Rakernis BPSDMI : Pengembangan SDM Industri untuk Pemulihan Ekonomi Nasional

Rakernis BPSDMI : Pengembangan SDM Industri untuk Pemulihan Ekonomi Nasional

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI), Eko S.A Cahyanto membuka rapat kerja teknis BPSDMI Kementerian Perindustrian yang diselenggarakan selama tiga (3) hari pada tanggal 18-20 November 2020 secara luring dan daring di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta.

Rakernis ini diharapkan dapat meyiapkan dan mengembangkan sinergisitas, koordinasi, akses dan kerjasama dengan stakeholders terkait. Dalam hal ini diperlukan perencanaan strategis diwujudkan dalam rencana kerja tahun anggaran 2021 yang dibahas oleh masing-masing unit di lingkungan BPSDMI Kementerian Perindustrian.

Kepala BPSDMI, dalam laporan Rakernis ini menyampaikan bahwa acara ini diikuti oleh 183 peserta dari unit BPSDMI Pusat, Satuan Kerja SMK, Satuan Kerja Politeknik dan Akademi Komunitas, serta satuan kerja Balai Diklat Industri, yang nantinya akan bersama-sama merancang program kerja tahun depan dan menyamakan persepi dan tugas BPSDMI.

“Bahwa pertemuan ini untuk menjalankan dan menyamakan persepsi tugas-tugas yang ada di bagian. Serta membangun sinergi dan kolaborasi pembangunan SDM Industri kompeten yang berdaya saing global dengan melibatkan para stakeholder.” uar Eko S.A Cahyanto.

Sebagai wujud komitmen dan kesungguhan dalam mencapai visi dan misi Rakernis yang bertajuk Membangun Kolaborasi Pengembangan SDM Industri Berdaya Saing untuk Mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional, BPSDMI mengundang beberapa narasumber diantaranya dari Kementerian Koordinator Perekonomian, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi, dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

Narasumber yang hadir menyampaikan materi yang terbagi dalam tiga kelompok panel mulai dari penyiapan tenaga kerja industri lintas KL, penguatan kerjasama internasional hingga penguatan link and match pendidikan dan pelatihan untuk mendukung Vokasi Industri.

Diharapkan dengan digelarnya rakernis ini dapat menghasilkan output berupa terwujudnya sinergi kebijakan dan program pengembangan SDM Industri di antara pemangku kepentingan, terciptanya koordinasi lintas K/L dan sektor dalam penyelenggaraan program SDM Insdustri serta perluasan akses kerjasama internasional.

Kegiatan ini merupakan sarana bagi segenap pegawai BPSDMI selaku pemangku kepentingan di lingkungan internal BPSDMI, untuk bersama-sama memajukan industri nasional.

Fasilitas komentar tidak disertakan.