Junior Web Programmer |
Okupasi |
SKM/0018/00010/2/2020/87 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Pemrograman, Konsultasi dan kegiatan ybdi |
Informasi dan Komunikasi |
8 Unit |
Daftar Unit : Junior Web Programmer
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.620100.004.02 |
Menggunakan Struktur Data |
2016 |
2 |
J.620100.005.02 |
Mengimplementasikan User Interface |
2016 |
3 |
J.620100.011.01 |
Melakukan Instalasi Software Tools Pemrograman |
2016 |
4 |
J.620100.016.01 |
Menulis Kode dengan Prinsip Sesuai Guidelines dan Best Practices |
2016 |
5 |
J.620100.017.02 |
Mengimplementasikan Pemrograman Terstruktur |
2016 |
6 |
J.620100.019.02 |
Menggunakan Library atau Komponen Pre- Existing |
2016 |
7 |
J.620100.023.02 |
Membuat Dokumen Kode Program |
2016 |
8 |
J.620100.025.02 |
Melakukan Debugging |
2016 |
|
Technical 3D Illustration Artist |
Okupasi |
SKM/0018/00010/2/2018/35 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
11 Unit |
Daftar Unit : Technical 3D Illustration Artist
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.008.01 |
Membuat model digital hardsurface 3 dimensi |
2014 |
2 |
J.591120.009.01 |
Membuat model digital organik 3 dimensi |
2014 |
3 |
J.591120.011.01 |
Membuat pencitraan UV mesh |
2014 |
4 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
5 |
J.591120.013.01 |
Membuat pencitraan tekstur permukaan |
2014 |
6 |
J.591120.014.01 |
Membuat rancangan antar sambungan mekanika dan objek digital (skinning) |
2014 |
7 |
J.591120.015.01 |
Membuat rancangan mekanika gerak digital (rigging) |
2014 |
8 |
J.591120.020.01 |
Membuat pencitraan cahaya digital |
2014 |
9 |
J.591120.021.01 |
Membuat pencitraan sifat permukaan (shading) |
2014 |
10 |
J.591120.031.01 |
Mempersiapkan sudut pandang kamera digital |
2014 |
11 |
J.591120.043.01 |
Melakukan pengawasan nilai mutu seni visual (art directing) |
2014 |
|
Asset Modeling |
Klaster |
SKM/0018/00010/3/2018/27 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
6 Unit |
Daftar Unit : Asset Modeling
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.007.01 |
Membuat kumpulan aset digital (layout 3 dimensi) |
2014 |
2 |
J.591120.008.01 |
Membuat model digital hardsurface 3 dimensi |
2014 |
3 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
4 |
J.591120.013.01 |
Membuat pencitraan tekstur permukaan |
2014 |
5 |
J.591120.020.01 |
Membuat pencitraan cahaya digital |
2014 |
6 |
J.591120.021.01 |
Membuat pencitraan sifat permukaan (shading) |
2014 |
|
Motion Graphic 2D |
Klaster |
SKM/0018/00010/3/2018/28 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
6 Unit |
Daftar Unit : Motion Graphic 2D
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.004.01 |
Membuat gerak digital non character |
2014 |
2 |
J.591120.016.01 |
Membuat sekuensial gambar gerak utama (keyframing) |
2014 |
3 |
J.591120.019.01 |
Membuat komposisi teknik layer 2 dimensi (2D compositing) |
2014 |
4 |
J.591120.026.01 |
Melakukan penyuntingan gambar akhir (online editing) |
2014 |
5 |
J.591120.031.01 |
Mempersiapkan sudut pandang kamera digital |
2014 |
6 |
J.591200.009.01 |
Melakukan penambahan elemen penunjang gambar dan suara dari sumber lain yang diperlukan (titling, voice over dan lain-lain) |
2014 |
|
3D Animation |
Klaster |
SKM/0018/00010/3/2018/31 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
7 Unit |
Daftar Unit : 3D Animation
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.004.01 |
Membuat gerak digital non character |
2014 |
2 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
3 |
J.591120.014.01 |
Membuat rancangan antar sambungan mekanika dan objek digital (skinning) |
2014 |
4 |
J.591120.015.01 |
Membuat rancangan mekanika gerak digital (rigging) |
2014 |
5 |
J.591120.017.01 |
Membuat gerak digital character |
2014 |
6 |
J.591120.022.01 |
Membuat komposisi teknik layer 3 dimensi (3D compositing) |
2014 |
7 |
J.591120.031.01 |
Mempersiapkan sudut pandang kamera digital |
2014 |
|
Motion Graphic 3D |
Klaster |
SKM/0018/00010/3/2018/29 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
8 Unit |
Daftar Unit : Motion Graphic 3D
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.004.01 |
Membuat gerak digital non character |
2014 |
2 |
J.591120.008.01 |
Membuat model digital hardsurface 3 dimensi |
2014 |
3 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
4 |
J.591120.020.01 |
Membuat pencitraan cahaya digital |
2014 |
5 |
J.591120.021.01 |
Membuat pencitraan sifat permukaan (shading) |
2014 |
6 |
J.591120.022.01 |
Membuat komposisi teknik layer 3 dimensi (3D compositing) |
2014 |
7 |
J.591120.031.01 |
Mempersiapkan sudut pandang kamera digital |
2014 |
8 |
J.591200.009.01 |
Melakukan penambahan elemen penunjang gambar dan suara dari sumber lain yang diperlukan (titling, voice over dan lain-lain) |
2014 |
|
Technical 2D Layout Artist |
Okupasi |
SKM/0018/00010/2/2018/32 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
5 Unit |
Daftar Unit : Technical 2D Layout Artist
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.028.01 |
Membuat gambar latar |
2014 |
2 |
J.591120.029.01 |
Melakukan pewarnaan gambar latar (coloring) |
2014 |
3 |
J.591120.035.01 |
Membuat standar produksi desain suasana (environment design) |
2014 |
4 |
J.591120.039.01 |
Membuat gambar sketsa latar |
2014 |
5 |
J.591120.043.01 |
Melakukan pengawasan nilai mutu seni visual (art directing) |
2014 |
|
Technical 3D Low Poly Model Artist |
Okupasi |
SKM/0018/00010/2/2018/33 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
7 Unit |
Daftar Unit : Technical 3D Low Poly Model Artist
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.008.01 |
Membuat model digital hardsurface 3 dimensi |
2014 |
2 |
J.591120.009.01 |
Membuat model digital organik 3 dimensi |
2014 |
3 |
J.591120.011.01 |
Membuat pencitraan UV mesh |
2014 |
4 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
5 |
J.591120.013.01 |
Membuat pencitraan tekstur permukaan |
2014 |
6 |
J.591120.014.01 |
Membuat rancangan antar sambungan mekanika dan objek digital (skinning) |
2014 |
7 |
J.591120.015.01 |
Membuat rancangan mekanika gerak digital (rigging) |
2014 |
|
Technical Motion Graphic Artist |
Okupasi |
SKM/0018/00010/2/2018/34 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
10 Unit |
Daftar Unit : Technical Motion Graphic Artist
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.004.01 |
Membuat gerak digital non character |
2014 |
2 |
J.591120.008.01 |
Membuat model digital hardsurface 3 dimensi |
2014 |
3 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
4 |
J.591120.019.01 |
Membuat komposisi teknik layer 2 dimensi (2D compositing) |
2014 |
5 |
J.591120.020.01 |
Membuat pencitraan cahaya digital |
2014 |
6 |
J.591120.021.01 |
Membuat pencitraan sifat permukaan (shading) |
2014 |
7 |
J.591120.022.01 |
Membuat komposisi teknik layer 3 dimensi (3D compositing) |
2014 |
8 |
J.591120.026.01 |
Melakukan penyuntingan gambar akhir (online editing) |
2014 |
9 |
J.591120.031.01 |
Mempersiapkan sudut pandang kamera digital |
2014 |
10 |
J.591120.043.01 |
Melakukan pengawasan nilai mutu seni visual (art directing) |
2014 |
|
3D Character Design |
Klaster |
SKM/0018/00010/3/2018/30 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
6 Unit |
Daftar Unit : 3D Character Design
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.009.01 |
Membuat model digital organik 3 dimensi |
2014 |
2 |
J.591120.011.01 |
Membuat pencitraan UV mesh |
2014 |
3 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
4 |
J.591120.013.01 |
Membuat pencitraan tekstur permukaan |
2014 |
5 |
J.591120.020.01 |
Membuat pencitraan cahaya digital |
2014 |
6 |
J.591120.021.01 |
Membuat pencitraan sifat permukaan (shading) |
2014 |
|
Video Editing |
Klaster |
SKM/0018/00010/3/2018/9 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
5 Unit |
Daftar Unit : Video Editing
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
TIK.MM01.007.01 |
Memilih dan memakai software dan hardware untuk multimedia |
2007 |
2 |
TIK.MM02.031.01 |
Menggabung, merancang, dan menyunting video digital |
2007 |
3 |
TIK.MM02.032.01 |
Membuat, memanipulasi, dan menggabung gambar 2D |
2007 |
4 |
TIK.MM02.072.01 |
Menggabungkan audio ke dalam sajian multimedia |
2007 |
5 |
TIK.MM02.074.01 |
Menggabungkan video kedalam sajian multimedia |
2007 |
|
Junior Multimedia |
Klaster |
SKM/0018/00010/3/2018/4 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
6 Unit |
Daftar Unit : Junior Multimedia
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
TIK.MM01.005.01 |
Mengidentifikasi komponen multimedia |
2007 |
2 |
TIK.MM02.032.01 |
Membuat, memanipulasi, dan menggabung gambar 2D |
2007 |
3 |
TIK.MM02.053.01 |
Membuat dan memanipulasi gambar-gambar digital |
2007 |
4 |
TIK.MM02.070.01 |
Menggabungkan gambar 2D kedalam sajian multimedia |
2007 |
5 |
TIK.MM02.071.01 |
Menggabungkan fotografi digital kedalam sajian multimedia |
2007 |
6 |
TIK.OP02.019.01 |
Mengoperasikan Piranti Lunak pengolah gambar vektor |
2005 |
|
Intermediate Animator |
Okupasi |
SKM/0018/00010/2/2020/111 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
9 Unit |
Daftar Unit : Intermediate Animator
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.004.01 |
Membuat gerak digital non character |
2014 |
2 |
J.591120.008.01 |
Membuat model digital hardsurface 3 dimensi |
2014 |
3 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
4 |
J.591120.019.01 |
Membuat komposisi teknik layer 2 dimensi (2D compositing) |
2014 |
5 |
J.591120.020.01 |
Membuat pencitraan cahaya digital |
2014 |
6 |
J.591120.021.01 |
Membuat pencitraan sifat permukaan (shading) |
2014 |
7 |
J.591120.022.01 |
Membuat komposisi teknik layer 3 dimensi (3D compositing) |
2014 |
8 |
J.591120.031.01 |
Mempersiapkan sudut pandang kamera digital |
2014 |
9 |
J.59MTM00.011.1 |
Membuat Aset Visual Berdasarkan Langkah Kerja yang Telah Ditetapkan |
2018 |
|
Technical 3D Illustration Artist |
Okupasi |
SKM/0018/00010/2/2020/66 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
11 Unit |
Daftar Unit : Technical 3D Illustration Artist
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.008.01 |
Membuat model digital hardsurface 3 dimensi |
2014 |
2 |
J.591120.009.01 |
Membuat model digital organik 3 dimensi |
2014 |
3 |
J.591120.011.01 |
Membuat pencitraan UV mesh |
2014 |
4 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
5 |
J.591120.013.01 |
Membuat pencitraan tekstur permukaan |
2014 |
6 |
J.591120.014.01 |
Membuat rancangan antar sambungan mekanika dan objek digital (skinning) |
2014 |
7 |
J.591120.015.01 |
Membuat rancangan mekanika gerak digital (rigging) |
2014 |
8 |
J.591120.020.01 |
Membuat pencitraan cahaya digital |
2014 |
9 |
J.591120.021.01 |
Membuat pencitraan sifat permukaan (shading) |
2014 |
10 |
J.591120.031.01 |
Mempersiapkan sudut pandang kamera digital |
2014 |
11 |
J.591120.043.01 |
Melakukan pengawasan nilai mutu seni visual (art directing) |
2014 |
|
Technical Motion Graphic Artist |
Okupasi |
SKM/0018/00010/2/2020/65 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
10 Unit |
Daftar Unit : Technical Motion Graphic Artist
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.004.01 |
Membuat gerak digital non character |
2014 |
2 |
J.591120.008.01 |
Membuat model digital hardsurface 3 dimensi |
2014 |
3 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
4 |
J.591120.019.01 |
Membuat komposisi teknik layer 2 dimensi (2D compositing) |
2014 |
5 |
J.591120.020.01 |
Membuat pencitraan cahaya digital |
2014 |
6 |
J.591120.021.01 |
Membuat pencitraan sifat permukaan (shading) |
2014 |
7 |
J.591120.022.01 |
Membuat komposisi teknik layer 3 dimensi (3D compositing) |
2014 |
8 |
J.591120.026.01 |
Melakukan penyuntingan gambar akhir (online editing) |
2014 |
9 |
J.591120.031.01 |
Mempersiapkan sudut pandang kamera digital |
2014 |
10 |
J.591120.043.01 |
Melakukan pengawasan nilai mutu seni visual (art directing) |
2014 |
|
Technical 3D Low Poly Model Artist |
Okupasi |
SKM/0018/00010/2/2020/64 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
7 Unit |
Daftar Unit : Technical 3D Low Poly Model Artist
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.008.01 |
Membuat model digital hardsurface 3 dimensi |
2014 |
2 |
J.591120.009.01 |
Membuat model digital organik 3 dimensi |
2014 |
3 |
J.591120.011.01 |
Membuat pencitraan UV mesh |
2014 |
4 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
5 |
J.591120.013.01 |
Membuat pencitraan tekstur permukaan |
2014 |
6 |
J.591120.014.01 |
Membuat rancangan antar sambungan mekanika dan objek digital (skinning) |
2014 |
7 |
J.591120.015.01 |
Membuat rancangan mekanika gerak digital (rigging) |
2014 |
|
Technical 2D Layout Artist |
Okupasi |
SKM/0018/00010/2/2020/63 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
5 Unit |
Daftar Unit : Technical 2D Layout Artist
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.028.01 |
Membuat gambar latar |
2014 |
2 |
J.591120.029.01 |
Melakukan pewarnaan gambar latar (coloring) |
2014 |
3 |
J.591120.035.01 |
Membuat standar produksi desain suasana (environment design) |
2014 |
4 |
J.591120.039.01 |
Membuat gambar sketsa latar |
2014 |
5 |
J.591120.043.01 |
Melakukan pengawasan nilai mutu seni visual (art directing) |
2014 |
|
3D Animation |
Klaster |
SKM/0018/00010/3/2020/62 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
7 Unit |
Daftar Unit : 3D Animation
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.004.01 |
Membuat gerak digital non character |
2014 |
2 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
3 |
J.591120.014.01 |
Membuat rancangan antar sambungan mekanika dan objek digital (skinning) |
2014 |
4 |
J.591120.015.01 |
Membuat rancangan mekanika gerak digital (rigging) |
2014 |
5 |
J.591120.017.01 |
Membuat gerak digital character |
2014 |
6 |
J.591120.022.01 |
Membuat komposisi teknik layer 3 dimensi (3D compositing) |
2014 |
7 |
J.591120.031.01 |
Mempersiapkan sudut pandang kamera digital |
2014 |
|
3D Character Design |
Klaster |
SKM/0018/00010/3/2020/61 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
6 Unit |
Daftar Unit : 3D Character Design
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.009.01 |
Membuat model digital organik 3 dimensi |
2014 |
2 |
J.591120.011.01 |
Membuat pencitraan UV mesh |
2014 |
3 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
4 |
J.591120.013.01 |
Membuat pencitraan tekstur permukaan |
2014 |
5 |
J.591120.020.01 |
Membuat pencitraan cahaya digital |
2014 |
6 |
J.591120.021.01 |
Membuat pencitraan sifat permukaan (shading) |
2014 |
|
Motion Graphic 3D |
Klaster |
SKM/0018/00010/3/2020/60 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
8 Unit |
Daftar Unit : Motion Graphic 3D
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.004.01 |
Membuat gerak digital non character |
2014 |
2 |
J.591120.008.01 |
Membuat model digital hardsurface 3 dimensi |
2014 |
3 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
4 |
J.591120.020.01 |
Membuat pencitraan cahaya digital |
2014 |
5 |
J.591120.021.01 |
Membuat pencitraan sifat permukaan (shading) |
2014 |
6 |
J.591120.022.01 |
Membuat komposisi teknik layer 3 dimensi (3D compositing) |
2014 |
7 |
J.591120.031.01 |
Mempersiapkan sudut pandang kamera digital |
2014 |
8 |
J.591200.009.01 |
Melakukan penambahan elemen penunjang gambar dan suara dari sumber lain yang diperlukan (titling, voice over dan lain-lain) |
2014 |
|
Motion Graphic 2D |
Klaster |
SKM/0018/00010/3/2020/59 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
6 Unit |
Daftar Unit : Motion Graphic 2D
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.004.01 |
Membuat gerak digital non character |
2014 |
2 |
J.591120.016.01 |
Membuat sekuensial gambar gerak utama (keyframing) |
2014 |
3 |
J.591120.019.01 |
Membuat komposisi teknik layer 2 dimensi (2D compositing) |
2014 |
4 |
J.591120.026.01 |
Melakukan penyuntingan gambar akhir (online editing) |
2014 |
5 |
J.591120.031.01 |
Mempersiapkan sudut pandang kamera digital |
2014 |
6 |
J.591200.009.01 |
Melakukan penambahan elemen penunjang gambar dan suara dari sumber lain yang diperlukan (titling, voice over dan lain-lain) |
2014 |
|
Video Editor |
Okupasi |
SKM/0018/00010/2/2020/135 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
11 Unit |
Daftar Unit : Video Editor
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591200.001.01 |
Melaksanakan prosedur Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) ditempat kerja |
2014 |
2 |
J.591200.002.01 |
Menerapkan keamanan data (master shot dan master edit) |
2014 |
3 |
J.591200.003.01 |
Menerapkan mutu produk |
2014 |
4 |
J.591200.004.01 |
Melakukan komunikasi yang baik dengan sutradara dan rekan kerja serta mengenali ruang kerja. |
2014 |
5 |
J.591200.005.01 |
Menjalin kerjasama dengan pihak luar/client |
2014 |
6 |
J.591200.006.01 |
Melakukan instalasi peralatan (video player, computer dan pendukungnya) |
2014 |
7 |
J.591200.007.01 |
Mempersiapkan materi sesuai format yang diinginkan. |
2014 |
8 |
J.591200.008.01 |
Menyunting audio dan atau video sesuai tuntutan naskah |
2014 |
9 |
J.591200.009.01 |
Melakukan penambahan elemen penunjang gambar dan suara dari sumber lain yang diperlukan (titling, voice over dan lain-lain) |
2014 |
10 |
J.591200.010.01 |
Melakukan export hasil editing menjadi file video dengan format yang diperlukan (export to media) |
2014 |
11 |
J.591200.011.01 |
Membuat catatan-catatan pada formulir-formulir yang tersedia. |
2014 |
|
Asset Modeling |
Klaster |
SKM/0018/00010/3/2020/58 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
6 Unit |
Daftar Unit : Asset Modeling
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.007.01 |
Membuat kumpulan aset digital (layout 3 dimensi) |
2014 |
2 |
J.591120.008.01 |
Membuat model digital hardsurface 3 dimensi |
2014 |
3 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
4 |
J.591120.013.01 |
Membuat pencitraan tekstur permukaan |
2014 |
5 |
J.591120.020.01 |
Membuat pencitraan cahaya digital |
2014 |
6 |
J.591120.021.01 |
Membuat pencitraan sifat permukaan (shading) |
2014 |
|
Camera Operator |
Okupasi |
SKM/0018/00010/2/2020/131 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
6 Unit |
Daftar Unit : Camera Operator
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
R.900030.001.01 |
Mengembangkan Rencana Kamera |
2014 |
2 |
R.900030.002.01 |
Merancang Teknik Kamera |
2014 |
3 |
R.900030.003.01 |
Menyiapkan Kamera |
2014 |
4 |
R.900030.004.01 |
Melakukan Pemeriksaan Kamera Sebelum Syuting |
2014 |
5 |
R.900030.005.01 |
Menyusun Komposisi Dalam Pengoperasian Kamera |
2014 |
6 |
R.900030.006.01 |
Mengatur Fokus |
2014 |
|
Graphic Design |
Klaster |
SKM/0018/00013/3/2018/21 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Profesional, Ilmiah dan Teknis Lainnya |
Aktivitas Profesional, Ilmiah dan Teknis |
5 Unit |
Daftar Unit : Graphic Design
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
M.74100.001.02 |
Mengaplikasikan Prinsip Dasar Desain |
2016 |
2 |
M.74100.002.02 |
Menerapkan Prinsip Dasar Komunikasi |
2016 |
3 |
M.74100.005.02 |
Menerapkan Design Brief |
2016 |
4 |
M.74100.009.02 |
Mengoperasikan Perangkat Lunak Desain |
2016 |
5 |
M.74100.010.01 |
Menciptakan Karya Desain |
2016 |
|