Asset Modeling |
Klaster |
SKM/0018/00010/3/2020/58 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
6 Unit |
Daftar Unit : Asset Modeling
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.007.01 |
Membuat kumpulan aset digital (layout 3 dimensi) |
2014 |
2 |
J.591120.008.01 |
Membuat model digital hardsurface 3 dimensi |
2014 |
3 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
4 |
J.591120.013.01 |
Membuat pencitraan tekstur permukaan |
2014 |
5 |
J.591120.020.01 |
Membuat pencitraan cahaya digital |
2014 |
6 |
J.591120.021.01 |
Membuat pencitraan sifat permukaan (shading) |
2014 |
|
Art Director |
Okupasi |
SKM/0018/00013/2/2020/134 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Profesional, Ilmiah dan Teknis Lainnya |
Aktivitas Profesional, Ilmiah dan Teknis |
7 Unit |
Daftar Unit : Art Director
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.58PNB01.001.1 |
Mengidentifikasi Alur Penerbitan Buku |
2018 |
2 |
J.58PNB01.006.1 |
Menyelia Pendesainan Buku |
2018 |
3 |
J.58PNB01.007.1 |
Menyiapkan Pracetak Buku |
2018 |
4 |
M.74100.003.02 |
Menerapkan Pengetahuan Produksi Desain |
2016 |
5 |
M.74100.008.02 |
Menetapkan Konsep Desain |
2016 |
6 |
M.74100.009.02 |
Mengoperasikan Perangkat Lunak Desain |
2016 |
7 |
M.74100.012.02 |
Mempresentasikan Karya Desain |
2016 |
|
Architectural Photography |
Klaster |
SKM/0018/00013/3/2020/76 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Profesional, Ilmiah dan Teknis Lainnya |
Aktivitas Profesional, Ilmiah dan Teknis |
8 Unit |
Daftar Unit : Architectural Photography
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
M.74FTG00.003.2 |
Menentukan Elemen Pencahayaan |
2019 |
2 |
M.74FTG00.004.2 |
Mengatur Ketajaman Gambar |
2019 |
3 |
M.74FTG00.005.2 |
Menentukan Sudut Pengambilan |
2019 |
4 |
M.74FTG00.006.2 |
Menentukan Latar Depan dan Latar Belakang |
2019 |
5 |
M.74FTG00.012.2 |
Melakukan Olah Foto Digital Dasar |
2019 |
6 |
M.74FTG00.023.2 |
Mengerjakan Pemotretan Arsitektur |
2019 |
7 |
M.74FTG00.027.2 |
Mengerjakan Pengarsipan Karya |
2019 |
8 |
M.74FTG00.029.2 |
Melakukan Presentasi Karya Fotografi |
2019 |
|
Architectular Photography |
Klaster |
SKM/0018/00013/3/2018/38 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Profesional, Ilmiah dan Teknis Lainnya |
Aktivitas Profesional, Ilmiah dan Teknis |
8 Unit |
Daftar Unit : Architectular Photography
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
M.742010.003.01 |
Menentukan Elemen Pencahayaan |
2014 |
2 |
M.742010.004.01 |
Mengatur Ketajaman Gambar |
2014 |
3 |
M.742010.005.01 |
Menentukan Sudut Pengambilan |
2014 |
4 |
M.742010.006.01 |
Menentukan Latar Depan-Latar Belakang |
2014 |
5 |
M.742010.012.01 |
Melakukan Olah Digital Dasar |
2014 |
6 |
M.742010.024.01 |
Mengerjakan Pemotretan Arsitektur |
2014 |
7 |
M.742010.028.01 |
Mendokumentasikan Karya |
2014 |
8 |
M.742010.030.01 |
Mempresentasikan Hasil Karya Fotografi |
2014 |
|
3D Character Design |
Klaster |
SKM/0018/00010/3/2018/30 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
6 Unit |
Daftar Unit : 3D Character Design
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.009.01 |
Membuat model digital organik 3 dimensi |
2014 |
2 |
J.591120.011.01 |
Membuat pencitraan UV mesh |
2014 |
3 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
4 |
J.591120.013.01 |
Membuat pencitraan tekstur permukaan |
2014 |
5 |
J.591120.020.01 |
Membuat pencitraan cahaya digital |
2014 |
6 |
J.591120.021.01 |
Membuat pencitraan sifat permukaan (shading) |
2014 |
|
3D Character Design |
Klaster |
SKM/0018/00010/3/2020/61 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
6 Unit |
Daftar Unit : 3D Character Design
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.009.01 |
Membuat model digital organik 3 dimensi |
2014 |
2 |
J.591120.011.01 |
Membuat pencitraan UV mesh |
2014 |
3 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
4 |
J.591120.013.01 |
Membuat pencitraan tekstur permukaan |
2014 |
5 |
J.591120.020.01 |
Membuat pencitraan cahaya digital |
2014 |
6 |
J.591120.021.01 |
Membuat pencitraan sifat permukaan (shading) |
2014 |
|
3D Animation |
Klaster |
SKM/0018/00010/3/2018/31 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
7 Unit |
Daftar Unit : 3D Animation
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.004.01 |
Membuat gerak digital non character |
2014 |
2 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
3 |
J.591120.014.01 |
Membuat rancangan antar sambungan mekanika dan objek digital (skinning) |
2014 |
4 |
J.591120.015.01 |
Membuat rancangan mekanika gerak digital (rigging) |
2014 |
5 |
J.591120.017.01 |
Membuat gerak digital character |
2014 |
6 |
J.591120.022.01 |
Membuat komposisi teknik layer 3 dimensi (3D compositing) |
2014 |
7 |
J.591120.031.01 |
Mempersiapkan sudut pandang kamera digital |
2014 |
|
3D Animation |
Klaster |
SKM/0018/00010/3/2020/62 |
TIK Indonesia
Kota Surabaya |
Aktivitas Produksi gambar bergerak, video dan program televisi, rekaman suara dan penerbitan musik |
Informasi dan Komunikasi |
7 Unit |
Daftar Unit : 3D Animation
# | Kode Unit | Nama Unit | Tahun |
1 |
J.591120.004.01 |
Membuat gerak digital non character |
2014 |
2 |
J.591120.012.01 |
Membuat pencitraan gambar digital (rendering) |
2014 |
3 |
J.591120.014.01 |
Membuat rancangan antar sambungan mekanika dan objek digital (skinning) |
2014 |
4 |
J.591120.015.01 |
Membuat rancangan mekanika gerak digital (rigging) |
2014 |
5 |
J.591120.017.01 |
Membuat gerak digital character |
2014 |
6 |
J.591120.022.01 |
Membuat komposisi teknik layer 3 dimensi (3D compositing) |
2014 |
7 |
J.591120.031.01 |
Mempersiapkan sudut pandang kamera digital |
2014 |
|