objek digital (skinning) |
2014 |
| 2 |
J.591120.015.01 |
Membuat rancangan mekanika gerak digital (rigging) |
2014 |
|
| Pembuatan Gerak Animasi 3 Dimensi |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/002/LSP.BDI-DPS/2015 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
2 Unit |
Daftar Unit : Pembuatan Gerak Animasi 3 Dimensi
| # | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
| 1 |
J.591120.004.01 |
Membuat gerak digital non character |
2014 |
| 2 |
J.591120.017.01 |
Membuat gerak digital character |
2014 |
|
| Pembuatan Layout Animasi 3 Dimensi |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/003/LSP.BDI-DPS/2017 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
2 Unit |
Daftar Unit : Pembuatan Layout Animasi 3 Dimensi
| # | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
| 1 |
J.591120.007.01 |
Membuat kumpulan aset digital (layout 3 dimensi) |
2014 |
| 2 |
J.591120.031.01 |
Mempersiapkan sudut pandang kamera digital |
2014 |
|
| PEMBUATAN KOMPOSISI FILM ANIMASI (COMPOSITING) |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/012/LSP.BDI-DPS/2017 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
2 Unit |
Daftar Unit : PEMBUATAN KOMPOSISI FILM ANIMASI (COMPOSITING)
| # | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
| 1 |
J.591120.019.01 |
Membuat komposisi teknik layer 2 dimensi (2D compositing) |
2014 |
| 2 |
J.591120.022.01 |
Membuat komposisi teknik layer 3 dimensi (3D compositing) |
2014 |
|
| PEMBUATAN PENCITRAAN CAHAYA DAN GAMBAR DIGITAL |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/-0001/7 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
2 Unit |
Daftar Unit : PEMBUATAN PENCITRAAN CAHAYA DAN GAMBAR DIGITAL
| # | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
| 1 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
| 2 |
J.591120.020.01 |
Membuat pencitraan cahaya digital |
2014 |
|
| Database Administrator |
Okupasi |
SKM/0421/00010/2/2021/14 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Pemrograman, Konsultasi dan kegiatan ybdi |
Informasi dan Komunikasi |
7 Unit |
Daftar Unit : Database Administrator
| # | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
| 1 |
J.620100.003.01 |
Melakukan Identifikasi Library, Komponen atau Framework yang Diperlukan |
2016 |
| 2 |
J.620100.004.02 |
Menggunakan Struktur Data |
2016 |
| 3 |
J.620100.007.01 |
Mengimplementasikan Rancangan Entitas dan Keterkaitan Antar Entitas |
2016 |
| 4 |
J.620100.009.01 |
Menggunakan Spesifikasi Program |
2016 |
| 5 |
J.620100.020.02 |
Menggunakan SQL |
2016 |
| 6 |
J.62090.047.01 |
Merancang dan Mengelola Sistem Backup |
2015 |
| 7 |
J.631100.005.01 |
Menyusun Rencana Pemeliharaan Pusat Data |
2015 |
|
| Pemrogram Basisdata (Database Programmer) |
Okupasi |
SKM/0421/00010/2/2021/15 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Pemrograman, Konsultasi dan kegiatan ybdi |
Informasi dan Komunikasi |
14 Unit |
Daftar Unit : Pemrogram Basisdata (Database Programmer)
| # | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
| 1 |
J.620100.001.01 |
Menganalisis Tools |
2016 |
| 2 |
J.620100.003.01 |
Melakukan Identifikasi Library, Komponen atau Framework yang Diperlukan |
2016 |
| 3 |
J.620100.004.02 |
Menggunakan Struktur Data |
2016 |
| 4 |
J.620100.007.01 |
Mengimplementasikan Rancangan Entitas dan Keterkaitan Antar Entitas |
2016 |
| 5 |
J.620100.020.02 |
Menggunakan SQL |
2016 |
| 6 |
J.620100.021.02 |
Menerapkan Akses Basis Data |
2016 |
| 7 |
J.620100.022.02 |
Mengimplementasikan Algoritma Pemrograman |
2016 |
| 8 |
J.620100.025.02 |
Melakukan Debugging |
2016 |
| 9 |
J.620100.032.01 |
Menerapkan Code Review |
2016 |
| 10 |
J.620100.042.01 |
Melaksanakan Konfigurasi Perangkat Lunak Sesuai Environment (Development, Staging, Production) |
2016 |
| 11 |
J.620100.043.01 |
Menganalisis Dampak Perubahan Terhadap Aplikasi |
2016 |
| 12 |
J.620100.045.01 |
Melakukan Pemantauan Resource yang Digunakan Aplikasi |
2016 |
| 13 |
J.620100.047.01 |
Melakukan Pembaharuan Perangkat Lunak |
2016 |
| 14 |
J.62090.011.01 |
Menerapkan Standar?Standar Keamanan Informasi yang Berlaku |
2015 |
|