Pembuatan Gambar Penceritaan Animasi |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/006 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
1 Unit |
Daftar Unit : Pembuatan Gambar Penceritaan Animasi
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.030.01 |
Membuat gambar penceritaan (storyboard drawing) |
2014 |
|
Pembuatan Naskah Film Animasi |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/005/LSP.BDI-DPS/2016 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
2 Unit |
Daftar Unit : Pembuatan Naskah Film Animasi
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.032.01 |
Membuat skrip penceritaan (script writing) |
2014 |
2 |
J.591120.033.01 |
Membuat skenario |
2014 |
|
PEMBUATAN GERAK ANIMASI 2 DIMENSI |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/009/LSP.BDI-DPS/2016 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
4 Unit |
Daftar Unit : PEMBUATAN GERAK ANIMASI 2 DIMENSI
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.005.01 |
Membuat sekuensial gambar gerak sela (inbetween) |
2014 |
2 |
J.591120.016.01 |
Membuat sekuensial gambar gerak utama (keyframing) |
2014 |
3 |
J.591120.018.01 |
Membuat gerak digital puppeteer |
2014 |
4 |
J.591120.040.01 |
Membuat gambar sketsa karakter |
2014 |
|
PEMBUATAN EFEK DIGITAL ANIMASI |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/004/LSP.BDI-DPS/2015 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
3 Unit |
Daftar Unit : PEMBUATAN EFEK DIGITAL ANIMASI
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.023.01 |
Membuat arahan gerak particle |
2014 |
2 |
J.591120.024.01 |
Membuat simulasi dinamis objek digital (cloth/hair) |
2014 |
3 |
J.591120.025.01 |
Membuat arahan simulasi gerak digital larutan (liquid/fluid) |
2014 |
|
PEMBUATAN ASET ANIMASI 3 DIMENSI |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/001/LSP.BDI-DPS/2017 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
4 Unit |
Daftar Unit : PEMBUATAN ASET ANIMASI 3 DIMENSI
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.008.01 |
Membuat model digital hardsurface 3 dimensi |
2014 |
2 |
J.591120.009.01 |
Membuat model digital organik 3 dimensi |
2014 |
3 |
J.591120.011.01 |
Membuat pencitraan UV mesh |
2014 |
4 |
J.591120.013.01 |
Membuat pencitraan tekstur permukaan |
2014 |
|
PEMBUATAN RIGGING 2 DIMENSI |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/010/LSP.BDI-DPS/2017 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
1 Unit |
Daftar Unit : PEMBUATAN RIGGING 2 DIMENSI
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.010.01 |
Membuat elemen gambar digital puppeteer |
2014 |
|
PENYUNTINGAN FILM ANIMASI (EDITOR) |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/011/LSP.BDI-DPS/2017 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
3 Unit |
Daftar Unit : PENYUNTINGAN FILM ANIMASI (EDITOR)
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.003.01 |
Melakukan perekaman rancangan dialog |
2014 |
2 |
J.591120.006.01 |
Melakukan penyuntingan suara dan gambar bercerita (animatic /previsualisation) |
2014 |
3 |
J.591120.026.01 |
Melakukan penyuntingan gambar akhir (online editing) |
2014 |
|
PEMBUATAN MEKANISME KERJA DIGITAL (3D CHARACTER SETUP) |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/013/LSP.BDI-DPS/2017 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
2 Unit |
Daftar Unit : PEMBUATAN MEKANISME KERJA DIGITAL (3D CHARACTER SETUP)
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.014.01 |
Membuat rancangan antar sambungan mekanika dan objek digital (skinning) |
2014 |
2 |
J.591120.015.01 |
Membuat rancangan mekanika gerak digital (rigging) |
2014 |
|
Pembuatan Gerak Animasi 3 Dimensi |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/002/LSP.BDI-DPS/2015 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
2 Unit |
Daftar Unit : Pembuatan Gerak Animasi 3 Dimensi
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.004.01 |
Membuat gerak digital non character |
2014 |
2 |
J.591120.017.01 |
Membuat gerak digital character |
2014 |
|
Pembuatan Layout Animasi 3 Dimensi |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/003/LSP.BDI-DPS/2017 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
2 Unit |
Daftar Unit : Pembuatan Layout Animasi 3 Dimensi
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.007.01 |
Membuat kumpulan aset digital (layout 3 dimensi) |
2014 |
2 |
J.591120.031.01 |
Mempersiapkan sudut pandang kamera digital |
2014 |
|
PEMBUATAN KOMPOSISI FILM ANIMASI (COMPOSITING) |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/1970/012/LSP.BDI-DPS/2017 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
2 Unit |
Daftar Unit : PEMBUATAN KOMPOSISI FILM ANIMASI (COMPOSITING)
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.019.01 |
Membuat komposisi teknik layer 2 dimensi (2D compositing) |
2014 |
2 |
J.591120.022.01 |
Membuat komposisi teknik layer 3 dimensi (3D compositing) |
2014 |
|
PEMBUATAN PENCITRAAN CAHAYA DAN GAMBAR DIGITAL |
Klaster |
SKM/0421/00010/3/-0001/7 |
LSP BDI DENPASAR
Kota Denpasar |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
2 Unit |
Daftar Unit : PEMBUATAN PENCITRAAN CAHAYA DAN GAMBAR DIGITAL
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
2 |
J.591120.020.01 |
Membuat pencitraan cahaya digital |
2014 |
|
3D Low Poly Model Artist |
Okupasi |
SKM/1435/00010/2/2019/4 |
LSP AINAKI (PT SERTIFIKASI ANIMASI KREATIF INDONESIA)
Kota Administrasi Jakarta Selatan |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
7 Unit |
Daftar Unit : 3D Low Poly Model Artist
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.008.01 |
Membuat model digital hardsurface 3 dimensi |
2014 |
2 |
J.591120.009.01 |
Membuat model digital organik 3 dimensi |
2014 |
3 |
J.591120.011.01 |
Membuat pencitraan UV mesh |
2014 |
4 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
5 |
J.591120.013.01 |
Membuat pencitraan tekstur permukaan |
2014 |
6 |
J.591120.014.01 |
Membuat rancangan antar sambungan mekanika dan objek digital (skinning) |
2014 |
7 |
J.591120.015.01 |
Membuat rancangan mekanika gerak digital (rigging) |
2014 |
|
3D Ilustration Artist |
Okupasi |
SKM/1435/00010/2/2019/2 |
LSP AINAKI (PT SERTIFIKASI ANIMASI KREATIF INDONESIA)
Kota Administrasi Jakarta Selatan |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
11 Unit |
Daftar Unit : 3D Ilustration Artist
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.008.01 |
Membuat model digital hardsurface 3 dimensi |
2014 |
2 |
J.591120.009.01 |
Membuat model digital organik 3 dimensi |
2014 |
3 |
J.591120.011.01 |
Membuat pencitraan UV mesh |
2014 |
4 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
5 |
J.591120.013.01 |
Membuat pencitraan tekstur permukaan |
2014 |
6 |
J.591120.014.01 |
Membuat rancangan antar sambungan mekanika dan objek digital (skinning) |
2014 |
7 |
J.591120.015.01 |
Membuat rancangan mekanika gerak digital (rigging) |
2014 |
8 |
J.591120.020.01 |
Membuat pencitraan cahaya digital |
2014 |
9 |
J.591120.021.01 |
Membuat pencitraan sifat permukaan (shading) |
2014 |
10 |
J.591120.031.01 |
Mempersiapkan sudut pandang kamera digital |
2014 |
11 |
J.591120.043.01 |
Melakukan pengawasan nilai mutu seni visual (art directing) |
2014 |
|
2D Layout Artist |
Okupasi |
SKM/1435/00010/2/2019/1 |
LSP AINAKI (PT SERTIFIKASI ANIMASI KREATIF INDONESIA)
Kota Administrasi Jakarta Selatan |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
5 Unit |
Daftar Unit : 2D Layout Artist
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.028.01 |
Membuat gambar latar |
2014 |
2 |
J.591120.029.01 |
Melakukan pewarnaan gambar latar (coloring) |
2014 |
3 |
J.591120.035.01 |
Membuat standar produksi desain suasana (environment design) |
2014 |
4 |
J.591120.039.01 |
Membuat gambar sketsa latar |
2014 |
5 |
J.591120.040.01 |
Membuat gambar sketsa karakter |
2014 |
|
3D Modeling Artist |
Okupasi |
SKM/1435/00010/2/2019/5 |
LSP AINAKI (PT SERTIFIKASI ANIMASI KREATIF INDONESIA)
Kota Administrasi Jakarta Selatan |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
11 Unit |
Daftar Unit : 3D Modeling Artist
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.001.01 |
Melakukan pemindaian digital |
2014 |
2 |
J.591120.002.01 |
Melakukan pewarnaan gambar karakter (coloring) |
2014 |
3 |
J.591120.003.01 |
Melakukan perekaman rancangan dialog |
2014 |
4 |
J.591120.004.01 |
Membuat gerak digital non character |
2014 |
5 |
J.591120.005.01 |
Membuat sekuensial gambar gerak sela (inbetween) |
2014 |
6 |
J.591120.006.01 |
Melakukan penyuntingan suara dan gambar bercerita (animatic /previsualisation) |
2014 |
7 |
J.591120.007.01 |
Membuat kumpulan aset digital (layout 3 dimensi) |
2014 |
8 |
J.591120.008.01 |
Membuat model digital hardsurface 3 dimensi |
2014 |
9 |
J.591120.009.01 |
Membuat model digital organik 3 dimensi |
2014 |
10 |
J.591120.010.01 |
Membuat elemen gambar digital puppeteer |
2014 |
11 |
J.591120.011.01 |
Membuat pencitraan UV mesh |
2014 |
|
3D ANIMATOR |
Okupasi |
SKM/1435/00010/2/2019/6 |
LSP AINAKI (PT SERTIFIKASI ANIMASI KREATIF INDONESIA)
Kota Administrasi Jakarta Selatan |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
7 Unit |
Daftar Unit : 3D ANIMATOR
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
2 |
J.591120.013.01 |
Membuat pencitraan tekstur permukaan |
2014 |
3 |
J.591120.014.01 |
Membuat rancangan antar sambungan mekanika dan objek digital (skinning) |
2014 |
4 |
J.591120.015.01 |
Membuat rancangan mekanika gerak digital (rigging) |
2014 |
5 |
J.591120.016.01 |
Membuat sekuensial gambar gerak utama (keyframing) |
2014 |
6 |
J.591120.017.01 |
Membuat gerak digital character |
2014 |
7 |
J.591120.018.01 |
Membuat gerak digital puppeteer |
2014 |
|
Motion Graphic Artist |
Okupasi |
SKM/1435/00010/2/2019/3 |
LSP AINAKI (PT SERTIFIKASI ANIMASI KREATIF INDONESIA)
Kota Administrasi Jakarta Selatan |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
10 Unit |
Daftar Unit : Motion Graphic Artist
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.004.01 |
Membuat gerak digital non character |
2014 |
2 |
J.591120.008.01 |
Membuat model digital hardsurface 3 dimensi |
2014 |
3 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
4 |
J.591120.019.01 |
Membuat komposisi teknik layer 2 dimensi (2D compositing) |
2014 |
5 |
J.591120.020.01 |
Membuat pencitraan cahaya digital |
2014 |
6 |
J.591120.021.01 |
Membuat pencitraan sifat permukaan (shading) |
2014 |
7 |
J.591120.022.01 |
Membuat komposisi teknik layer 3 dimensi (3D compositing) |
2014 |
8 |
J.591120.026.01 |
Melakukan penyuntingan gambar akhir (online editing) |
2014 |
9 |
J.591120.031.01 |
Mempersiapkan sudut pandang kamera digital |
2014 |
10 |
J.591120.043.01 |
Melakukan pengawasan nilai mutu seni visual (art directing) |
2014 |
|
SKEMA SERTIFIKASI KKNI LEVEL IV PADA KOMPETENSI KEAHLIAN MULTIMEDIA |
KKNI |
SKM/0661/00010/1/2017/11 |
LSP P2 PPPPTK Bidang Mesin dan Teknik Industri
Kota Cimahi |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
46 Unit |
Daftar Unit : SKEMA SERTIFIKASI KKNI LEVEL IV PADA KOMPETENSI KEAHLIAN MULTIMEDIA
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.001.01 |
Melakukan pemindaian digital |
2014 |
2 |
J.591120.003.01 |
Melakukan perekaman rancangan dialog |
2014 |
3 |
J.591120.006.01 |
Melakukan penyuntingan suara dan gambar bercerita (animatic /previsualisation) |
2014 |
4 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
5 |
J.591120.013.01 |
Membuat pencitraan tekstur permukaan |
2014 |
6 |
J.591120.019.01 |
Membuat komposisi teknik layer 2 dimensi (2D compositing) |
2014 |
7 |
J.591120.020.01 |
Membuat pencitraan cahaya digital |
2014 |
8 |
J.591120.021.01 |
Membuat pencitraan sifat permukaan (shading) |
2014 |
9 |
J.591120.028.01 |
Membuat gambar latar |
2014 |
10 |
J.591120.029.01 |
Melakukan pewarnaan gambar latar (coloring) |
2014 |
11 |
J.591120.030.01 |
Membuat gambar penceritaan (storyboard drawing) |
2014 |
12 |
J.591120.031.01 |
Mempersiapkan sudut pandang kamera digital |
2014 |
13 |
J.591120.038.01 |
Membuat gambar sketsa property |
2014 |
14 |
J.591120.040.01 |
Membuat gambar sketsa karakter |
2014 |
15 |
M.74100.001.02 |
Mengaplikasikan Prinsip Dasar Desain |
2016 |
16 |
M.74100.007.01 |
Menetapkan Strategi Desain |
2016 |
17 |
TIK.MM01.003.01 |
Memeriksa, Merawat, Dan Memperbaiki Peralatan |
2011 |
18 |
TIK.MM01.004.01 |
Memperagakan pengetahuan dan syarat syarat multimedia |
2007 |
19 |
TIK.MM01.005.01 |
Mengidentifikasi komponen multimedia |
2007 |
20 |
TIK.MM01.006.01 |
Menyiapkan multimedia untuk platform yang berbeda |
2007 |
21 |
TIK.MM01.007.01 |
Memilih dan memakai software dan hardware untuk multimedia |
2007 |
22 |
TIK.MM01.008.01 |
Menerapkan prinsip prinsip rancangan visual |
2007 |
23 |
TIK.MM01.012.01 |
Mengikuti prosedur kesehatan, keselamatan, dan keamanan kerja |
2007 |
24 |
TIK.MM02.001.01 |
Menulis sebuah sekuen interaktif untuk multimedia |
2007 |
25 |
TIK.MM02.012.01 |
Membuat tata letak gambar untuk animasi |
2007 |
26 |
TIK.MM02.016.01 |
Mengembangkan dan membuat rancangan pencahayaan |
2007 |
27 |
TIK.MM02.029.01 |
Merancang dan membuat interface multimedia |
2007 |
28 |
TIK.MM02.030.01 |
Merancang navigasi pada sebuah produk multimedia |
2007 |
29 |
TIK.MM02.031.01 |
Menggabung, merancang, dan menyunting video digital |
2007 |
30 |
TIK.MM02.032.01 |
Membuat, memanipulasi, dan menggabung gambar 2D |
2007 |
31 |
TIK.MM02.034.01 |
Mengembangkan sebuah naskah multimedia |
2007 |
32 |
TIK.MM02.046.01 |
Mengkoordinir produksi animasi |
2007 |
33 |
TIK.MM02.047.01 |
Membuat gambar kunci untuk animasi |
2007 |
34 |
TIK.MM02.052.01 |
Membuat rekaman gambar berurutan untuk animasi |
2007 |
35 |
TIK.MM02.053.01 |
Membuat dan memanipulasi gambar-gambar digital |
2007 |
36 |
TIK.MM02.054.01 |
Membuat animasi digital 2D |
2007 |
37 |
TIK.MM02.055.01 |
Membuat animasi digital 3D |
2007 |
38 |
TIK.MM02.056.01 |
Membuat gambar dan model 3D |
2007 |
39 |
TIK.MM02.061.01 |
Membuat keputusan teknis dan kreatif untuk editing (penyuntingan) |
2007 |
40 |
TIK.MM02.062.01 |
Menyiapkan bahan dan dokumen untuk editing |
2007 |
41 |
TIK.MM02.063.01 |
Mengoperasikan peralatan editing video |
2007 |
42 |
TIK.MM02.069.01 |
Menggabungkan teks kedalam sajian multimedia |
2007 |
43 |
TIK.MM02.071.01 |
Menggabungkan fotografi digital kedalam sajian multimedia |
2007 |
44 |
TIK.MM02.072.01 |
Menggabungkan audio ke dalam sajian multimedia |
2007 |
45 |
TIK.MM02.073.01 |
Menggabungkan animasi kedalam sajian multimedia |
2007 |
46 |
TIK.MM02.074.01 |
Menggabungkan video kedalam sajian multimedia |
2007 |
|
Intermediate Animator |
Okupasi |
SKM/0018/00010/2/2020/111 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
9 Unit |
Daftar Unit : Intermediate Animator
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.004.01 |
Membuat gerak digital non character |
2014 |
2 |
J.591120.008.01 |
Membuat model digital hardsurface 3 dimensi |
2014 |
3 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
4 |
J.591120.019.01 |
Membuat komposisi teknik layer 2 dimensi (2D compositing) |
2014 |
5 |
J.591120.020.01 |
Membuat pencitraan cahaya digital |
2014 |
6 |
J.591120.021.01 |
Membuat pencitraan sifat permukaan (shading) |
2014 |
7 |
J.591120.022.01 |
Membuat komposisi teknik layer 3 dimensi (3D compositing) |
2014 |
8 |
J.591120.031.01 |
Mempersiapkan sudut pandang kamera digital |
2014 |
9 |
J.59MTM00.011.1 |
Membuat Aset Visual Berdasarkan Langkah Kerja yang Telah Ditetapkan |
2018 |
|
Technical 3D Illustration Artist |
Okupasi |
SKM/0018/00010/2/2020/66 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
11 Unit |
Daftar Unit : Technical 3D Illustration Artist
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.008.01 |
Membuat model digital hardsurface 3 dimensi |
2014 |
2 |
J.591120.009.01 |
Membuat model digital organik 3 dimensi |
2014 |
3 |
J.591120.011.01 |
Membuat pencitraan UV mesh |
2014 |
4 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
5 |
J.591120.013.01 |
Membuat pencitraan tekstur permukaan |
2014 |
6 |
J.591120.014.01 |
Membuat rancangan antar sambungan mekanika dan objek digital (skinning) |
2014 |
7 |
J.591120.015.01 |
Membuat rancangan mekanika gerak digital (rigging) |
2014 |
8 |
J.591120.020.01 |
Membuat pencitraan cahaya digital |
2014 |
9 |
J.591120.021.01 |
Membuat pencitraan sifat permukaan (shading) |
2014 |
10 |
J.591120.031.01 |
Mempersiapkan sudut pandang kamera digital |
2014 |
11 |
J.591120.043.01 |
Melakukan pengawasan nilai mutu seni visual (art directing) |
2014 |
|
Technical Motion Graphic Artist |
Okupasi |
SKM/0018/00010/2/2020/65 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
10 Unit |
Daftar Unit : Technical Motion Graphic Artist
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.004.01 |
Membuat gerak digital non character |
2014 |
2 |
J.591120.008.01 |
Membuat model digital hardsurface 3 dimensi |
2014 |
3 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
4 |
J.591120.019.01 |
Membuat komposisi teknik layer 2 dimensi (2D compositing) |
2014 |
5 |
J.591120.020.01 |
Membuat pencitraan cahaya digital |
2014 |
6 |
J.591120.021.01 |
Membuat pencitraan sifat permukaan (shading) |
2014 |
7 |
J.591120.022.01 |
Membuat komposisi teknik layer 3 dimensi (3D compositing) |
2014 |
8 |
J.591120.026.01 |
Melakukan penyuntingan gambar akhir (online editing) |
2014 |
9 |
J.591120.031.01 |
Mempersiapkan sudut pandang kamera digital |
2014 |
10 |
J.591120.043.01 |
Melakukan pengawasan nilai mutu seni visual (art directing) |
2014 |
|
Technical 3D Low Poly Model Artist |
Okupasi |
SKM/0018/00010/2/2020/64 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
7 Unit |
Daftar Unit : Technical 3D Low Poly Model Artist
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.008.01 |
Membuat model digital hardsurface 3 dimensi |
2014 |
2 |
J.591120.009.01 |
Membuat model digital organik 3 dimensi |
2014 |
3 |
J.591120.011.01 |
Membuat pencitraan UV mesh |
2014 |
4 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
5 |
J.591120.013.01 |
Membuat pencitraan tekstur permukaan |
2014 |
6 |
J.591120.014.01 |
Membuat rancangan antar sambungan mekanika dan objek digital (skinning) |
2014 |
7 |
J.591120.015.01 |
Membuat rancangan mekanika gerak digital (rigging) |
2014 |
|
Technical 2D Layout Artist |
Okupasi |
SKM/0018/00010/2/2020/63 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
5 Unit |
Daftar Unit : Technical 2D Layout Artist
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.028.01 |
Membuat gambar latar |
2014 |
2 |
J.591120.029.01 |
Melakukan pewarnaan gambar latar (coloring) |
2014 |
3 |
J.591120.035.01 |
Membuat standar produksi desain suasana (environment design) |
2014 |
4 |
J.591120.039.01 |
Membuat gambar sketsa latar |
2014 |
5 |
J.591120.043.01 |
Melakukan pengawasan nilai mutu seni visual (art directing) |
2014 |
|
3D Animation |
Klaster |
SKM/0018/00010/3/2020/62 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
7 Unit |
Daftar Unit : 3D Animation
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.004.01 |
Membuat gerak digital non character |
2014 |
2 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
3 |
J.591120.014.01 |
Membuat rancangan antar sambungan mekanika dan objek digital (skinning) |
2014 |
4 |
J.591120.015.01 |
Membuat rancangan mekanika gerak digital (rigging) |
2014 |
5 |
J.591120.017.01 |
Membuat gerak digital character |
2014 |
6 |
J.591120.022.01 |
Membuat komposisi teknik layer 3 dimensi (3D compositing) |
2014 |
7 |
J.591120.031.01 |
Mempersiapkan sudut pandang kamera digital |
2014 |
|