Skema Kompetensi : LSP Rajawali Hospitality Nusantara

Nama Skema Jenis Skema Kode Skema Nama LSP Bidang Subsektor Jumlah Unit
Skema Sertifikasi Sertifikat II Bidang Tata Graha (Housekeeping) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/9 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 21 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Sertifikat II Bidang Tata Graha (Housekeeping)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HHK.CL3.01 Menyediakan Layanan Housekeeping Kepada Tamu
2 D1.HHK.CL3.02 Membersihkan Area Publik, Fasilitas Dan Peralatan
3 D1.HHK.CL3.03 Membersihkan dan menyiapkan kamar untuk tamu
4 D1.HHK.CL3.07 Membersihkan Dan Merawat Area Perlengkapan Kerja Industri
5 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
6 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
7 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
8 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal
9 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
10 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
11 D1.HOT.CL1.09 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata
12 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
13 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
14 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
15 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
16 D1.HOT.CL1.15 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar 2019
17 D1.HSM.CL5.04 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal
18 D1.HSS.CL4.00 Menyediakan Fasilitas Kehilangan dan Penemuan Barang
19 D1.HSS.CL4.02 Menjaga Keamanan Lokasi Dan Properti
20 D1.HSS.CL4.09 Menyediakan Fasilitas Kehilangan Dan Penemuan 2019
21 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar
Skema Sertifikasi Sertifikat II Bidang Tata Hidang (Food & Beverage Production - Patisserie) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/13 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 22 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Sertifikat II Bidang Tata Hidang (Food & Beverage Production - Patisserie)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HCC.CL2.11 Menyiapkan Dan Menyimpan Makanan
2 D1.HPA.CL4.01 Mengelola Dan Mengoperasikan Coffee Shop
3 D1.HPA.CL4.03 Menyiapkan Dan Menampilkan Sugar Work (DEKORASI YANG TERBUAT DARI LARUTAN GULA)
4 D1.HPA.CL4.04 Menyiapkan Dan Menampilkan Marzipan
5 D1.HPA.CL4.06 Menghidangkan Makanan Penutup
6 D1.HPA.CL4.07 Menyiapkan Dan Menghidangkan Gateaux, Torten Dan Kue
7 D1.HPA.CL4.08 Menyiapkan Dan Membuat Kue Dan Produk Patiseri
8 D1.HPA.CL4.09 Menyiapkan Dan Membuat Produk Olahan Ragi
9 D1.HPA.CL4.10 Menyiapkan Produk Bakery (Roti) Untuk Patiseri
10 D1.HRS.CL1.02 Melaksanakan Prosedur Keamanan Makanan
11 D1.HRS.CL1.03 Membersihkan Dan Memelihara Area Dan Peralatan Dapur
12 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon
13 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja
14 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
15 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
16 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal
17 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
18 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
19 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
20 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
21 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
22 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
Skema Sertifikasi Sertifikat II Bidang Kantor Depan (Front Office) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/8 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 23 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Sertifikat II Bidang Kantor Depan (Front Office)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HFO.CL2.03 Menyediakan Lauyanan Resepsionis Untuk Akomodasi
2 D1.HFO.CL2.04 Memelihara Catatan Keuangan Tamu
3 D1.HFO.CL2.05 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan
4 D1.HFO.CL2.11 Menyediakan Layanan Informasi Pelayanan Hotel
5 D1.HML.CL10.02 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman 2019
6 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
7 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
8 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
9 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal
10 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
11 D1.HOT.CL1.07 Berkomunikasi Melalui Telepon
12 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
13 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
14 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
15 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
16 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
17 D1.HOT.CL1.14 Mengembangkan Lingkungan Yang Aman Bagi Anak-Anak Di Daerah Tujuan Wisata
18 D1.HSM.CL5.04 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal
19 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman
20 D1.HSS.CL4.06 Memberikan Layanan Keamanan Untuk VIP
21 D1.HSS.CL4.07 Menangani Orang Mabuk
22 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar
23 D1.LAN.CL10.03 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Di Telepon 2019
Skema Sertifikasi Sertifikat II Bidang Tata Hidang ( Food & Beverages Production - Cookery) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/12 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 26 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Sertifikat II Bidang Tata Hidang ( Food & Beverages Production - Cookery)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HCC.CL2.01 Menerapkan Metode Dasar Memasak Komersial
2 D1.HCC.CL2.02 Melaksanakan Dan Memelihara Jaminan Mutu Dalam Produksi Makanan
3 D1.HCC.CL2.03 Mengidentifikasi Dan Menyiapkan Daging
4 D1.HCC.CL2.04 Menjaga Strategi Untuk Penyimpanan Makanan Yang Aman
5 D1.HCC.CL2.11 Menyiapkan Dan Menyimpan Makanan
6 D1.HCC.CL2.12 Menyiapkan Makanan Pembuka Dan Salad
7 D1.HGE.CL7.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan 2019
8 D1.HRS.CL1.01 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
9 D1.HRS.CL1.02 Melaksanakan Prosedur Keamanan Makanan
10 D1.HRS.CL1.03 Membersihkan Dan Memelihara Area Dan Peralatan Dapur
11 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon
12 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja
13 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
14 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
15 D1.HRS.CL1.09 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
16 D1.HRS.CL1.10 Mengorganisir Dan Menyiapkan Produk Dan Layanan Makanan 2019
17 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal
18 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
19 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
20 D1.HRS.CL1.16 Meneriman Dan Menyimpan Bahan Persediaan Makanan 2019
21 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
22 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
23 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
24 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
25 I.55HDR00.041.2 Menggunakan Metode Dasar Memasak 2018
26 I.55HDR00.070.2 Mengangkut dan Menyimpan Makanan dengan Cara yang Aman 2018
Skema Sertifikasi Room Attendant Okupasi SKM/1302/00009/2/2018/3 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 14 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Room Attendant
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HHK.CL3.01 Menyediakan Layanan Housekeeping Kepada Tamu
2 D1.HHK.CL3.03 Membersihkan dan menyiapkan kamar untuk tamu
3 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
4 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
5 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal
6 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
7 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
8 D1.HOT.CL1.09 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata
9 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
10 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
11 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
12 D1.HOT.CL1.15 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
13 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
14 D1.HSS.CL4.09 Menyediakan Fasilitas Kehilangan Dan Penemuan
Skema Sertifikasi Receptionist Okupasi SKM/1302/00009/2/2018/2 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 23 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Receptionist
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HFA.CL7.01 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan
2 D1.HFA.CL7.02 Mengelola Kinerja Keuangan Dalam Anggaran
3 D1.HFA.CL7.04 Menyiapkan Laporan Keuangan
4 D1.HFO.CL2.01 Menerima Dan Memproses Reservasi
5 D1.HFO.CL2.03 Menyediakan Lauyanan Resepsionis Untuk Akomodasi
6 D1.HFO.CL2.04 Memelihara Catatan Keuangan Tamu
7 D1.HGA.CL6.03 Memelihara Sistem Pengarsipan Dan Pengambilan Data Berbasis Kertas
8 D1.HGA.CL6.12 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum
9 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
10 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
11 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
12 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
13 D1.HOT.CL1.07 Berkomunikasi Melalui Telepon
14 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
15 D1.HOT.CL1.09 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata
16 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
17 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
18 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
19 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
20 D1.HOT.CL1.15 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
21 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja
22 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal
23 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman
Skema Sertifkasi Public Area Cleaner Okupasi SKM/1302/00009/2/2018/4 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 14 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifkasi Public Area Cleaner
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
2 PAR.HT01.001.01 Bekerjasama Dengan Kolega dan Pelanggan
3 PAR.HT01.002.01 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Beragam
4 PAR.HT02.021.01 MELAKSANAKAN PROSEDUR KLERIKAL
5 PAR.HT02.026.01 MENYEDIAKAN JASA HOUSEKEEPING UNTUK TAMU
6 PAR.HT02.029.01 MENANGANI LINEN DAN PAKAIAN TAMU
7 PAR.HT02.046.01 MENYEDIAKAN FASILITAS KEHILANGAN DAN PENEMUAN BARANG
8 PAR.HT02.051.01 MEMPROMOSIKAN PRODUK DAN JASA KEPADA PELANGGAN
9 PAR.HT02.052.01 MENANGANI SITUASI KONFLIK
10 PAR.HT03.018.01 MENCARI DAN MENDAPATKAN DATA KOMPUTER
11 PAR.HT03.038.01 MENERAPKAN PROSES KESEHATAN, KESELAMATAN DAN KEAMANAN KERJA
12 PAR.UJ.03.044.01 Membaca dalam bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar
13 PAR.UJ03.002.01 MEMBERSIHKAN TEMPAT DAN PERALATAN KERJA
14 PAR.UJ03.003.01 MENYEDIAKAN PERTOLONGAN PERTAMA
Skema Sertifikasi Bellboy Okupasi SKM/1302/00009/2/2022/1 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 26 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Bellboy
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HFO.CL2.07 Menyediakan Layanan Bellboy/Porter
2 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
3 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
4 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal
5 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
6 D1.HOT.CL1.07 Berkomunikasi Melalui Telepon
7 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
8 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
9 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
10 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
11 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
12 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman
13 D1.HSS.CL4.08 Mengantar, Membawa Dan ,Menyimpan Barang Berharga
14 D1.HSS.CL4.09 Menyediakan Fasilitas Kehilangan Dan Penemuan
15 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar
16 PAR.HT01.001.01 Bekerjasama Dengan Kolega dan Pelanggan 2014
17 PAR.HT01.002.01 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Beragam 2014
18 PAR.HT01.004.01 MENGEMBANGKAN DAN MEMPERBAHARUI PENGETAHUAN TENTANG INDUSTRI PERHOTELAN 2004
19 PAR.HT02.022.01 BERKOMUNIKASI MELALUI TELEPON 0
20 PAR.HT02.025.01 MENYEDIAKAN JASA PORTER 0
21 PAR.HT02.038.01 MENGAWAL DAN MEMBAWA BARANG-BARANG BERHARGA 0
22 PAR.HT02.046.01 MENYEDIAKAN FASILITAS KEHILANGAN DAN PENEMUAN BARANG 0
23 PAR.HT03.005.01 MELAKSANAKAN PROSEDUR ADMINISTRASI 0
24 PAR.HT03.018.01 MENCARI DAN MENDAPATKAN DATA KOMPUTER 2004
25 PAR.HT03.040.01 MEMBANGUN DAN MEMELIHARA TEMPAT KERJA YANG AMAN 0
26 PAR.UJ.03.044.01 Membaca dalam bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar 2009
Skema Sertifikasi Bartender Okupasi SKM/1302/00009/2/2018/6 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 27 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Bartender
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HBS.CL5.05 Mengoperasikan Sistem Cellar/Penyimpanan Minuman Beralkohol
2 D1.HFI.CL8.07 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan
3 D1.HGE.CL7.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan
4 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
5 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
6 PAR.HT01.001.01 Bekerjasama Dengan Kolega dan Pelanggan
7 PAR.HT01.002.01 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Beragam
8 PAR.HT01.003.01 Mengikuti Prosedur Kesehatan, Keselamatan dan Keamanan di Tempat Kerja
9 PAR.HT01.004.01 MENGEMBANGKAN DAN MEMPERBAHARUI PENGETAHUAN TENTANG INDUSTRI PERHOTELAN
10 PAR.HT02.001.01 MEMBERSIHKAN DAN MERAPIKAN AREA BAR
11 PAR.HT02.002.01 MENGOPERASIKAN BAR
12 PAR.HT02.003.01 MENYEDIAKAN LAYANAN MAKANAN DAN MINUMAN
13 PAR.HT02.006.01 MELENGKAPI PENJUALAN ECERAN MINUMAN KERAS
14 PAR.HT02.008.01 MENYEDIAKAN PELAYANAN YANG BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP MINUMAN BERALKOHOL
15 PAR.HT02.009.01 MENYIAPKAN DAN MENGHIDANGKAN MINUMAN NON-ALKOHOL
16 PAR.HT02.010.01 MENGEMBANGKAN DAN MEMPERBAHARUI PENGETAHUAN TENTANG MAKANAN DAMINUMAN
17 PAR.HT02.011.01 MENYEDIAKAN PENGHUBUNG ANTARA DAPUR DAN AREA PELAYANAN
18 PAR.HT02.013.01 MENYEDIAKAN LAYANAN MINUMAN ANGGUR
19 PAR.HT02.014.01 MENYIAPKAN DAN MENYAJIKANCOCKTAIL
20 PAR.HT02.050.01 MENINGKATKAN DAN MEMPERBAHARUI PENGETAHUAN LOKAL
21 PAR.HT02.051.01 MEMPROMOSIKAN PRODUK DAN JASA KEPADA PELANGGAN
22 PAR.HT03.001.01 MENGIKUTI PROSEDUR KEBERSIHAN DI TEMPAT KERJA
23 PAR.HT03.004.01 BERKOUNIKASI MELALUI TELEPON
24 PAR.HT03.005.01 MELAKSANAKAN PROSEDUR ADMINISTRASI
25 PAR.HT03.064.01 MENANGANI KELUHAN
26 PAR.UJ.03.044.01 Membaca dalam bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar
27 PAR.UJ03.003.01 MENYEDIAKAN PERTOLONGAN PERTAMA
Skema Sertifikasi Sertifikat II Bidang Tata Hidang (Food & Beverage Service - Beverages) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/11 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 20 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Sertifikat II Bidang Tata Hidang (Food & Beverage Service - Beverages)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HBS.CL5.01 Membersihkan Dan Merapikan Area Pelayanan Makanan Dan Minuman 2019
2 D1.HBS.CL5.02 Mengembangkan Dan Memelihara Pengetahuan Produk Makanan Dan Minuman 2019
3 D1.HBS.CL5.03 Menyediakan Pelayanan Yang Bertanggung Jawab Terhadap Minuman Beralkohol 2019
4 D1.HBS.CL5.04 Mengoperasikan Bar 2019
5 D1.HBS.CL5.06 Menyiapkan Dan Menyajikan Minuman Koktail 2019
6 D1.HBS.CL5.07 Menyiapkan Dan Menyajikan Minuman Non- Alkohol 2019
7 D1.HBS.CL5.09 Menyediakan Penghubung Antara Dapur Dan Area Pelayanan 2019
8 D1.HBS.CL5.12 Menyediakan Layanan Makanan Dan Minuman 2019
9 D1.HBS.CL5.14 Menyediakan Silver Service 2019
10 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
11 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja 2019
12 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal 2019
13 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
14 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
15 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
16 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram 2019
17 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar 2019
18 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
19 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
20 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
Skema Sertifikasi Pemandu Wisata Selam Okupasi SKM/1302/00018/2/2018/14 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Aktivitas Olahraga dan Rekreasi Lainnya Kesenian, Hiburan dan Rekreasi 10 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Pemandu Wisata Selam
#Kode UnitNama UnitTahun
1 R.932420.001.1 Menerapkan Pengetahuan Dasar Selam 2017
2 R.932420.002.1 Menunjukkan Keterampilan Dasar Selam 2017
3 R.932420.003.2 Melakukan Pemeriksaan Perlengkapan untuk Keselamatan Penyelaman dan Keadaan Darurat 2017
4 R.932420.004.1 Memiliki Pengetahuan tentang Kondisi Titik Penyelaman sesuai dengan Klasifikasinya 2017
5 R.932420.005.1 Mengatur Kegiatan Penyelaman 2017
6 R.932420.006.2 Menjalankan Prosedur Keadaan Darurat pada Aktivitas Penyelaman 2017
7 R.932420.007.1 Melakukan Fungsi Administrasi 2017
8 R.932420.008.1 Melakukan Penyelaman Orientasi 2017
9 R.932420.009.1 Menangani keluhan dari wisatawan 2017
10 R.932420.010.1 Melaporkan Kegiatan Penyelaman 2017
Skema Sertifikasi Waiter Okupasi SKM/1302/00009/2/2018/5 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 27 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Waiter
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HBS.CL5.02 Mengembangkan Dan Memelihara Pengetahuan Produk Makanan Dan Minuman
2 D1.HBS.CL5.07 Menyiapkan Dan Menyajikan Minuman Non- Alkohol
3 D1.HBS.CL5.09 Menyediakan Penghubung Antara Dapur Dan Area Pelayanan
4 D1.HBS.CL5.10 Menyediakan Saran Ahli Tentang Layanan Makan Dan Minum
5 D1.HBS.CL5.11 Menyediakan Layanan Gueridon
6 D1.HBS.CL5.12 Menyediakan Layanan Makanan Dan Minuman
7 D1.HBS.CL5.13 Menyediakan Layanan Makan Minum Didalam Kamar
8 D1.HBS.CL5.14 Menyediakan Silver Service
9 D1.HBS.CL5.15 Menyediakan Layanan Minuman Anggur
10 D1.HBS.CL5.16 Menerima Pesanan Makanan Dan Menyediakan Layanan Di Meja Tamu
11 D1.HFI.CL8.07 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan
12 D1.HFI.CL8.08 Melakukan Monitor Atas Pendapatan Dan Biaya Katering
13 D1.HGE.CL7.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan
14 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon
15 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja
16 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal
17 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
18 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
19 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal
20 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
21 D1.HRS.CL1.13 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
22 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
23 D1.HRS.CL1.15 Meneriman Dan Menyelesaikan Keluhan Pelanggan
24 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
25 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
26 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
27 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
Skema Okupasi Barista Okupasi SKM/1302/00009/2/2018/25 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 9 Unit
Daftar Unit : Skema Okupasi Barista
#Kode UnitNama UnitTahun
1 I.563030.001.01 Mengelola Bahan Baku
2 I.563030.002.01 Mengelola Peralatan dan Perlengkapan
3 I.563030.003.01 Mengelola Area Kerja
4 I.563030.004.01 Menangani Pelanggan
5 I.563030.005.01 Mengoperasikan Peralatan
6 I.563030.006.01 Mengembangkan produk minuman kopi
7 PAR.UJ01.003.01 Mengikuti Prosedur Kesehatan, Keselamatan, dan Keamanan di Tempat Kerja
8 PAR.UJ01.004.01 Menangani Situasi Konflik
9 PAR.UJ03.044.01 Berkomunikasi dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar
Skema Sertifikasi Okupasi Laundry Attendant Okupasi SKM/1302/00009/2/2018/24 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 15 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Okupasi Laundry Attendant
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HHK.CL3.04 Memelihara Dan Mengoperasikan Binatu Dengan Standar Industri
2 D1.HHK.CL3.05 Mencuci Linen Dan Pakaian Tamu
3 D1.HHK.CL3.07 Membersihkan Dan Merawat Area Perlengkapan Kerja Industri
4 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
5 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
6 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
7 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal
8 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
9 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
10 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
11 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
12 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
13 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
14 D1.HSS.CL4.09 Menyediakan Fasilitas Kehilangan Dan Penemuan
15 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar
SKEMA SERTIFIKASI OKUPASI FOOD AND BEVERAGE OUTLET MANAGER Okupasi SKM/1302/00009/2/2018/28 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 49 Unit
Daftar Unit : SKEMA SERTIFIKASI OKUPASI FOOD AND BEVERAGE OUTLET MANAGER
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HBS.CL5.02 Mengembangkan Dan Memelihara Pengetahuan Produk Makanan Dan Minuman
2 D1.HBS.CL5.09 Menyediakan Penghubung Antara Dapur Dan Area Pelayanan
3 D1.HBS.CL5.12 Menyediakan Layanan Makanan Dan Minuman
4 D1.HCS.CL6.01 Mengembangkan Strategi Pemasaran Dan Mengkoordinasikan Kegiatan Penjualan
5 D1.HCS.CL6.02 Membangun Dan Menjaga Hubungan Bisnis
6 D1.HCS.CL6.03 Memelihara Kualiltas Pelayanan Pelanggan/Tamu
7 D1.HCS.CL6.05 Mengembangkan dan Menerapkan sebuah Rencana Bisnis
8 D1.HFI.CL8.03 Mengelola Kinerja Keuangan Dalam Anggaran
9 D1.HFI.CL8.05 Menyiapkan Dan Memonitor Anggaran
10 D1.HFI.CL8.06 Menyiapkan Laporan Keuangan
11 D1.HFI.CL8.07 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan
12 D1.HFI.CL8.09 Memonitor Pendapatan dan Biaya Jasa Boga
13 D1.HGE.CL7.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan
14 D1.HML.CL10.02 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman
15 D1.HML.CL10.06 Mengelola Aset Fisik Dan Infrasturktur
16 D1.HML.CL10.08 Mengelola Acara Khusus
17 D1.HML.CL10.09 Mengelola Pembelian Barang Persediaan Dan Inventaris
18 D1.HML.CL10.10 Mengelola Sumber Daya Manusia Dengan Efektif
19 D1.HML.CL10.11 Mengelola Keanekaragaman Di Tempat Kerja
20 D1.HML.CL10.12 Memonitor Operasional Di Tempat Kerja
21 D1.HML.CL10.15 Merekrut Dan Menyeleksi Pegawai
22 D1.HML.CL10.16 Melakukan Penjadwalan Staf
23 D1.HPA.CL4.01 Mengelola Dan Mengoperasikan Coffee Shop
24 D1.HRD.CL9.01 Melatih Keterampilan Kerja Untuk Orang Lain
25 D1.HRD.CL9.02 Merencanakan, Melaksanakan Dan Melakukan Evaluasi Kinerja Staf
26 D1.HRD.CL9.05 Merencanakan Dan Melaksanakan Rangkaian Acara Pelatihan
27 D1.HRD.CL9.06 Melakukan Pemantauan Dan Evaluasi Terhadap Efektivitas Pelatihan
28 D1.HRM.CL9.04 Memantau Kinerja Karyawan
29 D1.HRM.CL9.14 Mengelola Persyaratan Hukum Untuk Keperluan Bisnis
30 D1.HRS.CL1.01 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
31 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon
32 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja
33 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal
34 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
35 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
36 D1.HRS.CL1.09 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
37 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal
38 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
39 D1.HRS.CL1.13 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
40 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
41 D1.HRS.CL1.15 Meneriman Dan Menyelesaikan Keluhan Pelanggan
42 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
43 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
44 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
45 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
46 D1.LAN.CL10.04 Menggunakan Bahasa Inggris Lisan Untuk Berdiskusi
47 D1.LAN.CL10.06 Membaca Dan Menulis Menggunakan Bahasa Inggris Pada Tingkat Lanjutan
48 PAR.HT03.044.01 MEREKRUT , MENYELEKSI DAN MEMBERIKAN PENGENALAN STAF
49 PAR.UJ03.003.01 MENYEDIAKAN PERTOLONGAN PERTAMA
Skema Sertifikasi Okupasi Chef De Partie Okupasi SKM/1302/00009/2/2021/27 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 46 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Okupasi Chef De Partie
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HCC.CL2.01 Menerapkan Metode Dasar Memasak Komersial
2 D1.HCC.CL2.11 Menyiapkan Dan Menyimpan Makanan
3 D1.HCC.CL2.19 Menyajikan Dan Menampilkan Produk Makanan
4 D1.HCS.CL6.03 Memelihara Kualiltas Pelayanan Pelanggan/Tamu
5 D1.HFI.CL8.03 Mengelola Kinerja Keuangan Dalam Anggaran
6 D1.HFI.CL8.05 Menyiapkan Dan Memonitor Anggaran
7 D1.HGE.CL7.06 Mengelola Pembelian Barang Persediaan Dan Inventaris
8 D1.HGE.CL7.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan
9 D1.HML.CL10.09 Mengelola Pembelian Barang Persediaan Dan Inventaris
10 D1.HML.CL10.12 Memonitor Operasional Di Tempat Kerja
11 D1.HML.CL10.13 Memantau Kinerja Karyawan
12 D1.HML.CL10.16 Melakukan Penjadwalan Staf
13 D1.HPA.CL4.02 Menyiapkan Dan Menampilkan Pettit Fours (Kembang Gula Berukuran Kecil Atau Hidangan Yang Pembuka Gurih)
14 D1.HPA.CL4.03 Menyiapkan Dan Menampilkan Sugar Work (DEKORASI YANG TERBUAT DARI LARUTAN GULA)
15 D1.HPA.CL4.04 Menyiapkan Dan Menampilkan Marzipan
16 D1.HPA.CL4.05 Menyiapkan Coklat Dan Memproduksi Produk Coklat
17 D1.HPA.CL4.06 Menghidangkan Makanan Penutup
18 D1.HPA.CL4.07 Menyiapkan Dan Menghidangkan Gateaux, Torten Dan Kue
19 D1.HPA.CL4.08 Menyiapkan Dan Membuat Kue Dan Produk Patiseri
20 D1.HPA.CL4.09 Menyiapkan Dan Membuat Produk Olahan Ragi
21 D1.HPA.CL4.10 Menyiapkan Produk Bakery (Roti) Untuk Patiseri
22 D1.HRD.CL9.02 Merencanakan, Melaksanakan Dan Melakukan Evaluasi Kinerja Staf
23 D1.HRS.CL1.01 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
24 D1.HRS.CL1.02 Melaksanakan Prosedur Keamanan Makanan
25 D1.HRS.CL1.03 Membersihkan Dan Memelihara Area Dan Peralatan Dapur
26 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon
27 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja
28 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
29 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
30 D1.HRS.CL1.09 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
31 D1.HRS.CL1.10 Mengorganisir Dan Menyiapkan Produk Dan Layanan Makanan
32 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal
33 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
34 D1.HRS.CL1.13 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
35 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
36 D1.HRS.CL1.15 Meneriman Dan Menyelesaikan Keluhan Pelanggan
37 D1.HRS.CL1.16 Meneriman Dan Menyimpan Bahan Persediaan Makanan
38 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
39 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
40 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
41 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
42 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman
43 D2.TGA.CL6.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan
44 D2.TRD.CL8.02 Melatih Keterampilan Kerja Untuk Orang Lain
45 PAR.HT02.060.01 MENERIMA DAN MENYIMPAN PERSEDIAAN 0
46 PAR.HT03.043.01 MEMANTAU KINERJA STAF 0
Sertifikat V Bidang Tata Graha (Housekeeping)-Supervision and Administration KKNI SKM/1302/00009/1/2018/20 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 39 Unit
Daftar Unit : Sertifikat V Bidang Tata Graha (Housekeeping)-Supervision and Administration
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HFA.CL7.03 Memelihara Catatan Dan Standar Keuangan
2 D1.HGA.CL6.01 Merencanakan Dan Membuat Sistem Dan Prosedur
3 D1.HGA.CL6.02 Bekerja Secara Kooperatif Dalam Lingkungan Administrasi Umum
4 D1.HGA.CL6.04 Mengumpulkan Dan Menyajikan Informasi Tentang Produk
5 D1.HGA.CL6.05 Merencanakan, Mengelola Dan Melaksanakan Rapat
6 D1.HGA.CL6.07 Menyusun Dokumen, Laporan, Dan Lembar Kerja Pada Komputer
7 D1.HGA.CL6.08 Mendesain, Menyiapkan, Dan Menyajikan Berbagai Jenis Laporan
8 D1.HGA.CL6.09 Mengelola Pembelian Barang Persediaan Dan Inventaris
9 D1.HGA.CL6.12 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum
10 D1.HHK.CL3.01 Menyediakan Layanan Housekeeping Kepada Tamu
11 D1.HHK.CL3.03 Membersihkan dan menyiapkan kamar untuk tamu
12 D1.HHK.CL3.04 Memelihara Dan Mengoperasikan Binatu Dengan Standar Industri
13 D1.HHK.CL3.06 Menyediakan Layanan Valet Untuk Tamu
14 D1.HHK.CL3.07 Membersihkan Dan Merawat Area Perlengkapan Kerja Industri
15 D1.HHR.CL8.01 Merencanakan, Melaksanakan Dan Melakukan Evaluasi Kinerja Staf
16 D1.HHR.CL8.08 Mengevaluasi Efektivitas Sisten Penilaian
17 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
18 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
19 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
20 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal
21 D1.HOT.CL1.07 Berkomunikasi Melalui Telepon
22 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
23 D1.HOT.CL1.09 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata
24 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
25 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
26 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
27 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
28 D1.HOT.CL1.14 Mengembangkan Lingkungan Yang Aman Bagi Anak-Anak Di Daerah Tujuan Wisata
29 D1.HRM.CL9.02 Mengelola Keanekaragaman Di Tempat Kerja
30 D1.HSM.CL5.02 Merencanakan dan Menerapkan Aktivitas Penjualan
31 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman
32 D1.HSS.CL4.06 Memberikan Layanan Keamanan Untuk VIP
33 D1.HSS.CL4.09 Menyediakan Fasilitas Kehilangan Dan Penemuan
34 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar
35 D1.LAN.CL10.03 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Di Telepon
36 D1.LAN.CL10.07 Membaca Teks Informasi Umum Atau Media
37 D1.LAN.CL10.08 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
38 D1.LAN.CL10.09 Menulis Pesan Singkat Dalam Bahasa Inggris
39 D1.LAN.CL10.10 Menyiapkan Surat Bisnis Dalam Bahasa Inggris Pada Level Tingkat Lanjutan
Sertifikat V Bidang Kantor Depan (Supervision and Administration) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/17 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 41 Unit
Daftar Unit : Sertifikat V Bidang Kantor Depan (Supervision and Administration)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HFA.CL7.01 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan
2 D1.HFA.CL7.04 Menyiapkan Laporan Keuangan
3 D1.HFA.CL7.08 Mengelola Kinerja Keuangan Dalam Anggaran
4 D1.HFO.CL2.01 Menerima Dan Memproses Reservasi
5 D1.HFO.CL2.03 Menyediakan Lauyanan Resepsionis Untuk Akomodasi
6 D1.HFO.CL2.04 Memelihara Catatan Keuangan Tamu
7 D1.HFO.CL2.05 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan
8 D1.HFO.CL2.06 Melakukan Audit Malam
9 D1.HFO.CL2.11 Menyediakan Layanan Informasi Pelayanan Hotel
10 D1.HFO.CL2.12 Menyediakan Pelayanan Telepon Internasional
11 D1.HGA.CL6.12 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum
12 D1.HHR.CL8.07 Melakukan Pemantauan Dan Evaluasi Terhadap Efektivitas Pelatihan
13 D1.HHR.CL8.10 Mengelola Sistem Penilaian Untuk Hasil Pelatihan
14 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
15 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
16 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
17 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal
18 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
19 D1.HOT.CL1.07 Berkomunikasi Melalui Telepon
20 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
21 D1.HOT.CL1.09 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata
22 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
23 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
24 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
25 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
26 D1.HOT.CL1.14 Mengembangkan Lingkungan Yang Aman Bagi Anak-Anak Di Daerah Tujuan Wisata
27 D1.HRM.CL9.01 Mengelola Secara Efektif Penggunaan Sumber Daya Manusia
28 D1.HRM.CL9.03 Memonitor Operasional Di Tempat Kerja
29 D1.HRM.CL9.05 Memberikan Dukungan Profesional Kepada Kolega Bisnis
30 D1.HRM.CL9.06 Memelihara Kualiltas Pelayanan Pelanggan/Tamu
31 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal
32 D1.HSM.CL5.02 Merencanakan dan Menerapkan Aktivitas Penjualan
33 D1.HSM.CL5.06 Membangun Dan Menjaga Hubungan Bisnis
34 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman
35 D1.HSS.CL4.06 Memberikan Layanan Keamanan Untuk VIP
36 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar
37 D1.LAN.CL10.03 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Di Telepon
38 D1.LAN.CL10.07 Membaca Teks Informasi Umum Atau Media
39 D1.LAN.CL10.08 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
40 D1.LAN.CL10.09 Menulis Pesan Singkat Dalam Bahasa Inggris
41 D1.LAN.CL10.10 Menyiapkan Surat Bisnis Dalam Bahasa Inggris Pada Level Tingkat Lanjutan
SKEMA SERTIFIKASI OKUPASI DEMI CHEF Okupasi SKM/1302/00009/2/2018/26 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 26 Unit
Daftar Unit : SKEMA SERTIFIKASI OKUPASI DEMI CHEF
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HCC.CL2.01 Menerapkan Metode Dasar Memasak Komersial
2 D1.HCC.CL2.03 Mengidentifikasi Dan Menyiapkan Daging
3 D1.HCC.CL2.04 Menjaga Strategi Untuk Penyimpanan Makanan Yang Aman
4 D1.HCC.CL2.08 Menyiapkan Sandwich
5 D1.HCC.CL2.09 Menyiapkan Dan Memasak Unggas Dan Binatang Buruan
6 D1.HCC.CL2.10 Menyiapkan Dan Memasak Hidangan Laut
7 D1.HCC.CL2.11 Menyiapkan Dan Menyimpan Makanan
8 D1.HCC.CL2.14 Menyiapkan Hidangan Penutup Panas, Dingin, Dan Beku
9 D1.HCC.CL2.15 Menyiapkan Potongan Daging Dengan Porsi Terkontrol
10 D1.HCC.CL2.16 Menyiapkan Sup
11 D1.HCC.CL2.18 Menyiapkan Sayuran, Telur Dan Makanan Yang Terbuat Dari Tepung
12 D1.HGE.CL7.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan
13 D1.HML.CL10.12 Memonitor Operasional Di Tempat Kerja
14 D1.HRS.CL1.02 Melaksanakan Prosedur Keamanan Makanan
15 D1.HRS.CL1.03 Membersihkan Dan Memelihara Area Dan Peralatan Dapur
16 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon
17 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja
18 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
19 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
20 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal
21 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
22 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
23 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
24 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
25 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
26 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
SKEMA SERTIFIKAT V BIDANG TATA HIDANG (FOOD AND BEVERAGE SERVICE) - SUPERVISOR KKNI SKM/1302/00009/1/2018/23 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 46 Unit
Daftar Unit : SKEMA SERTIFIKAT V BIDANG TATA HIDANG (FOOD AND BEVERAGE SERVICE) - SUPERVISOR
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HBS.CL5.01 Membersihkan Dan Merapikan Area Pelayanan Makanan Dan Minuman
2 D1.HBS.CL5.02 Mengembangkan Dan Memelihara Pengetahuan Produk Makanan Dan Minuman
3 D1.HBS.CL5.03 Menyediakan Pelayanan Yang Bertanggung Jawab Terhadap Minuman Beralkohol
4 D1.HBS.CL5.09 Menyediakan Penghubung Antara Dapur Dan Area Pelayanan
5 D1.HBS.CL5.10 Menyediakan Saran Ahli Tentang Layanan Makan Dan Minum
6 D1.HBS.CL5.11 Menyediakan Layanan Gueridon
7 D1.HBS.CL5.12 Menyediakan Layanan Makanan Dan Minuman
8 D1.HBS.CL5.13 Menyediakan Layanan Makan Minum Didalam Kamar
9 D1.HBS.CL5.14 Menyediakan Silver Service
10 D1.HBS.CL5.17 Menangani Orang Mabuk
11 D1.HCS.CL6.04 Mengorganisasikan Functions
12 D1.HFI.CL8.02 Memelihara Catatan Dan Standar Keuangan
13 D1.HFI.CL8.03 Mengelola Kinerja Keuangan Dalam Anggaran
14 D1.HFI.CL8.06 Menyiapkan Laporan Keuangan
15 D1.HFI.CL8.07 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan
16 D1.HFI.CL8.09 Memonitor Pendapatan dan Biaya Jasa Boga
17 D1.HGE.CL7.01 Mendesain, Menyiapkan, Dan Menyajikan Berbagai Jenis Laporan
18 D1.HGE.CL7.08 Merencanakan, Mengelola Dan Melaksanakan Rapat
19 D1.HGE.CL7.09 Menyiapkan Dokumen Bisnis
20 D1.HGE.CL7.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan
21 D1.HGE.CL7.14 Mengembangkan Dan Mengimplementasikan Rencana Operasional
22 D1.HML.CL10.01 Mengembangkan Dan Mengawasi Operasional Usaha
23 D1.HML.CL10.12 Memonitor Operasional Di Tempat Kerja
24 D1.HRD.CL9.02 Merencanakan, Melaksanakan Dan Melakukan Evaluasi Kinerja Staf
25 D1.HRD.CL9.03 Melaksanakan, Memantau Dan Mengevaluasi Prorgam Pelatihan Dan Proram Pengembangan
26 D1.HRS.CL1.01 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
27 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon
28 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja
29 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal
30 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
31 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
32 D1.HRS.CL1.09 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
33 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal
34 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
35 D1.HRS.CL1.13 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
36 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
37 D1.HRS.CL1.15 Meneriman Dan Menyelesaikan Keluhan Pelanggan
38 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
39 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
40 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
41 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
42 D1.HRS.CL1.21 Mengembangkan Lingkungan Yang Aman Bagi Anak-Anak Di Daerah Tujuan Wisata
43 D1.LAN.CL10.06 Membaca Dan Menulis Menggunakan Bahasa Inggris Pada Tingkat Lanjutan
44 D1.LAN.CL10.09 Menulis Pesan Singkat Dalam Bahasa Inggris
45 D1.LAN.CL10.10 Menyiapkan Surat Bisnis Dalam Bahasa Inggris Pada Level Tingkat Lanjutan
46 D1.LAN.CL10.11 Menyiapkan Dokumen Bisnis dalam Bahasa Inggris Tingkat Lanjut
Sertifikat IV Bidang Tata Hidang (Food and Beverage Service) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/022 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 39 Unit
Daftar Unit : Sertifikat IV Bidang Tata Hidang (Food and Beverage Service)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HBS.CL5.01 Membersihkan Dan Merapikan Area Pelayanan Makanan Dan Minuman
2 D1.HBS.CL5.02 Mengembangkan Dan Memelihara Pengetahuan Produk Makanan Dan Minuman
3 D1.HBS.CL5.09 Menyediakan Penghubung Antara Dapur Dan Area Pelayanan
4 D1.HBS.CL5.10 Menyediakan Saran Ahli Tentang Layanan Makan Dan Minum
5 D1.HBS.CL5.11 Menyediakan Layanan Gueridon
6 D1.HBS.CL5.12 Menyediakan Layanan Makanan Dan Minuman
7 D1.HBS.CL5.13 Menyediakan Layanan Makan Minum Didalam Kamar
8 D1.HBS.CL5.14 Menyediakan Silver Service
9 D1.HBS.CL5.15 Menyediakan Layanan Minuman Anggur
10 D1.HBS.CL5.17 Menangani Orang Mabuk
11 D1.HCS.CL6.07 Mengembangkan Produk Dan Layanan Baru
12 D1.HFI.CL8.02 Memelihara Catatan Dan Standar Keuangan
13 D1.HFI.CL8.05 Menyiapkan Dan Memonitor Anggaran
14 D1.HFI.CL8.06 Menyiapkan Laporan Keuangan
15 D1.HFI.CL8.07 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan
16 D1.HFI.CL8.08 Melakukan Monitor Atas Pendapatan Dan Biaya Katering
17 D1.HFI.CL8.09 Memonitor Pendapatan dan Biaya Jasa Boga
18 D1.HGE.CL7.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan
19 D1.HML.CL10.07 Memelihara Kualiltas Pelayanan Pelanggan/Tamu
20 D1.HRD.CL9.01 Melatih Keterampilan Kerja Untuk Orang Lain
21 D1.HRS.CL1.01 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
22 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon
23 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja
24 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal
25 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
26 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
27 D1.HRS.CL1.09 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
28 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal
29 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
30 D1.HRS.CL1.13 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
31 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
32 D1.HRS.CL1.15 Meneriman Dan Menyelesaikan Keluhan Pelanggan
33 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
34 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
35 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
36 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
37 D1.LAN.CL10.06 Membaca Dan Menulis Menggunakan Bahasa Inggris Pada Tingkat Lanjutan
38 D1.LAN.CL10.09 Menulis Pesan Singkat Dalam Bahasa Inggris
39 D1.LAN.CL10.10 Menyiapkan Surat Bisnis Dalam Bahasa Inggris Pada Level Tingkat Lanjutan
Skema Sertifikat III Bidang Tata Hidang (Food and Beverage Service) - Waiting KKNI SKM/1302/00009/1/2018/021 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 33 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikat III Bidang Tata Hidang (Food and Beverage Service) - Waiting
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HBS.CL5.01 Membersihkan Dan Merapikan Area Pelayanan Makanan Dan Minuman
2 D1.HBS.CL5.02 Mengembangkan Dan Memelihara Pengetahuan Produk Makanan Dan Minuman
3 D1.HBS.CL5.09 Menyediakan Penghubung Antara Dapur Dan Area Pelayanan
4 D1.HBS.CL5.10 Menyediakan Saran Ahli Tentang Layanan Makan Dan Minum
5 D1.HBS.CL5.11 Menyediakan Layanan Gueridon
6 D1.HBS.CL5.12 Menyediakan Layanan Makanan Dan Minuman
7 D1.HBS.CL5.13 Menyediakan Layanan Makan Minum Didalam Kamar
8 D1.HBS.CL5.14 Menyediakan Silver Service
9 D1.HBS.CL5.16 Menerima Pesanan Makanan Dan Menyediakan Layanan Di Meja Tamu
10 D1.HCS.CL6.03 Memelihara Kualiltas Pelayanan Pelanggan/Tamu
11 D1.HCS.CL6.07 Mengembangkan Produk Dan Layanan Baru
12 D1.HFI.CL8.02 Memelihara Catatan Dan Standar Keuangan
13 D1.HFI.CL8.06 Menyiapkan Laporan Keuangan
14 D1.HFI.CL8.07 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan
15 D1.HGE.CL7.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan
16 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon
17 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja
18 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal
19 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
20 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
21 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal
22 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
23 D1.HRS.CL1.13 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
24 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
25 D1.HRS.CL1.15 Meneriman Dan Menyelesaikan Keluhan Pelanggan
26 D1.HRS.CL1.16 Meneriman Dan Menyimpan Bahan Persediaan Makanan
27 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
28 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
29 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
30 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
31 D1.LAN.CL10.02 Memulai Percakapan Dan Membina Hubungan Yang Baik Dengan Tamu
32 D1.LAN.CL10.04 Menggunakan Bahasa Inggris Lisan Untuk Berdiskusi
33 D1.LAN.CL10.10 Menyiapkan Surat Bisnis Dalam Bahasa Inggris Pada Level Tingkat Lanjutan
SERTIFIKAT IV BIDANG KANTOR DEPAN (GUEST SERVICES SUPERVISION) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/016 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 36 Unit
Daftar Unit : SERTIFIKAT IV BIDANG KANTOR DEPAN (GUEST SERVICES SUPERVISION)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HFA.CL7.01 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan
2 D1.HFO.CL2.01 Menerima Dan Memproses Reservasi
3 D1.HFO.CL2.03 Menyediakan Lauyanan Resepsionis Untuk Akomodasi
4 D1.HFO.CL2.06 Melakukan Audit Malam
5 D1.HFO.CL2.09 Menerima Dan Meneruskan Telepon Masuk
6 D1.HFO.CL2.11 Menyediakan Layanan Informasi Pelayanan Hotel
7 D1.HFO.CL2.12 Menyediakan Pelayanan Telepon Internasional
8 D1.HGA.CL6.07 Menyusun Dokumen, Laporan, Dan Lembar Kerja Pada Komputer
9 D1.HGA.CL6.08 Mendesain, Menyiapkan, Dan Menyajikan Berbagai Jenis Laporan
10 D1.HGA.CL6.12 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum
11 D1.HHR.CL8.03 Melatih Keterampilan Kerja Untuk Orang Lain
12 D1.HHR.CL8.06 Mengelola Sistem Asesmen Untuk Pelatihan
13 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
14 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
15 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
16 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal
17 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
18 D1.HOT.CL1.07 Berkomunikasi Melalui Telepon
19 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
20 D1.HOT.CL1.09 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata
21 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
22 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
23 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
24 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
25 D1.HRM.CL9.05 Memberikan Dukungan Profesional Kepada Kolega Bisnis
26 D1.HRM.CL9.06 Memelihara Kualiltas Pelayanan Pelanggan/Tamu
27 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal
28 D1.HSM.CL5.02 Merencanakan dan Menerapkan Aktivitas Penjualan
29 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman
30 D1.HSS.CL4.02 Menjaga Keamanan Lokasi Dan Properti
31 D1.HSS.CL4.07 Menangani Orang Mabuk
32 D1.HSS.CL4.10 Merencanakan Dan Melaksanakan Evakuasi Lokasi
33 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar
34 D1.LAN.CL10.03 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Di Telepon
35 D1.LAN.CL10.04 Menggunakan Bahasa Inggris Lisan Untuk Berdiskusi
36 D1.LAN.CL10.08 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
Sertifikat III Bidang Kantor Depan (Front Office) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/015 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 27 Unit
Daftar Unit : Sertifikat III Bidang Kantor Depan (Front Office)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HFO.CL2.01 Menerima Dan Memproses Reservasi
2 D1.HFO.CL2.02 Mengoperasikan Sistem Komputer Pemesanan
3 D1.HFO.CL2.03 Menyediakan Lauyanan Resepsionis Untuk Akomodasi
4 D1.HFO.CL2.05 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan
5 D1.HFO.CL2.08 Mengoperasikan Telepon PABX
6 D1.HFO.CL2.09 Menerima Dan Meneruskan Telepon Masuk
7 D1.HFO.CL2.10 Memfasilitasi Layanan Telepon Keluar
8 D1.HFO.CL2.11 Menyediakan Layanan Informasi Pelayanan Hotel
9 D1.HFO.CL2.12 Menyediakan Pelayanan Telepon Internasional
10 D1.HGA.CL6.12 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum
11 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
12 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
13 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
14 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal
15 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer
16 D1.HOT.CL1.07 Berkomunikasi Melalui Telepon
17 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
18 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan
19 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
20 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
21 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
22 D1.HOT.CL1.15 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar
23 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman
24 D1.HSS.CL4.06 Memberikan Layanan Keamanan Untuk VIP
25 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar
26 D1.LAN.CL10.02 Memulai Percakapan Dan Membina Hubungan Yang Baik Dengan Tamu
27 D1.LAN.CL10.10 Menyiapkan Surat Bisnis Dalam Bahasa Inggris Pada Level Tingkat Lanjutan
Sertifikat III Bidang Tata Graha (Housekeeping) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/018 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 24 Unit
Daftar Unit : Sertifikat III Bidang Tata Graha (Housekeeping)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HGA.CL1.06 Mencari dan Mendapatkan Data Komputer
2 D1.HGA.CL6.02 Bekerja Secara Kooperatif Dalam Lingkungan Administrasi Umum
3 D1.HGA.CL6.07 Menyusun Dokumen, Laporan, Dan Lembar Kerja Pada Komputer
4 D1.HHK.CL3.01 Menyediakan Layanan Housekeeping Kepada Tamu
5 D1.HHK.CL3.03 Membersihkan dan menyiapkan kamar untuk tamu
6 D1.HHK.CL3.05 Mencuci Linen Dan Pakaian Tamu
7 D1.HHK.CL3.06 Menyediakan Layanan Valet Untuk Tamu
8 D1.HHK.CL3.07 Membersihkan Dan Merawat Area Perlengkapan Kerja Industri
9 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega
10 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda
11 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
12 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal
13 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan
14 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik
15 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama
16 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
17 D1.HSM.CL5.04 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal
18 D1.HSS.CL4.02 Menjaga Keamanan Lokasi Dan Properti
19 D1.HSS.CL4.03 Mengoperasikan Peralatan Keamanan Dasar
20 D1.HSS.CL4.08 Mengantar, Membawa Dan ,Menyimpan Barang Berharga
21 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar
22 D1.LAN.CL10.02 Memulai Percakapan Dan Membina Hubungan Yang Baik Dengan Tamu
23 D1.LAN.CL10.08 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram
24 D1.LAN.CL10.10 Menyiapkan Surat Bisnis Dalam Bahasa Inggris Pada Level Tingkat Lanjutan

Infrastruktur Kompetensi