Database Administrator |
Okupasi |
SKM/0421/00010/2/2021/14 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Pemrograman, Konsultasi dan kegiatan ybdi |
Informasi dan Komunikasi |
7 Units |
List of Units : Database Administrator
# | Unit Code | Unit Name | Year |
1 |
J.620100.003.01 |
Melakukan Identifikasi Library, Komponen atau Framework yang Diperlukan |
2016 |
2 |
J.620100.004.02 |
Menggunakan Struktur Data |
2016 |
3 |
J.620100.007.01 |
Mengimplementasikan Rancangan Entitas dan Keterkaitan Antar Entitas |
2016 |
4 |
J.620100.009.01 |
Menggunakan Spesifikasi Program |
2016 |
5 |
J.620100.020.02 |
Menggunakan SQL |
2016 |
6 |
J.62090.047.01 |
Merancang dan Mengelola Sistem Backup |
2015 |
7 |
J.631100.005.01 |
Menyusun Rencana Pemeliharaan Pusat Data |
2015 |
|
Desain Grafika |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/2023/20 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Penerbitan |
Informasi dan Komunikasi |
4 Units |
List of Units : Desain Grafika
# | Unit Code | Unit Name | Year |
1 |
M.74100.002.02 |
Menerapkan Prinsip Dasar Komunikasi |
2016 |
2 |
M.74100.006.01 |
Mengorganisasi Informasi Terkait Proyek Desain |
2016 |
3 |
M.74100.008.02 |
Menetapkan Konsep Desain |
2016 |
4 |
M.74100.009.02 |
Mengoperasikan Perangkat Lunak Desain |
2016 |
|
Desainer Grafis Muda (Junior Graphic Designer) |
Okupasi |
SKM/0421/00010/2/2021/19 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Penerbitan |
Informasi dan Komunikasi |
5 Units |
List of Units : Desainer Grafis Muda (Junior Graphic Designer)
# | Unit Code | Unit Name | Year |
1 |
M.74100.001.02 |
Mengaplikasikan Prinsip Dasar Desain |
2016 |
2 |
M.74100.002.02 |
Menerapkan Prinsip Dasar Komunikasi |
2016 |
3 |
M.74100.005.02 |
Menerapkan Design Brief |
2016 |
4 |
M.74100.009.02 |
Mengoperasikan Perangkat Lunak Desain |
2016 |
5 |
M.74100.010.01 |
Menciptakan Karya Desain |
2016 |
|
Junior Web Programmer |
Okupasi |
SKM/0421/00010/2/2021/017/LSP.BDI-DPS/2021 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Pemrograman, Konsultasi dan kegiatan ybdi |
Informasi dan Komunikasi |
8 Units |
List of Units : Junior Web Programmer
# | Unit Code | Unit Name | Year |
1 |
J.620100.004.02 |
Menggunakan Struktur Data |
2016 |
2 |
J.620100.005.02 |
Mengimplementasikan User Interface |
2016 |
3 |
J.620100.011.01 |
Melakukan Instalasi Software Tools Pemrograman |
2016 |
4 |
J.620100.016.01 |
Menulis Kode dengan Prinsip Sesuai Guidelines dan Best Practices |
2016 |
5 |
J.620100.017.02 |
Mengimplementasikan Pemrograman Terstruktur |
2016 |
6 |
J.620100.019.02 |
Menggunakan Library atau Komponen Pre- Existing |
2016 |
7 |
J.620100.023.02 |
Membuat Dokumen Kode Program |
2016 |
8 |
J.620100.025.02 |
Melakukan Debugging |
2016 |
|
PEMASARAN DIGITAL (DIGITAL MARKETING) |
Klaster |
SKM/0421/00013/3/2023/022 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Periklanan |
Aktivitas Profesional, Ilmiah dan Teknis |
9 Units |
List of Units : PEMASARAN DIGITAL (DIGITAL MARKETING)
# | Unit Code | Unit Name | Year |
1 |
J.63OPR00.001.2 |
Menggunakan Perangkat Komputer |
2018 |
2 |
J.63OPR00.007.2 |
Menggunakan Penelusur Situs Web (Web Browser) |
2018 |
3 |
M.70MKT00.001.2 |
Melaksanakan Komunikasi Efektif |
2023 |
4 |
M.70MKT00.006.2 |
Menyusun Elemen Pemasaran Organisasi |
2023 |
5 |
M.70MKT00.012.1 |
Menggunakan Media Sosial dan Aplikasi Daring (Online Tools) |
2023 |
6 |
M.70MKT00.013.1 |
Melaksanakan Kegiatan Analisis di Media Sosial dan Media Bisnis Digital |
2023 |
7 |
M.70MKT00.014.1 |
Mempersiapkan Konten Digital |
2023 |
8 |
M.70MKT00.015.1 |
Mengoptimalkan Pengelolaan Media Sosial dan Rencana Aplikasi Digital |
2023 |
9 |
M.70MKT00.017.1 |
Melaksanakan Kegiatan Promosi Merek |
2023 |
|
Pemasaran Media Sosial (Social Media Marketing) |
Klaster |
SKM/0421/00013/3/2023/021 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Periklanan |
Aktivitas Profesional, Ilmiah dan Teknis |
7 Units |
List of Units : Pemasaran Media Sosial (Social Media Marketing)
# | Unit Code | Unit Name | Year |
1 |
M.70MKT00.012.1 |
Menggunakan Media Sosial dan Aplikasi Daring (Online Tools) |
2023 |
2 |
M.70MKT00.013.1 |
Melaksanakan Kegiatan Analisis di Media Sosial dan Media Bisnis Digital |
2023 |
3 |
M.70MKT00.014.1 |
Mempersiapkan Konten Digital |
2023 |
4 |
M.70MKT00.015.1 |
Mengoptimalkan Pengelolaan Media Sosial dan Rencana Aplikasi Digital |
2023 |
5 |
M.70MKT00.017.1 |
Melaksanakan Kegiatan Promosi Merek |
2023 |
6 |
M.731000.002.01 |
Mengelola Hubungan dengan Klien |
2014 |
7 |
M.74100.009.02 |
Mengoperasikan Perangkat Lunak Desain |
2016 |
|
PEMBUATAN ASET ANIMASI 3 DIMENSI |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/001/LSP.BDI-DPS/2017 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
4 Units |
List of Units : PEMBUATAN ASET ANIMASI 3 DIMENSI
# | Unit Code | Unit Name | Year |
1 |
J.591120.008.01 |
Membuat model digital hardsurface 3 dimensi |
2014 |
2 |
J.591120.009.01 |
Membuat model digital organik 3 dimensi |
2014 |
3 |
J.591120.011.01 |
Membuat pencitraan UV mesh |
2014 |
4 |
J.591120.013.01 |
Membuat pencitraan tekstur permukaan |
2014 |
|
PEMBUATAN EFEK DIGITAL ANIMASI |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/004/LSP.BDI-DPS/2015 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
3 Units |
List of Units : PEMBUATAN EFEK DIGITAL ANIMASI
# | Unit Code | Unit Name | Year |
1 |
J.591120.023.01 |
Membuat arahan gerak particle |
2014 |
2 |
J.591120.024.01 |
Membuat simulasi dinamis objek digital (cloth/hair) |
2014 |
3 |
J.591120.025.01 |
Membuat arahan simulasi gerak digital larutan (liquid/fluid) |
2014 |
|
Pembuatan Gambar Latar Animasi 2 Dimensi |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/SKM 008/LSP.BDI-DPS/2016 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
2 Units |
List of Units : Pembuatan Gambar Latar Animasi 2 Dimensi
# | Unit Code | Unit Name | Year |
1 |
J.591120.028.01 |
Membuat gambar latar |
2014 |
2 |
J.591120.029.01 |
Melakukan pewarnaan gambar latar (coloring) |
2014 |
|
Pembuatan Gambar Penceritaan Animasi |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/006 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
1 Unit |
List of Units : Pembuatan Gambar Penceritaan Animasi
# | Unit Code | Unit Name | Year |
1 |
J.591120.030.01 |
Membuat gambar penceritaan (storyboard drawing) |
2014 |
|
PEMBUATAN GERAK ANIMASI 2 DIMENSI |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/009/LSP.BDI-DPS/2016 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
4 Units |
List of Units : PEMBUATAN GERAK ANIMASI 2 DIMENSI
# | Unit Code | Unit Name | Year |
1 |
J.591120.005.01 |
Membuat sekuensial gambar gerak sela (inbetween) |
2014 |
2 |
J.591120.016.01 |
Membuat sekuensial gambar gerak utama (keyframing) |
2014 |
3 |
J.591120.018.01 |
Membuat gerak digital puppeteer |
2014 |
4 |
J.591120.040.01 |
Membuat gambar sketsa karakter |
2014 |
|
Pembuatan Gerak Animasi 3 Dimensi |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/002/LSP.BDI-DPS/2015 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
2 Units |
List of Units : Pembuatan Gerak Animasi 3 Dimensi
# | Unit Code | Unit Name | Year |
1 |
J.591120.004.01 |
Membuat gerak digital non character |
2014 |
2 |
J.591120.017.01 |
Membuat gerak digital character |
2014 |
|
PEMBUATAN KOMPOSISI FILM ANIMASI (COMPOSITING) |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/012/LSP.BDI-DPS/2017 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
2 Units |
List of Units : PEMBUATAN KOMPOSISI FILM ANIMASI (COMPOSITING)
# | Unit Code | Unit Name | Year |
1 |
J.591120.019.01 |
Membuat komposisi teknik layer 2 dimensi (2D compositing) |
2014 |
2 |
J.591120.022.01 |
Membuat komposisi teknik layer 3 dimensi (3D compositing) |
2014 |
|
Pembuatan Layout Animasi 3 Dimensi |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/003/LSP.BDI-DPS/2017 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
2 Units |
List of Units : Pembuatan Layout Animasi 3 Dimensi
# | Unit Code | Unit Name | Year |
1 |
J.591120.007.01 |
Membuat kumpulan aset digital (layout 3 dimensi) |
2014 |
2 |
J.591120.031.01 |
Mempersiapkan sudut pandang kamera digital |
2014 |
|
PEMBUATAN MEKANISME KERJA DIGITAL (3D CHARACTER SETUP) |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/013/LSP.BDI-DPS/2017 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
2 Units |
List of Units : PEMBUATAN MEKANISME KERJA DIGITAL (3D CHARACTER SETUP)
# | Unit Code | Unit Name | Year |
1 |
J.591120.014.01 |
Membuat rancangan antar sambungan mekanika dan objek digital (skinning) |
2014 |
2 |
J.591120.015.01 |
Membuat rancangan mekanika gerak digital (rigging) |
2014 |
|
Pembuatan Naskah Film Animasi |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/005/LSP.BDI-DPS/2016 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
2 Units |
List of Units : Pembuatan Naskah Film Animasi
# | Unit Code | Unit Name | Year |
1 |
J.591120.032.01 |
Membuat skrip penceritaan (script writing) |
2014 |
2 |
J.591120.033.01 |
Membuat skenario |
2014 |
|
PEMBUATAN PENCITRAAN CAHAYA DAN GAMBAR DIGITAL |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/-0001/7 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
2 Units |
List of Units : PEMBUATAN PENCITRAAN CAHAYA DAN GAMBAR DIGITAL
# | Unit Code | Unit Name | Year |
1 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
2 |
J.591120.020.01 |
Membuat pencitraan cahaya digital |
2014 |
|
PEMBUATAN RIGGING 2 DIMENSI |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/010/LSP.BDI-DPS/2017 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
1 Unit |
List of Units : PEMBUATAN RIGGING 2 DIMENSI
# | Unit Code | Unit Name | Year |
1 |
J.591120.010.01 |
Membuat elemen gambar digital puppeteer |
2014 |
|
Pemrogram Basisdata (Database Programmer) |
Okupasi |
SKM/0421/00010/2/2021/15 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Pemrograman, Konsultasi dan kegiatan ybdi |
Informasi dan Komunikasi |
14 Units |
List of Units : Pemrogram Basisdata (Database Programmer)
# | Unit Code | Unit Name | Year |
1 |
J.620100.001.01 |
Menganalisis Tools |
2016 |
2 |
J.620100.003.01 |
Melakukan Identifikasi Library, Komponen atau Framework yang Diperlukan |
2016 |
3 |
J.620100.004.02 |
Menggunakan Struktur Data |
2016 |
4 |
J.620100.007.01 |
Mengimplementasikan Rancangan Entitas dan Keterkaitan Antar Entitas |
2016 |
5 |
J.620100.020.02 |
Menggunakan SQL |
2016 |
6 |
J.620100.021.02 |
Menerapkan Akses Basis Data |
2016 |
7 |
J.620100.022.02 |
Mengimplementasikan Algoritma Pemrograman |
2016 |
8 |
J.620100.025.02 |
Melakukan Debugging |
2016 |
9 |
J.620100.032.01 |
Menerapkan Code Review |
2016 |
10 |
J.620100.042.01 |
Melaksanakan Konfigurasi Perangkat Lunak Sesuai Environment (Development, Staging, Production) |
2016 |
11 |
J.620100.043.01 |
Menganalisis Dampak Perubahan Terhadap Aplikasi |
2016 |
12 |
J.620100.045.01 |
Melakukan Pemantauan Resource yang Digunakan Aplikasi |
2016 |
13 |
J.620100.047.01 |
Melakukan Pembaharuan Perangkat Lunak |
2016 |
14 |
J.62090.011.01 |
Menerapkan Standar?Standar Keamanan Informasi yang Berlaku |
2015 |
|
Pemrogram Mobil Pratama (Junior Mobile Programmer) |
Okupasi |
SKM/0421/00010/2/2021/018/LSP.BDI-DPS/2021 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Pemrograman, Konsultasi dan kegiatan ybdi |
Informasi dan Komunikasi |
7 Units |
List of Units : Pemrogram Mobil Pratama (Junior Mobile Programmer)
# | Unit Code | Unit Name | Year |
1 |
J.612000.001.01 |
Menunjukkan Platform Operating System dan Bahasa Pemrograman di dalam Perangkat Lunak |
2015 |
2 |
J.612000.003.01 |
Merancang Database dan Data Persistence pada Mobile Data |
2015 |
3 |
J.612000.006.01 |
Menyusun Mobile Location Based Service, GPS dan Mobile Navigation. |
2015 |
4 |
J.612000.007.01 |
Merancang Mobile Interface |
2015 |
5 |
J.612000.008.01 |
Menjelaskan Dasar-dasar Mobile Security |
2015 |
6 |
J.612000.022.01 |
Menjelaskan Mobile Sensor dan Spesifikasi Teknisnya untuk Mobile Computing |
2015 |
7 |
J.612000.025.01 |
Menentukan Mobile Seluler Network |
2015 |
|
Pengembang Web Pratama (Junior Web Developer) |
Okupasi |
SKM/0421/00010/2/2021/016/LSP.BDI-DPS/2021 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Pemrograman, Konsultasi dan kegiatan ybdi |
Informasi dan Komunikasi |
6 Units |
List of Units : Pengembang Web Pratama (Junior Web Developer)
# | Unit Code | Unit Name | Year |
1 |
J.620100.005.02 |
Mengimplementasikan User Interface |
2016 |
2 |
J.620100.010.01 |
Menerapkan Perintah Eksekusi Bahasa Pemrograman Berbasis Teks, Grafik, dan Multimedia |
2016 |
3 |
J.620100.015.01 |
Menyusun Fungsi, File atau Sumber Daya Pemrograman yang Lain dalam Organisasi yang Rapi |
2016 |
4 |
J.620100.016.01 |
Menulis Kode dengan Prinsip Sesuai Guidelines dan Best Practices |
2016 |
5 |
J.620100.017.02 |
Mengimplementasikan Pemrograman Terstruktur |
2016 |
6 |
J.620100.019.02 |
Menggunakan Library atau Komponen Pre- Existing |
2016 |
|
PENYUNTINGAN FILM ANIMASI (EDITOR) |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/011/LSP.BDI-DPS/2017 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
3 Units |
List of Units : PENYUNTINGAN FILM ANIMASI (EDITOR)
# | Unit Code | Unit Name | Year |
1 |
J.591120.003.01 |
Melakukan perekaman rancangan dialog |
2014 |
2 |
J.591120.006.01 |
Melakukan penyuntingan suara dan gambar bercerita (animatic /previsualisation) |
2014 |
3 |
J.591120.026.01 |
Melakukan penyuntingan gambar akhir (online editing) |
2014 |
|