Daftar Skema Kompetensi

Nama Skema Jenis Skema Kode Skema Nama LSP Bidang Subsektor Jumlah Unit
TELEPHONE OPERATOR Okupasi SKM/0271/00009/2/2019/11 LSP PARIWISATA ANGIN MAMMIRI
Kota Makassar
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 18 Unit
Daftar Unit : TELEPHONE OPERATOR
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HFO.CL2.08 Mengoperasikan Telepon PABX 2019
2 D1.HFO.CL2.09 Menerima Dan Meneruskan Telepon Masuk 2019
3 D1.HFO.CL2.10 Memfasilitasi Layanan Telepon Keluar 2019
4 D1.HFO.CL2.12 Menyediakan Pelayanan Telepon Internasional 2019
5 D1.HGA.CL6.12 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum 2019
6 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
7 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
8 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
9 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer 2019
10 D1.HOT.CL1.07 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
11 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
12 D1.HOT.CL1.09 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata 2019
13 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan 2019
14 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
15 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
16 D1.HOT.CL1.14 Mengembangkan Lingkungan Yang Aman Bagi Anak-Anak Di Daerah Tujuan Wisata 2019
17 D1.HOT.CL1.15 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar 2019
18 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman 2019
BELL BOY Okupasi SKM/0271/00009/2/2019/12 LSP PARIWISATA ANGIN MAMMIRI
Kota Makassar
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 15 Unit
Daftar Unit : BELL BOY
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HSS.CL4.09 Menyediakan Fasilitas Kehilangan Dan Penemuan 2019
2 I.55HDR00.006.2 Melakukan Komunikasi Melalui Telepon 2018
3 I.55HDR00.009.2 Menyediakan Jasa Porter 2018
4 I.55HDR00.149.2 Melakukan Kerjasama Dengan Kolega dan Pelanggan 2018
5 I.55HDR00.150.2 Melakukan Kerja Dalam Lingkungan Sosial yang Beragam 2018
6 I.55HDR00.151.2 Mengikuti Prosedur Kesehatan, Keselamatan dan Keamanan di Tempat Kerja 2018
7 I.55HDR00.154.2 Mempromosikan Produk dan Jasa Kepada Pelanggan 2018
8 I.55HDR00.155.2 Menangani Situasi Konflik 2018
9 I.55HDR00.163.2 Menyediakan Pertolongan Pertama 2018
10 I.55HDR00.164.2 Melaksanakan Prosedur Administrasi 2018
11 I.55HDR00.187.2 Membangun Tempat Kerja yang Aman 2018
12 I.55HDR00.217.2 Berkomunikasi Secara Lisan Dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar 2018
13 I.55HDR00.218.2 Melakukan Tugas Perlindungan Anak yang Relevan dengan Industri Pariwisata 2018
14 I.55HDR00.244.2 Menjaga Keamanan Lingkungan Kerja dan Harta Benda 2018
15 I.55HDR00.250.2 Mencari dan Mendapatkan Data Komputer 2018
EXECUTIVE HOUSEKEEPER Okupasi SKM/0271/00009/2/2019/22 LSP PARIWISATA ANGIN MAMMIRI
Kota Makassar
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 25 Unit
Daftar Unit : EXECUTIVE HOUSEKEEPER
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HGA.CL6.12 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum 2019
2 I.55HDR00.005.2 Melaksanakan Prosedur Klerikal 2018
3 I.55HDR00.006.2 Melakukan Komunikasi Melalui Telepon 2018
4 I.55HDR00.149.2 Melakukan Kerjasama Dengan Kolega dan Pelanggan 2018
5 I.55HDR00.150.2 Melakukan Kerja Dalam Lingkungan Sosial yang Beragam 2018
6 I.55HDR00.152.2 Mengembangkan Pengetahuan tentang Industri Perhotelan 2018
7 I.55HDR00.153.2 Memperbaharui Pengetahuan Lokal 2018
8 I.55HDR00.155.2 Menangani Situasi Konflik 2018
9 I.55HDR00.156.2 Membuat Presentasi 2018
10 I.55HDR00.163.2 Menyediakan Pertolongan Pertama 2018
11 I.55HDR00.174.2 Melaksanakan Tabulasi Data Komputer 2018
12 I.55HDR00.177.2 Melaksanakan Penilaian 2018
13 I.55HDR00.178.2 Melatih Kelompok Kecil 2018
14 I.55HDR00.181.2 Melaksanakan Sesi Pelatihan 2018
15 I.55HDR00.185.2 Menerapkan Proses Kesehatan, Keselamatan dan Keamanan Kerja 2018
16 I.55HDR00.187.2 Membangun Tempat Kerja yang Aman 2018
17 I.55HDR00.188.2 Mengembangkan Pengetahuan tentang Hukum Untuk Keperluan Bisnis 2018
18 I.55HDR00.191.2 Melaksanakan Perekrutan Staf 2018
19 I.55HDR00.192.2 Mengelola Sumber Daya Manusia 2018
20 I.55HDR00.198.2 Mengelola Keuangan Sesuai Anggaran 2018
21 I.55HDR00.199.2 Memantau Anggaran 2018
22 I.55HDR00.200.2 Mengelola Aset Fisik 2018
23 I.55HDR00.217.2 Berkomunikasi Secara Lisan Dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar 2018
24 I.55HDR00.218.2 Melakukan Tugas Perlindungan Anak yang Relevan dengan Industri Pariwisata 2018
25 I.55HDR00.220.2 Mengembangkan Lingkungan yang Aman Bagi Anak-Anak di Tujuan Pariwisata 2018
LAUNDRY MANAGER Okupasi SKM/0271/00009/2/2019/23 LSP PARIWISATA ANGIN MAMMIRI
Kota Makassar
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 35 Unit
Daftar Unit : LAUNDRY MANAGER
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HGA.CL6.12 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum 2019
2 D1.HHR.CL8.06 Mengelola Sistem Asesmen Untuk Pelatihan 2019
3 I.55HDR00.005.2 Melaksanakan Prosedur Klerikal 2018
4 I.55HDR00.006.2 Melakukan Komunikasi Melalui Telepon 2018
5 I.55HDR00.149.2 Melakukan Kerjasama Dengan Kolega dan Pelanggan 2018
6 I.55HDR00.150.2 Melakukan Kerja Dalam Lingkungan Sosial yang Beragam 2018
7 I.55HDR00.152.2 Mengembangkan Pengetahuan tentang Industri Perhotelan 2018
8 I.55HDR00.153.2 Memperbaharui Pengetahuan Lokal 2018
9 I.55HDR00.155.2 Menangani Situasi Konflik 2018
10 I.55HDR00.156.2 Membuat Presentasi 2018
11 I.55HDR00.163.2 Menyediakan Pertolongan Pertama 2018
12 I.55HDR00.168.2 Menerima dan Menyimpan Barang 2018
13 I.55HDR00.169.2 Melaksanakan Pengadaan Barang 2018
14 I.55HDR00.177.2 Melaksanakan Penilaian 2018
15 I.55HDR00.178.2 Melatih Kelompok Kecil 2018
16 I.55HDR00.181.2 Melaksanakan Sesi Pelatihan 2018
17 I.55HDR00.184.2 Memantau Kegiatan Kerja 2018
18 I.55HDR00.185.2 Menerapkan Proses Kesehatan, Keselamatan dan Keamanan Kerja 2018
19 I.55HDR00.187.2 Membangun Tempat Kerja yang Aman 2018
20 I.55HDR00.188.2 Mengembangkan Pengetahuan tentang Hukum Untuk Keperluan Bisnis 2018
21 I.55HDR00.189.2 Membuat Daftar Personil Staf 2018
22 I.55HDR00.190.2 Memantau Kinerja Staf 2018
23 I.55HDR00.191.2 Melaksanakan Perekrutan Staf 2018
24 I.55HDR00.192.2 Mengelola Sumber Daya Manusia 2018
25 I.55HDR00.193.2 Mengelola Keanekaragaman di Tempat Kerja 2018
26 I.55HDR00.196.2 Menangani Kualitas Layanan Pelanggan 2018
27 I.55HDR00.199.2 Memantau Anggaran 2018
28 I.55HDR00.201.2 Mengelola Persediaan 2018
29 I.55HDR00.217.2 Berkomunikasi Secara Lisan Dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar 2018
30 I.55HDR00.218.2 Melakukan Tugas Perlindungan Anak yang Relevan dengan Industri Pariwisata 2018
31 I.55HDR00.220.2 Mengembangkan Lingkungan yang Aman Bagi Anak-Anak di Tujuan Pariwisata 2018
32 I.55HDR00.225.2 Merencanakan Rapat 2018
33 I.55HDR00.230.2 Membaca Bahasa Inggris tingkat Lanjut 2018
34 I.55HDR00.232.2 Mempersiapkan dan Mengawasi Anggaran Operasional. 2018
35 I.55HDR00.250.2 Mencari dan Mendapatkan Data Komputer 2018
FLOOR SUPERVISOR Okupasi SKM/0271/00009/2/2019/13 LSP PARIWISATA ANGIN MAMMIRI
Kota Makassar
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 22 Unit
Daftar Unit : FLOOR SUPERVISOR
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HGA.CL6.12 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum 2019
2 I.55HDR00.005.2 Melaksanakan Prosedur Klerikal 2018
3 I.55HDR00.006.2 Melakukan Komunikasi Melalui Telepon 2018
4 I.55HDR00.039.2 Menerima dan Menyimpan Persediaan 2018
5 I.55HDR00.069.2 Menyiapkan Paket Bahan Makanan 2018
6 I.55HDR00.150.2 Melakukan Kerja Dalam Lingkungan Sosial yang Beragam 2018
7 I.55HDR00.152.2 Mengembangkan Pengetahuan tentang Industri Perhotelan 2018
8 I.55HDR00.154.2 Mempromosikan Produk dan Jasa Kepada Pelanggan 2018
9 I.55HDR00.155.2 Menangani Situasi Konflik 2018
10 I.55HDR00.163.2 Menyediakan Pertolongan Pertama 2018
11 I.55HDR00.167.2 Mengelola Rapat 2018
12 I.55HDR00.177.2 Melaksanakan Penilaian 2018
13 I.55HDR00.184.2 Memantau Kegiatan Kerja 2018
14 I.55HDR00.185.2 Menerapkan Proses Kesehatan, Keselamatan dan Keamanan Kerja 2018
15 I.55HDR00.189.2 Membuat Daftar Personil Staf 2018
16 I.55HDR00.190.2 Memantau Kinerja Staf 2018
17 I.55HDR00.193.2 Mengelola Keanekaragaman di Tempat Kerja 2018
18 I.55HDR00.196.2 Menangani Kualitas Layanan Pelanggan 2018
19 I.55HDR00.201.2 Mengelola Persediaan 2018
20 I.55HDR00.220.2 Mengembangkan Lingkungan yang Aman Bagi Anak-Anak di Tujuan Pariwisata 2018
21 I.55HDR00.222.2 Berkomunikasi Secara Lisan Dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Menengah 2018
22 I.55HDR00.229.2 Membangun dan Memelihara Tempat Kerja yang Aman 2018
KOMPETENSI LAUNDRY ATTENDANT Okupasi SKM/0271/00009/2/2019/14 LSP PARIWISATA ANGIN MAMMIRI
Kota Makassar
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 27 Unit
Daftar Unit : KOMPETENSI LAUNDRY ATTENDANT
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HBS.CL5.02 Mengembangkan Dan Memelihara Pengetahuan Produk Makanan Dan Minuman 2019
2 D1.HBS.CL5.16 Menerima Pesanan Makanan Dan Menyediakan Layanan Di Meja Tamu 2019
3 I.55HDR00.004.2 Memproses Transaksi Keuangan 2018
4 I.55HDR00.006.2 Melakukan Komunikasi Melalui Telepon 2018
5 I.55HDR00.023.2 Menyediakan Layanan Makanan dan Minuman 2018
6 I.55HDR00.027.2 Menyediakan Room Service 2018
7 I.55HDR00.029.2 Menyajikan Minuman Non-Alkohol 2018
8 I.55HDR00.031.2 Menyediakan Penghubung Antara Area Dapur dan Area Layanan 2018
9 I.55HDR00.032.2 Menyediakan Saran Ahli tentang Makanan 2018
10 I.55HDR00.033.2 Menyediakan Layanan Minuman Anggur 2018
11 I.55HDR00.035.2 Menyediakan Layanan Gueridon 2018
12 I.55HDR00.036.2 Menyediakan Silver Service 2018
13 I.55HDR00.149.2 Melakukan Kerjasama Dengan Kolega dan Pelanggan 2018
14 I.55HDR00.150.2 Melakukan Kerja Dalam Lingkungan Sosial yang Beragam 2018
15 I.55HDR00.151.2 Mengikuti Prosedur Kesehatan, Keselamatan dan Keamanan di Tempat Kerja 2018
16 I.55HDR00.152.2 Mengembangkan Pengetahuan tentang Industri Perhotelan 2018
17 I.55HDR00.153.2 Memperbaharui Pengetahuan Lokal 2018
18 I.55HDR00.154.2 Mempromosikan Produk dan Jasa Kepada Pelanggan 2018
19 I.55HDR00.162.2 Membersihkan Tempat dan Peralatan Kerja 2018
20 I.55HDR00.163.2 Menyediakan Pertolongan Pertama 2018
21 I.55HDR00.164.2 Melaksanakan Prosedur Administrasi 2018
22 I.55HDR00.168.2 Menerima dan Menyimpan Barang 2018
23 I.55HDR00.209.2 Menangani Keluhan 2018
24 I.55HDR00.211.2 Membaca Instruksi dan Diagram Dalam Konteks yang Berkaitan 2018
25 I.55HDR00.217.2 Berkomunikasi Secara Lisan Dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar 2018
26 I.55HDR00.218.2 Melakukan Tugas Perlindungan Anak yang Relevan dengan Industri Pariwisata 2018
27 I.55HDR00.264.2 Memproses Transaksi Untuk Pembelian Barang dan Jasa 2018
FRONT OFFICE MANAGER Okupasi SKM/0271/00009/2/2019/20 LSP PARIWISATA ANGIN MAMMIRI
Kota Makassar
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 36 Unit
Daftar Unit : FRONT OFFICE MANAGER
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HGA.CL6.12 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum 2019
2 I.55HDR00.003.2 Memelihara Catatan Keuangan 2018
3 I.55HDR00.006.2 Melakukan Komunikasi Melalui Telepon 2018
4 I.55HDR00.149.2 Melakukan Kerjasama Dengan Kolega dan Pelanggan 2018
5 I.55HDR00.150.2 Melakukan Kerja Dalam Lingkungan Sosial yang Beragam 2018
6 I.55HDR00.151.2 Mengikuti Prosedur Kesehatan, Keselamatan dan Keamanan di Tempat Kerja 2018
7 I.55HDR00.152.2 Mengembangkan Pengetahuan tentang Industri Perhotelan 2018
8 I.55HDR00.153.2 Memperbaharui Pengetahuan Lokal 2018
9 I.55HDR00.155.2 Menangani Situasi Konflik 2018
10 I.55HDR00.156.2 Membuat Presentasi 2018
11 I.55HDR00.163.2 Menyediakan Pertolongan Pertama 2018
12 I.55HDR00.164.2 Melaksanakan Prosedur Administrasi 2018
13 I.55HDR00.167.2 Mengelola Rapat 2018
14 I.55HDR00.170.2 Merencanakan dan Menetapkan Sistem dan Prosedur 2018
15 I.55HDR00.180.2 Merencanakan Sejumlah Sesi Pelatihan 2018
16 I.55HDR00.181.2 Melaksanakan Sesi Pelatihan 2018
17 I.55HDR00.182.2 Mengevaluasi Pelatihan dan Sistem Penilaian 2018
18 I.55HDR00.183.2 Mengembangkan Prosedur Penilaian 2018
19 I.55HDR00.187.2 Membangun Tempat Kerja yang Aman 2018
20 I.55HDR00.188.2 Mengembangkan Pengetahuan tentang Hukum Untuk Keperluan Bisnis 2018
21 I.55HDR00.190.2 Memantau Kinerja Staf 2018
22 I.55HDR00.191.2 Melaksanakan Perekrutan Staf 2018
23 I.55HDR00.192.2 Mengelola Sumber Daya Manusia 2018
24 I.55HDR00.193.2 Mengelola Keanekaragaman di Tempat Kerja 2018
25 I.55HDR00.196.2 Menangani Kualitas Layanan Pelanggan 2018
26 I.55HDR00.199.2 Memantau Anggaran 2018
27 I.55HDR00.217.2 Berkomunikasi Secara Lisan Dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar 2018
28 I.55HDR00.218.2 Melakukan Tugas Perlindungan Anak yang Relevan dengan Industri Pariwisata 2018
29 I.55HDR00.219.2 Mengembangkan dan Memutakhirkan Pengetahuan Industri Pariwisata 2018
30 I.55HDR00.220.2 Mengembangkan Lingkungan yang Aman Bagi Anak-Anak di Tujuan Pariwisata 2018
31 I.55HDR00.221.2 Mengelola Kinerja Keuangan Dalam Anggaran 2018
32 I.55HDR00.228.2 Membaca dan Menulis Bahasa Inggris pada Tingkat Lanjut 2018
33 I.55HDR00.237.2 Mengawasi dan Mengelola Hubungan Tempat Kerja dan Keragamannya 2018
34 I.55HDR00.242.2 Mengawasi dan Memesan Barang 2018
35 I.55HDR00.250.2 Mencari dan Mendapatkan Data Komputer 2018
36 I.55HDR00.259.2 Merencanakan dan Melaksanakan Evakuasi Lokasi 2018
Skema Sertifikasi Sertifikat II Bidang Tata Graha (Housekeeping) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/9 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 21 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Sertifikat II Bidang Tata Graha (Housekeeping)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HHK.CL3.01 Menyediakan Layanan Housekeeping Kepada Tamu 2019
2 D1.HHK.CL3.02 Membersihkan Area Publik, Fasilitas Dan Peralatan 2019
3 D1.HHK.CL3.03 Membersihkan dan menyiapkan kamar untuk tamu 2019
4 D1.HHK.CL3.07 Membersihkan Dan Merawat Area Perlengkapan Kerja Industri 2019
5 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
6 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
7 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
8 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
9 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer 2019
10 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
11 D1.HOT.CL1.09 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata 2019
12 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan 2019
13 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik 2019
14 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
15 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
16 D1.HOT.CL1.15 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar 2019
17 D1.HSM.CL5.04 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal 2019
18 D1.HSS.CL4.00 Menyediakan Fasilitas Kehilangan dan Penemuan Barang 2019
19 D1.HSS.CL4.02 Menjaga Keamanan Lokasi Dan Properti 2019
20 D1.HSS.CL4.09 Menyediakan Fasilitas Kehilangan Dan Penemuan 2019
21 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar 2019
Skema Sertifikasi Sertifikat II Bidang Kantor Depan (Front Office) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/8 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 23 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Sertifikat II Bidang Kantor Depan (Front Office)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HFO.CL2.03 Menyediakan Lauyanan Resepsionis Untuk Akomodasi 2019
2 D1.HFO.CL2.04 Memelihara Catatan Keuangan Tamu 2019
3 D1.HFO.CL2.05 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan 2019
4 D1.HFO.CL2.11 Menyediakan Layanan Informasi Pelayanan Hotel 2019
5 D1.HML.CL10.02 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman 2019
6 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
7 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
8 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
9 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
10 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer 2019
11 D1.HOT.CL1.07 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
12 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
13 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan 2019
14 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik 2019
15 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
16 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
17 D1.HOT.CL1.14 Mengembangkan Lingkungan Yang Aman Bagi Anak-Anak Di Daerah Tujuan Wisata 2019
18 D1.HSM.CL5.04 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal 2019
19 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman 2019
20 D1.HSS.CL4.06 Memberikan Layanan Keamanan Untuk VIP 2019
21 D1.HSS.CL4.07 Menangani Orang Mabuk 2019
22 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar 2019
23 D1.LAN.CL10.03 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Di Telepon 2019
Skema Sertifikasi Room Attendant Okupasi SKM/1302/00009/2/2018/3 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 14 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Room Attendant
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HHK.CL3.01 Menyediakan Layanan Housekeeping Kepada Tamu 2019
2 D1.HHK.CL3.03 Membersihkan dan menyiapkan kamar untuk tamu 2019
3 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
4 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
5 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
6 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer 2019
7 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
8 D1.HOT.CL1.09 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata 2019
9 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik 2019
10 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
11 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
12 D1.HOT.CL1.15 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar 2019
13 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
14 D1.HSS.CL4.09 Menyediakan Fasilitas Kehilangan Dan Penemuan 2019
Skema Sertifikasi Receptionist Okupasi SKM/1302/00009/2/2018/2 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 23 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Receptionist
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HFA.CL7.01 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan 2019
2 D1.HFA.CL7.02 Mengelola Kinerja Keuangan Dalam Anggaran 2019
3 D1.HFA.CL7.04 Menyiapkan Laporan Keuangan 2019
4 D1.HFO.CL2.01 Menerima Dan Memproses Reservasi 2019
5 D1.HFO.CL2.03 Menyediakan Lauyanan Resepsionis Untuk Akomodasi 2019
6 D1.HFO.CL2.04 Memelihara Catatan Keuangan Tamu 2019
7 D1.HGA.CL6.03 Memelihara Sistem Pengarsipan Dan Pengambilan Data Berbasis Kertas 2019
8 D1.HGA.CL6.12 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum 2019
9 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
10 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
11 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
12 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer 2019
13 D1.HOT.CL1.07 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
14 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
15 D1.HOT.CL1.09 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata 2019
16 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan 2019
17 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik 2019
18 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
19 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
20 D1.HOT.CL1.15 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar 2019
21 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja 2019
22 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal 2019
23 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman 2019
Skema Sertifkasi Public Area Cleaner Okupasi SKM/1302/00009/2/2018/4 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 14 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifkasi Public Area Cleaner
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
2 PAR.HT01.001.01 Bekerjasama Dengan Kolega dan Pelanggan 2014
3 PAR.HT01.002.01 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Beragam 2014
4 PAR.HT02.021.01 MELAKSANAKAN PROSEDUR KLERIKAL 0
5 PAR.HT02.026.01 MENYEDIAKAN JASA HOUSEKEEPING UNTUK TAMU 0
6 PAR.HT02.029.01 MENANGANI LINEN DAN PAKAIAN TAMU 0
7 PAR.HT02.046.01 MENYEDIAKAN FASILITAS KEHILANGAN DAN PENEMUAN BARANG 0
8 PAR.HT02.051.01 MEMPROMOSIKAN PRODUK DAN JASA KEPADA PELANGGAN 2004
9 PAR.HT02.052.01 MENANGANI SITUASI KONFLIK 2004
10 PAR.HT03.018.01 MENCARI DAN MENDAPATKAN DATA KOMPUTER 2004
11 PAR.HT03.038.01 MENERAPKAN PROSES KESEHATAN, KESELAMATAN DAN KEAMANAN KERJA 0
12 PAR.UJ.03.044.01 Membaca dalam bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar 2009
13 PAR.UJ03.002.01 MEMBERSIHKAN TEMPAT DAN PERALATAN KERJA 0
14 PAR.UJ03.003.01 MENYEDIAKAN PERTOLONGAN PERTAMA 2004
Skema Sertifikasi Bellboy Okupasi SKM/1302/00009/2/2022/1 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 26 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Bellboy
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HFO.CL2.07 Menyediakan Layanan Bellboy/Porter 2019
2 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
3 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
4 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
5 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer 2019
6 D1.HOT.CL1.07 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
7 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
8 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan 2019
9 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
10 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
11 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
12 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman 2019
13 D1.HSS.CL4.08 Mengantar, Membawa Dan ,Menyimpan Barang Berharga 2019
14 D1.HSS.CL4.09 Menyediakan Fasilitas Kehilangan Dan Penemuan 2019
15 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar 2019
16 PAR.HT01.001.01 Bekerjasama Dengan Kolega dan Pelanggan 2014
17 PAR.HT01.002.01 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Beragam 2014
18 PAR.HT01.004.01 MENGEMBANGKAN DAN MEMPERBAHARUI PENGETAHUAN TENTANG INDUSTRI PERHOTELAN 2004
19 PAR.HT02.022.01 BERKOMUNIKASI MELALUI TELEPON 0
20 PAR.HT02.025.01 MENYEDIAKAN JASA PORTER 0
21 PAR.HT02.038.01 MENGAWAL DAN MEMBAWA BARANG-BARANG BERHARGA 0
22 PAR.HT02.046.01 MENYEDIAKAN FASILITAS KEHILANGAN DAN PENEMUAN BARANG 0
23 PAR.HT03.005.01 MELAKSANAKAN PROSEDUR ADMINISTRASI 0
24 PAR.HT03.018.01 MENCARI DAN MENDAPATKAN DATA KOMPUTER 2004
25 PAR.HT03.040.01 MEMBANGUN DAN MEMELIHARA TEMPAT KERJA YANG AMAN 0
26 PAR.UJ.03.044.01 Membaca dalam bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar 2009
Skema Sertifikasi Sertifikat II bidang Tata Hidang ( Food and Beverage Service - Waiting) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/10 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 22 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Sertifikat II bidang Tata Hidang ( Food and Beverage Service - Waiting)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HBS.CL5.02 Mengembangkan Dan Memelihara Pengetahuan Produk Makanan Dan Minuman 2019
2 D1.HBS.CL5.09 Menyediakan Penghubung Antara Dapur Dan Area Pelayanan 2019
3 D1.HBS.CL5.12 Menyediakan Layanan Makanan Dan Minuman 2019
4 D1.HBS.CL5.13 Menyediakan Layanan Makan Minum Didalam Kamar 2019
5 D1.HBS.CL5.14 Menyediakan Silver Service 2019
6 D1.HFI.CL8.07 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan 2019
7 D1.HFI.CL8.08 Melakukan Monitor Atas Pendapatan Dan Biaya Katering 2019
8 D1.HRS.CL1.01 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer 2019
9 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
10 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja 2019
11 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal 2019
12 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
13 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
14 D1.HRS.CL1.09 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik 2019
15 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
16 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram 2019
17 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar 2019
18 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
19 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
20 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
21 D1.LAN.CL10.01 Memberikan Respon Terhadap Insgtruksi Yang Diberikan Dalam Bahasa Inggris 2019
22 D1.LAN.CL10.02 Memulai Percakapan Dan Membina Hubungan Yang Baik Dengan Tamu 2019
Skema Sertifikasi Okupasi Laundry Attendant Okupasi SKM/1302/00009/2/2018/24 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 15 Unit
Daftar Unit : Skema Sertifikasi Okupasi Laundry Attendant
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HHK.CL3.04 Memelihara Dan Mengoperasikan Binatu Dengan Standar Industri 2019
2 D1.HHK.CL3.05 Mencuci Linen Dan Pakaian Tamu 2019
3 D1.HHK.CL3.07 Membersihkan Dan Merawat Area Perlengkapan Kerja Industri 2019
4 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
5 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
6 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
7 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
8 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer 2019
9 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
10 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik 2019
11 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
12 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
13 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
14 D1.HSS.CL4.09 Menyediakan Fasilitas Kehilangan Dan Penemuan 2019
15 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar 2019
Sertifikat V Bidang Tata Graha (Housekeeping)-Supervision and Administration KKNI SKM/1302/00009/1/2018/20 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 39 Unit
Daftar Unit : Sertifikat V Bidang Tata Graha (Housekeeping)-Supervision and Administration
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HFA.CL7.03 Memelihara Catatan Dan Standar Keuangan 2019
2 D1.HGA.CL6.01 Merencanakan Dan Membuat Sistem Dan Prosedur 2019
3 D1.HGA.CL6.02 Bekerja Secara Kooperatif Dalam Lingkungan Administrasi Umum 2019
4 D1.HGA.CL6.04 Mengumpulkan Dan Menyajikan Informasi Tentang Produk 2019
5 D1.HGA.CL6.05 Merencanakan, Mengelola Dan Melaksanakan Rapat 2019
6 D1.HGA.CL6.07 Menyusun Dokumen, Laporan, Dan Lembar Kerja Pada Komputer 2019
7 D1.HGA.CL6.08 Mendesain, Menyiapkan, Dan Menyajikan Berbagai Jenis Laporan 2019
8 D1.HGA.CL6.09 Mengelola Pembelian Barang Persediaan Dan Inventaris 2019
9 D1.HGA.CL6.12 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum 2019
10 D1.HHK.CL3.01 Menyediakan Layanan Housekeeping Kepada Tamu 2019
11 D1.HHK.CL3.03 Membersihkan dan menyiapkan kamar untuk tamu 2019
12 D1.HHK.CL3.04 Memelihara Dan Mengoperasikan Binatu Dengan Standar Industri 2019
13 D1.HHK.CL3.06 Menyediakan Layanan Valet Untuk Tamu 2019
14 D1.HHK.CL3.07 Membersihkan Dan Merawat Area Perlengkapan Kerja Industri 2019
15 D1.HHR.CL8.01 Merencanakan, Melaksanakan Dan Melakukan Evaluasi Kinerja Staf 2019
16 D1.HHR.CL8.08 Mengevaluasi Efektivitas Sisten Penilaian 2019
17 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
18 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
19 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
20 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
21 D1.HOT.CL1.07 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
22 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
23 D1.HOT.CL1.09 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata 2019
24 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan 2019
25 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik 2019
26 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
27 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
28 D1.HOT.CL1.14 Mengembangkan Lingkungan Yang Aman Bagi Anak-Anak Di Daerah Tujuan Wisata 2019
29 D1.HRM.CL9.02 Mengelola Keanekaragaman Di Tempat Kerja 2019
30 D1.HSM.CL5.02 Merencanakan dan Menerapkan Aktivitas Penjualan 2019
31 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman 2019
32 D1.HSS.CL4.06 Memberikan Layanan Keamanan Untuk VIP 2019
33 D1.HSS.CL4.09 Menyediakan Fasilitas Kehilangan Dan Penemuan 2019
34 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar 2019
35 D1.LAN.CL10.03 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Di Telepon 2019
36 D1.LAN.CL10.07 Membaca Teks Informasi Umum Atau Media 2019
37 D1.LAN.CL10.08 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram 2019
38 D1.LAN.CL10.09 Menulis Pesan Singkat Dalam Bahasa Inggris 2019
39 D1.LAN.CL10.10 Menyiapkan Surat Bisnis Dalam Bahasa Inggris Pada Level Tingkat Lanjutan 2019
Sertifikat V Bidang Kantor Depan (Supervision and Administration) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/17 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 41 Unit
Daftar Unit : Sertifikat V Bidang Kantor Depan (Supervision and Administration)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HFA.CL7.01 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan 2019
2 D1.HFA.CL7.04 Menyiapkan Laporan Keuangan 2019
3 D1.HFA.CL7.08 Mengelola Kinerja Keuangan Dalam Anggaran 2019
4 D1.HFO.CL2.01 Menerima Dan Memproses Reservasi 2019
5 D1.HFO.CL2.03 Menyediakan Lauyanan Resepsionis Untuk Akomodasi 2019
6 D1.HFO.CL2.04 Memelihara Catatan Keuangan Tamu 2019
7 D1.HFO.CL2.05 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan 2019
8 D1.HFO.CL2.06 Melakukan Audit Malam 2019
9 D1.HFO.CL2.11 Menyediakan Layanan Informasi Pelayanan Hotel 2019
10 D1.HFO.CL2.12 Menyediakan Pelayanan Telepon Internasional 2019
11 D1.HGA.CL6.12 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum 2019
12 D1.HHR.CL8.07 Melakukan Pemantauan Dan Evaluasi Terhadap Efektivitas Pelatihan 2019
13 D1.HHR.CL8.10 Mengelola Sistem Penilaian Untuk Hasil Pelatihan 2019
14 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
15 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
16 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
17 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
18 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer 2019
19 D1.HOT.CL1.07 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
20 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
21 D1.HOT.CL1.09 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata 2019
22 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan 2019
23 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik 2019
24 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
25 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
26 D1.HOT.CL1.14 Mengembangkan Lingkungan Yang Aman Bagi Anak-Anak Di Daerah Tujuan Wisata 2019
27 D1.HRM.CL9.01 Mengelola Secara Efektif Penggunaan Sumber Daya Manusia 2019
28 D1.HRM.CL9.03 Memonitor Operasional Di Tempat Kerja 2019
29 D1.HRM.CL9.05 Memberikan Dukungan Profesional Kepada Kolega Bisnis 2019
30 D1.HRM.CL9.06 Memelihara Kualiltas Pelayanan Pelanggan/Tamu 2019
31 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal 2019
32 D1.HSM.CL5.02 Merencanakan dan Menerapkan Aktivitas Penjualan 2019
33 D1.HSM.CL5.06 Membangun Dan Menjaga Hubungan Bisnis 2019
34 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman 2019
35 D1.HSS.CL4.06 Memberikan Layanan Keamanan Untuk VIP 2019
36 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar 2019
37 D1.LAN.CL10.03 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Di Telepon 2019
38 D1.LAN.CL10.07 Membaca Teks Informasi Umum Atau Media 2019
39 D1.LAN.CL10.08 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram 2019
40 D1.LAN.CL10.09 Menulis Pesan Singkat Dalam Bahasa Inggris 2019
41 D1.LAN.CL10.10 Menyiapkan Surat Bisnis Dalam Bahasa Inggris Pada Level Tingkat Lanjutan 2019
SKEMA SERTIFIKASI OKUPASI DEMI CHEF Okupasi SKM/1302/00009/2/2018/26 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 26 Unit
Daftar Unit : SKEMA SERTIFIKASI OKUPASI DEMI CHEF
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HCC.CL2.01 Menerapkan Metode Dasar Memasak Komersial 2019
2 D1.HCC.CL2.03 Mengidentifikasi Dan Menyiapkan Daging 2019
3 D1.HCC.CL2.04 Menjaga Strategi Untuk Penyimpanan Makanan Yang Aman 2019
4 D1.HCC.CL2.08 Menyiapkan Sandwich 2019
5 D1.HCC.CL2.09 Menyiapkan Dan Memasak Unggas Dan Binatang Buruan 2019
6 D1.HCC.CL2.10 Menyiapkan Dan Memasak Hidangan Laut 2019
7 D1.HCC.CL2.11 Menyiapkan Dan Menyimpan Makanan 2019
8 D1.HCC.CL2.14 Menyiapkan Hidangan Penutup Panas, Dingin, Dan Beku 2019
9 D1.HCC.CL2.15 Menyiapkan Potongan Daging Dengan Porsi Terkontrol 2019
10 D1.HCC.CL2.16 Menyiapkan Sup 2019
11 D1.HCC.CL2.18 Menyiapkan Sayuran, Telur Dan Makanan Yang Terbuat Dari Tepung 2019
12 D1.HGE.CL7.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan 2019
13 D1.HML.CL10.12 Memonitor Operasional Di Tempat Kerja 2019
14 D1.HRS.CL1.02 Melaksanakan Prosedur Keamanan Makanan 2019
15 D1.HRS.CL1.03 Membersihkan Dan Memelihara Area Dan Peralatan Dapur 2019
16 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
17 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja 2019
18 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
19 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
20 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
21 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
22 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram 2019
23 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar 2019
24 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
25 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
26 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
SERTIFIKAT IV BIDANG KANTOR DEPAN (GUEST SERVICES SUPERVISION) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/016 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 36 Unit
Daftar Unit : SERTIFIKAT IV BIDANG KANTOR DEPAN (GUEST SERVICES SUPERVISION)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HFA.CL7.01 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan 2019
2 D1.HFO.CL2.01 Menerima Dan Memproses Reservasi 2019
3 D1.HFO.CL2.03 Menyediakan Lauyanan Resepsionis Untuk Akomodasi 2019
4 D1.HFO.CL2.06 Melakukan Audit Malam 2019
5 D1.HFO.CL2.09 Menerima Dan Meneruskan Telepon Masuk 2019
6 D1.HFO.CL2.11 Menyediakan Layanan Informasi Pelayanan Hotel 2019
7 D1.HFO.CL2.12 Menyediakan Pelayanan Telepon Internasional 2019
8 D1.HGA.CL6.07 Menyusun Dokumen, Laporan, Dan Lembar Kerja Pada Komputer 2019
9 D1.HGA.CL6.08 Mendesain, Menyiapkan, Dan Menyajikan Berbagai Jenis Laporan 2019
10 D1.HGA.CL6.12 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum 2019
11 D1.HHR.CL8.03 Melatih Keterampilan Kerja Untuk Orang Lain 2019
12 D1.HHR.CL8.06 Mengelola Sistem Asesmen Untuk Pelatihan 2019
13 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
14 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
15 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
16 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
17 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer 2019
18 D1.HOT.CL1.07 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
19 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
20 D1.HOT.CL1.09 Mengembangkan Dan Memperbaharui Pengetahuan Tentang Industri Pariwisata 2019
21 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan 2019
22 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik 2019
23 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
24 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
25 D1.HRM.CL9.05 Memberikan Dukungan Profesional Kepada Kolega Bisnis 2019
26 D1.HRM.CL9.06 Memelihara Kualiltas Pelayanan Pelanggan/Tamu 2019
27 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal 2019
28 D1.HSM.CL5.02 Merencanakan dan Menerapkan Aktivitas Penjualan 2019
29 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman 2019
30 D1.HSS.CL4.02 Menjaga Keamanan Lokasi Dan Properti 2019
31 D1.HSS.CL4.07 Menangani Orang Mabuk 2019
32 D1.HSS.CL4.10 Merencanakan Dan Melaksanakan Evakuasi Lokasi 2019
33 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar 2019
34 D1.LAN.CL10.03 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Di Telepon 2019
35 D1.LAN.CL10.04 Menggunakan Bahasa Inggris Lisan Untuk Berdiskusi 2019
36 D1.LAN.CL10.08 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram 2019
Sertifikat III Bidang Kantor Depan (Front Office) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/015 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 27 Unit
Daftar Unit : Sertifikat III Bidang Kantor Depan (Front Office)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HFO.CL2.01 Menerima Dan Memproses Reservasi 2019
2 D1.HFO.CL2.02 Mengoperasikan Sistem Komputer Pemesanan 2019
3 D1.HFO.CL2.03 Menyediakan Lauyanan Resepsionis Untuk Akomodasi 2019
4 D1.HFO.CL2.05 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan 2019
5 D1.HFO.CL2.08 Mengoperasikan Telepon PABX 2019
6 D1.HFO.CL2.09 Menerima Dan Meneruskan Telepon Masuk 2019
7 D1.HFO.CL2.10 Memfasilitasi Layanan Telepon Keluar 2019
8 D1.HFO.CL2.11 Menyediakan Layanan Informasi Pelayanan Hotel 2019
9 D1.HFO.CL2.12 Menyediakan Pelayanan Telepon Internasional 2019
10 D1.HGA.CL6.12 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum 2019
11 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
12 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
13 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
14 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
15 D1.HOT.CL1.06 Mengakses Dan Mendapatkan Data Berbasis Komputer 2019
16 D1.HOT.CL1.07 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
17 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
18 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan 2019
19 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik 2019
20 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
21 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
22 D1.HOT.CL1.15 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar 2019
23 D1.HSS.CL4.01 Menciptakan Dan Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Aman 2019
24 D1.HSS.CL4.06 Memberikan Layanan Keamanan Untuk VIP 2019
25 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar 2019
26 D1.LAN.CL10.02 Memulai Percakapan Dan Membina Hubungan Yang Baik Dengan Tamu 2019
27 D1.LAN.CL10.10 Menyiapkan Surat Bisnis Dalam Bahasa Inggris Pada Level Tingkat Lanjutan 2019
Sertifikat III Bidang Tata Graha (Housekeeping) KKNI SKM/1302/00009/1/2018/018 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 24 Unit
Daftar Unit : Sertifikat III Bidang Tata Graha (Housekeeping)
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HGA.CL1.06 Mencari dan Mendapatkan Data Komputer 2019
2 D1.HGA.CL6.02 Bekerja Secara Kooperatif Dalam Lingkungan Administrasi Umum 2019
3 D1.HGA.CL6.07 Menyusun Dokumen, Laporan, Dan Lembar Kerja Pada Komputer 2019
4 D1.HHK.CL3.01 Menyediakan Layanan Housekeeping Kepada Tamu 2019
5 D1.HHK.CL3.03 Membersihkan dan menyiapkan kamar untuk tamu 2019
6 D1.HHK.CL3.05 Mencuci Linen Dan Pakaian Tamu 2019
7 D1.HHK.CL3.06 Menyediakan Layanan Valet Untuk Tamu 2019
8 D1.HHK.CL3.07 Membersihkan Dan Merawat Area Perlengkapan Kerja Industri 2019
9 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
10 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
11 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
12 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
13 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
14 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik 2019
15 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
16 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
17 D1.HSM.CL5.04 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal 2019
18 D1.HSS.CL4.02 Menjaga Keamanan Lokasi Dan Properti 2019
19 D1.HSS.CL4.03 Mengoperasikan Peralatan Keamanan Dasar 2019
20 D1.HSS.CL4.08 Mengantar, Membawa Dan ,Menyimpan Barang Berharga 2019
21 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar 2019
22 D1.LAN.CL10.02 Memulai Percakapan Dan Membina Hubungan Yang Baik Dengan Tamu 2019
23 D1.LAN.CL10.08 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram 2019
24 D1.LAN.CL10.10 Menyiapkan Surat Bisnis Dalam Bahasa Inggris Pada Level Tingkat Lanjutan 2019
Sertifikat IV Bidang Tata Graha (Housekeeping) - Guest Services Supervision KKNI SKM/1302/00009/1/2018/019 LSP Rajawali Hospitality Nusantara
Kota Depok
Penyediaan Akomodasi Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 32 Unit
Daftar Unit : Sertifikat IV Bidang Tata Graha (Housekeeping) - Guest Services Supervision
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HFA.CL7.04 Menyiapkan Laporan Keuangan 2019
2 D1.HGA.CL6.04 Mengumpulkan Dan Menyajikan Informasi Tentang Produk 2019
3 D1.HGA.CL6.08 Mendesain, Menyiapkan, Dan Menyajikan Berbagai Jenis Laporan 2019
4 D1.HGA.CL6.12 Menggunakan Peralatan Dan Teknologi Bisnis Yang Umum 2019
5 D1.HHK.CL3.01 Menyediakan Layanan Housekeeping Kepada Tamu 2019
6 D1.HHK.CL3.03 Membersihkan dan menyiapkan kamar untuk tamu 2019
7 D1.HHK.CL3.04 Memelihara Dan Mengoperasikan Binatu Dengan Standar Industri 2019
8 D1.HHK.CL3.06 Menyediakan Layanan Valet Untuk Tamu 2019
9 D1.HHR.CL8.01 Merencanakan, Melaksanakan Dan Melakukan Evaluasi Kinerja Staf 2019
10 D1.HHR.CL8.03 Melatih Keterampilan Kerja Untuk Orang Lain 2019
11 D1.HHR.CL8.04 Menyiapkan Dan Memberikan Pelatihan 2019
12 D1.HOT.CL1.01 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
13 D1.HOT.CL1.02 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
14 D1.HOT.CL1.03 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
15 D1.HOT.CL1.05 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
16 D1.HOT.CL1.07 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
17 D1.HOT.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
18 D1.HOT.CL1.10 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan 2019
19 D1.HOT.CL1.11 Menangani Dan Menyelesaikan Situasi Konflik 2019
20 D1.HOT.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
21 D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
22 D1.HRM.CL9.03 Memonitor Operasional Di Tempat Kerja 2019
23 D1.HRM.CL9.05 Memberikan Dukungan Profesional Kepada Kolega Bisnis 2019
24 D1.HRM.CL9.06 Memelihara Kualiltas Pelayanan Pelanggan/Tamu 2019
25 D1.HSM.CL5.03 Mengembangkan Strategi Pemasaran Dan Mengkoordinasikan Kegiatan Penjualan 2019
26 D1.HSM.CL5.06 Membangun Dan Menjaga Hubungan Bisnis 2019
27 D1.HSS.CL4.06 Memberikan Layanan Keamanan Untuk VIP 2019
28 D1.HSS.CL4.09 Menyediakan Fasilitas Kehilangan Dan Penemuan 2019
29 D1.LAN.CL1.01 Berkomunikasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar 2019
30 D1.LAN.CL10.03 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Di Telepon 2019
31 D1.LAN.CL10.07 Membaca Teks Informasi Umum Atau Media 2019
32 D1.LAN.CL10.11 Menyiapkan Dokumen Bisnis dalam Bahasa Inggris Tingkat Lanjut 2019
Barista Okupasi SKM/0122/00009/2/2015/4 Kopi Indonesia
Kota Tangerang
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 41 Unit
Daftar Unit : Barista
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HBS.CL5.04 Mengoperasikan Bar 2019
2 D1.HBS.CL5.07 Menyiapkan Dan Menyajikan Minuman Non- Alkohol 2019
3 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
4 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar 2019
5 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
6 I.55HDR00.004.2 Memproses Transaksi Keuangan 2018
7 I.55HDR00.006.2 Melakukan Komunikasi Melalui Telepon 2018
8 I.55HDR00.011.2 Membersihkan Lokasi/Area dan Peralatan 2018
9 I.55HDR00.021.2 Membersihkan dan Merapikan Area Bar 2018
10 I.55HDR00.022.2 Mengoperasikan Bar 2018
11 I.55HDR00.023.2 Menyediakan Layanan Makanan dan Minuman 2018
12 I.55HDR00.029.2 Menyajikan Minuman Non-Alkohol 2018
13 I.55HDR00.030.2 Memperbaharui Pengetahuan Makanan dan Minuman 2018
14 I.55HDR00.031.2 Menyediakan Penghubung Antara Area Dapur dan Area Layanan 2018
15 I.55HDR00.149.2 Melakukan Kerjasama Dengan Kolega dan Pelanggan 2018
16 I.55HDR00.150.2 Melakukan Kerja Dalam Lingkungan Sosial yang Beragam 2018
17 I.55HDR00.151.2 Mengikuti Prosedur Kesehatan, Keselamatan dan Keamanan di Tempat Kerja 2018
18 I.55HDR00.152.2 Mengembangkan Pengetahuan tentang Industri Perhotelan 2018
19 I.55HDR00.153.2 Memperbaharui Pengetahuan Lokal 2018
20 I.55HDR00.154.2 Mempromosikan Produk dan Jasa Kepada Pelanggan 2018
21 I.55HDR00.155.2 Menangani Situasi Konflik 2018
22 I.55HDR00.156.2 Membuat Presentasi 2018
23 I.55HDR00.161.2 Mengikuti Prosedur Kebersihan di Tempat Kerja 2018
24 I.55HDR00.163.2 Menyediakan Pertolongan Pertama 2018
25 I.55HDR00.164.2 Melaksanakan Prosedur Administrasi 2018
26 I.55HDR00.168.2 Menerima dan Menyimpan Barang 2018
27 I.55HDR00.207.2 Melakukan Percakapan Singkat di Telepon 2018
28 I.55HDR00.209.2 Menangani Keluhan 2018
29 I.55HDR00.210.2 Memberi Pengarahan Dasar Membaca dan Mengikuti Diagram 2018
30 I.55HDR00.212.2 Membaca Teks Informasi 2018
31 I.55HDR00.213.2 Menulis Pesan Singkat 2018
32 I.55HDR00.217.2 Berkomunikasi Secara Lisan Dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar 2018
33 I.55HDR00.218.2 Melakukan Tugas Perlindungan Anak yang Relevan dengan Industri Pariwisata 2018
34 I.55HDR00.236.2 Menangani Kualitas Pelanggan 2018
35 I.563030.001.01 Mengelola Bahan Baku 2013
36 I.563030.002.01 Mengelola Peralatan dan Perlengkapan 2013
37 I.563030.003.01 Mengelola Area Kerja 2013
38 I.563030.004.01 Menangani Pelanggan 2013
39 I.563030.005.01 Mengoperasikan Peralatan 2013
40 I.563030.006.01 Mengembangkan produk minuman kopi 2013
41 PAR.UJ01.004.01 Menangani Situasi Konflik 2014
Waiter Okupasi SKM/0122/00009/2/2015/18 Kopi Indonesia
Kota Tangerang
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 27 Unit
Daftar Unit : Waiter
#Kode UnitNama UnitTahun
1 D1.HBS.CL5.02 Mengembangkan Dan Memelihara Pengetahuan Produk Makanan Dan Minuman 2019
2 D1.HBS.CL5.07 Menyiapkan Dan Menyajikan Minuman Non- Alkohol 2019
3 D1.HBS.CL5.09 Menyediakan Penghubung Antara Dapur Dan Area Pelayanan 2019
4 D1.HBS.CL5.10 Menyediakan Saran Ahli Tentang Layanan Makan Dan Minum 2019
5 D1.HBS.CL5.11 Menyediakan Layanan Gueridon 2019
6 D1.HBS.CL5.12 Menyediakan Layanan Makanan Dan Minuman 2019
7 D1.HBS.CL5.13 Menyediakan Layanan Makan Minum Didalam Kamar 2019
8 D1.HBS.CL5.14 Menyediakan Silver Service 2019
9 D1.HBS.CL5.15 Menyediakan Layanan Minuman Anggur 2019
10 D1.HBS.CL5.16 Menerima Pesanan Makanan Dan Menyediakan Layanan Di Meja Tamu 2019
11 D1.HFI.CL8.07 Memproses Transaksi Keuangan Penjualan 2019
12 D1.HFI.CL8.08 Melakukan Monitor Atas Pendapatan Dan Biaya Katering 2019
13 D1.HGE.CL7.11 Menerima Dan Menyimpan Barang Persediaan 2019
14 D1.HRS.CL1.04 Berkomunikasi Melalui Telepon 2019
15 D1.HRS.CL1.05 Mengikuti Prosedur Kebersihan Di Tempat Kerja 2019
16 D1.HRS.CL1.06 Mengembangkan dan Memperbahurui Pengetahuan Lokal 2019
17 D1.HRS.CL1.07 Menerapkan Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 2019
18 D1.HRS.CL1.08 Memelihara Pengetahuan Industri Perhotelan 2019
19 D1.HRS.CL1.11 Melakukan Prosedur Klerikal 2019
20 D1.HRS.CL1.12 Melakukan Prosedur Dasar Pertolongan Pertama 2019
21 D1.HRS.CL1.13 Mempromosikan Produk Dan Layanan Kepada Pelanggan 2019
22 D1.HRS.CL1.14 Membaca Dan Menginterpretasikan Instruksi Dasar, Arah Dan / Atau Diagram 2019
23 D1.HRS.CL1.15 Meneriman Dan Menyelesaikan Keluhan Pelanggan 2019
24 D1.HRS.CL1.17 Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris Pada Tingkat Operasional Dasar 2019
25 D1.HRS.CL1.18 Bekerjasama Secara Efektif Dengan Pelanggan Dan Kolega 2019
26 D1.HRS.CL1.19 Bekerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Berbeda 2019
27 D1.HRS.CL1.20 Melaksanakan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata 2019
BUTCHER Okupasi SKM/0271/00009/2/2019/9 LSP PARIWISATA ANGIN MAMMIRI
Kota Makassar
Penyediaan Makanan dan Minuman Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum 17 Unit
Daftar Unit : BUTCHER
#Kode UnitNama UnitTahun
1 I.55HDR00.011.2 Membersihkan Lokasi/Area dan Peralatan 2018
2 I.55HDR00.016.2 Menyediakan Layanan Turn Down 2018
3 I.55HDR00.041.2 Menggunakan Metode Dasar Memasak 2018
4 I.55HDR00.049.2 Mengidentifikasi dan Menyiapkan Daging 2018
5 I.55HDR00.053.2 Melaksanakan Prosedur Keselamatan Makanan 2018
6 I.55HDR00.060.2 Menyiapkan Porsi Potongan Daging yang Terkontrol 2018
7 I.55HDR00.070.2 Mengangkut dan Menyimpan Makanan dengan Cara yang Aman 2018
8 I.55HDR00.149.2 Melakukan Kerjasama Dengan Kolega dan Pelanggan 2018
9 I.55HDR00.150.2 Melakukan Kerja Dalam Lingkungan Sosial yang Beragam 2018
10 I.55HDR00.151.2 Mengikuti Prosedur Kesehatan, Keselamatan dan Keamanan di Tempat Kerja 2018
11 I.55HDR00.152.2 Mengembangkan Pengetahuan tentang Industri Perhotelan 2018
12 I.55HDR00.161.2 Mengikuti Prosedur Kebersihan di Tempat Kerja 2018
13 I.55HDR00.163.2 Menyediakan Pertolongan Pertama 2018
14 I.55HDR00.164.2 Melaksanakan Prosedur Administrasi 2018
15 I.55HDR00.211.2 Membaca Instruksi dan Diagram Dalam Konteks yang Berkaitan 2018
16 I.55HDR00.217.2 Berkomunikasi Secara Lisan Dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar 2018
17 I.55HDR00.220.2 Mengembangkan Lingkungan yang Aman Bagi Anak-Anak di Tujuan Pariwisata 2018

Infrastruktur Kompetensi